Kobayogas.com – Hola lads salam geberrr.. Tahu kan klub atau komunitas yang memodifikasi sepeda motornya dengan aliran ban cacing alias Thai look? Hehe, kalau tahu pasti beberapa kali pernah membaca status atau meme mereka yang mengklaim seperti ini, “Kami Memang Bukan Orang Kaya Tapi Hobi Kami Mahal” wkwkw.. Well, jargon, semboyan atau apalah itu namanya bagi mereka memang menggelitik, terutama ketika komunitas motor pengguna ban cacing tersebut kena ciduk ramai ramai oleh polisi dan dikenai tilang, lucunya salah satu pentolannya malah minta sumbangan untuk bayar tilang. Loh katanya hobi kami mahal dek?

Kata kata Hobi kami mahal tentunya menunjukkan kalau mereka itu duitnya banyak, bisa memodifikasi motor mereka pakai velg ruji tipis dengan ban cacing.. Padahal mahal mana ya dengan harga velg lebar dan ban besar wkwkwk.. Lucu. Lagipula modifikasi sepeda motor dengan ban cacing gada aman amannya, traksi ke aspal minim apalagi saat berbelok.. Gada keren kerennya pula menurut KBY, meski itu kembali ke soal selera.. well selera yang buruk kalau buat dipakai harian 😀

Kalau atas nama lucu lucuan dan untuk kontes sih silakan ya, tapi sumpah gada lucu lucunya saat beneran dipakai harian, nyelakain diri sendiri dan orang lain.. Kejadiannya di Mojokerto, dimana rombongan konvoi motor modif Thailook atau biasa disebut matic ring 17 – komunitas motor ban cacing – dirazia oleh polisi. Puluhan motor dan pengendaranya tersebut terancam denda sekitar 400rb dan atau kurungan penjara 1 bulan karena kesalahannya.

Lucunya, meski ngaku hobinya mahal namun demi bebas dari jeratan denda dan bui mereka pun meminta sumbangan via pengumuman di sosial media Facebook, wkwkw.. Mayday mayday apa lah apa lah.. Lalu apakah netizen berempati? Kagak! Justru bully an netizen makin dahsyat, cibiran bahkan mensukuri biar mikir juga didapat oleh mereka.

AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, ada 35 sepeda motor yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto. “Mereka ini Club bikers konvoi dengan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi.” Ungkapnya.

Kasatlantas juga mengatakan, puluhan kendaraan ini dinilai membahayakan keselamatan diri dan pengendara lain, dan langsung ditilang. “Pengendaranya kita kumpulkan dan diberi pembinaan.” Tambahnya.

Karena kendaraannya tidak standar, polisi meminta mereka mengambilkan ke bentuk standarnya, seperti ban yang kecil harus diganti dengan aslinya, “yang bisa mengganti dengan aslinya, ya boleh melanjutkan perjalanan, tapi yang tidak bisa mengganti, motornya diamankan di Mapolres.” Terangnya.

Di atas adalah keterangan dari kepolisian Mojokerto (sumber suaramojokerto.com). Simak bagaimana dan beberapa respon media sosial dalam menanggapi permintaan bantuan dari komunitas MR17 yang menjadi bulan bulanan tersebut. Sudah gitu isinya kalimat bocah banget! Ada kesan mengancam gitu, mohon kesadaran katanya huahaha, yang kudu sadar itu ya elu tooong..  Coba baca deh postingannya :

millah itu maksudnya apa ya? Bismillah? Kok disingkat singkat gitu

Melihat postingan dari klub MR17 tersebut di atas sontak komentar pun banyak berdatangan. Selain dari para biker, juga para pengguna jalan yang sering merasa kesal jika ketemu rombongan motor yang dimodifikasi serupa ala modif thailook lengkap dengan knalpot berisik murahannya tersebut. Simak beberapa contoh nih:

  • katanya hobinya mahal, masa nebus begituan minta bantuan?
  • musibah? Ketilang dan disita karena polah modifikasi yang merugikan kok dibilang musibah?
  • saat diingatin, kamu selalu jawab duit duitku sendiri. Kok kamu yang repot?, Gilirang ditilang minta sedekah. Saya wakiki jawab : duit duitmu dewe motormu dewe ya tanggunganmu dewe
  • kali ini gw dukung pak polisi“.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ya lads..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

80 COMMENTS

  1. Ini emang hobi yang mahal mang, ini hobi yang jauh lebih mahal dari orang yang hobi balap moge, banyangin pas balap liar didepan ada mbak kunti lewat karena kaget dia rem mendadak terus rem kekunci, akhirnya wassalam, itu mahal to jauh lebih mahal dari Lamborghini to ( menurut w sih lebih murah dari tissu )

  2. Motor dengan ban cacing keren. Tapi tidak layak keluar komplek perumahan. Ane aja pakai bebek/matik ban standar sering ngunci, ban berhenti tapi motor jalan terus. Padahal kecepatan normal. Apalagi pakai ban cacing.

