banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Untuk menambah daya tarik konsumen, produsen memberikan banyak varian warna dan pilihan mesin, mengingat selera konsumen yang berbeda termasuk daya belinya.. Warna apa saja yang dimiliki Daihatsu Sigra? Dan mesin tipe apa saja yang tersedia?

Daihatsu Sigra blue

Seperti yang diinfokan oleh masbro Indra Fathan melalui kepada redaksi Kobayogas.com, Daihatsu memberikan Daihatsu Sigra 6 pilihan warna untuk konsumennya dengan nama warna sebagai berikut:

  • Classic Silver Metallic
  • Icy White
  • Nebula Blue Metallic (kemungkinan sebagai “hero color” utk promosi)
  • Red Solid
  • Ultra Black Solid
  • Dark Grey Metallic

Dengan demikian, konsumen yang tertarik memiliki Daihatsu Sigra dapat memilih warna sesuai keinginan dan seleranya masing masing, tentu diluar trend warna yang terjadi di pasar ya, karena tidak semua orang suka warna putih atau hitam toh?..

Daihatsu Sigra putih

DUA PILIHAN MESIN DAIHATSU SIGRA

Sementara itu untuk sektor mesin, awalnya Daihatsu Sigra disebutkan hanya memiliki satu pilihan mesin saja, yaitu 1,200 cc dengan basis mesin milik Toyota Etios Valco berkode 3NR-VE dual VVT-i.

Namun ternyata, Daihatsu memberikan Sigra 2 pilihan mesin lads, yang pertama adalah 1.000 cc (1KR-VE VVT-i) untuk Sigra tipe D dan M, serta 1.200 cc (3NR-VE Dual VVT-i) untuk tipe X dan R. Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra 1.000 cc punya 3 silinder, 12 katup, dengan tenaga sebesar 67 dk/6000 rpm dan torsi 8,9 Nm/4400 rpm. Tipe ini hanya tersedia dalam transmisi manual..

mesin daihatsu Sigra

Sedangkan versi Daihatsu Sigra yang lebih powerful yakni 1.200 cc memiliki spesifikasi 4 silinder, 16 katup, tenaga 88 dk/6000 rpm dan torsi 10,8 Nm/4400 rpm. Tipe ini memiliki 2 pilihan transmisi, manual dan otomatis. Dan yang mengejutkan, kedua mesin tersebut sudah menggunakan teknologi Drive by wire alias pedal gas tanpa kabel!

Jadi bingung gini nih LCGC kok lebih canggih daripada non LCGC ya, dari sisi ini sih beberapa mobil non LCGC jelas kalah karena belum mengusung teknologi Drive by Wire.. Menarik untuk menanti info lebih lanjut dari Daihatsu Sigra dan Toyota Calya..!

credit to: Indra Fathan, Otomotifnet

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

19 KOMENTAR

  1. “Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra 1.000 cc punya 3 silinder, 12 katup, dengan tenaga sebesar 67 dk/6000 rpm dan torsi 8,9 Nm/4400 rpm. Tipe ini hanya tersedia dalam transmisi manual.”
    8, 9 Nm torsinya? Mesin parutan kelapa 3 silinder kah?

  2. Dari sisi Drive by wire aja, masih kalah penggerak roda belakang hahahaha tipikal orang sini. Oya ternyata ada yang 1000 cc ya? Kirain semua 1200cc

    • Hahaha.. Maksudnya itu tanpa kawat baja yg biasa dari pedal gas ke throtle om (mekanikal). Pakenya sensor2 tapi kayaknya tetep pake kabel juga (tapi kabel listrik penghantar arus/data).
      Tapi Drive By Wire sendiri klo cuman buat ngegas kayaknya kurg cocok istilahnya. Mungkin cocok nya Throtle by wire..

  3. Xenia 1000cc killer nih..denger2 ga akan ada xenia 1000cc discontinue kalah advance ama adeknya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini