Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Kenapa memilih Suzuki GSX-R150? Kenapa gak Yamaha All New R15 2017? Kenapa gak CBR150R? Kenapa pilih fairing lagi? Kan sudah ada Honda CBR250RR? Pertanyaan yang banyak dikemukakan sahabat pengunjung blog ini baik via fb maupun instagram.. So apa alasan KBY? Ini dia alasannya memilih Suzuki GSX-R150!

Suzuki GSX-R150

Banyak calon pemilik motor memilih motor pilihannya dengan berbagai alasan, dari mulai karena mereknya, karena fiturnya, karena desainnya atau karena performanya.. Nah ini dia alasan KBY memilih Samehada Suzuki GSX-R150 dan bukan CBR150R K45G ataupun Yamaha All New R15 2017 V3 yang punya seabrek fitur..

Alasan memilih Suzuki GSX-R150 adalah karena GSX-R150 itu simpel, murni dan idealis! What?? Udah gitu doang jawabannya.. Ya, itu versi singkatnya… Mau tau versi panjangnya? Boleh deh siapin dulu cemilan biar anteng, mata gak kemana mana dan menikmati setiap kalimat demi kalimat yang KBY ketikan untuk lads semua.. Are you ready? Let’s get it on!

baca juga: Ngetes Top Speed Suzuki GSX-R150 Di Sentul

Samehada Suzuki GSX-R150

Banyak yang bilang kalau Yamaha All New R15 2017 v3 itu keren dan banjir fitur, kenapa gak pilih yang lebih segalanya??.. Well, I”m not deny it at all! KBY gak menyangkalnya,.. meski kalau dari sisi desain Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150 masih bisa bejaban loh.. Gak percaya? Silakan aja diliat terus menerus ketiga motor itu wkwkwk..

Kenapa KBY gak memilih Yamaha All New R15 2017 padahal secara spek dia yang terbaik saat ini di kelasnya.. Oh iya kah? Dari sisi kosmetik dan obat kuat mungkin iya.. dari sisi purist? Gak tuh bagi KBY. Biasanya kalau KBY memutuskan untuk ambil motor itu ada beberapa pertimbangan a.l:

  1. Udah suka, gak peduli kata orang, langsung beli
  2. Udah tau sebagai yang terbaik di kelasnya dari semua sisi, gak perlu nyoba, langsung beli
  3. Suka, nyoba, cocok, beli
  4. Motor jarang/ eklusif gak bakal banyak orang yang pake
  5. Punya sesuatu yang khas pada produknya

Sebenernya All New R15 2017 masuk juga ke poin nomor 3, tapi gada kesempatan untuk mengeksplor unitnya dan membandingkan dengan yang lain, so bagaimana bisa cocok dan beli? Tapi kang dia kan bisa masuk ke nomor 2? Upside down, sasis delta box, swing arm banana, VVA, lampu LED + Hazard, dan power socket loh.. Power socket? Are you bloody kidding me? Itu motor sport fairing apa bukan sih?

Pada akhirnya, apa yang ditawarkan All New R15 2017 KBY sudah memiliki semuanya dalam satu sosok, Honda CBR250RR, even better! Bahkan 155cc VVA juga ada di si Frozen NMax, jadi ngapain ambil yang sama lagi.. wkwkwk.. Trus kenapa gak beli Honda CBR150R, bukannya elu FBH? Mana ada FBH punya dua biji motor Yamaha dan sebiji Suzuki GSX-R150? Think smart lah! 😀 Oia CBR150R ga usah dibahas, dia kalah semuanya… 😀

Honda CBR250RR dan Suzuki GSX-R150

Kembali ke Suzuki GSX-R150, mungkin dia yang paling sederhana dari sisi desain, seperti sosok pedang Samehada.. Tapi desainnya timeless dan GSX-R150 punya sesuatu yang langka di kelas 150cc sport fairing lads saat ini lads.. idealisme mesin DOHC Overbore yang sudah menghilang di kelas ini.. Samehada GSX-R150 dengan kesederhanaannya tetap keukeuh mempertahankan mesin yang mampu berteriak di kitiran atas ini.. sesuatu yang seharusnya dimiliki pada sosok motor berfairing yang ngaku bergenre sport… that is it!

