Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr MotoGP!! Pecinta Marquez dan hatersnya akan berbanding terbalik sejauh ini di MotoGP 2024. Marc Marquez bersama Ducati GP23  tampil gemilang pada awal musim MotoGP 2024. The Baby Alien mengaku amat menikmati balapan ketimbang musim lalu. Sejauh ini MM93 meski sudah lima kali podium kedua dalam 5 seri balapan, namun belum pernah menjuarai satu pun.. pun demikian, ia mengatakan sangat menikmati musim 2024 ini.. Iyalah, motornya kompetitif gitu loh wkwkw..

Sejauh ini dalam lima seri MotoGP 2024 berikut podium yang mampu digondol oleh Marc Marquez

1. Podium 2 seri Sprint race di Portugal

2. Podium 2 seri Sprint Race di Amerika

3. Podium 2 seri Full Race di Spanyol

4. Podium 2 seri Sprint dan Full Race di Prancis

Terakhir, Marquez berhasil meraih P2 saat race MotoGP Prancis, Minggu (12/5/2024). Rider Spanyol ini melesat setelah harus memulai balapan dari urutan ke-13! Ini dia yang menjadikan betapa Marquez sudah kompetitif kembali, sudah lama kita tidak melihat performa brilian seperti ini dari sang alien gaek.. 

Ini menjadi podium keduanya secara beruntun dari lima balapan yang digelar. Marquez pun menembus peringkat ketiga klasemen sementara dengan 89 poin, hanya berjarak 2 angka dari Francesco Bagnaia di atasnya.

Pencapaian ini bisa dibilang peningkatan buat Marc Marquez ketimbang musim lalu. MM93 hanya mampu meraih prestasi tertinggi P3 sekali dalam seluruh seri MotoGP 2023. Jomplang!

Marquez saat itu masih bersama tim Repsol Honda dan kesulitan untuk comeback setelah dihantam cedera panjang, setelah kembali, eh motornya melempem, malah bikin dia terpelanting terus menerus. Juara dunia delapan kali ini akhirnya memutuskan pindah ke tim Gresini Racingdi MotoGP 2024 demi ambisinya dan merasa pada usianya saat ini, pindah adalah jalan yang terbaik.

Marquez mengaku nyaman dengan tunggangan barunya bersama Gresini Racing. Dia jadi bisa menikmati balapan dan kembali bersaing memperebutkan posisi terdepan.

“Apa yang paling membuat saya tenang, dan Anda bisa melihatnya… di wajah Anda terlihat bagaimana seseorang menderita atau apakah seseorang sedang bersenang-senang. Tahun ini ada relaksasi, kami bersenang-senang,” kata Marquez, dilansir dari Marca.

“Kemarin kami memulai dari P13, apakah itu akan menjadi hasil buruk? Tidak. Kami tahu itu bisa terjadi di beberapa grand prix dan itu akan terjadi lebih banyak lagi, karena ada hal-hal kecil, detail kecil yang ada di dalamnya MotoGP saat ini membuat Anda… tidak kehilangan dua posisi, tapi enam posisi sekaligus dalam dua persepuluh.”

“Jadi bagi saya, tahun ini menyenangkan dan saya menikmatinya,” Marc Marquez menuturkan.

Setelah Prancis, MotoGP 2024 kembali akan berlaga di kampung halamannya dan tentu saja para rider Spanyol. Akan lebih seru mengingat Jorge Martin tahun ini juga masih gacor, selama dia tidak crash maka kandidat juara terkuat ada pada dirinya. Gimana menurut lads??

Jorge Martin di Prancis 2024

(sumber: Detik.com, foto GPRacing Indonesia IG). 

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Kang K0bay, mau tanya, itu si-Rush kan cuma ganti muka,
    apakah itu pertanda akan adanya perubahan besar?
    Seperti jadi RWD mungkin?
    Ada info Kang?

  2. maap, tapi kayanya udah waktunya pensiun deh, pencapaian dia di ducati masih jauh banget dari seharusnya, bisa diliat dari pengendara lainnya, contohnya frengki, udah bagus banget dia adaptasinya sama ducati, bahkan markes menang aja belom pernah, payah euy.

    dan gak usah deh bikin race jadi seru dengan nyalip di sektor terakhir lap terakhir, bikin orang teriak2 aja.

  3. Sepertinya bakal bisa 3 gelar jurdun lagi hingga usia sentuh 40 tahun , terserah mau di Ducati semua atau nambah 1 di Sultan Hnd 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini