Kapcai Satria F150 haram

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… KPN (Kepala Polis Negara) Di Raja  Malaysia mengusulkan label haram terkait Kapcai Berprestasi Tinggi Suzuki Satria F150 alias Suzuki Raider R150 FI. Bingung? Wkwkkww, gini, kapcai maksudnya bebek sport, sementara berprestasi tinggi itu berperforma tinggi alias kencang! Korban yang diusulkan untuk tidak diperbolehkan dijual adalah motor bebek sport andalan Suzuki, yaitu siapa lagi kalau bukan Satria F150 yang konon menurut estimasi di sana mampu melesat hingga 177km/jam! Edan!

Suzuki Satria F150 2022

Salah satu kelebihan (bisa juga menjadi kekurangan) di jalan tol (Lebuh Raya) di Malaysia adalah motor bebas masuk, sejauh KBY tahu tidak ada batasan, mau dari motor 50cc hingga 1000cc lebih silakan saja masuk dan geber di sana. Ya enaknya bagi tipikal konsumen Indonesia yang demen ngebut, serasa dapat sarana wkwkkw.. kekurangannya? Bisa jadi adu balap liar makin bebas.

rombongan Honda RS150 alias Supra GTR 150, semua pakai keranjang!

KBY pernah merasakan betapa nikmat sekaligus membosankannya geber motor di lebuh raya alias jalan tol Malaysia. Pertama tama sih senang, tapi begitu 20 menit, 30 menit dengan kecepatan yang dibatasi oleh Marshall di depan, Honda CBR650R dan CBR1000RR gak bisa KBY gas, efeknya ngantuk!! Wkwkkw.. gimana gak, wong lurus lurus doang sepanjang jalan.

Kembali ke kapcai Satria F150 yang haram.. Salah satu petinggi kepolisian di Malaysia mengusulkan agar Suzuki Raider R150 (di sini Satria F150) yang punya nama beken Si Belang dilarang untuk dijual di negara jiran tersebut. Motor Kapcay ini menurut Ketua Polis Negara (KPN) diRaja Malaysia – Acryl Sani Abdullah – terlalu kencang! Karena bisa sentuh sampai 177 km/jam! Benar benar prestasi tinggi! Menurutnya lagi, sumbangsih kecelakaan di jalan raya terbesar oleh motor tipe ini, hihihi.

Kapcai Satria F150 haram

Lanjutnya, top speed dari motor-motor model underbone ini idealnya adalah 110 km/jam saja. Dilanjutkan, bahwasanya, motor-motor bebek berperforma tinggi sebaiknya memang tidak dijual di pasar domestik. Menarik ya, soal korekan sih memang edan edan negara Tetangga macam Malay dan Thailand, bisa nguber moge modifikasinya!

Pun demikian, kecepatan maksimum Suzuki Raider R150 alias Satria F150 FUFI setinggi 177km/jam tersebut dikatakan melalui uji dyno alias dyno tes. Well tergantung mesin dyno sih, selama roller alias pemberat yang digerakkan roda belakang enteng, misal cuma 50kg, ya bisa aja. Tapi kalau kaya mesin dyno axis saat Dyno Test Honda Vario 160 yang dikasih pemberat 150kg, ya palingan 130-140km/jam.

baca juga: Segini Top Speed Suzuki Satria F150 FI

Tapi informasi ini baru sebatas usulan saja lads, hingga kini belum ada undang-undang atau pelarangan resminya. Kecil kemungkinan akan disahkan, mengingat motor-motor bebek atau underbone alias kapcai merupakan tulang punggung para ATPM motor di Malaysia, bahkan Benelli RSF150 pun laris manis!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

28 KOMENTAR

  1. Kalo aturannya beneran dibuat kemungkinan motor kaya MX King, Sonic, Supra GTR dan sejenisnya bakal ikutan kena imbas disana.
    Ngemeng-ngemeng bukannya Suzuki udah cabut ya dari Malaysia?