Gak pake mikir KBY udah incer begitu tau spesifikasinya, apalagi ditambah uji coba yang bisa menjadi titik krusial penetapan keputusan, gak oke gak ambil..Plus lagi harganya yang sangat value! Hasilnya? Samehada GSX-R150 nangkring di garasi..  Well, Suzuki GSX-R150 bukanlah produk sempurna.. Tapi layaknya gadis desa yang cantik sederhana tanpa make up dan punya inner beauty, GSX-R150 memiliki soul.. Soul dari sebuah mesin motor sport fairing itu ada pada mesinnya.. bukan kosmetiknya.. The Soul of DOHC Overbore dan itu yang akhirnya memutuskan KBY untuk meminangnya..

Tentu ini adalah versi KBY, lads bahkan mungkin punya segudang alasan untuk memilih baik All New R15 2017 maupun CBR150R K45G.. Toh pada dasarnya ketiga motor tersebut punya keunggulan masing masing..  Untuk Suzuki GSX-R150, tunggu artikel review hariannya hanya di kobayogas.com!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

221 COMMENTS

    • Yg pertama yaitu menutupi biar tdk dibilang fbh. Yg kedua karena tdk ada iklan yamaha. Ngah ngah ngah

      • Sepertinya lebih ke yamaha yang gak mau iklan disini om…hehehe…

        Mau fbh, fby, fbk, fbs apapun terserah yg pnya blog kan? Gak mau?
        Buat sendiri aja. Atau dah buat tapi traffic gak naik2? Saran sy kalau dah pnya blog trus ad yg komen pertama2 jgn dimoderasi tingkat dewa (hnya yg setuju aja diloloskan), karena akan terlihat monoton dan lama2 ditinggalkan pembaca…contoh tuh tmcblog, iwb, mereka hampir gak ad moderasi makanya tambah rame (srry om kobay ente gak ane jadiin contoh kan katanya fbh…wkkkk)….
        Nah stelah gede baru sdikit2 yg komen gak enak dikarungi…hahahah

        Tp kalau sy pikir2 om kobay ini FBG (girl), mana bonus2nya yg seperti dulu…wkkk…

      • Tmc nyerang sponsor dikarungin
        Iawak beneran sejenis
        Om pol kalau sudah terpojok bakal terompol ompol dan siap dikarungin
        Cuma mbah dukun ama sis kogay yg ga pake karung, cuma pake sarung 😆

      • gak suka blog ini gak usah baca lah, simple, buka aja blog lain yg bikin elu nyaman tong

  1. “tapi gada kesempatan untuk mengeksplor unitnya dan membandingkan dengan yang lain, so bagaimana bisa cocok dan beli?”

    ========

    ga ikut diundang test ya mang, wkwkwk

  2. “Sebuah Pengakuan” by : Kobayogas.com

    Ini yang ditunggu dr Kby, bukan soal merknya atau udh beli motornya, tapi sebuah pengakuan jujur, masyarakat seharusnya berhak mendapatkan sebuah “motorsport dgn kemampuan motorsport” ketika mereka membeli sebuah motorsport.
    Kalo cuma sekedar motorsport berkosmetik kayanya ngga ush beli merk Jepang, keluaran merk lokal atau cina juga bs ngasih dgn harga yg lbh valuable.

  3. Biar dibilang ketinggalan,tp marmet cbr 150 jelas, dan fbh gak jas jes jos doang. tp memang dibeli dan laku. ingat faktor orang beli motor ato mobil bkn semata karena spek engine. tp faktor merk itu mlh jd pertimbangan utama. itulah mengapa suzuki ertiga gak akan bs ngalahin avanza yg lbh inferior speknya. justru skarang ini yg paling menderita adalah new r 15. hadir disaat yg salah. buyer potensial yamaha adalah kaum yg anti mainstream dan hater honda, dan saat ini mereka sdh pya pilihan alternatif laen yaitu gsx dg fitur dan hrg lbh murah. kebangkitan suzuki yg paling kena dampak pasti yamaha. klo honda , fbh sdh mature dan sdh punya pilihan. klopun ada yg murtad sementara misal beli nmax, itu krn honda blm punya produk sebanding dg hrga seimbang. klo honda sdh punya big matic dg hrga mepet yamaha, mereka akan balik kandang beli produk honda.
    analisa panglima fby aka triatmonce terbukti cuma sbg artikel penghibur diri buat fby. tp sangat berbahaya bagi petinggi yamaha klo sampe percaya analisa triatmonce. itu sangat menyesatkan buat yamaha.
    klo saya prediksi new r15 aka laku tp dg angka biasa saja dan bahkan dibawah gsx. tiga bulan pertama akan lumayan besar buat isi display dieler. tp setelah itu penjualan akan spt old r15.
    gsx ttp bagus tp akan makan kue satria fi.
    cbr akan aman2 saja ,dan ingat honda mulai mancapkan kukunya di semua segmen.
    akan ada turunan crf rally yg 150cc, akan ada turunan rebel dg cc kecil . big matic? itu urusan kecil buat honda. sekarang honda lg bangun fondasi di semua segmen even itu di motor dengan genre hobby

      • jangan dimatikan, satria adalah identitas suzuki, wlpun saat ini penjualan jauh menurun, pecinta speed/drag 150cc pasti tetap melirik satria, yang disayangkan satria memakai mesin yang dari awal di proyeksikan untuk GSX (walau satria fi muncul duluan) sehingga harga terdongkrak dan menurunkan minat pembeli.

      • Jangan di stop lah Satria…, itu motor udah berjuang angkat nama suzuki bertahun2. Enak aja.. ane juga demen satria kok

      • Satria jangan dimatikan. Biarkan Satria berjalan dengan trahnya sendiri. Bebek kencang? Satria, bro. Sementara untuk Shogun 150, kenapa Suzuki tidak memaksimalkan mesin Satria karbu yang sudah ada. Shogun berjalan dengan trahnya sendiri, sebagai bebek konvensional. Utilitas. Bangun rangka baru untuk Shogun 150. Gak perlu pakai radiator, cukup oil cooler yang sedikit lebih besar dari Satria karbu. Karburator udah cukup sebagai pengabutannya. Kalaupun Suzuki mau menjadikannya injeksi, terserah Suzuki bagaimana mendevelopnya. Dibawah jok, harus ada bagasi. Karena, ketika kita membicarakan sebuah motor bebek konvensional/tradisional, bagasi untuk menyimpan jas hujan, sarung tangan, atau barang lain. Menjadi sesuatu yang harus ada disebuah motor bebek konvensional.

    • Yak, dan FBH bercocot. Hwehwehwe.
      Market share tertinggi ya sejalan dengan statistik kalo orang goblok lebih banyak jumlahnya dibanding orang cerdas. Hwehwehwe.

      • dan donal trump yg lu kata bodo sukses jd presidennya para profesor amerika.
        banyak orang bodoh yg jd bos dan banyak orang pinter yg mondar mandir cari kerjaan.
        pintar bkn jaminan sukses dan bahagia.
        dan yg lu bilang bodo tp mapan, tentu lbh bahagia.
        dan lu termasuk yg pura2 pinter dan pengangguran.

      • Jgn bilang pengamgguran gitu donk bro, ada kok kerjaannya, tiap hari baca ulasan mang Kobay dan komen, kerjaan jg looh, wkwkwkwk…..

