banner

honda clinic bengkel spesialis Honda

Kobayogas.com – Hola lads, sudah mahfum jika di dunia perbengkelan seringkali ditemui yang namanya bengkel spesialis.. Tujuannya jelas, menginformasikan bahwa mereka adalah spesialis di merek tertentu.. Seperti Bengkel spesialis mobil Honda – Honda Clinic ini..

Honda Clinic adalah bengkel yang berkomitmen untuk menangani perawatan mobil Honda saja, jadi wajar jika yang memenuhi workshop nya ya mobil Honda semua hehe. Didirikan tanggal 20 Februari tahun 2001 oleh sang pemilik, om Andi Chondang, pria asal Makasar yang dahulu pernah bekerja di HPM bagian Quality Control.

Awalnya, bengkel Honda Clinic terletak di bilangan Pasar Rumput Manggarai, kemudian sempat lama meninggali lokasi bengkel di area Jl. Howitzer, Sumur Batu Jakarta. Disitulah pertama kali KBY mengunjungi om Andi, ketika itu KBY masih menggunakan Honda Cielo VTEC lansiran tahun 96. Berkat informasi dari seorang sahabat yang juga menggunakan Honda Civic Estillo.

Honda Clinic sempat juga mendirikan cabang di Jl. Radin Inten II Duren Sawit beberapa tahun lalu. Tambah dekat rumah, ya jadi langganan tetap si Honda Jazz i-DSI lansiran 2005 waktu itu. Namun karena merasa repot membagi dua konsentrasi, HC yang di duren sawit akhirnya tidak diteruskan. Jadilah KBY jarang melakukan servis di HC karena Sumur Batu terlampau jauh dari rumah hehe.

honda clinic

Keunggulan Honda Clinic selain spesialis mobil Honda adalah fleksibilitasnya terhadap konsumen.. misalnya konsumen tidak diwajibkan membeli berbagai parts hanya di HC namun dipersilakan membawa parts sendiri jika memang sudah mempunyai toko langganan, so HC hanya mengenakan biaya jasa saja. Selain menyediakan kemudahan pembayaran seperti kartu kredit atau debet, om Andi juga seringkali bermurah hati untuk melakukan pembayaran melalui transfer (dengan catatan sudah kenal dong hehe).

Hanya saja, bagi mereka pemilik Honda yang menginginkan settingan lebih terhadap mesinnya, Honda Clinic bukanlah bengkel seperti itu.. Konsentrasi HC hanya pada settingan OEM, dengan mengandalkan pedoman SOP dan buku manual yang disimpan oleh om Andi di dalam lemarinya. Jadi silakan ke bengkel modifikasi atau tuning house jika menginginkan setelan kencang pada mesin Honda kesayangan lads 🙂

Kini, Honda Clinic sudah memiliki tempat sendiri, tidak akan pindah pindah lagi, menurut KBY sih lebih nyaman dari tempat yang lama, lebih cozy dalam menunggu antrian dan yang jelas sih makin dekat rumah nih 😀 Catat lokasi bengkelnya ya lads:

Honda Clinic Auto Tech Support (HCATS)

Jl. Inspeksi BKT B2/7, Duren Sawit Jakarta Timur
Telp. 021 8661 6832, 0815 9303 277
Map: https://www.google.com/maps/place/Honda+Clinic+auto+tech+support+%28HCats%29/@-6.230634,106.913363,17z/data=!4m3!3m2!1s0x2e69f50965f9dceb:0x349153d6753c9543!4b1

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

49 KOMENTAR

  1. honda tua diterima juga nggak tuh misal civic excelent atau wonder? soalnya kemarin2 ada temen mau servis cb100 di ahass malah ditolak soalnya kata mekaniknya takut tambah rusak 😆

  2. jazz idsi boros koil??selama hampir 10thn jd teknisi Honda yg boros koil itu yg vtec om,tp itu msh bs diakali biasanya koilnya cuman bocor dikasih isolasi beres tuh
    Klo yg idsi biasanya paking dek klep bocor shg msk ke lubang busi blkg trus koil jd patah,tp itupun biasanya koil cuman bocor
    Itu katup/klep distel sekalian g?

  3. Bang disemarang ada bang bengkel special honda …iwan motor . Pemiliknya mas iwan asli brebes bekas mekanik honda. Memang enak bang ongkos jasanya nya bersahabat . Fleksibel mau beli sendiri part nya silahkan . Aku pernah ganti timing belt all new civic part nya beli di jakarta.

  4. om ini jadi maksud nya sekarang bengkel honda clinic ini beralamat dimana?
    apakah di jl pualam,sumur batu atau di jl.inspeksi bkt duren sawit?
    atau bengkel ini punya 2 cabang?
    oh iya sekalian mau tanya bisa carbon clean dan kalibrasi injector ga ya di bengkel ini?thx om hehehe

  5. Bos, bisa bantu jazz matic RS 2012 saya boros, asalnya beli bisa 1Ltr/16km, sekarang cuman 1ltr/10,8km dilihat di MID. Bisa dikembalikan jadi irit lagi gak bos? soalnya saya sdh kapok ke beres honda 3x tanpa hasil, malah tambah boros hasilnya. Masak sih mobil kecil kalah iritnya sama innova yg gede cc nya. kalo bisa balikin jadi irit pasti gw langganan kesini servis rutinnyanya, alamat lengkap pastinya dimana bos? tolong jawab yah tks bos. posisi di pekayon bekasi.

  6. Om mobilio e cvt th 2015 saya kalo nyalahin ac ada suara kasar gitu…apa dr kompresor ny atau apa ya?kalo service kompresor atau ganti kompresor itu biaya brapa?
    Ga ada cabang d bogor ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini