Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Setelah bergumul dengan info dari kembaran Toyota Calya, yakni Daihatsu Sigra, kini saatnya kita membahas lebih dalam tentang sang Calya.. Apa saja yang ditawarkan Toyota terhadap LCGC MPV 7 seater ini?

Toyota Calya warna orange tipe G

Toyota Calya disebut akan muncul di GIIAS 2016 nanti, foto yang ada ini adalah tipe G, dimana sudah dilengkapi aksen krom di gril, foglamp housing, dan juga di bawah “mulut” bumper depan. Di plat nomor ini tertulis “All New Calya” dengan warna orange seperti warna Toyota Yaris yang sepertinya menjadi hero color untuk Calya.

Bocoran yang didapatkan tentang Toyota Calya dari Indra Fathan ini membeberkan varian dan warna yang tersedia, fitur, tipe mesin, jenis transmisi hingga harga Toyota Calya, ayo kita pelototin bocorannya lads..

VARIAN DAN MESIN TOYOTA CALYA

1. Ada 5 varian Calya yang akan dipasarkan kepada masyarakat, yaitu G AT, G MT, E AT, E MT, dan E MT STD. Tipe terakhir dan termurah ini biasanya diperuntukkan untuk pasar fleet.

2. Tak seperti Daihatsu Sigra, semua tipe Toyota Calya menggunakan mesin 3NR-VE 1.200 cc , mesin yang sudah dipakai di Etios Valco dan Yaris Thailand (1.2) ini merupakan mesin Toyota yang dikembangkan lagi oleh Daihatsu serta diberi tambahan teknologi dual VVT-i, dengan tenaga 88 HP/6000 rpm dan torsi 11 kgm/4200 rpm.

3. Pilihan Transmisi yang tersedia pada Toyota Calya adalah otomatis 4 speed dan manual 5 speed.

4. Semua tipe Calya tidak dilengkapi double blower di atap seperti Avanza-Xenia, namun ia tetap memiliki AC + air circulator di semua tipe, mungkin dengan penyesuaian penempatan blower AC agar dapat mengalirkan udara AC hingga baris ketiga.

5. Toyota Calya memiliki fitur safety yang lengkap, seperti dual SRS airbag, ISOFIX, seatbelt 3 titik (termasuk penumpang tengah di baris kedua), sensor parkir, struktur bodi GOA, serta immoblizer + alarm. Kecuali tipe E STD, seluruh tipe dilengkapi ABS.

6. Untuk kenyamanan di baris pertama, Calya memiliki HU double DIN yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth (tipe G). Selain itu, Calya dilengkapi armrest depan, MID + ECO indicator, jok pocong yang menyatu, setir berbahan urethane+ thumb rest, dan handbrake unik tipe lever.

7. Di baris kedua, Calya memiliki fitur yang tak dimiliki kompetitornya, seperti kursi baris kedua yang bisa digeser (sliding) dan direbahkan (relincing) serta dilipat hanya satu kali proses (one touch tumble) dengan pelipatan 60:40. Selain itu, dia juga memiliki power outlet 12 volt di baris kedua, power window di semua tipe, headrest terpisah, dan jok yang cukup tebal.

8. Beralih ke eksterior, bumper depannya berbentuk trapezoidal yang sesuai dengan bahasa desain “Keen Look”, lampu depan halogen berbentuk heksagonal, lampu belakang yang berbentuk horizontal sebagai reflektor, gagang pintu model tarik (sewarna bodi), aero stabilizing fin yang terletak di dekat spion dan samping lampu belakang. Pada tipe G, Calya dilengkapi dengan gril yang berhiaskan chrome, foglamp, lampu sein + kaca spion elektrik.

9. Antena kini bertipe short pole yang diletakkan di atap bagian belakang, adanya peredam pada kap mesin, hiasan chrome di foglamp dan airdam bagian bawah (tipe G), ground clearance 180 mm, pelek alloy 14 inci dengan model twotone, bagasi luas seukuran dengan Sigra, klaim muat 7 orang dengan nyaman karena memiliki dimensi yang lebih besar dan panjang dari kompetitornya.

PILIHAN WARNA TOYOTA CALYA

Toyota Calya memiliki 6 warna yang akan ditawarkan, yaitu:

  • Orange Metallic (sebagai “Hero color” untuk kepentingan promosi)
  • Grey Metallic
  • Silver Metallic
  • Red (Solid)
  • Black (Solid)
  • White (Solid)

Jadi ada 3 pilihan warna metalik dan 3 warna solid yang akan ditawarkan Toyota kepada calon konsumen.

Toyota Calya warna orange tipe G 1

BOCORAN HARGA TOYOTA CALYA

Estimasi harga Toyota Calya (OTR Jakarta, dalam Rupiah) sesuai bocoran adalah sbb:

  • G 1.2 AT : 149.500.000
  • G 1.2 MT: 137.500.000
  • E 1.2 AT : 145.000.000
  • E 1.2 MT: 132.000.000
  • E 1.2 MT STD : 129.200.000

credit to: Indra Fathan

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

28 COMMENTS

  1. Recomanded gak sih mang ,nih mobil??

    Kalo ane ko ragu, ya.. kalo kisaran harga segitu mending tambahin lagi beli yang lain

  2. Kok kaya lebih keren ini daripada av-xe yaa.. eh udah ada firewallnya belum mang? (Peredam antara ruang kabin sama ruang mesin)

  3. budget mepet ngebet pgn gerobak sayur ini bisa jd pilihan daripada datsun go+,,,or daripada kehujanan kepanasan neduh dibawah flyover nyusahin orang laen…typikal indonesia pgn gerobak sayur murah muat banyak,,,semua terserah buyer/user,,kalo dirasa ahh nanggung nambah dikit dapet ini itu ya silakan nabung lagi or ngutang lagi,,haha

  4. RND nya suka bawa trend SESAT, krom kroman norak murah meriah 20rb di templokin ke mobil naek deh harga 2jt

    • Yoi bro… Mana kualitas chrome-nya payah. Pernah 2x beli Xenia baru (2008 & 2012), chrome-nya hrs rajin2 dibersihin kl gak cepet bulukan, muncul bintik2 kuning kyk karat gitu. Mobil merk lain yg pernah saya miliki chrome-nya awet2 aja walau jrg dibersihin.

  5. duh. .. Lcgc lg.
    Dulu katay pmerintah dan setahu saya ,mbil lcgc itu dibwh 100jt.
    Kok sekarang 150an.
    Ntar inova jg mobil lcgc, ,kan hargay masih ratusan jt blm milyaran.
    Hadew. . .kibul2.
    Okh ya, ,dulu er3 aja pertama keluar 135jutaan ya.
    Lcgc kah?

      • Ertiga tipe terendah (GA) pertama kali keluar harganya 143jt.
        Toyota sadar betul kalau Avanza sudah mulai kewalahan bersaing dengan Ertiga dan Mobilio. Makanya mereka buat pasar baru dgn mainkan strategi ‘predatory price’.
        Buat Datsun (Go+ Panca), dunia bisnis kadang memang kejam.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..