Honda sonic modif trail

Kobayogas.com – Hola lads, masih dalam tema modifikasi, kali ini KBY menyambangi lapak Honda Sonic 150, wah ada Sonic 150 versi trial lads..!

Pindah dari area modifikasi skutik, KBY melihat satu sosok unik yang dipajang di atas stage (panggung), yang sebelahnya sih jelas Honda Sonic 150, tapi yang berdiri di sampingnya motor apa ya? Penasaran KBY hampiri..wah ternyata Honda Sonic versi trial..!!

Honda Sonic 150 versi trial ini dipajang bersamaan dengan Honda Sonic lainnya, maksudnya versi standarnya. Terlihat eye cacthing karena sosoknya yang unik sendirian, nyaris telanjang tanpa adanya bodi plastik yang menutupi bodinya..

Honda Sonic Trail apa Trial sih? Kalau kata temen-temen komentator dan sahabat blog, kalau penampakannya kaya gini masuknya ke Trial, fungsinya sama dengan versi Trail tapi katanya dengan medan yang lebih ekstrim.. ooo manggut manggut

kata mbah gugel.. “Sepeda motor trial adalah kendaraan off-road yang dapat melintasi berbagai macam rintangan mulai dari batu-batu besar, bagian-bagian dari bangunan atau rintangan yang dibuat khusus seperti ban traktor dan rongsokan mobil. Jenis ini tidak memiliki tempat duduk dan lomba yang diikuti tidak terfokus pada kecepatan melainkan keseimbangan dan akurasi dalam setiap melintasi rintangan. Ciri khas lain adalah kapasitas tangki bahan bakar yang sangat kecil.

Namun jati diri Honda Sonic 150 masih terlihat pada Sonic versi Trial ini, ya apalagi kalau bukan mesinnya hehe.. Versi trail ini diubah sedemikian rupa oleh AHM sehingga bisa cocok untuk digunakan pada habitat motor penggaruk tanah, misalnya off road.. Paling terlihat sih spakbor belakang yang panjang khas motor garuk tanah..

Entah bagaimana rasanya mengendarai Honda Sonic versi Trial ini, apakah masih seperti standar atau sudah berubah sebagaimana motor trail sebenarnya? Yang jelas ubahannya memang sangat mendukung si Sonic trail ini berjibaku di jalanan kasar..

Nah mungkin saja dari pengunjung blog ada yang ingin Honda Sonic 150nya dimodifikasi seperti ini? Ya siapa tahu ingin beda sendiri hehee.. tapi jangan tanya biayanya yaaa.. Karena KBY pun gak tau hehehe..

Baca juga artikel artikel MODIFIKASI lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

45 COMMENTS

  1. Pkoknya ini bukan untuk off road 😀
    Ini yg dipake untuk freestyle yg pake rintangan” itu lho, kya anak” BMX (sepeda)

  2. Lomba Trial biasanya disiapkan Trek rintangan bikinan.tiap rintangan memiliki Poin.kaki pengendara tidak boleh menginjak tanah/benda diluar motor.bila menyentuh akan mendapatkan potongan Poin.Waktu tidak ditentukan(dilombakan).bahkan saat pelindung mesin bertumpu dirintangan dan seimbang sering kali pengendara diam Istirahat sambil mikir strategi yg mau diambil.yg dapat Poin terbanyak yg menang.(menyelesaikan0banyak rintangan tanpa kaki menyentuh tanah/menopang Motor).

  3. Bentuk Jok motor Trial bukan untuk diduduki.tapi untuk gerakan akrobatik/diInjak untuk menjaga keseimbangan saat mengangkat roda depan supaya bisa menjangkau/melewati rintangan.biar Drum mereka lewati.angkat roda depan,pelindung mesin menempel,saat roda belakang menyentuh Drum baru diNas roda belakang naik.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..