banner

PCX servis

Kobayogas.com – Hola lads, servis pertama kendaraan baru yang biasanya dilakukan pada rentang kilometer 500 atau 1000 (tergantung anjuran buku servis) merupakan titik yang cukup krusial karena dari situ kekurangan atau trouble shoots dapat diketahui lebih dini.

Servis pertama diwajibkan ganti oli karena disitulah ‘cuci darah’ mesin dilakukan, menghindari tercampurnya gram-gram pada sirkuliasi pelumas akibat gesekan metal yang masih seret seperti malam pertama 😀

Pada 22 November lalu, kilometer Sniego sudah mencapai 1025 kilometer, artinya servis pertama sudah wajib dilakukan. Memang pada servis pertama ini tidak banyak dilakukan penggantian. Yang diganti hanyalah minyak pelumas pada mesin, sisanya lebih kepada pengecekan dan trouble shooting jika ada keluhan dari sang pemilik.

Pendaftaran pun cukup sederhana, namun mengingat membludaknya para pemilik kendaraan yang akan melakukan servis, maka diwajibkan adanya pendaftaran terlebih dahulu untuk kemudian diberikan nomor pendaftaran yang wajib dikembalikan ketika mendapatkan panggilan.

daftar dulu, antri donk
daftar dulu, antri donk

Thus, pada artikel ini KBY hanya akan menekankan lebih kepada pengalaman melakukan servis di service centre terbesar dan satu satunya yang langsung berada di bawah Astra Honda Motor, Jakarta Honda Center atau sering disebut juga sebagai AHASS 001 atau AHASS Dewi Sartika. Ini adalah kali pertama KBY melakukan servis di AHASS 001, sisanya seperti Scoopy sih cukup AHASS dekat rumah saja. Apa yang beda?

Sebenarnya, banyak! Sebagai AHASS dengan kode 001 sudah seharusnya JHC ini mempunyai sesuatu yang berbeda dan istimewa, dan di mata KBY bengkel ini memang istimewa..

WAITING ROOM NYAMAN, LUAS dan LENGKAP

Sub judul di atas sudah menjelaskan semuanya. Dengan kapasitas tampung besar untuk servis, secara teori antriannya pun banyak, sehingga mereka yang mengantri dapat dengan nyaman menunggu tanpa bosan. Tempat duduk banyak, ruangan ber AC yang sejuk (bukan dingin), TV LCD lumayan lebar, dispenser minuman, terus yang paling penting, stop kontak di setiap meja buat ngecharge atau nyolok Lappie. Bagi yang tidak duduk depan meja, tersedia juga charger centre. Tapi ya HP nya ditinggal 😀

Ada Toilet yang bersih pada satu area sehingga tidak perlu keluar ruangan, tempat wudlu dan juga mushollah, semua dalam satu area. Bagi yang iseng mau mencuci helmetnya juga tersedia helmet laundry, masih pada satu area namun dengan ruangan terpisah. Dengan kaca yang besar, para antrian bisa melihat motor kesayangan sedang dikerjakan.

ruang tunggu lega dan nyaman
ruang tunggu lega dan nyaman, sampai ada yang tidur 😀

SKILL MEKANIK

Ini yang membuat KBY mengarah ke AHASS 001, karena si Sniego ini CBU maka belum tentu mekanik AHASS biasa dapat menanganinya, meskipun 150 cc-nya memiliki kemiripan dengan Vario 125 namun lebih baik mencari aman daripada dijadikan percobaan akibat adanya perbedaan dengan mesin Vario 😀

Skill mekanik di JHC terbagi dua, mekanik biasa dan khusus, yang khusus sudah mempunyai sertifikasi untuk menangani motor-motor sport atau CBU, misal PCX, CBR K45, CBSF, CBR 150 dan 250 Thailand. So disini peace of mind-nya dapat.

 

AHASS 001
bisa melihat motor dari dalam ruang tunggu

 

ONE STOP SHOPPING

Selain bengkel, JHC juga mempunyai show room yang besar, lalu pada area bangunan lain ada yang khusus menangani spare parts, disini bisa dilakukan inden part, ada juga bagian aksesoris dan modifikasi seperti pengecatan plus servis bodi seperti menarik sasis atau memperbaiki velg yang peyang… Kalau bosan, kita bisa berkeliling di semua bangunan.

Karena parkirannya yang luas pula, sering kali dilakukan perpanjangan SIM/ STNK berjalan di pelataran parkirnya. Mantap toh? benar-benar sekali jalan dapet semua 😀 Semoga bermanfaat..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Siska Daulika HC3 AHM
Siska Daulika HC3 AHM

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

58 KOMENTAR

  1. just sharing,, waktu servis pertama K45 ane,, mekanik pasang feringnya gak rapih salah memasukkan bagian pengaitnya alhasil ane langsung komplen dan motor langsung dibawa masuk lagi dan kembali dicek, tapi sampe rumah ane cek lagi ternyata ada bagian sambungan fering yang lecet catnya seperti dipaksa,, itu pengalaman ane pertama kali servis disana,, semoga kedepannya lebih baik lagi,, pelayanannya.

    • Kalo lecet mah kayaknya udah pasti disemua beres merk apapun juga gitu, komplain juga percuma…windshield Givi PCX saya aja ujungnya lecet semua kena selang angin kompresornya, akhirnya setiap kali mau service ujung windshield saya kasih lakban bening dulu biar gak lecet lagi….

  2. Prnah mau service disni hri sabtu jauh2 dri depok, smpe sana jam 7.30.dapat antrian nomr 200 an,,smntra panggilan bru 50 an..
    Gk jadi, akhirnya ke ahass petakan..
    ??

  3. Lha emang di JHC PCX dan CBU Honda lain gak dikasih pit khusus? Masa barengan sama scoopy dsb? Dulu kan perjanjian AHM CBU dapat pit khusus, mekanik khusus (makanya cuma bisa di bengkel tertentu), minimal biarpun tempatnya sempit dan servicenya biasa aja, PCX saya masih dapet pit khusus di Wahana Gunsa…

  4. mending oli nya segera ganti yang pasti2 aja om. oli pabrikan biasanya kurang banget dalam segala sisi. kalo duit gak terlalu masalah, coba deh pertamina fastron gold. viskositas mirip dengan mesin merk honda. tahap inreyen sudah selesai maka segera tinggalkan oli pabrikan wkwkkwkwkwwk

      • ya gak ada pengaruh ke cvt om. area cvt kan memang gak boleh basah om. mungkin maksudnya oli gear/transmisi yak (area roda belakang)..?? klo oli gear/transmisi kan pake oli sendiri namun tetep bisa pake oli mesin kok. lha isinya cuma gear doang..

        motor matic bebas dalam memilih oli. kalo mau oli yang tahan lama, cari yang pake sertifikasi BMW Long Life seri terakhir atau Mercedez Benz (MB) 229.xx

        kalo cari yang super licin, cari yang sertifikasi Ilsac GF 5

        fastron gold memenuhi sertifikasi BMW dan MB seperti di sebut di atas om..

    • Ay 2 mongstor mektik merk H dan merk T (tumbar jahe) semua pake oli mobil mang kobay, dr baru turun deler pake 200an kilo… langsung ganti ke oli mobil… sampe skrng 10rban dan 25rban ga kenapa2… aman… (fastron gold,fastron diesel,rimulla r4x sudah pernah d rasain si mektik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini