GSX tekiro

New Yamaha Fazer 150 blue

Kobayogas.com – Hola lads.. Honda Verza, sang pekerja keras dari klan sport Honda sudah cukup lama melenggang sendirian. Kini diisukan tandingannya dari Yamaha akan jadir.. New Yamaha Fazer 150..

Adalah New Yamaha Fazer 150 yang baru nongol di negara sepakbola terkenal sejagad, Brazil. Hadir dengan desain dan fitur yang bisa dikatakan sangat menggoda untuk sebuah motor sport di kelasnya..

Mesin New Yamaha Fazer memiliki kapasitas 150cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 12,5 ps@7500RPM serta torsi kisaran 12.5NM@5500 RPM. Jika dibandingkan dengan Honda Verza 150 yang memiliki tenaga sebesar  13.2 PS@8500 dan torsi 12.7@6000, sport entry level Honda ini masih dapat menepuk dada.. Sayang minus info berat kosongnya, siapa tau bobotnya Fazer lebih ringan dari Verza..

honda verza cw

Kalah di tenaga mesin, tapi ternyata fitur New Yamaha Fazer lebih lengkap dibanding Honda Verza lads.. seperti misalnya adanya tampilan tachometer/ RPM, eco indicator bahkan gear indicator! Juga desainnya terlihat lebih fresh dan modern dari Verza. Di Brazil Yamaha menjual New Fazer 150 2016 pada kisaran R$ 8,960 atau sekitar USD 2,618. Itu artinya seharga Rp. 28 jutaan….weleh ternyata mahal juga yak..

New Yamaha Fazer 150 speedo 2
lengkap dengan tripmeter, eco indicator bahkan gear position!

Jika melihat kebiasaan Yamaha (YIMM) belakangan ini, jangan terlalu berharap mereka akan memasukkan New Fazer 150 ini lads.. Kok begitu? Menurut KBY sih saat ini fokus Yamaha lebih kepada produk lokal dan memenuhi permintaan ekspor, tidak mengambil dari luar (kecuali Yamaha Grand Filano sebagai test case).

Mengenal lebih jauh Yamaha Grand Filano..Skutik CBU dari Yamaha.

Namun tidak menutup kemungkinan pula jika YIMM mungkin sedang berusaha melobi petinggi Yamaha Motor Corp Jepang agar diberikan lampu hijau untuk memproduksi Yamaha New Fazer 150 di Indonesia.. Setelah sekian lama, akankah Yamaha akhirnya membuat tandingan Honda Verza 150?

Tidak dapat dipungkiri, dari foto-foto yang ada, Yamaha New Fazer 150 ini memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan di kelasnya, bahkan menurut KBY, desainnya secara keseluruhan lebih baik dari beberapa saudaranya yang lain..

So.. Jika nanti proposalnya tembus, maka Honda Verza akan memiliki rival yang bisa dikatakan sangat tangguh, karena terlihat sang Fazer 2016 ini memiliki potensi yang lebih baik dari banyak sisi.. Artinya, Honda harus berhati-hati akan kehadirannya..

Watch Out Verza..!!

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

29 KOMENTAR

  1. Coba di tes dulu buat treking muncak ke b29 dan kudu boncengan ya, pas musim hujan juga musim kering juga boleh .
    Kalau belum bisa nyentuh 50-60km/j boncengan trek b29 mending jangan disandingkan dulu sama verza deh .

  2. YIMM gak usah kelamaan ato bikin statement anti motor murah … bawa dulu dan display di IIMS 2015 , cek respon pasar … harus cepat bereaksi sebelum MS Sport direbut AHM

  3. depan ke tengah lumayan keren…
    tengah ke belakang jelek cungkring..
    trus baut atas shock belakang hrsny ditutup body kyk verza,lampu blkg bertumpuk jelek menurutku..
    keseluruhan sih lmyn keren…lawan sepadan verza….
    jozzzzzzz!!!

  4. Kalo liat total jualan motor sampe juli, motor2 entry level macam ini jadi jagoannya AHM. Krn dr total jualannya AHM, di support motor entry level macam beat, Vario, Verza. Sementara sementara Yimm menang di kelas yg diatas entry level.
    Kalo menurut ane sih mendingan fokus jualan yg udh pasti aja, udh jelas contohnya jualan all new soul gt lbh banyak dr Mio m3 pdhl harganya lbh mahal. Konsumen Entry level akan pilih Honda, selebihnya yg nyari alternative value baru akan beli Yamaha.
    Fazer150? Mendingan Byson ditambah rear disk brake buat bantu jualan vixion.

    • Perkuat dulu byson biar memang keliatan motor di atas 20jt. tampang udah ok tapi minornya power kurang nampol dan rem belakang msh tromol.
      Baru setelah itu masukan sport entry level buat bejaban dengan verza.
      Kalau fazer duluan yg masuk, byson nya kemakan.

      • Byson upgrade mesin Scorpio plus rear disc brake, Fazer 150 baru masuk ke market sini. Mau tambah ngotot sodokannya YIMM? Masukin new Fazer 250 buat ngisi kelas mid-low gantiin si Klingon. Dijamin barisan sport Yamaha bakal amat kuat kuda2nya, Honda AHM pun bakal ngos2an tuh. AHM langsung counter dgn keluarin bermacam2 type utk bejaban, tp akhirnya dia stress sendiri memanage line-up produknya, krn sifat kemaruknya mau jadi penguasa tunggal di semua lini, wkwkwkwkwwkkkkk…….

  5. tankine elek, lampu belakang elek, mesine cungkring, knalpote elek koyo cerobong asap….tapi cocok buat muka FBY yg suram

  6. Bukan cuma lokalin Fazer 150 buat nahan laju Verza, tetapi juga Fazer 250 atau Scorpio berbaju Fazer 250 harus dilokalin juga buat ngisi segmen kosong yang diringgalin Tiger dan Scorpio. Karena Pulsar200NS meski bagus dan sendirian, tapi karena dari India, ia gak mampu gantiin keduanya !!!

  7. Banyak pertimbangan masukan sport entry level yg secara produksi mungkin part nya new semua. Masih lebih murah biaya produksi gen vixion dan r15 karena common part dan di produksi dengan jumlah yang banyak.
    Jika masukan fazer(penantang verza), dengan spare part yang mungkin baru, mau di jual berapa.. padahal mau dibuat saingan verza yg harga dibawah 20jt dan verza itu commong part dengan megapro lawas yang ga jadi di suntik mati

  8. Buat apa… Kalo masukin pasar sport murah, yama kejebak hond, konsumen piksen dan bison akan terpecah, banyak varian tp angka total penjualan gak berubah. Sama juga kalo mt15 hadir, konsumen piksen, bison, r15 akan terpecah, varian nambah tap MS stuck.

  9. Biarkan AHM jadi penguasa entry level lah, emang dia jagonya di situ, dan lg toh emang mayoritas konsumen berada di level itu. Mending YIMM konsen di kelas medium dan high level kyk KMI. Pride buat konsumennya dapet, duitnya jg lumayan, dan lagi kaga usah puyeng ngurusin line-up produk yg bejibun banyaknya, krn toh kapasitas produksi YIMM kaga ngelawan ama AHM. Ngapain maksain diri kl akhirnya bonyok sendiri?

  10. Kalo sampe di datengin d indonesia petinggi yimm harus ganti muka….

    Jlub

    Ngoahahahaha

  11. Ga usah,kasian byson…
    Bener tuh komentar-komentar diatas sekarang mending main di kelas medium…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.