Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Satu pemandangan mengerikan terlihat ketika sebuah kecelakaan yang melibatkan satu motor dengan truk terekpos.. Hati hati di jalan lads..

lakalantas cikarang kaki putus

Awal kisah dishare di grup facebook Honda Supra GTR 150 Indonesia oleh Andi Suhendi.. Menurutnya ada kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada tanggal 25 Oktober 2016 kemarin. Lakalantas tersebut melibatkan sebuah motor yang dinaiki tiga orang melawan sebuah truk, menurut saksi mata kejadian tersebut merupakan adu banteng alias kepala motor vs kepala truk.. duh ngeriiii

lakalantas cikarang anak SMP

Tapi maaf, KBY lupa screen shot kronologisnya karena saat itu sedang berada di Sentul guna memenuhi undangan bertemu Marc Marquez, jadi hanya save foto dan screen shot infonya saja.. Yang mengenaskan, entah bagaimana ceritanya ketiga penumpang motor ini bisa bertiga, tanpa helm pula.. Dilihat dari seragamnya sih bocah SMP.. Yang lebih parah lagi, salah satu korban kaki kanannya putus dari lutut ke bawah! Innalilahi..

lakalantas cikarang

Prihatin, kembali korban merupakan anak anak usia tanggung, meski belum ada kabar lagi apakah ada korban yang tewas, namun dari kejadian ini siapa yang harus disalahkan? Anak anak yang berkendara tanpa helm dan numpak bertiga? Atau orang tua yang sudah mengijinkan mereka membawa sepeda motor? Atau pemerintah karena tak adanya sarana bus sekolah yang memadai?

Semoga kita dan keluarga kita selalu dijauhkan dari malapetakan seperti ini lads, amiinn.. Banyak banyak berdoa sepanjang perjalanan agar selalu dilindungi Allah SWT..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 COMMENTS

  1. Bener kang jmn sekarang orang tua terlalu mudah membelikan sepeda motor ke anaknya yg masih d bawah umur…sd aj dikasi……prihatin memang….

  2. Baca beritanya. Infonya sih yang bawa motor noleh kebelakang n dia ga sadar kalo ternyata tu motor malah jalan kearah kanan. Langsung deh hajar truck. Yang putus kaki kanan n ada korban jiwa 1

  3. kasian mang.. duhh harus slalu waspada di jalan.. ni juga buat plajaran bagaimana seharusnya orng tua gk boleh in anak pake motor klo blom waktunya.. nice info mang..!

  4. Hahahaha mampus cuk, pesan peringatannya salah tuh bukan keep safety riding yang diucap dulu, tapi patuhin aturan, mayanlah kalo banyak anak2 kek gini mampus, gede paling juga nambah daftar pengangguran

    • jgn gitu gan, org kena musibah malah di mampus2in.
      eh tapi bukan musibah ding, ini kecelakaan atas kehendak sendiri, wkwkwk mampus

  5. Kabarnya naik motor bercanda mulu, meleng dan duarrr…..
    1 meninggal di tempat dan 1 kritis…

  6. Orang tua/keluarga paling bertanggung jawab sebenernya,
    kalo dinasehatin udah ga bisa, mungkin orang tua perlu membuat surat perjanjian materai sama si anak yang menyatakan apabila terjadi kecelakaan/ mampus dll diluar tanggung jawab orang tua

    • saya paham maksud om AIUEO ini, sayangnya anak dibawah umur belum bisa (tidak dianggap layak) utk berperkara/membuat kesepakatan yg punya kekuatan hukum.

  7. Sebenrnya bkn semata mata ortu juga …tp faktor ekonomi juga …
    Pengalaman punya temen kerja sesama ortu beliau kasih anaknya bawa motor karna berfikir lbh hemat dr pada kendaraan umum yg harus 3 x ganti kendaraan umum …untuk 10rb rupiah bisa 3 hari sedangkan klo naik kendaraan umum msh harus siapkan uang 25rb rupiah …kita tdk bisa salahkan keadaan ini sebagian mungkin seperti itu …
    Yg terpenting menanamkan safety riding kepada anak sedini mungkin dr hal2 kecil
    Maaf bkn membela tp begitu yg terjadi kenyataannya ….

  8. sebenarnya bkn salah ortu jga, klo ortunya kerja ya kan gk tau jga aktivitas anak nya di luar bgmna. ortunya gk beliin anak nya mtr n gk ngebolehin anak nya naek mtr jga kan di luar nya belum tentu, namanya anak” apalagi temen nya pnya mtr pasti ada keinginan mencoba. klo di blg blom boleh anak” naek mtr ya susah jga untuk mendeskripsikan bgtu. soalnya kan ada juga anak” di bawah umur geber motor di ajang balap. ya namanya jga musibah kan gk ada yg tau. lagi diem aja kan bisa aja kena musibah entah itu ada mobil nyasar nabrak tiba”, pesawat jatuh, kejatuhan atap dll.
    Lagi pula skrg mtr mudah di dapatkan, entah itu mtr baru dgn DP ratusan ribu, motkas, atau bodong mungkin. tdk seperti dlu mau punya mtr aja kudu nabung buat DP, klo skrg kan gampang, pnya duit dikit bisa buat DP mtr baru, mau nantinya gk kuat bayar n di tarik jga gk masalah yg penting punya mtr.
    apalagi anak” seperti itu lagi di masa puncak”nya ingin tau hal yg belom dia coba, dan kelabilan + ego nya jga sangat besar di masa itu. itu semua tergantung karakter anak. ortu sudah mendidik sedemikian rupa jga klo karakter anaknya n lingkungan nya seperti itu jga ya pasti terbawa jga tuh anak.

  9. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga bsa dijadikan pertimbangan untuk orangtua yg memberi fasilitas motor ke anak dibawah umur dan untk pelajaran anak2 lain yg suka kebut-kebutan dijalan (contohnya sudah ada tuh). Semoga yg sakit segera sembuh. dan yg meninggal diterima di sisi-Nya. Aamiin

  10. Semua salah…Keluarga (Orang tua), Pelaku Laka Lantas dan Pemerintah. Tapi keluarga-lah kunci awalnya.

  11. ini 3 bocah smp naek scoopy ngebut smbil ngbrol d jalan, yg bawa motor noleh ke belakang lalu dr arah berlawanan ad truk hino, adu banteng ke 3 nya patah kaki yg 1 ampe lepas kakinya dan wafat d RS. info singkat dr teman di tkp.

  12. banyak saksi di tkp, banyak yg tau kronologinya kan nih.
    tolong lah sopir truknya, kasian bgt kalo sampe dituntut macem2 ama ortu anak2nya, belom lg diperes polkis.
    soalnya gak dikit jg kejadian yg mirip2 gini malah sopir truknya yg dipidana.
    bila perlu sewa otto hasibuan wkwkwk

    • Setuju kali aku sama lae satu ini.
      Di masyarakat kita masih hidup persepsi : pokoknya yang besar (yg rodanya lbh banyak)
      selalu salah, tanpa melihat bukti kronologi masalahnya.
      Sehingga kadang ada perusakan, pemenjaraan pengemudi mobil, padahal blm tentu itu mobil yg salah. ●just my opinion

  13. Skarang banyak sopir truck yg masih d bawah umur (tamatan smp/sd/ umur 23-25 dan lihat kendarain trucknya kentjang2 .. Ngeriii lihatnya ..

  14. iki dikawasan industri mm2100 cibitung om… bukan dicikaraaang….wong kecelakaannya deket kantor temen saya..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..