Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Buat yang sudah punya Vespa dan menikmatinya, silakan diskip artikel ini hehe.. So artikel ini memang ditujukan lebih kepada mereka yang baru ingin mencoba memiliki Vespa matik di Indonesia ini, baik yang sudah siap maupun yang sedang mempertimbangkan. Ya hitung hitung keluar dari kebiasaan (pake motor Jepangan maksudnya). Nah sebelum memutuskan untuk transaksi, tidak ada salahnya kita cari tahu duu, berapa sih biaya servis Vespa di bengkel resmi? Oke ini dia, servis Vespa Sprint S 2022 disertai biayanya.. semoga membantu

Servis Vespa Sprint S si Klepon ini sudah sekitar 3 minggu lalu lah ya, kelupaan diselesaikan artikelnya wkwkw.. Ini merupakan servis pertama, yaitu 1000 kilometer alias 1K. Kilometernya sendiri waktu itu belum genap 1000 sih, masih sekitar 970-an km.

BIAYA SERVIS VESPA MATIK

Meski KBY kurang paham detailnya, tapi seharusnya sih untuk area Jakarta biaya-nya akan sama, kecil kemungkinan berbeda antara beres (bengkel resmi) satu dengan yang lainnya. Meski kemungkinan itu ada saja sih ya.

KBY servis si Klepon ini di Vespa Pondok Kelapa (DPM Pondok Kelapa). Ini yang terdekat dari rumah, meski bisa saja di Jatinegara ataupun Rawamangun. Bisa dibilang ini kunjungan KBY yang kedua di sini ketika mengecek salah satu kendala di si Klepon Sprint S. Kendalanya apa? Nanti KBY buatkan artikel terpisah yes.

biaya servis vespa matik

OLI GAK GRATIS

Ini adalah catatan pertama, ya di bengkel resmi Vespa, pelumas alias oli mesin kudu bayar alias tidak gratis! Ini sudah KBY pahami sejak memiliki Primavera si Azzuro tahun 2014 lalu (baca: Servis Pertama Vespa Primavera). Bahkan di tahun 2014 dikatakan bahwa sejak era Vespa Matik masuk Indonesia di 2012, memang tidak diberikan adanya free jasa service maupun oli gratis, kecuali sedang ada promo paket alias bundling dalam pembelian.

Nah yang berbeda, dulu jaman Primavera, olinya menggunakan Agip City Hi-Tec synthetic  5W-40 dengan API SL. Kali ini Piaggio Indonesia sudah menggandeng Castrol, dan jenis oli yang digunakan adalah Castrol Power1 dengan kekentalan yang sama yaitu 5W/40 juga API service dan synthetic.

Termasuk oli gardan alias gear oil lads.. dari Agip pindah ke Castrol. Ya ga tau lah ya namanya juga bisnis, hanya saja ada komentar kalau soal pelumas, Agip lebih “pas” buat Vespa Metik.

Ini oli yang dulu

Nah sekarang sebagai penutup, biaya servis Vespa matik Sprint S di bengkel resmi adalah sebesar Rp 400 ribuan..!! Tepatnya 475 ribu sudah termasuk pajak. Yak itu di luar  penggantian spare part lainnya alias hanya jasa dan oli alias pelumas serta filter oli saja lads.. Detailnya di bawah yak..

biaya servis vespa matik

Jadi gimana? Mundur gak? Kalau buat yang sudah suka dan yakin siap sih ga masalah, biasanya hayu aja.. Nah semoga berguna bagi yang baru akan switch dari skutik Jepang ke skutik Italia alias Vespa..

biaya servis vespa matik biaya servis vespa matik

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

28 KOMENTAR

  1. Itulah gunanya perlu memahami dikit2 ilmu montir . Setidaknya bisa ganti oli sendiri . Lebih bagus jika kita paham sampe tahap Service besar apalagi Service total , baik itu motor atau mobil.

    • Gw kalau dah lewat setahun sih ganti oli sendiri.. atau di non beres. Kalau ganti oli sendiri itu bingung buang bekasnya. Kalau bengkel kan ada pengepulnya

  2. cuma lebih mahal dikit dari servis pcx sih. tapi tetep hati ku mah honda…

    obrolan jujur sama sepupu saya, vespa emang ngangenin karena emang feel pride nya beda, tapi akhirnya dijual juga karena dia males drama, emang paling bner pake jejepangan. sampe sekarang dia tetep keep ninja250 gen-2 n vario 150 gen-1.

  3. nah ini yg bikin ragu ganti oli sendiri. bekasannya bingung buang kemana. ke tong sampah kok kayak gak pas aja palagi kl malah dituang ke got 😀

  4. Nah info menarik, ibu negara lagi merajuk minta vesmet, lumayan artikelnya bisa ta tunjukin biar gak kaget 🥴

  5. Hehe, senasib, agak shock setelah pindah dr jepangan. Iseng2 ambil primavera 2019, ternyata pr nya lumayan banyak(emang udah penyakit vespa). Karatan di kolong dek(mungkin sering gasruk dan lewat becekan, ga akan kejadian di jepangan karena kolongnya plastik), komstir ringkih, kabel rem belakang gampang putus atau berat, kelistrikan agak horor kalo kena air, apa lg kuncinya imobilizer, body kegores dikit baretnya langsung jelas keliatan. Dan anehnya untuk motor cbu build quality nya kaya asal, banyak yg ga presisi kerapatannnya. Beda banget sama cbu jepangan macem pcx gen2 walau sama2 vietnam.

  6. Kemaren tanggal 17 Desember 22, baru aja ke vespa pondok kelapa beli s125, jadi tau ternyata vespa gak ada servis dan oli gratis 😂 gak kayak motor jepang.
    Oh iya itu plat keluar berapa lama mang? Masa kata marketing nya 90 hari kerja, bener segitu lama?
    Dan tax nya berapaan setaun?

  7. Apakah ga ada gratis service dan ga gratis oli sebuah privilege punya vespa mang? Biar kesannya tetep premium. Gengsi dong pemilik vespa dikasih gratisan. Wkwk

  8. Lah mercy kayaknya kasih servis gratis deh buat pembelian mobil barunya, apakah artinya mercy itu tidak premium? Wkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini