harga bbm terbaru

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Gimana ya, karena harga minyak dunia juga naik, Pertamina selaku penyedia BBM berlabel nasional sudah tak mungkin lagi menahan nahan harga BBM di harga sebelumnya. So keputusan ini sudah tentu tidak akan membuat masyarakat Indonesia, termasuk KBY, ya masa iya harga minyak alias BBM naik terus senang wkwkkw.. Apalagi cukup ngeri jika membayangkan buntut alias efeknya yang bakal panjang.. So ini dia harga BBM terbaru yang naik meliputi bensin/solar non subsidi.. cekidot

HARGA BBM TERBARU, NAIK GAK CUMA JAKARTA

Kenaikan harga BBM memang tidak hanya berlaku di Ibukota Jakarta saja, tapi juga meliputi beberapa daerah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogya, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTB.. Bisa disingkat, harga bbm terbaru berlaku di sekitaran pulau Jawa dan Bali.

baca juga: Daftar Mobil Yang Boleh Pertalite dan Solar

Karena Pertamax sudah naik duluan harganya beberapa waktu lalu, jadi mungkin kabar kenaikan harga BBM kali ini setidaknya masih bisa membuat nafas lega, karena meliputi jenis BBM non subsidi. Loh Dexlite kan seharusnya selevel Pertalite, bukannya itu subsidi ya kang?

Ya sesuai info, Pertamina menaikkan harga BBM NON SUBSIDI, karena Dexlite disebut jadi sudah sangat jelas bukan BBM subsidi meskipun punya nama lite lite gitu wkwkkw.. Berikut harga baru BBM di Juli 2022

  • Pertamax Turbo dari Rp 14,500 menjadi Rp 16,200, naiknya Rp 1,700
  • Pertadex dari Rp 13,700 menjadi Rp 16,500, naiknya 2,800
  • DexLite dari Rp 12,950 menjadi Rp. 15,000, naiknya Rp 2,050

baca juga: Daftar Mobil Yang Dilarang Pertalite dan Solar

Bagi yang sering pakai Pertamax Turbo di Motor seperti KBY mungkin gakan terlalu berefek, catat, gakan terlalu berefek bukan berarti ga berefek. Kalau KBY isinya buat si Sniego kaya hari ini, dari bar setengah, bayarnya 73 ribuan.. Oke lah, karena PCX CBU ini jatuhnya masih irit, bisa 1:46-54 tergantung kondisi jalan. Ngisinya juga bisa hampir dua minggu kemudian. Yang jelas ga pernah isi Pertalite.

harga bbm terbaru

Begitu juga kalau bahas si Gendis Aerox atau Zeref.. Gendis sendiri kurang cocok pakai Turbo, terasa kepanasan dan efek yang diinginkan gak dapat, lebih pas pakai ron 92 atau 95 dia. Sementara si Zeref, isi full tank bisa sebulan atau dua bulan kemudian isi lagi, lah jarang dipake wkkww.. Cuma Raras Nex II yang setia Pertalite, kalau ada premium juga sikat, sesekali Pertamax wkkwkw..

Triknya biar gak terlalu berasa ke dompet adalah, pas turun dua bar langsung isi full, jadi gak terlalu gede duitnya pas bayar.. Yang jadi masalah kalau buat mobil!!!

intip juga: Daftar Motor Yang Boleh Pertalite

Lah waktu Pertamax naik ke 12,500 aja udah berasa buat si Aness, padahal KBY selalu isi full kalau turun dua atau tiga bar, biar gak terlau terasa boncos, begitu Pertamax naik, akhirnya sering oplos Pertalite dengan Turbo, 70-30 atau 80-20 gimana lagi ada duit. Sekarang Turbo naik juga, dah lah full Pertalite aja.

Jadi curhat dikit nih, waktu isi selalu Pertamax, ada tujuan dan harapan yaitu performa dapat begitu juga efisiensi dan kebersihan ruang bakar juga dapat. Kini harga bbm Pertamax dan Turbo naik, Kerang gak dilirik karena udah edan lah harganya.. apa yang dicari sudah gak didapat, harga mahal, faktanya mobil juga lebih sering ketemu macetnya dibanding lancar… kecuali luar kota terus terusan, mayan dapat cruising speednya, lah dalam kota?

