Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geberrr.. Kejadian lagi bocah SMP yang notabene masih di bawah umur membawa Honda CBR250RR pemberian orang tuanya.. Dalam keadaan kencang, motor terkencang di kelasnya saat ini tersebut dikabarkan nabrak tiang lampu hingga bagian depannya masuk Β ke dalam, lha malah jadi mirip Honda Vultus!

Kasih sayang orang tua terhadap anak sih boleh boleh saja dan sah sah saja, seperti membelikan motor baru bagi anak kesayangannya. Ya orang tua bekerja buat siapa sih kalau bukan untuk anak anaknya? Tapi kalau anaknya masih di bawah umur ya jangan diberikan untuk digunakan apalagi hingga ke jalan raya.. Bahkan di komplek aja kalau belum mahir ya bisa celaka juga!!

Cerita ini KBY dapatkan dari grup Honda CBR250RR Indonesia di FB, di tag oleh member disana.. Konon infonya motor CBR tersebut merupakan pemberian orang tuanya dan digunakan oleh sang anak yang belum genap berusia 15 tahun! Lhaaa punya SIM aja belum boleh udah dikasih motor yang dahsyat dari sisi performa.. Mbok ya perjenjangan gitu kalau memang mau ngajari anak bermotor ria.. Ingat ya, ngajarin bukan memperbolehkan menggunakan seenak udelnya..

jadi mirip Honda Vultus euy wkwkw

Tapi ada versi lain dari cerita ini, yang punya motor CBR250RR tersebut memang masih SMP tapi yang menabrak itu bukanlah si empunya, melainkan temannya yang pinjam. Motor baru masih kinyis kinyis belum lama keluar dari dealer dipake anak bocah yang belum hapal seluk beluk motor 250cc.. akhirnya ngehajar tiang lampu hingga bagian depan masuk ke dalam membuat sosok sport 250cc 2 silinder tersebut jadi mirip Honda Vultus .. hadeuh aya aya wae…

Entah mana cerita yang benar tapi yang jelas sebagai orang tua sekali lagi dituntut untuk bertanggung jawab.. Ini termasuk bagi KBY sendiri ya.. beliin anak motor boleh saja, tapi ajari prinsip berkendara yang benar, lalu biarkan si anak mengetahui feeling berkendara terlebih dahulu, setelah tahu cara berkendara yang baik dan melekat pada ingatannya, insya Allah nothing can go wrong.. tinggal nunggu usia yang tepat untuk mempunya SIM agar si anak bebas menggunakan motor tersebut..

anak smp bawa cbr250rr nabrak tiang

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

39 KOMENTAR

  1. Emng udah dari sononya..kalo orang pake motor jenis sport bawaannya pasti pengen gasspoll apalagi kalo nemu jalanan yg rada lenggang + mulus, . . .

    manusia

  2. Itu komentar FB terakhir bella_ferdania, salah satu komentar paling egois. Mau anak nya udah di terapkan aturan kek, emang di jalan pake aturan emak nya gitu ya. Di jalan ya pake aturan umum, tetep seblom punya SIM dilaran bawa kendaraan

      • Bener banget bro, sebagai ortu harus bijak melatih mental disiplin seharusnya

    • Ibu muda gaul ini bro… Ngawasi anaknya terus, jadi kemanapun anaknya pergi naik motor dia ngikut bonceng sambil selfie ekekeke….

    • Iya bener, emak2 aja di jalan kalau bawa kendaraan udah ngeri lha kok ini malah bikin aturan sendiri, keliatan bener egoisnya

  3. maksute mang kobay honda vultus itu mblesek remuk kayak abis tabrakan. wkwkwkwkwk. penghinaan besar. SWAT SIKAAAAAAAAAATTT!!!

  4. Konon skarang temen anak SMP itu udh buka bengkel modifikasi, spesialis cbr250rr yg pengen modif ala Honda Vultus.

    Terima panggilan ke rumah juga, asal deket rumah ada tiang listrik, bisa dilayani.

