Kobayogas.com – Selamat malam kamis lads, artikel merinding series kali ini lebih kepada kisah misteri fenomena alam mimpi dan tafsir mimpi. Percaya atau tidak, KBY kembalikan pada lads masing-masing…
 
Kontributor: Mang Nde ndesoedisi.com featuring Kang Sain. Editor: Kobayogas.com

Cerita ini Nde alami sendiri pada tahun 2009, Sewaktu masih pacaran, Nde sempat bertemu bahkan ngobrol dengan kakek buyutnya Aira, kakek dari istri, bahkan menjelang wafatnya sang kakek Nde juga sempat menemaninya.

Beberapa bulan setelah kakek wafat, Nde main kerumah tunangan Nde, kebetulan disana ada Uwa yang sedang berkunjung. Uwa yang memang dikaruniai indera keenam berpesan kepada anggota keluarga bahwa Uwa bermimpi kakek yang sudah meninggal akan datang untuk mengunjungi cucunya, dan apabila bermimpi ketemu ular tidak usah takut karena itu adalah penjelmaan dari kakek. Nde yang waktu itu posisinya baru “calon menantu” ikut mendengarkan dan tidak punya pikiran apa-apa.

Pada malam harinya seperti biasa Nde tidur dikampus STT Texmaco menemani Kang Sain yang jaga malam bersama beberapa mahasiswa yang lain. Nde pun tidur seperti biasa tanpa ada pikiran apa-apa atau firasat apapun. Kira-kira lewat tengah malam Nde bermimpi melihat ada seekor ular besar di pucuk pohon jambu belakang rumah, setelah itu Nde terbangun karena merasa badan Nde dirayapi oleh benda bersisik seperti ular yang besar. Kontan Nde membuka mata melihat sekeliling Kang Sain dan yang lain masih tertidur pulas, Nde langsung istighfar dan berdoa.

Ular tersebut terasa merayapi punggung & lengan Nde selama beberapa menit. Anehnya meskipun merasa dirayapi oleh ular besar, tetapi Nde tidak merasa takut hanya merasa kedinginan. setelah beberapa menit akhirnya perasaan dililit ular tersebut menghilang dengan sendirinya.

Keesokan harinya Nde kembali main kerumah calon istri Nde dan bercerita kejadian semalam, rupanya, keluarga istri tidak ada satu pun yang mengalami hal tersebut. Uwa yang kebetulan berada disana bercerita bahwa benar yang datang tadi malam adalah kakek, tetapi beliau juga merasa aneh mengapa justru Nde yang berstatus “calon menantu” yang didatangin oleh kakek ? Wallahuahlam bishawab..

45 KOMENTAR

  1. brarti om nde direstui tuch….. 🙂
    klo saya sama tmn2 di kampung mlh pernah pulang ngaji liat kuburan di kampung lepas isya itu kuburan muncul asap tipis kyk dupa tapi asapnya lurus tdk tertiup angin kira kira itu apa ya?…..

  2. Pernah baca kayak gini. Kalau menurut study science dinamakan sleep paralysis. Keadaan dimana sudah bangun dari mimpi, tetapi masih serasa sebagian mimpi masuk ke dunia nyata.

    Bentuknya bisa seperti dililit ular, ngeliat hantu, mayat dll di dunia nyata, tetapi badan tidak bisa bergerak selama beberapa waktu.

    Katanya karena kita terbangun mendadak dan pikiran kita belum konek ke seluruh syaraf dan tubuh kita.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..