Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Pada setiap produk ciptaan baru pasti ada sesorang yang bertanggung jawab di belakangnya..Keisuke Namekawa adalah kreator dari Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.. APa saja yang dibahas saat ada kesempatan ngobrol dengan beliau? Cekidot

Dapat dikatakan dua motor sport terbaru Suzuki tersebut adalah babies nya alias anak anaknya..kesayangannya.. KBY dapat kesempatan ini gak disengaja. Tentu lads masih ingat ketika KBY bersama blogger jawa barat d’gujubar ngariung (ngumpul) di area test ride.. Dimana akhirnya KBY melakukan sesi test ride Suzuki GSX-S150 secara singkat..

Ketika itu KBY memang melihat rombongan tim Keisuke Namekawa yang terdiri dari empat orang, wara wiri di area test ride.. Kesempatan buat wefie bareng deh.. Eh begitu kelar wefie Namekawa san kebingungan melihat lihat jejeran Suzuki GSX-R150 yang ada di area parkir, satu area dengan arena test ride motor. KBY pun ditanya oleh beliau dalam bahasa PanLish (japan english) hehe..

foto bareng bersama Namekawa san
foto bareng bersama Namekawa san

N (namekawa): Do you know whose bikes are these?
AN (Asisten): Do you Speak english?
KBY: Yes, what can i do for you?
N: Yes, do you know these GSX-R150 belong to whom?
KBY: (Selanjutnya bahasa Indonesia aja ya 😀 ) Sepertinya milik komunitas Pak..
N: Oh ternyata sudah banyak juga ya.. (yang dipakai kamsudnya)

Setelah berkenalan sejenak, kami pun melanjutkan pembicaraan tentang Suzuki GSX-R150. Tentang pendapat kami, kompetitor Yamaha R15, masukan alias feed back seputar GSX-R150 dan juga GSX-S150.. Yuk dilanjut.

ngobrol bareng namekawa san

N: Bagaimana menurut anda tentang Suzuki GSX-R150?
KBY: Jujur, dari sisi desain, motor ini memang tidak punya wow effect yang instant, tapi dia punya desain yang sleek dan long last.. bukan tipe pencuri perhatian di jalan. Tapi bukan berarti buruk, karena akan kembali ke selera masing masing. Makin sering dilihat makin terlihat cantik..
N: I see (sambil tersenyum dan angguk angguk), how about the performance?
KBY: Kebetulan saya sudah mencobanya habis habisan di sirkuit sentul..
N: Wow, really??.. (terkejut – ga nyangka kali PT SIS sampai nerjunin ke sirkuit hehe), so then?

ngobrol bareng namekawa san desainer suzuki

KBY: Motor ini punya performa dan karakter yang sangat purist, mesin overbore-nya sangat potensial dan nikmat untuk digeber di hi rpm.. Tenaganya mantap, handlingnya superb, bobot ringan dan lincah. Remnya juga jempolan.. Singkat kata soal performa mah excellent!
N: Anooo.. how about technology and features?
KBY: Suzuki GSX-R150 punya key-less yang menjadi satu satunya di kelasnya, mantap, canggih dan terkesan hi-tech. Sementara speedometer full digitalnya juga punya fitur lengkap.

N: Compare to Yamaha R15?
KBY: The new or old one?
N: Both, up to you..
KBY: Kalau dengan yang versi Old, tentu GSX-R menang banyak.. Tapi dengan yang baru, R15 hadir dengan mempertahankan swing arm banana, sasis delta box, desain fresh dan moge look, bigger. Suspensi depan upside down dan speedometer full digital..  Soal performa mohon maaf, yang baru saya belum pernah mencobanya, jadi no comment..
AN: (Sibuk mencatat)

N: Tell me about GSX-S150
KBY: Desainnya bukan selera semua orang, dan terlihat kurang baik jika dilihat dari foto. Tapi melihat langsung, tak ada yang salah dengan desainnya. Cakep dan gagah. Hanya saja…
N: Apa itu?
KBY: Karena ditujukan sebagai alter ego dari GSX-R150 yang pure sport, seharusnya desain jok GSX-S150 bisa lebih mengedepankan kenyamanan terutama bagi penumpang. Dengan jok split yang mirip dengan GSX-R150 maka faktor kenyamanan jadi berkurang, sementara GSX-S150 kan diciptakan untuk kenyamanan..
AN: (Sibuk mencatat)

contoh berboncengan

Pembicaraan diambil alih oleh mang Eno Anderson dan Alki Indoride, mereka mendiskusikan tentang desain dan fitur Suzuki GSX-R150 serta kemungkinan adanya special edition atau special production dengan memberikan suspensi depan upside down layaknya Yamaha R15 2017.. Sebelum berpisah KBY sempat berbincang kembali dengan Keisuke Namekawa …

KBY: Mengingat baik GSX-R150 dan GSX-S150 di desain lebih ke postur orang asia dan merupakan produk global dengan nama Suzuki GSX-R125, bagaimana penerimaan di eropa? Apakah baik? Tidak ada komplain terlalu rendah misalnya?
N: No no, mereka sangat menyukainya dan tak ada masalah dengan seat height. Penerimaan di sana sangat baik..
KBY: Terima kasih sudah memilih Indonesia sebagai basis produksi seperti halnya Address. Kami bangga menjadi bagiannya..
N: Hahaha.. You are welcome

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

26 KOMENTAR

  1. Bagus juga shock blkng gsx s150 yo, di naekkan duo kungfu Panda, tdk amblass.???????

  2. paket kumplit: Beli gsxr150. Beli half fairing setnya gsxs150, beserta fatbar dan cover lampunya. Nah kalo mau naked dengan keyless, tinggal ganti bodynya aja, beres. Kalo bosen, balikin lagi ke stang clip on dan fairing. Kurang kerjaan yak.

  3. Kang kobay
    Gsxr150 memang sering” diliatin ntar terpancar inner beauty nya (mandangin gsxr150 digarasi terus) sampai istri gak sempat dipandangin

  4. Sebenarnya emang seharusnya walau satu platform, seat belakang GSX-S150 seharusnya dibedakan dengan R150. Entah mungkin untuk meminimalisir biaya produksi karena jadi minim perubahan desain.

    Btw itu jok belakang kecil banget gk si? Klo yang bonceng gendut kayaknya gak muat de.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..