  3. kalo di kampung yang maaf dompetnya cekak dan pengen modif thailook biasanya velg orinya di tuker … jadi yang terlanjur ya wasalam gak bisa balikkin vlg aslinya .. 😀

    kalo yang hellaflus R2 itu gimana bang?

  4. Enak banget cuma suruh balikin ke standard boleh lanjut, harusnya juga suruh wajib lapor tiap minggu, orang sama motornya absen ke kantor polisi.. Kalau ga gitu, mana tahu kalau motornya ga di modif ban cacing lagi..

    • Budayakan membaca sampai tuntas mas…disitu tertulis kena 400 ribu,motor harus standar lagi,dan velg variasinya disita…masih kurang jelaskah..

      • Budayakan berpikir cerdas juga mas bayar 400 ribu+velg di sita belum tentu jaminan dia selama nya motor sesuai aturan. Bisa aja di balikin lg jdi modif ban cacing lg. Setuju banget tentang laporan tiap minggu. Biar jera juga. 👍 Terserah sbnernya mau modif kyk gmana pun tp klo modif nya sampe mencelakan orang lain baru jdi masalah. Sama kyk tipe org sok” ngebut+cornering di jln raya belagak kyk di sirkuit tp ngebhayain keselamatan orang lain.

  5. Ya betul jg sih mang…. Hobinya mahal,,,, orang ga gablek duit, 100 rb jg berasa mahal…..

  6. Sama kayak di deket rumah saya, daerah Grand Galaxy, Bekasi selatan.
    Pada banyak banget motor aneh kayak gitu, nongkrong malem2 gak karuan..

    Pada berasa tinggal di Thailand kali yak, tapi nyatanya cuma di Bekasi.

    Ngakak kakakkk..

    Bro Ron udah komentar belom yah

  7. Ai tau bahasanya, soalnya dikomentar ga ada tulisan begitu semua pake bahasa Jawa wkwkwkwkwkkwkw

  8. lumayan juga ya, 29 x 400.000 = 11.600.000
    apalagi 35 x 400.000 = 14.000.000

    lha katanya hobi nya mahal. tuh denda akumulasi buat modif “di jalur yang benar” sih masih standar habisnya.
    emang nya definisi modif “mahal” mereka seberapa gede sih.

  9. Wkakakaka. Sering bingung sama manusia yg suka teriak biar miskin tetapi hobi mahal

    Logika aja. Miskin gak mungkin punya hobi mahal. Mending buat makan lah. Kecuali cari gengsi

    Gengsi ya cuma di kalangan dan kelasnya sendiri aja. Yah seperti fby yg teriak jas jes jos. Beli mentok mio karbu sekeb atau beat seken. Makanya penjualan ancur. Yg beli motor baru yamaha rata rata non fansboy. Kalo produknya ampas ya di tinggal dan faktanya seperti itu

    Buat bocah yg suka bilang hobi motor ban tjacing mahal. Mungkin lo belom lihat pehobi lain

    Main mainlah sama anak fotografi. Bisa buat 10 motor ban cacing baru dapet kamera doank. Belom peralatan laim

    Main mainlah sama anak audiophilie. Dac doank bisa nebus 10 motor

    Atau paling gampang main mainlah sama anak semprot.com itu baru seberapa gelintir hobi hobi yg ada di indonesia

    Yah seengaknya kalo mau yg murahan dikit hobi ngewota. Ngevote oshi bisa nyampe puluhan juta. Ampir ratusan juta

    Itu baru hobi agak mahal

      • @kogay :lightstik kan juga ada harganya. Apa lagi ke teater. Mvp 100 aja perlu 10 jutaan

        Ngoahahah

        @dodit: kenyataanya gitu om. Kalo fansboy yamaha beli gak mungkin lah marketnya menkeret kaya gini. Petingginya ya ngarti

        Makanya gw bilang gini

        Hoe yamaha. Lu bukan apple. Iykwim

    • @tubagus….

      “Yg beli motor baru yamaha rata rata non fansboy”

      Statement di atas informatif bgt buat YIMM, walau pahit..

  10. gak usah ditebus lah … langsung di scrap ato jadiin rumpon di laut sekalian

    belaga pake ban cacing, pas kecelakaan minta tulung-tulung … tabrak aja sekalian

  11. Kayaknya yang di modifikasi cem motor Vario, Scoopy, Beat. Xixixi…
    Paturlt di pahami lah, itu motor kelas low end semua.

  12. pake motor sejuta umat + pake ban cacing pelk ruji + part modif = hobi mahal ????
    wkwkwk bikin ketawa aja. Palingan cuma habis 20-30 jutaan itupun bisa jadi udah termasuk harga motornya.

