launching apparel Inventzo

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pakaian atau perlengkapan yang biasanya khusus dibuat untuk para biker – nama lain Apparel – memang banyak mereknya, tak hanya dari merek luar negeri, buatan lokal Indonesia pun cukup banyak, salah satunya yang mulai naik daun adalah apparel brand lokal bernama Inventzo buatan PT. Sinergi Ventura Pratama (SVP). Hari ini Inventzo melakukan seremoni brand launching yang diadakan di apparel store Motoritz Mahakam Jakarta. Seperti apa sih apparel merek Invenzto asli Bandung yang punya rentang harga 70ribu hingga 600rb ini? 

The Transformation Day

19 Januari 2018 menjadi salah satu hari bersejarah bagi brand INVENTZO dan juga Motoritz. Bertempat di salah satu toko Motoritz di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, INVENTZO yang diproduksi oleh PT. Sinergi Ventura Pratama (SVP), secara resmi diperkenalkan kepada rekan-rekan blogger, media, komunitas dan khalayak umum sebagai sebuah brand perlengkapan berkendara sepeda motor.

Proses pendistribusian INVENTZO sendiri sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2017 dan hingga saat ini sudah tersedia di beberapa toko milik SVP yang tersebar di beberapa kota di pulau Jawa serta tersedia juga di toko-toko rekanan SVP di beberapa kota besar Indonesia. Pada tahun 2018 ini, Motoritz, sebagai aliansi strategis SVP akan memperluas pendistribusian INVENTZO di Indonesia. Mengikuti tren pasar, INVENTZO pun semakin mudah didapatkan secara online, baik di web-commerce milik SVP sendiri maupun di berbagai online marketplace yang sedang berkembang pesat.

launching apparel Inventzo

Definisi Logo INVENTZO

Logo INVENTZO terinspirasi dari bentuk bagian depan sepeda motor yang menyerupai perisai (shield). Dalam teknologi fitur produk, INVENTZO menerapkannya ke dalam beberapa inovasi fitur, antara lain:

  • WindShield – ketahanan terhadap terpaan angin
  • HydroShield – ketahanan terhadap terpaan air
  • BodyShield – kemampuan proteksi untuk melindungi tubuh

Dari segi warna, logo INVENTZO terdiri dari tiga warna yang menjadi dasar filosofi, yaitu:

  1. Red: sebagai lambang semangat berkendara (passion for riding)
  2. Silver: sebagai lambang kasih dan ketulusan
  3. Titanium: sebagai lambang inovasi

Bentuk keseluruhan logo INVENTZO yang menyerupai perisai dan membentuk huruf “V” merupakan lambang kemenangan (Victory).

Product Launched

Beberapa fitur yang menjadi standard pengembangan produk INVENTZO, antara lain adalah penekanan pada fitur Climate Comfort. Sebuah fitur khusus dari INVENTZO yang ditawarkan kepada pengendara sepeda motor agar dapat merasakan kenyamanan dalam menggunakan produk INVENTZO di iklim tropis Indonesia. Pemakaian bahan luar yang bersifat tahan angin (windproof) dan water repellent menjadi fitur utama yang harus dimiliki produk INVENTZO, terutama produk jaket.

jaket inventzo

INVENTZO juga meluncurkan jaket yang tahan air (waterproof). Jaket yang sangat cocok digunakan di iklim Indonesia yang memiliki curah hujan tinggi. Produk INVENTZO menggunakan beberapa macam lapisan dalam jaket berbahan mesh dan fleece. Berbagai produk dan aksesoris pengendara sepeda motor pun dikembangkan dan diproduksi dengan menggunakan bahan yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara, bersifat ringan dengan memanfaatkan keunggulan bahan polyester, elastis dengan memanfaatkan keunggulan bahan twill-stretch dan single-jersey, dan cepat kering ketika dilakukan pencucian.

INVENTZO menuangkan kesan aktif, enerjik, simpel, modern, smart, dinamis ala urban riders. Tak hanya mengikuti tren, INVENTZO juga ingin memberikan ‘fashion statement‘ dalam dunia perlengkapan pengendara sepeda motor. Hal ini ditunjukan dengan hadirnya daily riding jacket untuk city-bikers yang tampil sederhana namun tetap elegan dengan pilihan potongan motorcycle rider fit, yang terdiri atas potongan slim-fit dan regular fit, serta  logo reflektif di bagian dada dan punggung sebagai salah satu faktor penunjang keselamatan dalam berkendara.

