begal Summarecon Bekasi

Kobayogas.com – Hola lads pembaca setia Kobayogas, salam geberrr.. Tergelitik juga KBY setelah membaca beberapa artikel tentang Korban Begal Yang Membunuh Begalnya tapi jadi tersangka, atau dengan judul lain, bunuh begal korban begal malah jadi tersangka, ada juga Begal Terbunuh Oleh Korban Yang Jadi Tersangka, Kalah Tarung Sang Begal Malah Jadi Korban.. Dan masih banyak lagi, tapi inti ceritanya mirip dan sama, yaitu ada seorang santri asal Madura yang sedang liburan sekolah di rumah Pamannya daerah bekasi kena begal di Summarecon Bekasi.. Dalam aksinya ternyata malah si begal yang terbunuh oleh korban incarannya lads.. Menariknya, sang korban begal yang membunuh begal tersebut malah jadi tersangka pembunuhan! Kok bisa? Makanya baca dulu..

Agak gatal juga sih kalau liat kelakuan netizen sekarang sekarang ini, sumbunya pendek pendek kaya petasan yang untungnya sudah dilarang diperjualbelikan selama bulan puasa dua tahun belakangan ini.. Cukup baca judulnya doang, langsung komen serasa udah baca isi artikelnya berjilid jilid hehe.. Termasuk juga tentang berita Begal yang menjadi korban pembunuhan korban begal tersebut.. Sang korban yang berhasil membunuh Begal malah jadi tersangka dan dunia netizen langsung ramai ramai aksi bully kepolisian..

KRONOLOGIS BEGAL DIBUNUH SANTRI KORBAN BEGAL

Kronologis pembegalan bekasi ini adalah bahwa ketika itu korban sedang berfoto bersama saudaranya di jembatan layang Summarecon Bekasi, mendadak muncul dua orang AS dan IY. Ketika sudah dekat AS langsung menghampiri Achmad Rafiki meminta paksa handphonenya. Lantaran korban gak ngasih, akhirnya AS mengeluarkan celurit dalam balik jaketnya. Korban Achmad kena sedikit sabetan celurit,  lantaran hp nya langsung diberikan usai pelaku ngeluarin clurit.

Selanjutnya pelaku menghampiri korban Irfan dan juga langsung memalak paksa telepon genggamnya. Saat itu pelaku, AS juga mengancam dengan menggunakan celurit dan mengayunkan celuritnya ke atas. Hanya saja korban berhasil menangkis dan merebut celurit dari tangan pelaku. Berikut statmen korban ngutip dari tribun :

“…. pas pelaku mengangkat celurit ke atas, saya reflek menangkis serangannya, kemudian saya tendang kaki nya hingga terjatuh, lalu langsung saya rebut celuritnya dan balas bacok pelaku. Selanjutnya saya mengambil kembali HP milik sepupu saya dari tangan pelaku.”

Nah pasca memberikan kembali hp rampasannya, pelaku begal kabur. Sedangkan korban,  Irfan dan sepupunya yang penuh dengan luka bacok kemudian langsung berusaha mencari pertolongan pertama yaitu klinik terdekat.

irfan santri korban begal yang membunuh-begal

Irfan sang korban begal adalah seorang santri di Pondok Pesantren Darul Ulum Bandungan Kabupaten Pemekasan, Madura. Kalau dilihat dari tradisi, tradisi clurit apalagi Carok memang seperti senjata di madura, bisa jadi korban lebih mahir menggunakan clurit toh? Yang ngerinya kalau lihat berita berita, santri kena begal ini mengalami enam luka bacokan, di punggung, tangan, pelipis, sama paha. Sementara itu sepupunya Achmad Rafiki yang ketika itu bareng sama dia selfie di jembatan Simmarecon Bekasi mengalami satu luka bacokan di punggung.

Lantas kenapa Irfan sang korban begal bisa jadi tersangka? Sebentar, jangan kita menuduh terlebih dahulu kepolisian gak becus dan sejenisnya, orang bela diri kok malah jadi tersangka pembunuh. Memang kalau kita cuma baca singkat dan belum tau jelas duduk perkaranya bisa berabe.. Jadi Irfan menjadi tersangka karena si begal yang akhirnya tewas dan kawannya tersebut mengaku malah mereka lah yang dibegal oleh Irfan dan sepupunya lads, tujuannya untuk mengelabui Polisi.. Pengakuannya tersebut saat keduanya berada di rumah sakit Anna Medika dimana akhirnya sang begal tewas tak terselamatkan.

