Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Setelah memperkenalkan moge adventure anyar si Transalp XL750 yang dirilis di Pekan Raya Jakarta 2023 kemarin ini, kini PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan giliran pada skutik besar Honda Forza 250 2023 melalui desain teranyar dan beragam fitur yang memperkuat kehadiran model ini sebagai ikon prestisius di kelasnya. Tampil semakin mewah dan sporti, Honda Forza mampu memberikan kenyamanan dan kebanggaan bagi setiap pengendara di segmen skuter matik Honda. Tapi seperti biasa, skutik maxi nyaman ini mentok di harganya!!

Baru tapi lama, lama tapi baru, kenapa? Karena model anyar Honda Forza 2023 sudah lebih dulu diperkenalkan di Jepang pada bulan Desember 2022 lalu, bahkan di Thailand lebih duluan lagi tapi versi 350-nya. So bisa dibilang yang hadir di Indonesia ini udah agak basi sih, tapi berhubung motor jarang, jadi tetap sesuatu juga wkwkkw..

Honda Forza 250 2023

Alasan mengapa Honda Forza 250 2023 rilis lebih dulu di Jepang ada pada link artikel di bawah ya.

Wah Honda Forza 250 2023 Rilis Duluan Di Japan, Harga Lebih Murah!!

Honda Forza 350 2023 Kini Makin Bengis!!

HONDA FORZA 250 2023

Karena sama saja dengan versi Jepang, jadi KBY tidak ada bahas ulang lagi soal desain, jadi mau bahas apa? Ya lebih kepada kehadirannya di Indonesia yang bisa dikatakan telat banget, atau malah justru tepat??

Honda Forza 250 2023

 

Saat Forza 250 Jepang dirilis Desember tahun lalu, prediksi KBY di Indonesia akan menyusul paling lama tiga bulan setelahnya, tapi entah mengapa, skutik maxi yang terbukti sangat nyaman ini baru hadir 6 bulan kemudian.

Mungkin kalau diperkenalkannya sekitar Februari Maret, waktunya gak tepat, pertama rebutan sama keperluan lebaran, kalau pun ada yang beli ya yang benar benar duitnya ada dan berlebih.

 

Kedua, karena XMax 2023 lagi seru serunya dikirim ke konsumen, mengalihkan konsumen XMax ke Forza saat itu sepertinya akan cukup sia sia juga.. mengingat gap harga yang wow, mendekati 30 juta!

Nah apakah momen di bulan Juni yang ada PRJ itu waktu yang tepat? Kalau PRJ nya sih iya, tapi sebenarnya bukannya bulan Juni itu persiapan buat anak sekolah juga ya? Wkwkwk.. Entahlah, ya intinya kalau lihat ada event sih kehadiran Honda Forza 250 2023 Indonesia jadi pas.

Meski berdesain facelift, tapi fiturnya masih lawas, andalannya memang gada lawan sih yaitu Electrically Adjustable Windscreen, windscreen bisa disetel naik turun secara elektrik. Tapi di sis lain, jadi ga bisa gonta ganti sesuai selera, given aja.. bagusnya, pada mode terendah, sudah cukup pendek, jadi masih proportional porsinya.

Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan Honda Forza terbaru menyajikan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang sarat teknologi.

β€œSebagai ikon prestisius, kami ingin memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor dari kelas tertinggi skutik besar Honda. Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami hadirkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan kesenangan, rasa percaya diri yang tinggi dan kebanggaan ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda,” ujar Octa.

SPESIFIKASI HONDA FORZA 250 2023

Mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan serupa dengan versi Jepang, bertenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm sehingga mampu menghasilkan mesin yang minim gesekan dengan efisiensi lebih baik namun tetap bertenaga.

Model ini menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

HARGA DAN FITUR

Fitur standar lawas seperti Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System tetap hadir. Selain itu untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di sekitarnya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat, serta memiliki ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 90.330.000,- dengan empat pilihan warna ekslusif yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

HONDA FORZA 250 2023

Di Jepang, moge skutik ini dihargai 691,900 Yen atau sekitar 72 jutaan, sementara XMax ada di 654,500 Yen atau sekitar 68 jutaan, sayangnya ini masih model lama. Kalau model baru bisa jadi naik jadi 70 jutaan.

Berat memang perjuangan Honda Forza di Indonesia ini.. mana fiturnya kalah pula sama si Deku kwkwkw.. gada blutooth, gada map.. hihihi..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

17 KOMENTAR

  1. Okey tidak beli Kang,
    Tapi suwun informasinya.
    Kalau Forz4 ini apakah ada artis yang pakai Kang?
    Seperti si CT125, itukan yang pakai Kang Ariel.

    Mungkin Teteh Ariel (Tatum) disuruh pakai juga Kang, jadi ada 2:
    CT 125 Ariel Noah
    Forza 250 Ariel Tatum

    Sapa tahu berjodoh,
    eh maksudnya laris produknya.
    Suwun Kang.

  2. Lagian fitur2 connect gak begitu guna bang. Malahan yg motornya punya futur itu jarang dan malag gak pada di gunain, dan GPS yg paling oke tu TOS (Tanya Orang Sekitar) wkwkwkwk

  3. Desain lebih bagus si forza, tapi harganya lebih bagus si xmax. Jadi saya tidak beli keduanya.
    #kaummendangmending

  4. entah kenapa kalo dari tampilan gambar, saya malah ga suka sama forza sejak dibikin di thailand, paling sreg sama si forza125 eropa pas awal. simple ga banyak detail2 ribet.
    ya tetep sih kalo liat forza yg keluyuran disini emang asik juga ngeliatnya, mungkin efek ga banyak di jalan.
    sori2 ni, biarpun xmax ada yg baru tapi tetep ga berasa wah aja kalo liwat πŸ˜€

  5. Desain kepala (Fascia, tebeng) downgrade menurut saya, jelek. Dari samping kaya mocin. Lampu depan jadi terlalu simpel. Udah gitu harga merangkak naik πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  6. Males gubris πŸ˜‚ kalau Kate fans sebelah ini motor kurang laku…namun harganya kaga pernah turun , naik terus.
    Itulah bukti…bahwa si Forza disini kaga gubris sosok si Xmaxsa .

    • Sebenernya agak bingung juga dengan konsep mocin ini wkwkwk…

      Dilihat lihat mereka pendekatannya ke Eropa tapi dengan sudut lebih lancip/sporty…

      Giliran Eropa bikin model baru, malah jadi gaya mocin, padahal sebenernya siapa ikut siapa, begitu juga Jepangan … jadi kaya mocin jatohnya 🀣🀣

      TMax anyar gitu juga jatuhnya πŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈπŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈ

      • Iya mang untuk all new TMAX , jadi kyk mocin… sama seperti all new Forza 2023 lebih seperti mocin/ Kymco ( Taiwan),mlh saya lebih suka old Forza…kl untuk new Xmax model skrng lebih πŸ‘πŸ‘ apalagi fitur nya…behhh jelas” di atas new Forza πŸ™πŸ™

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini