Kapcai Satria F150 haram

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… KPN (Kepala Polis Negara) Di Raja  Malaysia mengusulkan label haram terkait Kapcai Berprestasi Tinggi Suzuki Satria F150 alias Suzuki Raider R150 FI. Bingung? Wkwkkww, gini, kapcai maksudnya bebek sport, sementara berprestasi tinggi itu berperforma tinggi alias kencang! Korban yang diusulkan untuk tidak diperbolehkan dijual adalah motor bebek sport andalan Suzuki, yaitu siapa lagi kalau bukan Satria F150 yang konon menurut estimasi di sana mampu melesat hingga 177km/jam! Edan!

Suzuki Satria F150 2022

Salah satu kelebihan (bisa juga menjadi kekurangan) di jalan tol (Lebuh Raya) di Malaysia adalah motor bebas masuk, sejauh KBY tahu tidak ada batasan, mau dari motor 50cc hingga 1000cc lebih silakan saja masuk dan geber di sana. Ya enaknya bagi tipikal konsumen Indonesia yang demen ngebut, serasa dapat sarana wkwkkw.. kekurangannya? Bisa jadi adu balap liar makin bebas.

rombongan Honda RS150 alias Supra GTR 150, semua pakai keranjang!

KBY pernah merasakan betapa nikmat sekaligus membosankannya geber motor di lebuh raya alias jalan tol Malaysia. Pertama tama sih senang, tapi begitu 20 menit, 30 menit dengan kecepatan yang dibatasi oleh Marshall di depan, Honda CBR650R dan CBR1000RR gak bisa KBY gas, efeknya ngantuk!! Wkwkkw.. gimana gak, wong lurus lurus doang sepanjang jalan.

Kembali ke kapcai Satria F150 yang haram.. Salah satu petinggi kepolisian di Malaysia mengusulkan agar Suzuki Raider R150 (di sini Satria F150) yang punya nama beken Si Belang dilarang untuk dijual di negara jiran tersebut. Motor Kapcay ini menurut Ketua Polis Negara (KPN) diRaja Malaysia – Acryl Sani Abdullah – terlalu kencang! Karena bisa sentuh sampai 177 km/jam! Benar benar prestasi tinggi! Menurutnya lagi, sumbangsih kecelakaan di jalan raya terbesar oleh motor tipe ini, hihihi.

Kapcai Satria F150 haram

Lanjutnya, top speed dari motor-motor model underbone ini idealnya adalah 110 km/jam saja. Dilanjutkan, bahwasanya, motor-motor bebek berperforma tinggi sebaiknya memang tidak dijual di pasar domestik. Menarik ya, soal korekan sih memang edan edan negara Tetangga macam Malay dan Thailand, bisa nguber moge modifikasinya!

Pun demikian, kecepatan maksimum Suzuki Raider R150 alias Satria F150 FUFI setinggi 177km/jam tersebut dikatakan melalui uji dyno alias dyno tes. Well tergantung mesin dyno sih, selama roller alias pemberat yang digerakkan roda belakang enteng, misal cuma 50kg, ya bisa aja. Tapi kalau kaya mesin dyno axis saat Dyno Test Honda Vario 160 yang dikasih pemberat 150kg, ya palingan 130-140km/jam.

baca juga: Segini Top Speed Suzuki Satria F150 FI

Tapi informasi ini baru sebatas usulan saja lads, hingga kini belum ada undang-undang atau pelarangan resminya. Kecil kemungkinan akan disahkan, mengingat motor-motor bebek atau underbone alias kapcai merupakan tulang punggung para ATPM motor di Malaysia, bahkan Benelli RSF150 pun laris manis!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

28 KOMENTAR

  1. Kalo aturannya beneran dibuat kemungkinan motor kaya MX King, Sonic, Supra GTR dan sejenisnya bakal ikutan kena imbas disana.
    Ngemeng-ngemeng bukannya Suzuki udah cabut ya dari Malaysia?

  2. Om gmn nih penjualan paijo?? Masak kalah sama genio facelift. Dari pertama launching sampe hari ini cmn liat 2 biji doang djalan…. Warna ijo tosca sama merah

    • Halooooo??? Jangan BC ahhhh… Itu Paijo benjol udah terjual jutaan unit per jam!!! Ada datanya dan sahih!!! Mamang Kobay aja tahuuuuuuuuu.. coba mang keluarin data AISI

      • Katanya pabrikan no1 (“katanya”) tp kok fbh kaya ketar ketir banget sm Ymh ya , ga dibalapan ga dijualan sama aja paling takut sm Ymh.. padahal ymh mah santai2 aja tp udah bikin sebelah panas dingin ketakutan…

          • Ngapain ketar ketir ngab? Gw tu prihatin, masak motor gembar gembor laku 1000/menit ko ga keliatan dijalan? Bedain lah ketar ketir sama prihatin. Kok tahu yamaha santai santai? Situ pasti orang dalam ya? Asal bukan orang dalam gudang aja ya ngab.???

  3. Oh mungkin ini rare item kali ya. Habis dibeli terus dikeep dirumah dilaminating disimpen sapa tau 10th lagi harganya bisa 2x lipat gitu ya????????

  4. Kalau beneran dilarang, bakal jadi legend tersendiri sih ini. Seperti sejarah Nissan Skyline GT-R. Saking buasnya performa (prestasi) sampai dilarang masuk USA.

  5. Lah kocag nih kerajaan sebelah, padahal juki baru aja comeback ngasih barang cbu dari sini, belom juga laku dah di banned wkwkwkwk… Tapi moga aja setelah ini satria di facelift kasih ban gede ala mx king biar dapet sertifikat halal jd bisa di ekspor lg ke kerajaan sebelah

  6. Setahu saya di beberapa negara memang ilegal karena entah PWR (Power To Weight Ratio) yang nggilani, atau memang mesin 150cc yang tidak boleh dipasang di body sekecil dan seringan itu. Dulu pernah baca di artikel mana gitu

  7. oalah on Dyno toh. baru mau tanya itu kondisi real apa bukan. aneh sih cm si belang doang yg dites. coba sonic sm mx dites juga. mungkin kl diatas dyno hasilnya juga mendekati si belang. haram semua dong? kl disini pasang ETLE ampuh bgt. driver kantor ug biasanya gesit jadi manteng aja 80 tapi sambil kesel hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..