MT-15 bisa menarik pengunjung loh..

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pameran otomotif terbesar di Indonesia yang akan dimulai tanggal 18 Juli 2019 tersebut kini tinggal menghitung hari. Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) sedianya akan digelar di ICE, BSD, Tangerang, Banten. GIIAS 2019 akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Juli-28 Juli mendatang lads. Dari daftar motor yang ikut GIIAS 2019 nanti kok KBY tidak menemukan nama Yamaha ya? Absen kah atau memang namanya belum masuk? 

Pameran berskala internasional yang juga disupport oleh OICA (Organisasi Internationale des Constructeurs d ‘Automobiles) tersebut menjadi ajang pameran dari berbagai macam produk otomotif baik dari mobil, truk, motor, aksesoris, spare part, apparel dan sebagainya. 

Dalam artikel kali ini KBY akan membahas merek motor yang ikut alias berpartisipasi dalam ajang pameran megah tersebut. Ajang GIIAS memang menjadi salah satu daya tarik karena pengunjung yang hadir bisa dikatakan masif dan membludak, selain jadi ajang pamer motor terbaru bahkan produk concept, tentunya juga sebagai ajang penjualan lads.

baca juga: Daftar Motor Baru Honda Di GIIAS 2019

Forza di GIIAS 2018 lalu

Daftar Merek Motor di GIIAS 2019

Merek Motor
Hall
1.) Honda1
2.) Suzuki9
3.) Nozomi9
4.) Kawasaki9
5.) Benelli9
6.) Viar Motor9
7.) Piaggio9
8.) Vespa9
9.) Honda9
10.) Kymco9
11.) Harley Davidson9
12.) KTM9
13.) Eggo8

 

Ada yang aneh dari daftar di atas? Kalau jeli pasti tidak melihat nama Yamaha di daftar motor yang ikut GIIAS 2019, padahal Nozomi dan Eggo yang sangat asing bagi KBY saja ada. Sangat disayangkan kalau Yamaha tahun ini absen dari ajang pameran terbesar tak hanya di Asia Tenggara tapi konon se- Asia tersebut. Apakah memang daftar tapi belum ada namanya?

BELUM TENTU ABSEN

Ternyata memang belum diputuskan lads, sesuai informasi dari salah satu pejabat Yamaha Indonesia (YIMM) Yordan Satriadi.

“GIIAS? Sampai sejauh ini kita belum putuskan kita ikut atau tidak, karena seperti yang sudah saya sampaikan, masing-masing perusahaan punya strategi, kita harapkan bisa ketemu (di GIIAS),” ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi. Via DetikOto (1/7/2019).

MT-15 terbaru bisa menarik pengunjung loh..

Dari ucapan Yordan, artinya masih ada harapan Yamaha akan tampil di GIIAS 2019 lads, tapi apa masih buka yak pendaftaran? Secara untuk pameran skala internasional, booth booth utama pastinya sudah ludes sejak – setidaknya – tahun lalu. Kalau baru daftar belakangan, mau dapat booth sebelah mana coba? Silogisme nya sih gitu yak.

Padahal, di ajang pameran GIIAS 2018 lalu Yamaha Indonesia tampil cukup all out loh, pabrikan berlogo garputala tersebut memajang produk andalan dari Maxi Series Yamaha mulai dari TMAX DX 530, XMAX 250, NMAX 155, Aerox 155, LEXI 125. Apalagi saat ini ada produk baru MT-15 dan sang Amazing Matic Yamaha Freego.

Setidaknya, lads tidak bengong ketika mencari cari booth Yamaha di GIIAS 2019 karena sudah tahu sebelumnya kalau Yamaha kemungkinan besar memang tidak hadir di GIIAS 2019 karena melihat daftar motor yang ikut GIIAS 2019 di atas. Well, tiap pabrikan punya strategi masing masing sih, yang jelas hingga saat ini Yamaha sudah absen di IIMS, tapi tetap ada di Jakarta Fair Kemayoran.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

27 KOMENTAR

  1. Mang… eta nomor satu dan sembilan kok merk Honda juga ? … apakah nanti ada yg mau direntalin ke Yamaha hehehehe ??

  2. Mang melenceng ya … Tanya nih, siapa tau ada info. Dealer ktm bintaro sdh tutup ya … Bbrp hari lalu lewat, nengok bntr semua tertutup tms gerbang dan dalam udah nggak ada motornya dan ada kesan kotor (sekilas aja soalnya di dlm mobil). Apa tdk nutup biaya operasionalnya ya? Atau pindah?
    Nuhun mang

  3. @Bambang … bantu jawab , ane tiap hari lewat depannya dan emang tutup sih, soale ane lewatnya pagi dan malam – bukan office hour hehehehehehe bcanda nih ya, pagi ini ane mo liatin serius dah ya

  4. Nozomi itu salah satu member School Idol, Myuzu

    hehehe….becanda.

    biasanya Nozomi itu sepeda motor roda tiga yang buat angkut galon atau tabung gas. Macam Viar yang motor roda tiga dah. Daerah Serpong dan BSD, mayan banyak yang make.

  5. Yamama waktu IIMS di kemayoran kemarin aja absen kok mang KOBAY, gak kuat bayar mungkin, wong FB-nya cuma jass jess joss tapi gak beli….opo meneh GIIAS yang sewanya lebih mahal lagi…wakakakakaka. kompor…kompor…

  6. Sebenarnya ga papa juga sih ymha ga ikut juga positif thinking aja, dia punya strategi tersembunyi mungkin “diam-diam menghanyutkan”, daripada biar tekor asal kesohor, haha

  7. Yamaha masih ngambek om gak dikasih tempat strategis (venue buat mobil) karena produknya cuma R2 merasa dibedakan sama merk lain yang kebetulan punya produk R4 juga…. makanya cuma mau di PRJ dan pameran khusus motor di JCC yg 2 tahun sekali itu, sebenernya sayang juga karena konsumen jadi sulit untuk komparasi dan tes drive…tapi yamaha yakin tetep laku sih ya biarin aja…

  8. Kang K0bay, Y*M gak akan ikut tahun ini Kang. Lagi ada hajat yang lain. Sementara masih akan konsen di hajat tersebut. Semoga Y*M sukses terus.
    Kang Kobay, apa bedane Nozomi sama Zodomi? Tulung dijelaskan.

  9. Di PRJ, SYM ikut tapi Kymco tdk ada… di GIIAS ada kymco tp tdk ada SYM.. atau masih belum fixed?

  10. Mungkin ini bagian dari strategi yamaha….stelah sy perhatikan dan coba lihat pola dari yamaha yg tidak mau head to head produk dngan honda mgkin ini bagian dri cara si pabrikan yamaha…..tp betapa sya sedih melihat yamsha yg kata istilah jawa wedi ayang-ayange butho….kalah sebelum berperang menyedihkan dan cukup memalukan dng brand sebesar mereka……..tp tidak salah juga namanya jual produk tidak boleh idealis!!!! Ra payu mengko tp betapa pusingnya dia harus selalu mencari pangsa pasar baru sing kadang2 dadine produknya wagu??????? dan sedih saya liatnya jika mereka selalu takut sebelum bertempur dangan alasan sdm dan support r&d yg kurang?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..