Mesin Uang Baru Daihatsu-Toyota Kembali Membuat Ulah..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Membaca judul di atas mungkin ada yang masih bingung tentang definisi dari mesin uang.. Memangnya Daihatsu dan Toyota bikin mesin uang? Ya mereka punya mesin uang baru, namanya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya..

Daihatsu Sigra tipe X putih

Sepemantauan KBY, selama sepak terjang Daihatsu dan Toyota di Indonesia, keduanya sudah mencetak tiga mesin uang yang dahsyat.. Daihatsu punya satu di dalam diri Xenia, sementara Toyota sudah mencetak dua mesin uang dalam diri Kijang dan Avanza.. Begitu dahsyatnya hingga dapat dikatakan ketiga produk tersebut lah yang membentuk pasar terutama pasaran mobil bekas..

Kini mereka telah menemukan tambang emas baru atau mesin uang baru pada diri Sigra dan juga Calya.. Keduanya mencabik cabik pasar low entry (entry level) MPV bertajuk LCGC.. Sejak kedatangan model fenomenal terbaru buatan Astra pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada Juli, pasar low cost green car (LCGC) langsung membengkak. Jika biasanya selalu di bawah 20.000 unit per bulan, pada Agustus dan September lalu melewati angka 26.000 unit.

Toyota Calya G

MELEWATI AVANZA!

Mengulangi prestasi pada Agustus, pada September catatan wholesales Calya tertinggi di antara tujuh model LCGC lainnya. Bukan hanya itu, pada dua bulan yang sama Calya juga menjadi mobil terlaris di seluruh Indonesia, tipis melewati Avanza sang hits maker sebelumnya yang kini berubah alias naik kelas dengan harga yang juga ikutan naik.

Euforia peluncuran dan program penjualan menggiurkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bisa jadi pemicu gariah beli konsumen. Hal ini lumrah pada model baru, namun performa bulanannya bakal terlihat jelas dalam beberapa bulan ke depan. Memang jika dilihat antara bulan Agustus dan September, terjadi penurunan pada semua merek mobil LCGC (kecuali Ayla), tapi tidak terlalu signifikan jumlahnya.

Jika penjualan Sigra dan Calya bisa konsisten terus di atas 5.000 dan 8.000 unit selama tiga bulan terakhir sebelum tutup tahun, bukan tidak mungkin posisi keduanya berada di puncak pada akhir tahun. Jika itu terjadi tentu saja Sigra dan Calya terbukti membuat ulah dan semakin fenomenal mengalahkan model LCGC lain yang mulai dijual sejak awal tahun. Luar biasa..

Mang maung alias jejen macantua menyumbang satu penjualan tuh, beli Calya dia wkwkw… Siapa menyusul? 😀

tuh mobilnya yang kanan wkwkwkk

tuh mobilnya yang kanan wkwkwkk

Berikut daftar penjualan LCGC:

penjualan-mobil-lcgc-juli-september-2016

sumber: Kompas

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Mesin Uang Baru Daihatsu-Toyota Kembali Membuat Ulah..

  1. noveri22 says:

    Jalanan makin padet ga karuan 😀

  2. ardiantoyugo says:

    mantap… ayo beli mobil terus…
    bhahahaa…

    Modifikasi nyentrik Honda Scoopy: http://wp.me/p7LBn5-27C

  3. john_hendy says:

    Oalaahh ulahnya itu toh, aku kira apa

  4. vario125 says:

    saya kalau melihat calya sigra di jalan, kesan ringkih langsung terbayang wkkwkwwkw

  5. sukupal says:

    LCGC –> menambah kemacetan dan mengurangi pendapatan pajak kendaraan bermotor, banyak daerah yg pangkas APBD-nya karena target pendapatan tdk tercapai.

  6. Kartelisasi says:

    Wah honda kalah, gimana nih FBH malah beli toyota/daihatsu semua sih wkwkwk

  7. Iwata says:

    Calya Sigra, jika dilihat dari desain dan dimensi, lebih cocok untuk dalam kota daripada avanza xenia, knp, krn ruang kabin, tidak setinggi avanza xenia, itu membuat pengemudi/penumpang/ pemilik, tidak merasakan rasa “oblang” pada saat mobil digunakan dengan jumlah penumpang sedikit, kedua, secara desain dimensi, calya sigra bisa dipandang, bukan sebagai kendaraan pekerja/mobil perang, yang image itu sudah amat melekat pada avanza xenia yang memiliki dimensi lebih tinggi, point plus calya sigra ada pada harga tertinggi tidak sampai 170 juta, kursi baris 3, 7 penumpang, mesin bukan 1000cc, sudah terpasang dual vvti, dan desain yang fresh. umur performa penjualan sigra sepertinya masih sekitar 5-7 tahun kedepan, mirip seperti fenomena kelahiran avanza xenia 10 tahun silam. jadi mungkin yang punya uang buat beli brio, agya, ayla, mirage, datsun, mereka memiliki opsi kuat dengan value lebih dan belum dimiliki kompetitor.

  8. kompor says:

    ciakakaka
    itu mah Peti mati berjalan jilid II
    bukannya membuat produk yg semakin berkualitas, malah buat produk yg semakin BUOSOOOK !!
    herannya masih banyak yg mo beli… tololtah nga ya ? 😆

    • Anak Cakep anti Alay says:

      Urusan safety kan udah dipasang dari ABS(all Calya & AT Sigra), Airbag (Calya all tipe & Sigra 1200) apa masih belum cukup..?
      Dibanding kompetitor musti varian tinggi kalo dapat sekelas ABS & airbag, lah ini berani di kasta kecil, kalo mau laku lakukan hal yg sekiranya fitur mobil diatas 200 juta dipasang di kelas LCGC, memang resiko balik modal lama tapi kalo demi keamanan konsumen, why not..?
      Jadi pertimbangan serius konsumen jika pabrikan loyal, kalo budeg ya siap” gulung tiker deh..

  9. bener tuh, udah lihat mobilnya bersileweran di jalanan
    calon mobil murah(an) yang dibawa seenaknya ama driver yang kebanyakan alay trus jadi public enemy macaam 2 kembar pendahulunya
    hehehe

  10. gowes says:

    pantes skrg uda ga ad jam macet.

  11. fari.fairis says:

    dibeli..dibeli.. dibelii…
    sebelum harganya tiba2 naik.. 😀

  12. Gowesser says:

    bukan eLCeGeCe tapi eCe-eCe kali yak:D menuh-menuhin jalan aja lah… pake sepedah ajalah…

  13. topman says:

    kata sales avanza nih mobil bakal ga kuat di tanjakan, mentok poldur jalan rusyak, kabin sempit blabla

  14. rezaholic says:

    Emang value banget sih…

    Sulit di kejar atpm lain, kayak ahm di segmen matic..

  15. Setdah says:

    Mobil krupuk n full plastik murahan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *