CBR

Suzuki SX4 S-Cross AT Siap Diajak Mudik Lebaran! 

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Mudik lebaran pakai mobil baru memang asik, apalagi ditambah kalau genre mobilnya termasuk unik.. crossover misalnya.. Sebuah mobil berkategori hybrid (bukan mesinnya ya) dari sisi desain.. Yaitu perpaduan antara sedan, hatchback dengan SUV jadilah dia sebuah mobil crossover yang diset senyaman sedan, selincah hatchback dan setangguh SUV!.. Dapatkah Suzuki SX4 S-Cross AT ini menjawab tantangan saat diajak mudik lebaran ke luar kota?

Suzuki SX4 S-Cross AT biru metalik

Sebagai blogger otomotif pertama dan satu satunya yang diberikan kepercayaan oleh Suzuki Indomobil Sales untuk melakukan review roda empatnya (kata pic-nya Suzuki loh bukan kata KBY hehe) tentu KBY merasa terharu dan bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh PT. SIS kepada kobayogas.com.. Mereka mempercayakan Suzuki SX4 S-Cross AT alias automatic berwarna biru metalik tersebut untuk dibawa mudik lebaran ke luar kota sekaligus dilakukan review sepanjang berada di tangan KBY..

Bagi pembaca setia kobayogas, pasti tahu kalau blogger ini adalah seorang antusias otomotif baik roda dua maupun roda empat.. Suzuki pun memantau kalau blog ini membahas Mobil selain motor.. Hanya saja memang porsi motor lebih banyak karena pergerakannya yang sangat dinamis dan cepat.. Namun dengan porsi yang memadai, pembahasan roda empat pun tak luput dari pantauan kobayogas.com.. Oia, SX4 S-Cross ini sendiri pernah KBY kupas tuntas dari sisi first impression saat hadir di GIIAS tahun 2016 lalu.. cekidot di bawah..

baca juga: First Impression Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross AT biru metalik

Tahun 2016 lalu, program artikel mudik Lebaran KBY tuntaskan bersama moge 4 silinder Honda CBR650F yang bertipe fairing namun punya karakter turing yang sangat kental (silakan dicek artikel seputar Honda CBR650F pada link di bawah).. Tahun ini rencananya sih awalnya masih sama, namun ternyata approval dari pihak PT SIS atas peminjaman Suzuki SX4 S-Cross AT sudah keluar, so, untuk tahun ini program artikel mudik Lebaran akan lain dari tahun lalu.. Yaitu bersama mobil baru! Gak baru baru amat sih, tahun 2016 mobilnya hehe..

Suzuki SX4 S-Cross AT biru metalik

Well, let’s cut the crap.. Selama kurang lebih dua minggu, Suzuki SX4 S-Cross AT akan berada di tangan KBY, harapannya kobayogas dapat melakukan review secara menyeluruh tak hanya dari sisi kelebihan yang dimiliki mobil crossover ini namun juga membahas sisi kekurangannya sebagai feedback positif bagi sang produsen, dalam hal ini tentunya Suzuki divisi roda empat.. So bagi lads roda empat antusias, stay tune jangan kemana mana okeh?

Kalau ada titipan pertanyaan yang ingin disampaikan seputar crossover Suzuki seharga Rp. 261.850.000 ini mangga disampaikan ke kolom komentar..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

38 Comments

  1. Nah jos ini…saya tunggu review nya kang….kebetulan baru mobil ini yg saya suka dari brand suzuki.

  2. Ada fitur cruize controlnya kah?
    Kalo nanya top speed ngeri jg secara bawa keluarga….. hiii….

  3. Wuah selamat om Kobay …
    Bener kan kata saya … sesekali nulis lagi soal mobil …
    Jangan roda dua terus … toh pertama kali saya baca blog ini
    juga om Kobay dulu banyak bahas mobil kok …

  4. Wah sama nih…
    Cuma kalo aku dapat titipan mobil paman soale ditinggal mudik.
    Dan mobilnyapun sama, SUZUKI!
    Tapi yang dititipin ke aku mobil suzuki pick-up😂😁😀😁😀
    padahal aku berharap dititipin yg isuzu MU-G😣😥

  5. designer suzuki tahun 2015 memble, ertiga yg dulu keren, d generasi akhir, design velg jadi lembek, design lampu belakng lembek…lalu muncul deh mobil2 dgn design lembek, celerio, sx4, ciaz, terakhir ignis

  6. S Cross ini msh pake mesin yg sama dgn SX4 ato Neo Baleno ya?
    Monil bagus ini. Lega dalemnya. Cuma kelemahannya sih menurut sy tenaga dan torsinya yg “agak” kurang dibandingkan rival lainnya.
    Klo dibandingin sama S Cross yg dipasarin di luar emang bnyk fitur yg disunat. Mngkn buat menekan hrga.
    Coba aja seandainya ada varian yg bermesin diesel matic… saya mau hehehe…

    • Setau gw scross indo gk ada sunatan deh.
      Wkwkwk keliatan gak tau produk. Hahaha…
      Coba sebutin apa yg di sunat nya?
      Setau gw bedanya diluar cuma engine doang

  7. tarikan dan konsumsi bbm dibanding sx4 A/T lawas gimana kang? secara transmisinya udah berubah. makasih.

  8. Di share juga lah persamaan sm perbedaan dibanding matic lain.. secara chevy trax sm orlando mainin transmisinya beda..

  9. Gede juga bodinya… Udah lebih mirip small suv daripada crossover hehehe… Aura sedannya udah nyaris ilang. Lebih demen desain yang lawas, lebih ngalir. Mesin masih sama gak sih sama old swift/ sx4 lama?

  10. ommm…, tanya om kpan sx4 update barunya nyampe indonesia? yang mirip pabrikan jerman itu? lampu yg skrg aneh bgt…

  11. quote
    dengan semua yang dimiliki KBY beropini berat bagi SX4 S-Cross untuk memimpin pasar, dia tidak memiliki nilai jual yang breakthrough dibandingkan produk lain di kelasnya. Apalagi semacam crossover wannabe seperti Honda BRV sudah 7 seater, Chevrolet Trax sudah turbo sementara Ford Ecosport punya versi titanium dengan sun roof.. Berat euy!
    unquote

    BERAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT OOOY…

    http://kobayogas.com/2016/09/01/suzuki-sx4-s-cross-first-impression-berat-nih-tugasnya/

Yuk Tinggalin Jejak Lads..