Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tak heran kalau Fabio Quartararo menyabet gelar Rookie of The Year 2019 di MotoGP mengingat kiprahnya yang dapat dikatakan luar biasa belakangan ini. Pembalap tim satelit Yamaha yang menggunakan helm Scorpion Exo R1 Air serupa dengan KBY ini (cieee) kembali menyabet pole position yang ke 6 kali di musim 2019 ini pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, luar biasa! Bagaimana dengan pembalap lain terutama Rossi yang sempat terjatuh?

Sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia sudah selesai dan menempatkan pembalap Prancis berhelm Scorpion Exo R1 Air – Quartararo menjadi pembalap tercepat di sesi Kualifikasi tersebut. Ini adalah kali keenamnya pembalap tim satelit Yamaha tersebut menjadi yang tercepat mengungguli bahkan tim balap “beneran” Yamaha.

Menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’29.978, Fabio Quartararo akan menempati pole position di balapan pamungkas MotoGP di sirkuit Valencia besok. Quartararo akan berada di barisan terdepan bersama rekan senegaranya Marc Marquez yang nyantol di posisi kedua dan Jack Miller yang akan menempati posisi start ke-3. Performa Jack Miller terutama di babak kualifikasi belakangan ini juga sedang hot lads.

Pembalap Spanyol yang bertengger di row 2 ada Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha akan menempati posisi start ke-4 diikuti oleh pembalap Petronas Yamaha SRT Mordibelli di posisi start ke-5 dan Andrea Dovizioso dari Ducati menempati posisi start ke-6.

Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar akan menempati posisi start ke-7 diikuti rekan satu timnya Alex Rins yang lolos dari Kualifikasi 1 di posisi start ke-8 dan posisi start ke-9 menjadi milik Cal Crutchlow. Crutchlow menjadi pembalap Honda yang berada di 10 besar selain Marquez.

ROSSI START KE 12

Posisi start ke-10 menjadi milik pembalap Ducati Danilo Petrucci diikuti pembalap KTM Pol Espargaro di tempat ke-11 dan posisi start ke-12 menjadi milk The Doctor Valentino Rossi. Catatan juga untuk Petrux, belakangan ini performanya merosot, namun hal tersebut juga dialami oleh rekan setimnya sih, apa performa Ducati memang kurang menggigit di musim ini ya?

Jangan lupa untuk menyaksikan gelaran balapan MotoGP Spanyol esok malam jam 7 yess.. Semoga Fabio 1/4 bisa podium 2 nih.. cukup di belakang Marquez aja hihihi..

Lengkapnya hasil Kualifikasi MotoGP 2019 seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia bisa bro n sis lihat di bawah ini.

7 KOMENTAR

  1. “Quartararo akan berada di barisan terdepan bersama rekan *senegaranya* Marc Marquez”

    typo kang?

  2. Semoga kedepannya mang Kobay digaet tim Petronas Yamaha jadi tandem Quartararo.
    Secara helm sudah sama,pasti skill pun sama.
    Biar negeri tercinta ini punya jagoan di motogp.

    Aamiin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..