Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta motoGP, kita mungkin sudah cukup seringkali melihat para pembalap MotoGP yang bermental baja, para pengoleksi gelar juara dunia dengan skill level dewa menyeruak ke barisan depan meski mengalami masalah pada saat start. Yang paling mudah diingat mungkin aksi aksi legenda Mbah Valentino Rossi semasa aktif, dan terakhir ini dini hari tadi yang dilakukan oleh Marc Marquez! Marc mengalami kendala saat start sehingga tercecer jadi paling belakang, namun dalam 16 lap ke depan dia sudah berada di 10 besar dari 24 starter! Hingga akhirnya finish di posisi 6, edan sih!

Entah ya para legenda MotoGP ini memang seperti memiliki skill yang di atas para peserta lainnya, dan seingat KBY, ini bukan aksi Marc yang pertama, tercecer di barisan paling belakang namun finish dengan hasil memuaskan! Para legenda MotoGP lainnya juga pernah melakukan hal yang sama, selain Rossi, KBY lupa, sepertinya Mick Doohan dan Wayne Rainey juga pernah mengalami hal serupa.

Marc yang seharusnya start dari posisi 9, tiba tiba melihat ada kedipan janggal di dahsboard Honda RC213V besutannya – sesaat sebelum lampu merah padam.. feelingnya langsung jelek. Benar saja, begitu yang lain melesat, motor andalannya brebet dan Marc dengan mudah tersalip banyak pembalap sehingga membuatnya tercecer di urutan 24, terakhir dari peserta balapan di Austin, COTA – Circuit Of The America.

Saat yang lain push to the limit menjadi yang terbaik, dimana Enea Bastianini kembali menjadi juara setelah di seri pertama di Qatar, MM93 harus bertarung dengan cerdik, pasalnya sirkuit ini selain panjang dan demanding, juga cukup terkenal dalam menggerus ban. Pembalap andalan Repsol Honda ini sendiri menggunakan jenis ban hard dan soft depan belakang.. Tentu push dari paling belakang tidak akan menguntungkan untuk dirinya.

Meski sempat turing, akhir akhir lap barulah tarung barisan depan memperebutkan posisi juara satu mulai terlihat, Enea yang terlihat menjadi pace-nya di belakang Jack Miller kemudian mulai menyerang di 2 lap terakhir, hingga Miller tersalip dan pembalap Ducati Antangin Federal KYT tersebut menjadi juara!

Perebutan posisi kedua juga tidak kalah heboh. Alex Rins dan Joan Mir menunjukkan bahwa Suzuki punya taji di seri COTA ini. Duel Rins dengan Miller juga ciamik, dengan sabar dan tidak terburu buru, Rins menyalip di beberapa tikungan akhir, Miller yang sudah kehabisan ban tidak mampu melayani tarung dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

Kembali ke Marquez, bagi pembalap MotoGP level biasa, mungkin sudah pasrah dan bisa saja targetnya hanya menyusul 1-2 pembalap di depannya, level menengah mungkin push lebih jauh dengan target masuk 15 besar.. Namun Marquez menunjukkan bahwa skillnya memang papan atas, ditambah motor yang menurutnya sebenarnya sedang enak jika tidak ada kendala, dia berjibaku menyalip satu persatu pembalap yang jika ditotal berjumlah 18!

Yak MM93, menyalip 18 pembalap lainnya termasuk juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo, hingga akhirnya harus puas finish di posisi ke 6 setelah bendera finish dikibarkan. Aksi Marc ini menuai pujian bahkan dari Fabio sendiri, “Sungguh menyenangkan dapat berduel dengan pembalap 8 kali juara dunia, meski harus kuakui performa Yamaha tidak baik di sini, setidaknya aku telah memberikan 100 persen lebih kemampuanku dan faktanya Marc lebih baik dariku”.

Yak, laiknya Honda di Mandalika, performa Yamaha merosot di Austin, Fabio sendiri memang menjadi yang terbaik dari grup Yamaha dengan finish ke 7-nya. Hal ini kembali membuktikan sejauh ini dalam 4 seri, hanya Ducati yang paling konsisten, sisanya kaya cocok cocokan dengan sirkuit.

Setelah ini, para pembalap dan tim akan terbang ke Portugal, kandang Miguel Oliveira dari KTM. Kira kira siapa ya juaranya?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

25 KOMENTAR

  1. Marc yang seharusnya start dari posisi 9, tiba tiba melihat ada kedipan janggal di dahsboard Honda RC213V besutannya – sesaat sebelum lampu merah padam.. feelingnya langsung jelek. Benar saja, begitu yang lain melesat, motor andalannya brebet dan Marc dengan mudah tersalip banyak pembalap sehingga membuatnya tercecer di urutan 24, terakhir dari peserta balapan di Austin, COTA – Circuit Of The America.

    Sampai disini para FBY udah bersorak Sorai Kegirangan 😂

  2. Aku sangat menikmatinya, bisa bertarung dengan pembalap seperti Marc. Apalagi kamu bisa belajar dari juara dunia delapan kali. Dan aku rasa setelah mengikutinya dari belakang….jelas jangan remehkan Marc. Menurutku dia bisa jadi penantang gelar Motogp.

    FB Yahampass baca baik2 komen Taro . dia senang dapat private Dadakan yang diTutor oleh Marc .

    Harusssnya Private dari posisi bagian belakang juga bareng Marc , sanggup gak ?
    😂

  3. Selama Marc masih anteng menjalani Balapan diatas Motornya …Selama itu pula para Lawan dibuat ketar ketir bahkan Semaput.
    1 satunya hal yang paling menyenangkan adalah….Marc crash , Dnf apalagi off balapan
    Betul itu FBY ? Cuma itukah ” Kemampuannya ” ?
    😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..