Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Menjelang tutup tahun 2019, pabrikan asal Taiwan yang terkenal dengan produk skutiknya di dunia, siapa lagi kalau bukan Kymco, digosipkan akan merilis produk baru lads. Produk baru tersebut adalah skutik 125cc dengan nama Kymco GP125! Buat yang bukan penggemar Kymco pasti bertanya tanya, seperti apa bentuknya si GP125 ini. Sooo biar gak penasaran, gimana kalau kita cari tau lebih banyak tentang skutik tersebut? Biar sama sama tau gitu hehe.. kuy geber dulu ah.

Info akan hadirnya Kymco GP125 Indonesia ini bocor dari pulau dewata, loh jauh amat mang? Eits jangan terkesima bin heran gitu dong lads, ga usah aneh karena Kymco memang sangat kuat penjualannya di pulau Bali loh, bahkan terbaik dari seluruh penjualan Kymco di Indonesia.

Malahan, bule yang plesiran ke sana sudah pada tau produk Kymco, makanya gak sedikit penyewaan motor yang menawarkan Kymco karena para wisatawan asing banyak yang memilih skutik Kymco di Bali. Suatu bukti bahwa kualitas Kymco memang diakui oleh dunia.

Melihat foto fotonya, dapat dipastikan kalau Kymco GP125 ini merupakan versi untuk pasar Jepang, karena ada perbedaan desain dengan pasar Taiwan. Yang terlihat banget adalah lampu kecil di moncong, versi Jepang panjang hingga ke ujung, dan juga pengisian bbm tetap di bawah jok. Bentuk lampu rem serta speedometer juga berbeda dengan versi Taiwan. Sok depan juga tanpa cover.

speedometer versi Taiwan
lampu rem versi taiwan

DESAIN KYMCO GP125

Nah ini dia, bicara desain, untuk kelas skutik 100-150cc, kembali Kymco mempertahankan desain yang selama ini menjadi ciri khasnya, atau bisa disebut sebagai ciri khas kebanyakan skutik di eropa. Kalau kita di sini menyebutnya, mocin banget! Kekeke..

ini versi taiwan

Ciri tersebut adalah moncong paruh bebek yang panjang dan monyong.. terkesan jadul? Ya memang, tapi Kymco dengan bangga mengklaim, yaitulah ciri khas skutik mereka – setidaknya untuk beberapa produk di kelas 100-150cc mereka.

Bagi yang tidak suka moncong panjang, maka silakan lupakan skutik GP125 ini, yang jelas wajah lonjong panjang tersebut bukan tanpa alasan karena sebenarnya berfungsi sebagai pengganti spakbor depan. Yoi lads, silakan perhatikan, tidak ada spakbor di atas roda depan, digantikan oleh muka depan yang memang runcing memanjang ke bawah.

Dari samping, Kymco GP125 mengingatkan kita akan tipe Racing King 150.

 

SKUTIK PERKOTAAN

Melihat dari dimensi dan jenis/ ukuran ban yang digunakan, Kymco GP125 memang diplot sebagai skutik urban alias perkotaan, meski kita tau lah orang Indonesia, kelas Mio sama Beat aja dibawa mudik AKAP wkwkwk..

Yang jelas, GP 125 tidak menganut lampu bodoh, alias lampu depannya tetap ada di setang yang sinarnya akan mengikuti pergerakan dari setang, tidak seperti skutik pasaran yang ada di Indonesia saat ini. Hal ini mengingatkan kita pada Mio generasi pertama yes.

FITUR KYMCO GP 125

Ciri khas skutik modern dan perkotaan tetap hadir di Kymco GP 125, misal speedometer perpaduan digital dan analog plus RPM yang keren. Lampu belakang LED yang mewah dengan desain mirip Kymco Racing King 150. Terdapat laci yang besar dengan USB power outlet di sebelah kiri.

Pembuka jok otomatis, kamsudnya begitu jok dibuka, akan terangkat sendiri, belum tau berapa tinggi angkatannya. Disc model petal 2 piston, foot peg belakang model stealth, ada tombol untuk mengeluarkannya. Salah satu ciri khas Kymco lah.

Sayang lampu depan masih bohlam, tapi melihat versi web Jepang, sepertinya bohlamnya LED kaya aksesoris LED Nex II. Gantungan belanjaan ada dua, yang pertama di bawah setang dekat kunci kontak, yang kedua di bawah ujung jok depan. Handle belakang juga sudah ready untuk Box tidak seperti GP 125 versi Taiwan.

HARGA KYMCO GP125

Soal harga, KBY dapat bocoran menarik nih, Kymco GP125 Indonesia bakal dirilis di bawah 20juta, bahkan ada yang sempat bisikin sekitar 17juta! Wah kalau bener segitu dan gada fitur yang disunat, menarik banget loh!

Dan kabarnya, sang skutik mocin ini bakal hadir di awal tahun 2020. Hmmm menarik menarik hehe.. bakal ada pilihan skutik asik nih di rentang 20 juta ke bawah.

