wuihhh helmnya ampe mau terbaaanggg

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Wanita wajib baca, pengendara cewek wajib tahu! Tips berkendara aman dan nyaman tak hanya bagi diri sendiri tapi juga orang lain. Berkendara sepeda motor tidak hanya dilakukan oleh banyak kalangan pria, bahkan jumlah pengendara sepeda motor perempuan semakin hari semakin bertambah. Pengendara perempuan juga harus memahami jika adanya potensi bahaya, melatih dan menguasai keterampilan berkendara di jalan raya. Simak tipsnya..

Hampir sebagian banyak pengendara wanita menggunakan sepeda motor tipe matic karena lebih mudah dan simple ketika digunakan sehari-hari. “Walaupun tipe sepeda motor apapun mulai dari cub, matic, hingga sport yang digunakan namun tetap wajib mengetahui beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh pengendara wanita ketika sedang berkendara,” ujar Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Promotion Section Head PT Daya Adicipta Motora.

Berikut tips berkendara bagi wanita saat menggunakan sepeda motor :

1. Perlengkapan Berkendara

Para pengendara wanita wajib memperhatikan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan. Helm berfungsi untuk melindungi rahang dan otak belakang bila terjadi benturan pada kepala, jaket berfungsi untuk menahan terpaan angin pada saat berkendara dan mengurangi bila terjadi gesekan pada bagian tubuh saat terjatuh, dan sarung tangan berfungsi untuk membantu memberikan kenyaman pada bagian hand grip.

2. Tidak Menggunakan Sepatu Hak tinggi

Jika Anda ingin nyaman saat berkendara, pilihlah alas kaki senyaman mungkin. dan bisa menggunakan flat shoes atau sepatu olahraga. Hindari memakai sepatu hak tinggi seperti wedges dan sejenisnya. Ini akan mempengaruhi keseimbangan dalam mengendarai motor.

3. Hindari Memakai Rok

Sangat tidak dianjurkan bagi wanita yang mengendarai sepeda motor dengan memakai rok. Apalagi rok ketat yang dapat mempengaruhi rentang kaki Anda saat berada di jalur lambat yang sewaktu-waktu bisa saja berhenti mendadak.

Ini sih tak baik untuk pengendara tapi sangat baik untuk yang melihat.. eh.

Jika mengharuskan memakai rok saat di tempat tujuan, sebaiknya memakai terlebih dahulu celana yang nyaman dipakai, baru ganti rok di toilet terdekat.

“Para wanita diharapkan agar selalu memperhatikan mulai dari persiapan berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di sekitar untuk selalu #Cari_Aman,” ujar Ludhy.

4. Kenali fungsi fungsi Motor

Ini tambahan dari KBY, cewek biasanya cuma tau gas doang, rem malah lupa wkwkwk.. Apalagi yang namanya apa itu sein.. sekali nyala dianggapnya akan mati sendiri setelah berbelok. Makanya kudu tau fungsi fungsi pada tuas di setang.. Juga lampu dekat dan jauh, jangan bikin silau orang.

lindungi siku anda..

5. Sebagai penumpang

Bagi wanita yang berhijab dan menggunakan model panjang, pastikan saat duduk sebagai penumpang, hijabnya tidak menghalangi lampu rem dan sein.. ini juga bahaya loh. Seperti Nyonya KBY nih, kalau dibonceng dan kebetulan lagi pakai hijab panjang, pasti didudukin, jadi gak melambai lambai dan nutupin.

Setuju yaaaa semuanya..

 

wuihhh helmnya ampe mau terbaaanggg

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. justru kami ingin melihat wanita riding pake rok mini ketat … mang
    bayangin saat macet2 liat yg adem kaya bgtu …. ahh

  2. Terima kasih Kang Iian dan Kang Doyok,
    kalau rok minim bukan adem, tapi panas-hot uhuuuyiii.

    Kalau dilirik selain yang punya paha sewot, nyonya yang diboncengin juga sewot.
    “hemmm adem ya liat paha orang” gitu katane.

    Kan vangk3 tuh

    tips buat “kaum terkuat di bumi”:
    – kalau sein kanan ya menggok’e ke kanan
    – kalau ngerem jangan mendadak
    – kalau bisa, saat sudah sein, tangan tidak perlu sein dan melambai-lambai, lama kaliiii
    – tidak nyalip dari kiri
    – tidak ngelirik ke eike, apa lagi saat eike lagi sama nyonya
    – jangan sein sejak 1 KM sebelum belokan
    – jangan berkendara pelan di tengah jalan dan sein kanan kiri, padahal lurus

  3. Serius ini mau kasih saran ke penguasa jalanan sesungguhnya, waaaa fix mang kobay tamvan & vemberani, sungkem duls

Yuk Tinggalin Jejak Lads..