ini CBR250RR SP QS Garuda version

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yare yare.. kena prank AHM nih lads wkwkw, baru aja kemarin bahas CBR250RR facelift 2020 di Jepang dan bertanya tanya kapan Indonesia menyusul, secara AHM yang memproduksi sport 250cc 2 silinder fairing ini. Ternyata hari ini mendapatkan press release yang isinya, ya itu tadi, yang dibahas, Honda CBR250RR SP Quick Shifter! Cuma beda sehari ternyata wkwkwk.. Sesuai namanya, fitur tersebut ada dan menjadi varian tertinggi untuk tipe ini, berapa harganya?

  

Tanpa pesta dan undangan apa apa (mungkin juga akan jadi kejutan – ngarep), PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia. Varian tertinggi Honda CBR250RR ini diberikan fitur baru dan spesifikasi mesin baru yang membuat tenaganya melonjak. Fitur tersebut adalah Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.

QUICK SHIFTER PERTAMA DAN SATU SATUNYA DI KELASNYA

Memang sudah saatnya sih terutama Assist Slipper Clutch, karena lumayan tertinggal dari Ninja 250 2 silinder. Nah untuk fitur quick shifter sendiri, dengan adanya fitur mengasyikkan ini, maka membuat CBR250RR SP QS menjadi yang pertama dan satu satunya di kelasnya – 250cc 2 silinder. Otomatis model ini menjadi yang terbaik di kelasnya lads.. gak lebay dong yah?

Percayalah, duet fitur ASC dan QS itu sangat mengasyikkan, KBY bisa ngomong gini karena sudah ngetes Kawasaki Ninja ZX25R yang juga memiliki fitur yang sama. Secara teori, harusnya sih feelingnya akan sama ya – maksudnya dari pengoperasian fitur tersebut.

PERFORMA BARU CBR250RR SP QUICKSHIFTER

Honda CBR250RR SP Quick Shifter yang punya spesifikasi 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact ini, sekarang mampu menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Diklaim hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj, catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Jika mengacu pada artikel sebelumnya (baca: CBR250RR Facelift 2020 Jepang), maka tidak ada perbedaan antara tenaga versi Jepang dan Indonesia. Jujur ini membuat KBY bertanya tanya, karena hal yang wajar jika versi Jepang (atau eropa) itu tenaganya drop, karena aturan emisi. Nah kalau sama begini apa artinya versi Indonesia juga sudah masuk ke aturan Euro IV/V? 

KINERJA QUICK SHIFTER CBR250RR SP

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan oleh pengendara, yaitu:

  1. mode Untuk menaikkan dan menurunkan gigi:
  2. untuk menaikkan gigi saja
  3. untuk menurunkan gigi saja dan
  4. mode Quick Shifter off.

Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Seperti versi Jepang, Throttle By Wire juga mendapat sentuhan atau update terbaru yang lebih responsif tanpa harus menghilangkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Tentu riding mode selector masih ada lah. 

Dari sisi desain ada perubahan sedikit pada detail yaitu, logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

HARGA DAN VARIAN CBR250RR FACELIFT 2020 

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Varian baru ini dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Honda Racing Red. Harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.

Lagi nanya nih, apakah quick shifter dan ASC nya bisa dibeli secara terpisah? Ehem! Biar si Zeref pasang dong wkwkwkw.. 

ini CBR250RR SP QS Garuda version

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com

56 KOMENTAR

  1. daerah gua malah kebalikan.. lebih sering cbr250rr dripda r25, bahkan New R25 Ga pernah ada yg lewat dan katanya pun klo di dealer ga stock R25 harus inden krna Sepi peminat.. disini cbr250rr 11/12 sama new Ninja250

  2. Y dengan R25 slow karna fokus Y adalah R3 yang powernya itu terbesar dikelasnya di market global dan laris mania serta juara dikancah balap dunia, kalau Y mau fokus naikan power R25 itu mudah, power itu mudah… Sekelas bengkel pinggir jalan aja bisa naikin power, apalagi Y 😂 dengan pengalaman nya sbg pabrikan yg pertama juara dunia motogp dari jepang via kakek agostini?

    • kalaupun Y gak tertarik ikutan perang di kelas ini ya gak bisa disalahin..

      Mereka fokus ke yang jadi cuan dulu, Maxi series… daripada ikutan berdarah darah tapi dapetnya gak sepadan kekekke..

  3. @rachet: di jember malah sering liat cbr daripada r25, ninfi jg udah mulai berkurang n mulai aneh2 modifannya (ban cacing lah, motif norak dll suka2 empunya sih itu). nah gebrakan baru nih mgkn pada nungguin zx25 nih kayake

  4. Ya betul, market nya stagnan menuju cenderung turun.. yg meroket tetep xmax, fokus pd matic aja bikin 2 silinder joss

    • Nah lebih menarik itu, matik 2 silinder, pelopor, harga 70 jutaan, keknya menarik..