  4. Alhamdulillah kang kobay mempunyainya prinsip yg kuat alias InsyaAlloh keimanan yg kuat, terbukti tidak memperdulikan apa kata orang lain, saya mengikuti seperti kang kobay, tidak memperdulikan apa kata orang lain, saya user cibi jomblo bermata satu seperempat liter, sudah 6 thn ini enggak pernah ganti ganti

  5. Pernyataan KBY persis seperti alasan saya ambil GSXS 150. Murni performance dan desain yg simpel. Jadi tambah manteb ini pilihan saya. Sudah ngasih DP tinggal nunggu unit dateng hari Senin kang kobay.. 😁

  6. Zluuuub BGT kata2 nya G ky FBY..

    Jesss jeeesss joosss Cuuweeecuk nya aja yg ngocehh…

    Beli mahh kaga… :’D

  7. Kalo masalah desain masih cakep CBR….gsx dipilih karena ketutup sama powernya aja…model mah culun GA ada ganteng2nya…seharusnya clan CBR dan Sonic pake mesin k45a..cb dan Supra pake k45g AHM dongo

    • Skrang ane balik,,Berarti cbr lemot bin ngepot tpi ketutup model desainnya jdi go ketahuan lemotnya, kalo dilihat2 sih lama2 abe srek ke gsx kang kobay

    • cakep apaan? lha bentuk seperti kardus lipet gepeng gitu. CBR150 paling cakep? CBR150 thailand punya, yg 1st gen, modelnya sampe ditiru minerpah. cakep abis itu.

      • Gak kebalik tuh kaos kaki😅….. Dari 2016 ane pantengin nih dua motor 150 dari hhnda ma szki… Cbr ato gsx ahirnya akir januari plhn jatuh pd gsxr dan bnr bgt dah hmpir dua bulan ane make gsxr150 performa handling josss pisan..

  8. Saya gak setuju sama kalimat”seperti gadis desa”.jaman sekarang gadis desa,kota sama aja kelakuan dan make up nya.neng ngarep munduk munduk sajak sopan,neng burine dledek ora karuan

  9. salam kenal kang, alasannya persis kang, unit sudah datang sejak 29 (februari tgl 9), tau kang kobay ikut acara citos gw temuin tadinya.

  10. Suzuki GSX-R150 bukanlah produk sempurna.. Tapi layaknya gadis desa yang cantik sederhana tanpa make up dan punya inner beauty, GSX-R150 memiliki soul.. Soul dari sebuah mesin motor sport fairing itu ada pada mesinnya.. bukan kosmetiknya..

  11. Dan gampang modif striping. Krna fairing cukup luas dan tdak patah2. Apalgi warja putih, bebas eksplorasi striping. Bisa lucky strike, durex, paramex, bodrex, duralex 😝

  12. Setuju sih. Saya jg user r15 tp setelah keluar gsx dan all new r15 lbh suka gsx sih. Saya gak bahas harga ya disini. Tp emang gsx itu menawarkan idealisme motor sport 150. Body ramping, fitur sederhana, desain sederhana tapi gak katro hehe

    • kok agak aneh ya om pernyataannya. situ bilang suka sama body gsx yg ramping, sementara si om ini pake r15 yg bodynya guede banget buat ukuran motor 150cc. atau jangan2 si om ini user r15v1? atau… asudahlah wkwkk peace om, just my two cent

      • Ente menganggap body r15 v2 (2014-2016) besar? Mungkin ente main motornya kurang sering. Atau ente blm lama main motor fairing. R15 dibanding cbr k45a atau cbr thai mata satu aja gedean cbr kemana2. Kalo dibanding cbr k45g sih iya lbh ramping. Haha

      • Kalo pembandingnya cbr yg sebelum k45g & setelah cbr thai 1st gen ya emang cbr gede juga kaya r15 v2 (mana yg lbh gede, saya ga tau, wong ga pernah bandingin side by side).