Jadi gakan aneh dan sangat lumrah kalau nanti yang udah biasa pakai Turbo di mobilnya akan beralih ke Pertamax, pengguna motor juga bisa gitu sih, seperti yang sudah terjadi dari Pertamax pada pake Pertalite. Dilema mungkin bagi para pengguna diesel hi compression common rail plus turbo.. biasa Pertadex mau gak mau ke Dexlite, biasa Dexlite, bisa jadi nekad ke SolBus.. Penjelasan ini gak berlaku bagi yang dompetnya tebal tentunya.

BUNTUT PANJANG EFEK KENAIKAN BBM

Yang KBY maksud buntutnya panjang adalah efek domino yang akan menghantui perekonomian di bumi pertiwi ini lads.. misal harga harga barang baik primer dan sekunder akan ikut naik, pelan tapi itu sudah pasti.. lah kadang harga BBM gak naik aja tiba tiba barang-barang naik.. ini gimana kalau sudah naik begini? Ngeri.. hiks.. Sementara pendapatan atau penghasilan masih di angka dan jumlah yang sama..

Kita memang harus berdoa mau gak mau, semoga kenaikan harga BBM non subsidi ini tidak berefek dan berpengaruh besar ke harga barang serta kebutuhan. Ya, kalaupun ada semoga sedikit aja gitu.. ngarep..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

42 KOMENTAR

  1. udah lama ga lirik kerang harganya edun. padahal dulu selisih seribu doang pasti lari ke kerang.. meterannya lebih akurat, kerjanya lebih rapi (ga tumpeh-tumpeh kayak segarsari susu soda
    SPBU Lokal? saya kalo sendiri ngisi di SPBU Pertamina yang ngisinya mandiri aja aja ga sampe tumpeh-tumpeh kayak karyawannya wkwkw

  2. Yang udeh jelas mah … antrian di jalur pertalite bakalan mengular

    kalo pake apps mypertamina itu bakalan lebih cepet ato bikin lebih rempong yak … ketambahan tugas scan qr code

    ahhh … isi full tank Meggy trus tampung di botol buat
    dipake Mio dan Vario … ngisi cuman ceban ehhh antrinya bikin ampun-ampunan

  3. Klo anes pake pertamax sama pertalite bedanya jauhbgk mang antara performa sama irit2an? Ktnya kn klo pertalite ngejar irit, klo pertamax ngejar performa,kyk gtu bener gk sih mang?

    • ertiga ss saya cuman pernah isi pertamax sekali om itupun karena diantar dari dealer kerumah, udah 3 tahun an pakek pertalite teruss masih aman, kalo performa sebenarnya udah pasti ada penurunan tapi menurut saya sih masih enak buat dipakek, lari 140 / diajak nanjak-nanjak juga masih gampang. dipakek dari semarang ke palembang pulang pergi aman kok

      • …Performa turun, efek deposit carbon kebawa terus alias part lbh cepat drop , yg umum turun mesin lbh cepet …..kompresi tinggi kasih bbm oktan rendah ….

  4. saya mau saran nih disini. mana tau pertamina Baca. lebih baik Diedukasi Itu Tukang Bensinnya Mobil” mana aja yg ga Boleh Isi Pertalite.. kl bs Bkin Daftar Mobil anti pertalite di Deket pompa bensinnya. lalu ada CCTV yg bs Merekam Visual Mobil yg mau Isi Bensin, Biar ada Bukti klo mobil tersebut hrus isi Pertamax, lebih efektif ketimbang buka HP, krna ga semua Orng Paham, apalagi orng tua. Kan ga smua Pengendara adalah umur 20-30 tahun.

    • @Steven, udah saya duga kalo pembatasan pertalite berdasar type mobil cuma bakal bikin ribut dilapangan. Karakter orang kita disini tah sendiri kan?
      Daftar resmi type mobil, cctv dan semacamnya gak akan efektif dalam jangka panjang, dan bayangin penerapan diseluruh pelosok Indonesia dg segala karakter warganya.

      Kasihan tukang bensinnya, bisa-bisa malah terjadi pembajakan spbu.

    • Penerapan sept om Steven sebut itu ribet dan selama ini gak efektif , makanya dengan aplikasi diharapkan manjur.
      Jika 2000 CC sudah gak dilayani pake pertalite . Jika masih mau pertalite , ganti mobil dibawah 2000 CC
      Gitu keknya ( kira2 )

  5. Gua malah curiga, ini harga pertamax sengaja ditahan buat “senjata” simpanan para penguasa yg cari momen buat persiapan 2024 (termasuk bikin isu pembatasan pertalite)

    Lihat aja ujung ceritanya kayak apa nanti.