      Maen sendirian deh gada lawan wkwkwkwk … Cuan cring cring cring

  5. Kuncinya masih biasa ya belum immobilizer. Dan kalo ZX25R gak bisa disetel ya mang QS nya, on terus?

  6. Lagi nanya nih, apakah quick shifter dan ASC nya bisa dibeli secara terpisah? Ehem! Biar si Zeref pasang dong wkwkwkw..
    ( Nunggu ah 😂 )

  7. Smoga bisa beli terpisah qs nya mang,tak tunggu riviewnya nanti di zeref.klo lumayan terjangkau gw siap inden juga buat baby rr malika.motifny cocok ni buat decal rr malika(shock usd hitam)

  8. Apabila qs dan asc bisa dibeli terpisah dan pnp dgn cbr250rr generasi sebelumnya tolong diupdate ya pak. Nuwun

  9. Y dari dulu masih saja kebingungam..tar ngeluarin produk ya produk bingung juga sept produk mereka yang ada.
    Mau nyematin Tbw tar dibilang ngekorr..pake riding mode juga..tar d bilang ngekoooorrr..pake qs dll ya ngekor jg , tapi kadang walau Terpaksa harus bermuka tembok juga , kan bisa kasih nama lain apa gitu ( dah banyak contohnya ehem ) 😂
    Dibuat untuk di pajang
    Dibikin untuk diDaur Ulang
    Diciptakan hanya untuk melantai diteras dealer.

    Blue ocean masih amat luas , Y masih punya banyak tempat untuk ” MELARIKAN DIRI. ” , membuat Tameng tameng baru ( inovasi ) dalam mempersiapkan diri dari GEBUKan sang Sultan H yang selalu mengejar Tanpa memberi nafaz 😂 . Jika ada lobang semutpun dilautan biru tsb….sang sultan pasti ada disana.
    Ketentuan2 sudah tercatat dalam undang2 perseteruan. Dimana sebuah lahan harus dibuka dan diolah sedemikian rupa oleh para Pekerja ( Y S K dll ) jika lahan yang dibuka tsb subur makmurr….maka para Pekerja sudah harus mempersiapkan Karpet merah bagi sang sultan untuk lewat menuju Singgasana baru , hal sept ini akan terus berjalan dan berjalan berkesinambungan .
    Kue 4 cyl sudah dimulai oleh kawak…bukankah keputusan idhiot untuk melahirkan sebuat C epek3 yang cuma menjual suara berbeda ? Tidak usah munafik…power akan tetap jualan no 1 untuk sport.
    Jika kue tsb memang Gurihhhhh2 nyoiii… Sept biasa , sang Sultan akan ada disana. Bukan sekedar mencicipi..tapi merampas kue tsb 😂 untuk tahap2 awal , biarkanlah para pekerja melakukan tugasnya terlebih dahulu…sembari menunggu , melihat dan mengkalkulasikan Layak atau tidaknya Sultan berada disana untuk ikut dalam pertepuran. Jika keuntungan 1 ekor mbeat masih tinggi daripada keuntungan jualan 1 ekor 4cyl…yakinlah…sang Sultan masih memainkan daerah kekuasaan yang ada digenggamannya…biarlah sang sultan menuntaskan proses dan tahapan dimana 250RR wajib melalui fase kedua ( gen 2 atau Facelift terserah namanya 😂 )
    Ingat…dibalik KEJAMNYA sang Sultan…masih ada dan banyak Pelajaran yang dihadirkannya untuk bisa menambah wawasan para Rival , baik dalam berinovasi ataupun cara mpertahankan diri.

  10. Asc cara kerjanya mekanik kan, kalau qs bukannya butuh ecu baru?

    Misal kalau pnp, power tetep 38,7 ps.

    Dan kemungkinan beli speedometer baru juga.

    Tampilan qs on atau off ada di speedo.

  11. robotic & mang kobay …
    cuma sayang komen disini ga bisa langsung replay di bawahnya … klo bisa wah pasti sengit … wkwkwk

  12. 200 ZX25R ludes jam 3 pagi sebelum waktu normal inden dibuka. Nah kalau ini 200 unit ludesnya jam berapa kira kira Bray!?

    (udah lama gw gk nongol ya…?)

  13. Nyimak aja mang, klo ane yg kluarga kecil msh mndambakan GE8 mang…brsyukur py gd3 busi 8,serasa mesin v8 wkkkk

  14. ada QS yg Murmer tp lumayan bagus klo engga salah merk Driad, kurleb 1,6 jeti doank. ane jg ngincer itu, bisa buat motor apa aja, paling custom soket aja.

  15. Intinya..sultan menghadirkan apa yang dibutuhkan dunia, sesuai dengan pola dan strategi market H secara perbahian wilayah atau global. Jika saatnya nanti ada strategi baru yang dimunculkan… kita hanya mlongo dan urut dada. Kalau kita disini sebagai konsumen hanya tau dan terkesima dengan apa yang ada di depan mata .

    komen bisa direplay… ??? Jangan deh , Bisa2 saingan kolom komen mang kobay sama webeh.

    Isinya ceramah semua wkwkkwk 😂

  16. 41ps knalpot standar mang…ganti knalpot csr mbeeeer jadi 47hp…ga kebayang gigi 6 lari 160 lepas gas…ekekekek

  17. Kayanknya ini blog harus hijrah ke https deh mang, biar lebib safety, dan gak dijangkiti iklan parasit injekan indosat dkk

  18. Kualitas sepeda motor terbaik sedunia sampai saat ini emang saya akui adalah HONDA. Bravo to HONDA corporation ! ……. 👍👍👍

Yuk Tinggalin Jejak Lads..