  13. mantab memang mang kobay.ane liat desainnya emang cakep everlasting pokoknya mantab deh harga murah masalah 3s gak terlalu masalah bengkel banyak. lagian ane punya produk honda jarang servis(servis ah*s mahal) cuman ganti oli tiap 2000km kalau ganti part dibanoli murah dari pada ahass

    • ya kaga ada lah. seperti kita tahu, finansial suzuki tidak ada apa2-nya daripada raksasa astra ngahaem. maksud ente nyogok gitu? ckckckck.

  14. Kang…
    Bkn nya beli tu motor cuma ngincer keyless nya buat dpasangin di cbr nya
    Wkwkwkek
    Kboerrer….

  15. memainkan mindset sesorang (buyer) dengan adanya artikel ini. akan membuat (membentuk) suatu opini… dan ini dilakukan dengan masiv dan terstruktur (bnyk blogger bahas ginian) diluncurkan setelah produk itu di edarkan dipasaran… dan BOOM!!! selamat anda dan rekan2 berhasil… ini yang di maksut marketing itu .. Cerdasss…

    • walaupun banyak blogger bahas ginian tapi kalo produknya sendiri gak worth to discuss ya sama aja boong, om.. ga bakalan berhasil. di balik booming nya suatu produk, selain promosi (banyak blogger kasih ‘promosi’ gratis lewat artikel yg mereka tulis kan?) tentu ada produk yg layak buat dibahas secara masif dan terstruktur. imho

  16. mantap Bro Kobay
    suka, langsung beli,
    ga usah nunggu komen busuk para Fanboy yg sok tau tp tongpes; yg “jas jes jos kagabeli” itu tuuu

    Sport Fairing harus Overbore buat ngejar Top Speed , klo ga engga ya “mubazir” fungsi fairingnya hehehe
    Motor komuter dan/atau naked, cukup yg Overstroke / Nearsquare buat ngejar Torque
    Denger ya AHM ^^ jgn lg bikin motor Sport Fairing dengan putaran atas memble

  17. Setidaknya sekarang om roy (sempak overprett) punya fans seorang bloger…..

    Kaabboorrrr……..

  18. menurut kang kobay gimana cover twinspar ala2nya? saya gak suka kalau liat motor fairing tapi rangkanya diumpetin, kaya ninja 250. mau rangka trellis gpp yg penting tanpa cover.

  19. Hmm. Masuk akal. Kalo purist pas deh ambil GSX R150. Kalo buat mejeng tapi masih mumpuni secara spek, ya R15 V3. Yang aneh itu yang ambil cbr 150r. Udah mesinnya salah kodrat, fitur minim, value paling jelek dikelasnya. Hwehwehwe.

    • Tapi kenapa yg paling laris justru CBR150 ya… Jika ada penjual bakso yg ramai pembeli, itu brarti bakso tsb enak, sedangkan jika sepi, mgkn bakso tsb tidak enak, sma halnya dengan CBR, jika emg tdk berkualitas, kenapa justru paling laris…? Apa ada manipulasi data penjualan…?

      • Itu karena banyak abg yg dibeliin bapaknya, secara selera bapak2 ya pasti honda, biar kata anaknya mau kawasaki juga dibeliinnya honda 😂

      • Yaps karena mindset org mayoritas adalah “harga jual kembali” saat bosan dan pgn beli baru lagi.. Dari mayoritas smua org pilih honda adalah faktor harga jual kembali… Udah itu aja. Dan after sales honda sangat baik… Dealer byk, bengkel banyak. Unit juga tersedia byk. Dr situ org tidak ada keraguan pilih honda..
        Tp seandainya semua pabrikan mempunyai kondisi yg sama.. Saya yakin, suzuki / yamaha ada di urutan atas. Karna org tidak akan berfikir soal harga jual kembali.