SPESIFIKASI KYMCO GP125

KBY ambil spesifikasinya dari website Jepang di sini:

GP125i
Engine typeAir-cooled 4-stroke SOHC 2-valve single cylinder
Fuel deviceFuel injection
Total displacement124.6cc
Inner diameter x stroke (mm)52.4X57.8
Compression ratio9.6
Maximum output6.5kw / 7,000rpm
Maximum torque9.1Nm / 6,000rpm
Transmission modelCVT
Starting methodSelf formula
Dry weight106kg
Equipment weightN / A
Length / width / height1810mm x 705mm x 1100mm
Seat height745mm
Axial distance1220mm
Fuel tank capacity4.5 liters
Tire (front)3.50-10
Tire (rear)3.50-10
wheelaluminum
Suspension type (front)Telescopic type
Suspension type (rear)Unit swing
Brake type (front)Petal disc
Brake type (rear)drum
Caliper (front)Pin slide 2 piston
Color lineupPearly White (NH193PA)
Golden black (NH001SA)
Manufacturer warranty3-year warranty (unlimited distance)
Producing areaChina

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

34 KOMENTAR

  1. TB BB saya 175cm – 80kg
    gmn kira2 keliatannya klo naik ini mang…
    apakah akan seperti panda naik sepeda roda tiga di sirkus?????

  2. Kymco dibuat dengan standar eropa , keliatannya di foto kecil..saya punya kymco jockey 125cc thn 2016..dengan tb saya 180cm masih enak untuk menjejakan kaki ke aspal, tapi kalo dipake oleh tb 175cm pasti jinjit, dan ternyata kalo dijejerin dengan n max bagian tengah ke belakang gedenya hampir sama..karena rata2 matic jepang yg 125cc kaya mio dan vario kurus2 bodynya

  3. Kalo mau masuk ke pasar motor Indonesia ya harus ngikutin selera orang sini, kalo tetep maksain kehendak ya cuma jadi hiasan dealer aja.

  4. cekep euyyy……..
    sayangnya velg r10 kaya easy100 di rumah, kalo ga dimodip nyangkut teroos di poldur perumahan.

  5. Spek biasa model apalagi..yg dijual nama gp125 nya aja… 😂
    Mang kobay tertarik gak?

  6. @tak ada yang bisa,
    gimana bro, masih ada lowongan ga?

    kalo situ ngerendahin kymco mah berarti mainnya kurang jauh bro.

  7. Ntar nyerpisnya dimane kalo di Jakarta om….masak mesti ke Kramat Jati…orang mau lewat aja susah apalagi motor 😀

  8. bang, gw nanya serius nih. Kymco di daerah Jaksel atau tangerang, dealer servicenya dimana? lengkap gak spare part dan pelayananya?
    Gw udah coba vvoling. mungkin gw akan coba motor cina. Dan motor bagi gw bukan buat pajangan, akan bener2 gw siksa. Bayangan bagaimana siksaanya seperti ini, 1 tahun bisa 2 kali ganti ban belakang. Kira-kira giamana?

  9. Wah jadi keinget trendSR ane dulu, cuma kalo dilihat dari gambar yg ada, lampu led di behel blakang gak ada yg 😀
    Moga2 beneran nongol dan di jkt stoknya banyak.

  10. @mang kobay,
    Modip nya bongkar shock depan trs diganjel gitu supaya reboundnya agak berkurang, terus ganti ban depan belakang yg lebih gede/tinggi.
    Efeknya di easy100 kalo lewatin poldur ga usah ngerem Abis, tapi kalo boncengan sih masih harus bner2 berhenti.

  11. bukmak this pej … biar dapet diskon pake paswot nye kobayogas hehehehe

    kali aje kesampean punya new trend sr eh GP125 inih … aamiiin

  12. @mang kobay,
    Kaget ya ada FBH pake Kymco? Sampe sekarang masih ada di Rumah Bokap tuh easy100, bisa angkut galon 2 sekaligus atw gas 12 kg di dek nya.

    Sampe sekarang menurut saya belom ada matic Jepang entry level yg seenak Kymco easy100 (kecuali ground clearance nya ya), ya beda harga juga sih, easy100 beli tahun 2001 11jutaan, beat karbu 2009 Cuma 12jutaan.

  13. Tanya mang.. naik motor roda 10″ kek vespa gitu sama naek matic yg rodanta 14″ bedanya apa ya? Enakan mana kang? Makasih ya.

    • 10 bantingannya lebih kerasa kalau kena jalan jelek.. tapi kalau punya suspensi yang oke harusnya ga terlalu masalah. Apalagi kalau joknya empuk..

      Sama di kecepatan tinggi 10″ agak terasa kurang stabil

      Gw ga pernah gasruk juga sih waktu pake Vespa Primavera

Yuk Tinggalin Jejak Lads..