Ayo Balapan kalau wedhi...
Ayo Balapan kalau wedhi…

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Dalam tematis spark plug alias busi kali ini, KBY akan sharing penggunaan busi dalam hal kegiatan race alias balapan.. sepenting apa sih penggunaan busi iridium?

Mau tidak mau, busi iridium memang identik dengan racing alias balapan, di satu sisi bisa menaikkan popularitasnya namun di sisi lain juga malah menambah salah kaprah dari mindset orang kebanyakan..

Mengapa demikian? Karena busi bertipe iridium itu tidak semata-mata untuk pemakaian balap lads.. namun ada hal yang lain yang sebenarnya dikembangkan (develop) untuk kegunaan maupun kepentingan lain. Seperti daya tahan yang lebih lama sehingga penggantian busi bisa lebih panjang lagi..

Artikel busi iridium terkait:

Jangan ganti Busi Standar dengan Iridium! Berikut efek negatifnya lads..!

Penggantian busi standar dengan busi iridium? Why should? Why should not?

BUSI IRIDIUM UNTUK RACE

Ada satu lagi informasi yang KBY dapatkan tentang busi iridium terutama yang digunakan pada kendaraan untuk balapan/ racing beberapa waktu yang lampau, ketika KBY mencoba mengkonfirmasikan seputar performa dari busi berbahan iridium tersebut. Ternyata menurut penuturan kepala mekanik dan juga mantan pembalap nasional, penggunaan busi iridium tersebut klop dengan apa yang KBY dapatkan dari berbagai literatur.

Dari sisi performa diakui oleh mereka busi iridium tidaklah terlampau signifikan perubahannya, namun diakui lebih awet, itu mengapa mobil balap (dalam hal ini nasional) menggunakan busi tersebut, agar performa percikan api dapat bertahan untuk 2-3 race sekaligus jika dibandingkan dengan busi non iridium yang 1 atau 2 race saja kondisinya sudah cukup memprihatinkan dan harus diganti…

Semoga bermanfaat lads…


Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. “Ayo Balapan kalau wedhi…” deskripsi gambar kayaknya kurang pas kang. mungkin yg bener “Ayo Balapan kalau WANI” 😀

  2. kl buat motor standart harian malah kurang bagus, soale rpm gak tinggi, performa maksimal busi gak keluar. Beda dg buat race yg butuh rpm tinggi, didukung sumber listrik yg gede (koil racing),pasokan bahan bakar cukup. Maka performa maksimal busi bs keluar.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..