iklan gma

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Jika berita ini benar dan akan terealisasi maka para jejaka yang demen tempur di atas aspal alias balapan akan memiliki satu tempat yang mengakomodir hobi kebut kebutan mereka.. Tak lagi di jalan raya, tapi di sirkuit permanen! Itulah yang dikatakan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang akrab disebut Kang Emil.. Sirkuit Bandung Lautan Api konon itulah nama yang akan diberikan untuk sirkuit balap motor dan mobil tersebut.. Yuk geber dulu infonya..

Sirkuit Bandung Lautan Api
Sirkuit Bandung Lautan Api

 

Sebenarnya tak hanya jejaka alias kaum lelaki yang hobi ngebut dan balapan, tak sedikit pula kaum Kartini alias wanita yang sering terjun di arena balap, baik resmi maupun sekedar adu kencang buat melepas kebosanan dan adrenalin. Nantinya para pemuda dan pehobi balap motor dan mobil khususnya di Kota Bandung akan memiliki satu area untuk menekuni maupun sekedar bermain main dengan kendaraan mereka, area tersebut permanen.. Itulah Sirkuit Bandung Lautan Api yang terletak di daerah Gede Bage Bandung lads..

Sirkuit Bandung Lautan Api

KBY kurang paham apakah berita ini sebelumnya sudah ada atau benar benar baru, yang jelas menurut Kang Emil alias Ridwan Kamil sendiri, sirkuit Bandung Lautan Api Gede Bage memang akan dibangun sebagai sarana adu kebut baik roda dua maupun roda empat.. Sirkuitnya permanen, dan tak hanya untuk sirkuit, Walikota Bandung ini menyebutkan area ini akan memiliki museum Otomotif juga! Waaah asik euyyy..

Pada instagramnya, Kang Emil tak menyebutkan panjang persisnya dari trek Bandung Lautan Api Circuit, tapi bisa diintip sih kurang lebih punya panjang sekitar 2.5kilometer.. Spesifikasi lengkapnya memang belum terungkap jelas, namun Sirkuit Bandung Lautan Api Gede Bage Exit Tol KM 147 yang KBY dapatkan dari instagram beliau menyebutkan akan memiliki 16 tikungan, jumlah tikungannya konon terinspirasi dari jumlah kena tikungnya kisah cinta pak Walikota wkwkkwwk..

Spesifikasi singkat Sirkuit Bandung Lautan Api kurang lebih seperti ini:

  • 16 tikungan
  • untuk mobil dan moge (sepertinya), panjang trek 2.36km
  • untuk motor 150-300cc panjang trek 1.83km
  • untuk drag race panjang trek 400m

layout Sirkuit Bandung Lautan Api

Desain sirkuit ini katanya hasil kerjasama dengan XTC Bandung, apakah XTC Club Motor yang dimaksud? Kayaknya sih iya.. Nah semoga lancar yah pembangunannya lads, semoga pak Walikota juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak agar Sirkuit Bandung Lautan Api tersebut dapat berdiri sehingga anak muda Jawa Barat tidak perlu kebut kebutan di jalan raya lagi.. Seru nih lads!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

30 KOMENTAR

  1. Bandung ajibbb euy….
    Sirkuit interkampung sentul makin gak terurus…. aspal makin ancur penuh tambalan.

  2. Jakabaring, bandung, dan surabaya oh indahnya kalau semua terealisasikan jadinya ga usah jauh jauh ke sentul untuk memuaskan hasrat hobi bermotor 🙂

  3. Layout sirkuit kurang bergairah,letak sirkuit kalo bisa ngga jauh dari bandara,jauh dari bencana alam (banjir,tanah longsor,gunung meletus)

  4. Proyek kampanye terselubung menuju 2019.

    Kalo bangunannya udh berdiri, oke kita dukung. Kalo cuma modal sketsa sirkuit siiih udh basi, gak ush koar koar bangun sirkuit dah.

    Dr sketsa ala mahasiswa teknik sampe design ala Hermann tilke, yang udh jadi sirkuit beneran cuma 1, di Surabaya! Dan it gak pake posting2 sketsa awal basa basi di medsos. Tau2 for sirkuit udh jadi. Itu baru top kangbro

    • Dukunglah org yg udh bangun sirkuit. Jangan dukung orang yg JANJI mau bikin sirkuit. Udah banyak keleus yg omdo.

    • Ebuset, masih bagus ada yang mau bikin sirkuit, masih nyinyir aje lau.
      Daripada yang bangun masjid 1M tapi infrastruktur acakadut. Hwehwehwe.

  5. saya kog masih ragu..
    ini bakal terealisasi..karna apa??
    krna tipikal org kita itu suka koar2 duluan..tp hasil ?? u knowlah…
    mirip2 mendung hitam+petir .. eh kesapu angin cerah lagi…beda sma buriram…ujug2 dorna sudahbstuju aja..

  6. Semoga cepat jadi nih sirkuit , karna klo mau funrace kudu ke subang dulu dan yaaaahhh lumayan jauh sihh klo gede bage itu deket binggow

  7. Indonesia termasuk negara panas,kalo bikin sirkuit kelas internasional pembalap kelas dunia banyak mengeluh karena hawa panasnya mungkin itu alasannya,kalo di buat race malam hari,butuh tenaga listrik yg besar,,,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..