Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Namanya moge, motor gede pastinya kapasitas mesinnya paling tidak 400cc, itu pun masih dianggap kecil, makanya ada lagi 600, 650, 675, 750, 800, 900, 1000, 1050, 1090 hingga 1300, 1400 dan 1800cc semacam Hayabusa, ZX14R dan Gold Wing.. Ngomongin moge apalagi sudah menyentuh ranah 1000cc, gak relevan kalau bicara konsumsi BBM, iyalah punya moge seceng sudah siap dengan konsumsi BBM-nya yang bisa bikin boncos dompet juga dong hahaha.. Tapi bukan berarti gak boleh tau loh, sah sah aja kalau penasaran berapa sih konsumsi bbm Suzuki GSX-S1000F saat digunakan harian menerjang lalu lintas Ibu Kota Jakarta. Yuk geber dulu..

Karena moge 1000cc itu sangat sangat jarang yang efisien dari sisi bahan bakar utamanya saat digunakan sebagai kendaraan harian, makanya banyak yang memilih moge berkapasitas 600cc dan 650cc atau topnya 800cc, karena selain masih ringan dan gak terlalu panas (kecuali Ducati dan MV Agusta ye), dari sisi konsumsi bbm juga masih bisa bikin senyum sang pemilik.. Nah sesuai namanya, GSX-S1000F ini punya mesin berkapasitas 1000cc dengan tenaga 145.5ps dan torsi 106Nm di bawah paha sang rider, wohoho..

Suzuki GSX-S1000F

Lantas selama seminggu lebih di tangan KBY dan seringkali dibawa menerjang lalu lintas rumah kantor yang padat dan macet dengan porsi jalan lengang hanya sedikit, mampu kah Suzuki GSX-S1000F menuntaskan misi “efisiensi” bbm? Atau bodo amat emang gw pikirin, tenaga sebesar ini memang akan sia sia saat ketemu kemacetan toh? Nah sengaja KBY buat nih artikel biar kita bisa nambah wawasan, kurang lebih segini lah konsumsi bbm sebuah moge dengan kapasitas 1000cc hehe..

Seperti biasa jalur yang dilakukan sebagai tes konsumsi bbm moge GSX-S1000F ini adalah rute Duren Sawit ke Pancoran melewati Cipinang, Jatinegara, Kampung Melayu, Tebet Dalam. Beberapa titik kemacetan ada di Jatinegara (kalau beruntung bisa lancar), Kampung Melayu (Gudang Peluru) hingga turun Flyover SMP 115. Sementara rute pulangnya lewat Saharjo, Tebet Dalam, Kampung Melayu dan Basuki Rahmat hingga BKT. Titik macet ada di Saharjo (kadang kadang), Flyover Kampung Melayu hingga Pasar Gembrong. Kadang juga lewat cawang, tapi lewat sini banyak jebakannya, kalau kena macet motor aja bisa berhenti lads..

Metode perhitungan cukup melalui MID, kaga berani full to full, isi bensin duit sendiri lads emangnya dikasih? Wkwkkww.. Isi bensin reset MID deh. Nah dengan kondisi seperti di atas, konsumsi bbm GSX-S1000F digunakan harian ternyata bisa irit bisa boncos juga lads.. Saat pertama kali diisi waktu itu malam hari di atas jam 10, kondisi jalanan lengang dan KBY ridingnya anteng, 60-80 sesekali 100.. MID menunjukkan 1:22,4! Sedaapp. Begitu besoknya ketemu kondisi nyata, langsung drop ke 1:13,5 dan gak pernah naek lagi hahaha..

Silakan diintip yoooo .. Oia jangan lupa dong subscribe juga channel YouTube kobayogas hehe..

ini yang terhemat
yang 13.5 km/l ternyata gak difoto

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

55 KOMENTAR

    • Huahahaa.. Ngenes amat nih orang, benci ke hondut sampek segitunya, semua di hubung2in sama honda
      Gk kebayang gimana setresnya elu begitu kluar rumah lihat banyak motor hondut bersliweran

      • Ya karena ada fitur replay
        Tuh lu bilang ntar gw kabur, Muahahaa
        Justru gw kasihan sama elu, segitunya benci sama hondut sampe smua artikel lu hibungin sama hondut

    • Lah kan malah ngelantur, hahaha
      Bodo amat sma tralis busuk, deltaseng
      Benci gk usah gitu2 amat, gk bakal tenang hidup lo

      • lha lu ngapain reply? benci ama gw yaaa

        xixixixi

        ati2 om jagan kek dodit, udh mitnah gw terus kabur…

        ngah ngah ngah…

      • 110/70-17 pilot street radial
        140/70-17 pilot street bias
        ga ikutan yg cacingan dan hotspot berjalan..kekekek

      • Lha, kok MT25 ane cuma 1:22-23an…? sutandar abiss.. spion aja ga diganti.. kesempatan ngebut cuma ~500m, selebihnya cuma 40-60 kpj..
        Sebenernya oper gigi yg bener gimana? Apa harus di rpm saat peak power..? kalo pindah gigi lebih rendah dari rpm tsb masalah?

      • @gcm
        bb ane 64
        spion ane juga masih standar, ban ente kempes ga?
        mungkin rute ente macet like hell..hehehehe
        biasa ane oper di 5k rpm, sring2 lepas gas dari jauh klo lagi turunan ato uda liat depan macet/lampu merah

      • @kobayogas
        abisnya klo dikebut bentaran juga ngerem lagi…kekekekek
        klo dikebut2 juga dalkot 24-26an, klo ke bandung kebut2an sih 27an

        @gcm
        ane sih mostly 60-80an… 40an klo lagi lewat poris..
        lepas gas ga tarik kopling, ane paling pantang tarik kopling selain downshift dan lagi berhenti sebentar..

        ente perhatiin deh MIDnya.. misal kita jalan 80km/h trus MID nongol 25km/l.. ente coba lepas gas sedikit itu MID bakal jadi 40km/l, trus ente gas lagi pelan2.. dapet deh lari 80km/h dengan MID 37-40km/l..
        trus di rpm 5000-6000 itu MID sering nongol angka paling irit

      • Ah iya ngomongon soal batuk*, kemaren pas pulkam mo pake si vario nya emak kok ni motor batuk, eh pas buka tutup tangki isinya tinggal sak crit.. Wkwkwk

        Mang kobay mo tanya, klo motor injeksi kehabisan bensin emang bisa bikin eror injektor atw pompa bensinnya?

      • Hmmm, iya juga ya, berati emang bukan mindset doang klo mesin injeksi ampe kehabisan bensin bisa cepet rusak, thanks infonya mang

      • @Mang Kobay
        Kalo pake metode 1 liter, takut Fuel Pump system nya rusak yah, Mang….?
        Takut disuruh ganti/benerin.. iyaa kaaann..???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.