  5. Itu ongkos perbaikan kira2 hbs brp ya??? Hehehe….
    Oh ya bang Kobay… knp ya pengguna motor sport fairing dimana aja, hmpr sebagian besar selalu melipat spion ketika lagi jalan? Lha trus kegunaan spion itu utk apa?

      • Waaa…. gak sesuai dgn peruntukannya dong klo gt Bang hehehe…
        Ujung2nya jadi hiasan dan syarat kelengkapan aja klo ada operasi polisi hehehe…

      • Seharusnya menurut syaa Gini, lipat pas selap selip, Tapi kalau udah lancar ya Buka lagi.. rata rata males Buka lagi, kalau gw gada spion tuh buta rasanya

      • Kalo punya ane malah gg pernah ane lipet ,soalnya kalo dilipet dibalikin lagi jadi dol wkwkwk jadi biarpun diparkiran ya tetep terbentang ngabisin space wkwk

  6. Kok yg dibahas motornya doang? Yg naek gimana nasibnya? Keknya lebih penting bahas motornya daripada pengendaranya ya? Hihihi

  7. kok si anak gak mati sih? sblm naek CBR250RR, kasih aja 110cc two stroke OS100 Knalpot Resing + Jetting,… klo sanggup baru kasih 150cc two stroke std… klo sikil nya dah dewa baru deh kasih motor mahal… ini pasti kelakuan ortu mbek, terbiasa naek emprit s 7dk terus tau2 naek ke 37dk maen betot aja, gak taunya nabrak dah. lagian seharusnya lngs mati biar keren… klo patah tulang dsb mah jadi kliatan cupu ntar pas sembuh. dikatain pengkor lah, cacad lah. Kasian si anak menanggung beban hidup kena cacian temen2 nya entar.

  8. 2 kata om Kobay :

    Hooorraaanngg kkaaayyyaaa ….

    Namanya juga anak orang kaya, mana mau dibelikan skutik buat sekolah.
    Intinya motor sport !!!
    Juga tergantung lingkungan sekolahnya ….
    Kalo kelasnya merk Jepang ya R15, R25, CBR150R, CBR250RR, Ninja250
    Kalo kelasnya merk Eropa ya bisa jadi ada Ducati di SMP. Tapi jarang sih.

    Zaman saya dulu aja NSR150 2 tak itu … sudah hebat banget waktu tinggal
    di kota kecil semasa SMP.

    Yaaa namanya juga masih ABG. Tinggal gimana orang tuanya aja kasih
    aturan jelas.

  9. aturan dan kontrol bagaimana jek buat anak 14 tahun…tetep aja tuh jadi barang berbahaya di tangan anak yg secara emosional belom stabil.
    terus kalau tuh anak udah menjalankan motornya gimana kontrolnya?pake remote?

  10. ane jga ga mau ngebut2 klo pke motor pinjeman apalagi masih baru,paling mentok ane coba gigi 4,,klo gini kasian ortu yg nabrak nya kudu biaya anak yg sakit+bnerin motor temennya yg rusak cukup parah

  11. Sebelum baca artikel ini sempet liat foto di fbnya nyonya kby yg abang lagi megang cbr pas papinya pergi. Untungnya orangnya beda. Harus lebih waspada lagi neeh mang. Kuncinya kudu diumpetin ituuu…

  12. SOKORRRR
    masih bocah gitu bawa2 sepeda motor
    dulu ibu saya pernah ditabrak dari belakang sama bocah2 yg bawa motor macam gini

  13. habis lihat komentar terakhir di bella, ternyata pintar dan bodoh itu tipis ya beda nya. setipis kertas tisu toilet hahahahaha

  14. Saya juga anak saya masih smp sudah saya belikan KTM superduke karena saya sayang sekali sama anak saya saya bakal awasi dengan kamera cctv kok.
    Tenang anak saya ga mungkin nabrak tiang paling sebelum nya udah jumpalitan duluan.

  15. itu komenan ibu2nya aku g mudeng
    d beliin motor umur masih 14…
    asal sesuai aturan ga masalah..
    aturannya ngendarai motor harus punya sim..sim minimal 17 …
    ibunya kurang sekolah apa ya?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.