Indonesia CBR Race Day 2017

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sebelum menuju daftar pemenang Indonesia CBR Race Day 2017, kita bahas dulu tentang Indonesia CBR Race Day nya sendiri. Ini adalah kali pertama PT. Astra Honda Motor dan main dealer besar nasional, Wahana (Jakarta Tangerang) dan Daya Adicipta Motora (Jawa Barat) menggelar acara balap seru tapi serius untuk para komunitas dan pemilik Honda CBR di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (2/12). Selain dua main dealer Honda, Asosiasi Honda CBR (AHC) pun ikut terlibat dalam balapan yang bertajuk “It’s Time for Total Control”. Pesertanya ternyata cukup banyak! Para pemilik dan komunitas CBR terlihat antusias mengikuti gelaran ini.. 

Sejatinya, Indonesia CBR Race Day (ICE Day) ini ditujukan untuk komunitas Honda dan pemilik Honda CBR series yang mencintai kecepatan. CBR Raceday kali ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 200 bikers. Para penunggang dan pemilik Honda tersebut  dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap untuk semua tipe CBR series.

Indonesia CBR Race Day 2017

Sebelumnya para peserta CBR Race Day 2017 mendapatkan arahan terlebih dahulu dari instruktur Astra Honda Racing School M. Fadli Imammudin pada sesi coaching clinic, barulah lepas itu para bikers Honda akan dibagi dalam dua kelas yaitu kelas 250cc dan 150cc dimana masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu kategori komunitas dan kategori non komunitas. Untuk non komunitas memiliki kelas advance dan beginner sedangkan komunitas dibagi tiga kelas a, b dan c. Untuk kualifikasi digunakan sistem bracket time yang berbeda untuk masing masing kelas. Jadi kalau ada yang lebih kencang dari bracket time saat balap di kelas komunitas C misalnya, meskipun podium dia akan di diskualifikasi.

Hadiah yang merebutkan hadiah uang total 50 juta ini berhasil menggaet 173 starter dari kelas CBR 150 dan CBR 250 terdiri dari 30 klub, para kontestan Indonesia CBR Race Day 2017 sebagian besar berasal dari komunitas atau klub motor Honda. Sedangkan untuk peserta dari luar kota Jakarta juga antusias mengikuti acara ini, seperti komunitas dari Yogya, Lampung dan paling jauh dari Bali.

”Meskipun untuk kali pertama ini tidak semua kelas penuh, namun para peserta tidak keberatan, ingin tetap jalan dan tetap antusias, yang penting mereka have fun, bisa ketemu kawan-kawan dan bisa balapan beneran di tempat yang tepat” ungkap iwan selaku Ketua Panitia Indonesia CBR Race Day 2017 kepada kobayogas.com di Sirkuit Sentul (2/11).

Iwan (kanan) ketua panitia Indonesia CBR Race Day 2017

Untuk sisi teknis atau batasan modifikasinya, Iwan menuturkan, panitia membebaskan semua motor peserta, mau standar atau full modifikasi, di semua kelas tak terkecuali, termasuk penggunaan jenis ban. Jadi kalau peserta mau pakai ban slick juga silakan saja, yang penting sesuai dengan bracket time yang sudah ditentukan oleh panitia.

Pada pukul 12.30 ada sesi riding bareng alias parade motor Honda di lintasan sirkuit, wah tentu hal ini tidak disia-siakan oleh para bikers yang hadir di Sentul.. Nyaris semua jenis motor Honda tumplek blek di sirkuit, kurang lebih menurut panitia ada 600 biker yang tumpah ruah. Dari sport hingga skutik macam Honda Beat pun ikutan lads wkwkwk… seru dan kocak dah.. Yang penting rameee..

wuihh beat street ikutan 😀
ajibbb honda beat

Terakhir, sayang sekali jika Astra Honda Motor mengadakan acara seperti Indonesia CBR Race Day ini hanya sekali atau dua misalnya, harusnya berlanjut.. Tak masalah jika dicap mengikuti kompetitor toh memang begitu adanya wkwkw.. Yang penting tujuan nama dan brand CBR sendiri gaungnya lebih nancap dan meluas, komunitas CBR pun punya sarana untuk adu kebut di tempat yang layak daripada di Monasco, kan sesuai dengan motto #cari_aman bukan? Lagipula, no pain no gain laahh..

Daftar Pemenang Indonesia CBR Race Day 2017 :

250 Komunitas A
1 David Angjaya – HCOI Bandung
2 Sandy Topan – HCOI Bandung
3 Andrea – HCOI Bandung

250 Komunitas B
1 Yoseph Claudius – CBR250RR Bali
2 Amri HCOI – Karawang
3 Thomas William – Icon Racing Team

250 Komunitas C
1 Ogy – CBR Riders Jakarta
2 Firman – CBR250RR Bali
3 Agus Budha – CBR250RR Bali

150 Komunitas B
1 Candra Waskita – CEBERUS BMS Racing Team
2 Fajar Maulana – CJC HSR WRX
3 Imam Fajar – HCRC Depok BMS Racing Team

150 Komunitas C1
1 Ridwan –
2 Panji – CROW Racing Team
3 Syaiful – BOC Buitenzorg

150 Komunitas C2
1 Deni Felix – CBR Riders Jakarta
2 Bagus Bentang – BOC Buitenzorg
3 Magga Anatah – CBR North Riders

150 Non Komunitas A
1 M Yuns – PM Racing Project WMC Racing Team
2 Rezka Rahardian – HSR PM Racing Team
3 Madit – CCI Kuningan Black Devil Racing Team

150 Non Komunitas B
1 Rezha Setiawan – BMS Racing Team
2 Yogha Dio Syahputra – CBR Riders Jakarta
3 Antohny – HSR PM Racing Team

250 Non Komunitas A
1 Farel Radhitio – Icefams WRX8 96 Motorsport Racing Team
2 David Angjaya – 5758 Motorcycle
3 Jerry Hartadji – HCOI Bandung

250 Non Komunitas B
1 M Rangga Imam – Putra Racing team
2 52 Ezra Kinanta – AMJ DNE WD Racing team
3 Setyo Feryanto – Lioupsag Kozy Garage

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

5 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..