CBR

Product Review: Jaket Respiro Velocity R3, Tes Langsung Turing Solo – Pacitan…

Respiro Velocity R3

Kobayogas.com – Hola lads, selain helm KYT V2R yang digunakan pada saat turing Solo – Pacitan, ada satu lagi yang akan KBY review, yaitu jaket Respiro Velocity R3..

Ini adalah jaket Respiro yang ketiga yang KBY miliki, yangย  pertama adalah tipe Panama R3, yang kedua adalah Riding Sport New (kayaknya sih hahaha) dan ini yang terakhir Respiro Velocity R3.

Sesuai kodenya, kalau R3 itu artinya jaket Respiro Velocity R3 ini sudah menganut sistem protector.. Dan memang terdapat protektor dengan sertifikat CE pada bahu, sikut dan punggung untuk melindungi rider. Semuanya bisa disetel jika dirasa kurang pas..

Respiro Velocity R3 ini berwarna hitam dengan aksen abu abu, ada tulisan Honda di bagian punggung dan One Heart di dada kanan.. iyalah kan ceritanya sponsored by Honda wkwkwkw.. Jadi gimana rasanya turing sejauh 165 km bersama jaket ini?

Respiro Velocity R3 memiliki jenis zipper/ resleting reverse alias dua arah, kegunaannya yang zipper bawah untuk mencegah bagian perut menggembung ketika duduk atau saat berkendara.. Biar gak keliatan buncit gitu wkwkwkw..

Model Respiro Velocity R3 ini cenderung junkies, itu loh yang ngepas ke badan alias body fit, bagian bawah pun cenderung pendek, mirip seperti Panama. Baiknya kalau tertarik membeli dicoba dulu, karena kalau kebesaran jadi kurang enak dilihat, kaya minjem gitu wkwkwkkw.. Ukuran KBY yang M saja masih sedikit kebesaran di bagian pundak. Oia Kantungnya juga ada 4, dua di luar dan dua di dalam..

bloggers

MASIH GERAH EUY

Riding siang bersama Respiro Velocity R3 ini masih terasa panas dan gerah sayangnya meski lebih panas lagi tipe Panama R3, karena tipenya memang bukan mesh (jaring) air flow seperti pada RS Taichi RSJR yang KBY miliki melainkan wind proof..ย  Kurang pas bagi rider yang mudah berkeringat seperti KBY misalnya..

Oleh karena itu, KBY selalu menggunakan base layer dibandingkan memakai kaus atau baju, karena pasti akan basah banget.. dan memang terbukti base layer dari Respiro bekerja dengan baik, menyerap keringat sekaligus mudah mengering..

Sebenarnya, Respiro Velocity R3 ini diberikan air flow pada dada sebelah kiri dengan sistem zipper atau resleting, namun tidak terlalu berpengaruh tuh.. Begitu pula dengan yang dirasakan beberapa rider lain..Tapi soal tahan angin, si Velocity ini layak diberikan jempol..

Jika lads tipikal rider yang mudah berkeringat, saran KBY sih padupadankan saja dengan base layer, sangat membantu.. Tapi kalau tahan gerah dan berkeringat sedikit, go on saja karena dari look alias penampilan dan fungsi, Velocity R3 seharga 693 ribu ini memiliki juga segudang kelebihan ..

Spesifikasi Respiro Velocity R3

  1. Windproof jacket
  2. Soft touch polyester Mesh for lining & pocketing
  3. Respiro reflective 3M
  4. CE Protector EN 1621-1
  5. Back Protector
  6. YKK reverse zipper (dual resleting)
  7. Inside pocket system
  8. 2 front pocket with zipper
  9. 1 side front pocket with zipper

*Special design that used for Wheel Story 3, from Paris Van Java to Paris, French.

Kekurangan Respiro Velocity R3 ini antara lain:

  • ripet/ perekat kurang menggigit
  • tidak ada kancing/ perekat di area lengan/ siku, sehingga di bagian ini terlihat menggembung
  • relatif panas, lebih cocok digunakan malam/ area dingin

Satu lagi, kalau sering naik pesawat yang pendingin udaranya bikin kedinginan, jaket Velocity R3 ini cocok untuk membuat badan tetap hangat, apalagi kalau sering riding malam di daerah sejuk seperti pegunungan atau daerah kota kota sejuk seperti Bandung misalnya.. Pas untuk menahan angin dan membuat tubuh tetap hangat..

Semoga bermanfaat..

Respiro Velocity R3 2

Baca juga artikel artikel PRODUCT REVIEW lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

 

About Kobayogas 3359 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

43 Comments

  1. Kalau siang hari Saya lebih suka pake jaket Jeans.kecuali malam hari.jaket Jeans kelemahannya bila hujan ditambah bila masih baru apalagi bukan yg branded.bisa2 baju yg didalam kelunturan pewarna Jeans.type Stone wash lebih adem.

  2. Jaketnya keren gan. Kalau ntu kan Honda “One Heart”, kalau gue pakai “Semakin di Depan” gimana ya gan? Hehe… Bercanda.

    Pingin punya jaket macem ntu, pasti anget nih dipakai. Jadi pingin beli nih gan. Izin bookmark deh gan. Mana tahu suatu hari nanti punya rezeki untuk beli ntu jaket. Thanks ya gan.

  3. Cucok ni bulan lalu mau beli ini jaket tp pas nyobain d store respiro rawamangun apa daya bagian bawahnya pendek bgd g sreg jd nya..emang si bahannya lbh tipis dripd respiro ane yg r3 alpha sama r3 deltha..back protectornya cuma busa tipis aj beda kya punya rs taichi ane rsj276..buat harian respiro r3 overall masih kerasa panas om kobay..mungkin krn efek windproofnya itu sih pdhl bahan dlmnya mesh..kalo g ketemu mcet sih adem ayem tp klo ud kena lampu merah 2 menit aj gombyooossh baju dlman haha

  4. bang yogas ,klw di daerah jaktim ,di mana ya beli jaket respiro, posisi saya di rawamangun, salam kenal bang, saya pembaca setia

1 Trackback / Pingback

  1. Review Jaket Turing Supra GTR150 by AHRS, Bukan Tipe Mesh Tapi Adem! - KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..