    Yg kayak gituan sih bahkan masih kalah jauh ama PC gamer yg fanatic. Klo serius, budget 1 unit PC game full accessories seri terkini, bisa buat beli mobil baru. Minimal yg kyk gini yg baru lebih layak disebut hobi mahal.
    Lagipula lebih enak hobi beginian, bosen nge game unit PC-nya bisa dipake sambilan buat kerja misalnya youtuber, fotography, 3d design, online store data entry, (bahkan bisa juga buat mining bitcoin ato bikin warnet ala game centre klo ternyata punya banyak unit), kemudian dpt duit banyak, beli deh motor 250cc minimal standar, klo dimodif hedon bolehlah.

    udah modal cekak, eh ngabisin duit buat modif motor sejuta umat. thai look pula apa kerennya ya ?? dimodif pake accessories apapun, tetep aja itu motor kecil, motor bebek atau skutik. ga ada kerennya dah

    udah modal cekak, pengangguran eh ngabisin waktu buat kongkow ga jelas bareng komunitas geng motor kecil yg ga ada gunanya pula.
    Emang dapet apa dr kongkow komunitas beginian ??? dpt cabe-cabean buat dihamili ??? wkwkwk
    bayar denda 400ribu aja masih minta bantuan yg lain….anjay

    Mending kerja,ngumpulin duit buat modal dagang kemudian masuk deh komunitas mobil atau motor besar, lebih dapet keren dan prestige-nya, kalangan gini lebih enak dijadikan relasi, lebih royal, minimal bisa buat marketing dagangan elo.

      • Mas major…

        Mas maki2 itu membandingkan hobi antara motor ama pc gamer. Jangka panjangnya hobi pc itu bagaimana. Gak ada kata2 promosi.

        Samean sing cerdas lek komen… aku mek ngandani.. lek sukur komen ketok gobloke…. salam lemper

      • Emang ada ya ketikan gua tadi yg sifatnya marketing buat jualan PC ???, minimal nyebut satu brand/merk dr part PC gitu, ada nggak ??

        BTW, motor ama PC Gaming itu cuma 2 hobi gua saat ini. Gua cuma membandingkan, dengan memodif motor, gue dapet apa, dengan memodif PC gua bisa dapat apa.
        Dan dengan masuk komunitas gue bisa dapat apa pula.
        Klo hasil akhirnya cuma buat ngabisin duit mah ga guna klo gitu (setidaknya itu menurut penilaian gue).

        ohya, perbanyak berpikir bung. otaknya jgn dijadikan pajangan doang. wkwkwkwk

  13. Koq iwb sllu jd follower, kalau tmcblog bikin artikel berbau terawangan atau info produk baru, iwb jga ikut punya terawangan dan info produk baru, tp artikel sll terlambat, habis tmcblog bikin baru iwb bikin, tp sllu bilang dapat info dri org laen tp artikelnya sllu jd follower, silahkan cek sebelum2nya

  14. Hobby kami mahal, makanya kalo nyumbng jgn koin dua ratus perak donkk, lembar seratus ribu kek. Hobi kami mahal u knowww.. Knowww u…

  15. Tailook = Kelihatan T41…

    Itu jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yg baik dan benar….hehe (just ngiding)

  16. mahal untuk ukuran mereka mgkn…
    Yg malesin itu ada kata kata “mohon kesadaran kalian”
    Ndasmu pecah kesadaran… jd kudu wajib bantu gitu dibilang kudu sadar..??

  17. Kalo yang hellaflush roda dua gimana om kobay? Menurut ane itu baha karena velg gede ban stretch tipis wkwkw

  18. “Hobi kami mahal”, makanya gk kaya-kaya,,, soal mahal itu relatif, kalo hobi mereka ketika dikalkulasikan ternyata nominal habisnya kecil, berarti mereka katakan mahal karena emang gk ada duit,,, makanya pas kena tilang ngemis di group buat bayar tebusan, mau balikin ke standard tapi part standard udh dijual buat beli part modif, yang masih ada pun balik ke rumah jauh soalnya kejadian di wilayah orang.

    Kena bully karena kalimat ngemisnya kurang ajar, mulai dari Bismillah disingkat “Millah”, sampai para penghuni group yg gk salah apa-apa malah dituntut Kesadaranya.

  19. Hobi mahal?? Wkwk hobi mahal itu main high end audio cung. Matic elek mahal sebelah mananya 😂😂

  20. Ane kadang2 binging dah…motor bosok n tai look dblng hobi mahal……OMG HELLOOOOWWWWWW haro gene mash bangga pke BAN KURANG GIZI????????bangga gt dasar ank jmn NOW kbnykn MICIN

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.