The Story Behind The Brand: Transformed Riders –  INVENTZO Ride for Mission (IRFM)

INVENTZO memiliki misi yang terangkum dalam tagline “Transformed Riders”. Sebuah misi untuk membawa transformasi perubahan positif, terutama untuk para pengendara sepeda motor, melalui tindakan nyata dalam keseharian. INVENTZO meyakini bahwa setiap kita memiliki sebuah panggilan misi dalam berbagai rupa dan INVENTZO pun meyakini bahwa perubahan sebuah bangsa tidak bisa terlepas dari perubahan positif pada aktivitas keseharian. Pengendara sepeda motor, terutama di Indonesia, adalah salah satu segmen yang memiliki potensi besar dalam mendukung perubahan tersebut. INVENTZO hadir untuk menularkan misi kepada pengendara sepeda motor, dari sekedar melakukan sesuatu sebagai rutinitas untuk kemudian melakukan sesuatu yang memiliki makna lebih dan berdampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Create something from nothing with enthusiasm in the spirit of humility”, menjadi definisi dasar kata “INVENTZO”. Inovasi berkesinambungan terus menerus diupayakan dalam pengembangan produk perlengkapan berkendara yang memperhatikan unsur Safety – Security – Healthy, sambil membangun terbentuknya komunitas dan budaya riders muda yang mengedepankan aktivitas bermakna (meaningful activity) yang dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri, lingkungan, bangsa dan negara.

Beberapa riders telah tergabung dalam sebuah forum yang diberi nama INVENTZO Ride for Mission (IRFM). Diperkenalkan juga dalam acara brand launch INVENTZO, IRFM menjadi sebuah wadah untuk para pengendara sepeda motor dan komunitasnya dalam menjawab panggilan misi dan mewujudkannya dalam tindakan nyata. Benih-benih baru telah disemai dan bertumbuh bersama dalam IRFM. Beberapa di antaranya, adalah:

  • EASTPLORIDE

Berawal dari keterlibatannya dalam program-program untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pelaku usaha kecil di daerah, seorang sociopreneur berjanji untuk menindaklanjuti pelatihan dengan mengunjungi para kliennya yang tersebar di beberapa daerah di pelosok Nusa Tenggara Barat dan Timur. Demi efisiensi dan efektifitas dalam aktivitas kunjungan tersebut dipilihlah motor sebagai sarana transportasi.

Setelah terbentuk tim relawan serta eksplorasi tersebut dilaksanakan, mereka mendapati ternyata banyak hal yang bisa mereka lakukan untuk ikut ambil bagian dalam usaha bersama untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, khususnya di salah satu propinsi termiskin di Indonesia: Nusa Tenggara Timur. Menjawab panggilan “Ride for Mission”, EASTPLORIDE mengajak para riders untuk ikut andil dalam sebuah life changing journey yang bisa dijadikan sebagai sebuah momentum untuk mewujudkan dan semakin mendalami makna dari sebuah panggilan misi: “Cukup untuk diri sendiri, kurang untuk orang lain”.

  • Rideforshare (RFS)

Dibentuk dan dijalankan oleh beberapa pengendara muda dengan keberagaman latar belakang dan budaya, dari sebuah kota cosmopolitan, RFS mengemban misi untuk berbagi kebaikan bagi warga di tempat destinasi berkendara. Jarak ratusan hingga ribuan kilometer ditempuh, sejenak meninggalkan hingar bingar kehidupan cosmopolitan, bukan hanya sebagai bentuk kecintaan terhadap kegiatan berkendara sepeda motor, tapi lebih jauh adalah sebuah penyemangat untuk melakukan kegiatan misi membawa perubahan positif bagi warga di lokasi destinasi yang acap kali dilupakan oleh orang lain. “Let’s Ride and Do Good” menjadi sebuah pernyataan dan visi RFS, membantu masyarakat dan memberikan dampak pada pengembangan masyarakat Indonesia, melalui perjalanan dengan sepeda motor.

  • “Inilah Indonesia”

Bermula dari sebuah hobi berkendara sepeda motor dari satu kota ke kota lainnya, mengamati betapa indahnya alam disekeliling kita. Aset besar berupa aneka ragam keindahan alam dan budaya yang membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, seringkali terlewatkan begitu saja. Mengamati kemajuan teknologi serta media informasi, team berpikir lebih lanjut untuk menyebarkan asset yang kita miliki itu. Daya imajinasi mengantarkan kami untuk menjadikan sebuah film pendek berseri untuk disajikan ke dunia. Bagi tim, ini merupakan bentuk misi yang kami wujudkan bagi pemirsa.

“Transformed people transform people,” – Richard Rohr

Setiap kita memiliki kesempatan untuk berubah dan menjadi bagian dalam perubahan. Setiap kita juga dipanggil untuk menjalankan misi yang membawa dampak perubahan positif dalam skala apapun. INVENTZO dan IRFM hanyalah salah satu wadah atau “kendaraan” untuk mencapai tujuan tersebut. Mari berperan serta dalam melakukan perubahan. Menjadi Rider yang mau berubah dan menularkan perubahan tersebut kepada orang lain.Transformed Riders Transform People – INVENTZO.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

7 COMMENTS

  1. nah kebeneran ane baru ke showroomnya di jalan panjang 2hari lalu. niat ke showroom respiro, eh uda brubah jadi inventzo.. ya wis ane liat2 (emang lagi nyari glove)

    bahan dan ukuran glove ya mirip2 macam respiro, termasuk sifat kurang elastis (karena bahannya sama² dari polyester), dan sisi innernya yang berasa sakit kalau ada jahitan (baik itu sambungan maupun model yang nampak dari luar)

    buat harganya sih lebih mahal dari respiro

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.