Irfan Santri Madura Korban Begal Yang membunuh begalnya

Apesnya polisi berhasil mengungkap fakta sebenarnya. Jadi korban begal yang melakukan pembacokan terhadap Indra dan Aric juga ternyata membuat laporan ke Polres Metro Bekasi Kota. Jadi begal bikin laporan ke kepolisian Bekasi Utara makanya sempat ada kabar korban jadi tersangka, lalu Korbannya yang berhasil membunuh begal buat laporan ke Kepolisian Bekasi kota, makanya polisi butuh waktu untuk melakukan penyidikan kasus ini, dan kini polisi telah menemukan titik terangnya.

So meski belum lepas 100% dari status sebagai tersangka pembunuhan, namun korban Irfan sudah diketahui kebenaran faktanya, jadi memang butuh waktu bagi kepolisian lads gak semata mata kata si A kata si B, ada proses yang harus dijalani terlebih dahulu.. Semoga Irfan segera bebas dari segala tuduhan ya

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

56 KOMENTAR

  1. Wuihhh

    Itu si begal yg masih idup bisa kena tuntutan balik tuh minimal percobaan pembunuhan, pencemaran nama baik, perampasan dengan kekerasan dll

    Begal 1 dibayar lunas pake nyawa
    Begal 2 dibayar nyicil pake bui

  2. Mang kobay, motor sport 150 cc full fairing yang enak buat boncengan sama buat jalan jauh apa ya mang kobay kira kira

  3. Inilah hukum di indonesia. Korban pembegalan di jadikan tersangka

    Pribumi pengkritik presiden di penjara

    Cina penghina dan pengancam akan membunuh presiden di bebaskan

    Dan saat cina tersebut berulah, pendukung ultras presiden mingkem seribu bahasa. Padahal mereka yg biasanya di garda terdepan saat presiden di hina

    Ada apa gerangan? Apa karena bocah penghina tersebut cina? Dan begitupula korban pembegalan apakah karena dia pribumi lantas di jadikan tersangka?

    Note hal tersebut tidak berlaku bagi bocah pribumi pembunuh 9 anak dengan lancer maut si aqj anak dhani dan maya

  4. Karena penerapan hukum di indonesia baru sebatas melaksanakan peraturan yg tertulis (undang-undang), itupun kadang mengesampingkan sisi keadilan, belum pada tingkat penyesuaian situasi dan kondisi yg artinya penerapan hukum di indonesia belum sepenuhnya mengayomi dan mengabdi kepada masyarakat.
    Pokoknya mau keadaan darurat kayak gimana juga bila melanggar menurut hukum yg tertulis secara konstitusi (undang-undang) ya terjerat hukum.

  5. Untung di daerah depok sdh ada team jaguar…
    Begal itu cuma sampah masyarakat…. pelakunya mayoritas abg belasan tahun yg kehilangan jati diri karena kurangnya iman…..

  6. Do or die, tp akan lebih baik bila melumpuhkan begal tanpa harus membunuhnya, tp tergantung sikon jg sih.. ?

  7. Pinter jg si irfan, begalnya di “sisa” in satu ekor. Buat jd bukti/saksi. Kl mati dua2nya malah repot.
    Semoga cepet bebas.

  8. Aslinya polisi udah bener
    statusnya tersangka alias masih di sangka/di kira sebagai pelaku

    belum di tetapkan sebagai pelaku

    cmn
    karna sering baca berita
    mainset tersangka jadi melebihi terpidana

    di tambah lagi sumbu kompor… eh bukan sumbu kompor lg.. sumbu mercon korek ini mah
    gesek 1 detik 2 detik berikutnya meledak

  9. Lebih pinter irfan dr pd kamu gas.. Sak enakmu aran2 pembaca sumbu pendek. Utekmu ae ra pinter og

  10. Semoga jadi pembelajaran buat para begal ” jangan mbegal make clurit orang madura”
    Wkwkwkwkwk…

    Begal tolol, ngajakin sparing partner main carok kok orang madura asli? Udeh punya nyawa berapa lu tong?

    • Bentar bentar, ambigu banget kalimatna. coba dibuat gini “jangan mbegal pake clurit ke orang madura” kalo kata ini kayaknya lebih pas, kata yg diawal entah maknanya celurit milik orang madura, atau orang mafura yang dibegal

  11. Orang indo tingkat membaca rendah tapi keaktifan sosmed tinggi makanya asal komen banyak bgt.
    tirbunnyus dkk merajalela dengan clickbaitnya

  12. gw si liatnya, wamaakaruu wa makarulloh.. mereka membuat makar, Allah jg bervuat makar, dan Allah lah sebaik2 pembuat makar..
    polanya kan mirip semua, dr ahok, terus sampe bom n e ktp, sampe begal.. mereka bikin skenario, skenario Allah lebih hebat dan membolak-balik hati manusia..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.