    • Tergantung arah mana kita bawa , mau arah politik bisa…arah perut bisa…arah strategi lain bisa.
      Nah kalau dari saya , Pertamax ditahan padahal itu juga berada d ujung tanduk , kalau naik bisa2 kehidupan ‘ koas / kaos atau krodit ‘ …. 🤭
      Loh loh kan pertalite ada dibawahnya , perlu diingat juga … Pertalite itu termasuk temen / penyokong yang ngebantu Pertamax bisa tetap hidup , dimana sampe saat ini ke 2 produk tsb masih dapat subsidi ( jika mengaca dari kenaikan minyak dunia ).
      Moga2 …dengan aplikasi tsb yang sept contoh , 2000 CC udah gak bisa beli pertalite dan mau tak mau beli Pertamax , maka subsidi akan tetap berjalan relatif aman , horang kaya mauh tak mauh ( terpaksa mungkin ) mensubsidi kelas bawah.

  6. duh pertamak naek lagi ya makin bengkak ni pengeluaran bensin pcx saya.
    sebelum naik saya sering gonta-ganti pertamax-turbo-shell, ya yang mana yang ga antri dan paling deket pas indikatornya blinking.
    dulu seminggu isi 50rb pertamax dapet 5,55L, sekarang 70rb dapet 5,6L….

  7. Pakai myprettaminu buat beli prettallit apa dijamin bikin harganya stabil di 7650 terus seperti wanti-wantinya bpk preseden? Waktu akan menjawabnya sendiri…

    Dan ketika saatnya harga prettallit naik, privasi data pribadi anda semua sudah ditangan… Apa dijamin data pribadi anda aman? Pengalaman membuktikan sebaliknya dari kata aman (data b*js, eh*c, etc..)

  8. Tenang nanti kalo semua harga naik.. pasti ada demo kenaikan UMR.. habis itu UMR naik.. kemudian harga2 ikut naik lgi… Trus demo UMR naik lgi.. dan gitu lgi terussss ga ada habisnya

    • Itu yg dibilang mang kobay buntutnya panjang , kenapa mang kobay udah bisa bilang sekarang?
      Karena sekarang aja harga udud mang kobay udah naik sept udud saya 😂

    • nah, masalahnya,
      orang2 yg dulu jadi provokator demo kenaikan BBM sekarang dah dapat ‘jatah’ makanya 8 tahun belakangan ini beberapa kali harga BBM naik gak ada lagi yg demo atau nangis2 kaya dulu.

  9. Jadi inget jaman pak SBY dulu..saat itu harga minyak dunia tembus 130 US dollar perbarel. Pemerintah mau naikin harga 500 rupiah aja yg demo sampai tumpar ruah di jalanan. Ada petinggi partai yg berlinang air mata. Tapi kini semua harga naik gila2 an..yg ribut cm di medsos aja. Dan ngga ada petinggi partai yg nangis lagi tuh.

  10. Saatnya beralih ke panther, solar busuk pun ayo, wkwkwk
    btw anak2 2tak yg udah maen kompresi turbo gimana kabarnya tuh

  11. Kmaren udah ada penemuan bbm campur air kelapa kan ? Koq gada kedengeran lagi ya? Tiba2 bbm selangit. Kayak ada bau2 konspirasi rezim

  12. Sudah nyerah ..dah gak kuat beli pertamax apalagi turbo..cukup pertalite buat kaum “Elit” alias Ekonomi Sulit..hahaha
    Yg penting gak sruntulan dan sadis bejek gas lepas kopling bawa kendaraanya

  13. Supra GTR ganti dari pertamax ke pertalite ga ada bedanya…
    Buat pulang pergi tiap minggu sekitar 240km dengan metode full to full masih sama diangka 1:63/64…

    • Buat motor yang Real/original ” Smart ” memang masih belum terasa kenaikan harga BBM Karena subsidi keiritannya terbukti 😂
      Tapi buat mongtor yang Smart Kw …sangat berasa tuh …sekalipun udah pake Ngibrit Pahe
      🤣

  14. dari Ron 92 beralih ke pertalite motor berasa lemot euuy tapi mau gimana lagi yang penting masih bisa gelinding.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..