RGV SP

Kobayogas.com – Hola lads, seperti biasa, sesi terakhir pada tematis test ride adalah video. Video menunjang artikel agar pembaca bisa terasa ikut ke dalam reviewnya hehe.. Berikut adalah video test ride dari sisi pengendara Suzuki RGV 250R SP VJ23 .. Enjoy

Penempatan action cam dengan atau tanpa suction, jelas ada plus minusnya. Dengan suction jelas posisi kamera menjadi lebih tinggi dimana keunggulannya area speedometer bisa lebih terlihat, sehingga pergerakan jarum atau angka pada speedometer menjadi terpantau. Speedometer Suzuki RGV 250R SP Gamma ini sebenarnya cukup indah di lihat, klasik sporty dengan dasar berwarna putih..

Sisi negatifnya penempatan kamera di tangki adalah, ketika kecepatan tinggi, kepala dan tubuh tidak dapat bersembunyi lebih rendah lagi karena terhalang posisi kamera. Sementara itu, dengan memakai lakban/solatip ya sebaliknya…

Nikung? Wuenaakk
Nikung? Wuenaakk

Pada video Suzuki RGV 250R SP ini sayangnya posisi speedometer berada pada titik yang lebih rendah dari tangki sehingga tidak terlihat oleh kamera. Tapi semua pergerakan secara umum tidak ada yang terhalang. Andai punya dudukan yang di helm saat itu mungkin pemandangannya akan terasa lebih baik..

Mengendarai Suzuki RGV 250R Gamma SP itu nagih banget. IMO, lebih nagih dari membawa NSR 250 SP MC28 alih alih Aprilia RS250. RGV 250R VJ23 ketika dikendarai terasa lebih lincah, lebih kompak, tak terasa seperti mengendarai motor yang lebih besar, padahal dimensinya sebesar CBR 250 dengan bodi lebih lebar.

Posisi berkendaranya yang lebih mirip seperti Ninja 250 FI dan CBR 250 membuat kita berpikiran bisa membawanya kemana pun kita mau kecuali trek offroad. Suaranya yang lebih treble juga ternyata merdu didengar saat berteriak di hi-rpm, belum lagi performanya yang mudah menaikkan adrenaline.. Ah sudahlah, silakan tonton saja videonya lads.

Special thanks: Kang Ovie Bandung atas RGV-nya, Kios Bikers Bandung atas tempat dan support Arai-nya, Ivan Vanzmotoblog.com atas foto2nya.

Wah Trio Suzuki!
Wah Trio Suzuki!

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

50 COMMENTS

  1. Halah, lha kok melu2 aq Om?
    “Pertamax di blog phenomenallll”

    Curang, masa mertamaxi dewe..
    Hhhwwwuuh

  2. Lucunya…………………….
    harusnya aprilia lebih nurut dari RGV…
    secara suspensi lebih oke… “Front : 40 mm (1.6 in) upside down hydraulic fork. Wheel travel 120 mm (4.7 in)Rear : Cast aluminium box section swingarm with asymmetric members. Hydraulic monoshock with adjustable spring preload. Wheel travel 120 mm.”

    tapi kok dari test si Om…
    malah ngelawan ya kalo mau cornering….
    hm….

  3. sayang sekali suzuki sekarang ogah2an jualan motor kenceng harusnya bikin sport 150 dan 250 fairing

Yuk Tinggalin Jejak Lads..