CBR

Modifikasi: Pasang Spion Yamaha MT25 Di Honda New PCX – From Competitor With Love..

pasang spion MT25 di New PCX 2

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Ada beberapa pembaca yang protes, Kang artikele Yamaha (Xabre) wae, sampe bosen bacanya.. wkwkwkk. Baiklah kali ini KBY akan bahas yang lain… Pasang spion Yamaha MT25 pada Honda New PCX!

Lucunya, ketika KBY banyak bahas Yamaha (saat ini Xabre), gada satupun yang mencemooh sebagai FBY, gak seperti sebaliknya, dua atau tiga bikin artikel kompetitor aja, yang nyerangnya banyak huahahaha… Udah ah curcolnya..

So, meskipun artikel Xabre masih menyisakan 4 seri lagi, berikut ini ada modifikasi ringan lads, untuk Honda New PCX. Modifnya cuma ganti spion aja, tapi spionnya justru yang menarik yaitu ambil dari punyanya Yamaha MT25 hehehe.. (thanks lek Ari Pispot). Wah bagaimana tuh penampakan spion Yamaha MT25 di Honda New PCX?

Spion Honda New PCX 150 memang sudah terpasang spion untuk Harley Davidson, tapi mungkin karena berat (maklum logam semua) dan kena getaran, si spion mudah banget longgar. Intinya jadi mengganggu karena sedikit sedikit harus koreksi posisi. Hal tersebut juga dialami ketika sang spion Harley tersebut sebelumnya terpasang di Vespa Primavera.

baca: Memasang spion Harley Davidson di Honda New PCX 150 dan Memasang spion Harley Davidson di Vespa Primavera.

Pemilihan spion milik Yamaha MT25 seharga 714 ribu sepasang ini karena KBY suka bentuknya yang lebih sporty dengan batang tebal dan padat, kokohnya dapat! Dan kalau bosen bisa tukar pasang dengan Yamaha NMax punya hahaha.. Sementara spion Yamaha R25 gak tertarik karena kudu bolongin bodi.

pasang spion MT25 di New PCX 3

Pada dasarnya pemasangannya sangat mudah, tinggal buka alias copot spion yang lama, terus pasang deh spion Yamaha MT25 di alur spion milik New PCX 150. Problem datang ketika akan memasang bagian yang kanan lads.. Karena gak sama! Well, memang antara Honda dan Yamaha gak klop di bagian sini. Alur milik Honda itu baut kanan semua, sementara Yamaha kiri semua.. πŸ˜€

Bicara standar, baik Yamaha NMax maupun Honda New PCX 150 sama-sama menggunakan adaptor, alias baut tambahan agar si spion dapat terpasang. Awalnya mencoba baut adaptor milik Yamaha NMax, wah gak bisa juga. Mencari di otista barangnya sedang kosong. Sementara kalau pasang di NMax, justru tanpa adaptor loh, tinggal copot adaptornya, terpasang deh dengan kuat.

yang kanan terpaksa pakai adaptor
yang kanan terpaksa pakai adaptor

So, memasang spion MT25 pada New PCX di bagian kiri mudah, tanpa adaptor seperti NMax, tinggal copot dan pasang, sekarang tinggal yang kanan. Akhirnya KBY ubek ubek garasi, berharap adaptor standar bawaan spion New PCX sama ulirnya dengan milik spion Yamaha MT25. Daannnn hopla!! Plek plek sama persis! Beres deh terpasang, hanya jadi lebih tinggi aja πŸ˜€

Untuk menutupi tingginya, tinggal pakai karet penutup spion (entah milik apa lupa :D). Belang sih tapi saru kok wkwkwkw.. Panjang spion keluar bodi sekitar 5 cm dari setang, mirip mirip dengan jarak spion standar NMax… Mangga disimak foto Honda New PCX pakai spion Yamaha MT25, from competitor with love πŸ˜€


Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

62 Comments

  1. Wahh ko yg kanan bsa gk akur ya..
    Pantes dulu jga pernah pasang spion yamaha di supra, diledekin sama ibu2 penjual spion. “Mas, yg kanan agk susah masangnya”.

  2. PCX itu motor feminin. Yang naikinnya akan kliatan lebih CANTIK. Makanya AHM kurang pede untuk ngelawan NMax pake PCX …

    • Kalau kesenggol muter spionnya, tapi ulirnya gak kendor,jadi kemungkinan kaca spion pecah bisa berkurang..
      Harga segitu mungkin karena spion digunakan juga pada MT-07 MT-09 bahkan MT-10 πŸ˜€

  3. Katanya alurnya yamaha beda kiri kanan buat antisipasi kalo jatuh spion ga patah tapi mereng doang karena arah torsinya kayak orang ngelepas spion

  4. ngomongin Spion ada yg tahu spion yg bagus buat taro diFootstep dan As roda depan,kalo Macet2 lumayan juga buat intip”Segitiga Pengaman”.terutama yg diAs roda depan,bisa disetel dgn memiringkan Motor dan membelokkan roda.Ngoahahaha.

  5. kalo punya adaptor new pcx sebelah kanan kenapa yang sebelah kiri ga dipasang sekalian?? kan bisa sama tingginya
    adaptor yang kiri sama aja ulirnya antara dipasang dan tidak,, cuma menambah tinggi aja

  6. Edian 751rb sepasang…
    Tapi masih kalah sama harga master rem depan RX King 2002an harganya 1,1 lebiih om. Lbh mahal dr harga master rem MT25.

      • Enakan yang mana om kobay . Soalnya saya bingung nih tolong di bantu dong om . Kan om kobay pernah punya vespa primavera yang notabene mesin sama seperti sprint.dan juga honda pcx . Soalnya di daerah saya dua motor tsb sedang ada promo menarik nih om. Tolong di bantu ya om .

      • pilihannya pcx atau sprint ya? begini, bicara kemudahan baik sisi handling, maupun perawatan serta trouble shoot, skupang lebih oke banget deh.. gakan rewel.

        Sementara Vespa itu unik, dia lebih ke skutik hobi, karakteristiknya memang lebih rewel dari skupang tapi long last… handling pun lebih unik dari skupang..

  7. Wew mahalnya itu spion..
    Spion NJMX cuma 60k sepasang loh mang, udh keren, agresif gimana gitu
    Kalo 714k mah bisa beli 11-12 spion NJMX tuh wkwkkw
    :mrgreen:

  8. baru pengen ngacir ke bengkel beli spion, pas tau harganya 700 rebu lebih gak jadi wkwkwkwk… :mrgreen:

Yuk Tinggalin Jejak Lads..