Pol Espargaro sayang gagal finish

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta MotoGP, di tengah tengah kalutnya seri balapan roda dua terheboh sejagat raya yaitu MotoGP akibat covid19, mungkin kabar berikut ini lah yang menjadi berita terheboh. Pergerakan ini mengejutkan dan gak banyak pihak yang bisa menduganya yaitu bergabungnya Pol Espargaro sang pembalap KTM ke tim Repsol Honda! Lah bukannya di sana sudah ada Alex Marquez yang baru bergabung musim 2020 ini? Nah makanya, simak lebih lanjut!

Kalau Pol Espargaro hengkang dari KTM RedBull ke Honda berarti akan ada 3 pembalap di Repsol? Ternyata tidak lads, meski seingat KBY Repsol Honda pernah punya 3 pembalap yaitu Dovizioso, Dani Pedrosa dan Casey Stoner – cmiiw – tapi untuk musim depan tetap dua pembalap saja, Marquez dan Pol. Lantas Alex Marquez cabut?

Ya pasti dan tentu saja, karena katanya sudah confirm hanya akan ada dua pembalap saja di musim 2020 nanti. Pol Espargaro sendiri diberitakan memang akan hengkang dari KTM RedBull di akhir musim 2020 ini dan siap meneken kontrak selama dua tahun di Repsol.

Terus Alex kemana? Bukannya ada opsi perpanjangan? Itu betul, memang bisa dikatakan sial banget nasib Alex Marquez, belum juga icip icip musim 2020 menggeber RC213V dengan kompetitif yang tertunda akibat covid19 eh sudah harus hengkang. Kemana Alex pindah?

Ternyata masih di Honda juga tapi tim Satelit yaitu LCR Honda. Saat ini di LCR sendiri sudah ada dua pembalap, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Sudah hampir bisa dipastikan yang hengkang adalah Cal, setidaknya ada dua penyebab, pertama usia Cal sudah tidak muda lagi meski dari sisi skill sejauh ini masih lebih baik daripada Nakagami sih. Kedua, katanya sih posisi Nakagami sangat kuat karena membawa sponsor, jadi sulit digoyang.

 

Sebenarnya ada tambahan ketiga, yaitu secara tradisi tim LCR ini memiliki satu pembalap asal Jepang. So, jika sudah mantap duet Alex Marquez dan Nakagami di LCR Honda untukmusim 2021, kemana Cal pergi? Belum ada info lebih lanjut soal hal ini, meski sempat dikatakan kalau tidak pensiun, mungkin turun ke WSBK..

Sejauh ini belum ada alasan mengapa Repsol Honda tiba tiba menarik Pol Espargaro dibanding mempertahankan Alex Marquez.. Apakah karena adik Aleix Espargaro ini memiliki sesuatu yang lebih?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

13 KOMENTAR

  1. Wew… Belom ngerasain nge’geber’ udah di suru pindah… Berarti bukan karena ‘Marques Factor’ ya…

  2. si cal pindah ke AHM racing naek verza triple R …. mang
    hehehe ….
    secara dia adalah bapak2 pecinta keluarga … pas toh ya

  3. Alex blm dianggap mampu bejaban dgn mv atau rins.

    Bagaimanapun hrc perlu pelapis, ngak mungkin andalin mm terus utk point kontruktor.

  4. Liciknya HRC menurutku, Misi sengaja masukin Alex cuma ingin dapet kontrak MM 4thn. Tanpa MM honda bakalan pincang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..