      • Oiya, jamgan samakan org beli bakso sm beli motor broo.. Bakso di beli pertama karna coba2, lalu selesai, plg, klo enak bisa beli lg, klo ga pasti g beli lg. Bahkan enak pun belom tentu d beli lg dan selalu kesitu karna pasti coba dulu bakso lain ada yg lebih enak ga… Paham kan maksudnya..
        Org beli motor itu sekali dan di pakai setiap hari, ga ada critanya beli motor d pakai g enak, di tuker ganti motor lai brooo… Mau suzuki, yamaha, honda, pada awal pemakaian pasti enak smua broooo.. Baru 3 thn sampek setelahnya baru krasa tu… Tp kembali lagi enak g enak org akan pilih after sales.. Yg dijual lg yg harga ga jatuh mana…
        Karna harga jual.kembali bukan menilai dr baik / ga nya mesin… Begitu broooooo…

      • Lha terus yg membuat harga jual kembali bagus ato tinggi kenapa masbro, apa bukan karena kualitas, seandainya ada barang ato produk dgn kualitas ga bagus, apa iya harga jual kembali nya bagus…? Apa iya masih ada yang mau beli…?

      • CBR K45G laku karena gk ada lawannya, di thn 2016 kalo mau beli motor sportfairing 150cc kn cuma 1 piliahnnya ya CBR, karena paling baru, yamaha cuma punya R15 V2 yang jelas kalah segala2nya karena memang gk sejaman

      • harga jual berbanding lurus dengan kualitas? HAHAHAHAHAHA

        kalau berbanding dengan kualitas, harusnya si cibier gepeng udah ekspor ke eropa bro. seperti GSX & R15. simpel mikirnya.

        orang sini beli ngahaem bukan kerena kualitas, tapi karena ini :
        1. latah, ikut2an, lihat tetangga, merk yg banyak dipake berarti bagus
        2. maunya bengkel dan diler deket, kasarnya buka pintu pagar udah ada bengkel dan diler.
        3. harga jual kembali tinggi.

        ITU DOANG
        mau motornya sering ke bengkel, rajin gonta ganti sparepart, inden sparepart bulanan. sampe keluar banyak duit buat ngebengkel, bodo amat.

      • 2016-17 masih mikir gara2 dibeliin orang tua, atau harha jual… 2005-2008 itu yamaha bener2 pernah jaya banget, suzuki jg gak seterpuruk sekarang, yang dulu muda sekarang dah tuir, dah punya anak,,,, dan kita g pernah tau kenapa bisa laku,,, g bsa disimpulkan cmn 1 -3 alasan aja…

  20. Gsx kenceng… Tp, klo jalanya lurusssss,dan puaaanjannnggg….
    Mang Kobay the collector…

    • Itu sensasinya naik motorsport bro, walau di kelas 150cc sekalipun. Makanya kita old skul bikers yg udh biasa dgn nyawa CBR lama kecewa dgn gen CBR K45G. Kalo bentar2 oper gigi krn napas keburu abis rasa rasanya koq lebih mirip naik motor bebek ya. No offense ya hehehe. 🙂

      • ya.. memang ada harga yang harus dibayar disana, kekurangannya dohc overbore kalau sama sama start habis ngerem karena ada mobil misalnya.. dohc nearly square dan sohc 4 valve pasti lebih dulu ngacir.. dan akan begitu terus selama treknya pendek pendek hehe..

        ay rasa itu jawaban kenapa Honda pilih hardly square dan yamaha keukeuh sohc..

      • Yah mungkin ini salah satu jawaban dari cbr kenapa laku… udah cukup kali buat daily use…gw sendiri aneh yah dohc kok powernya kecil bngt … pdhal mesin baru..aneh ahm

  21. Soul itu kota di korea selatan…….

    Last gsx bnyak yg bilang keren dan ga ngebosenin untk d liat,,,,,

  22. setuju ama point 3, 4, 5
    3 Suka, nyoba, cocok, beli
    4 Motor jarang/ eklusif gak bakal banyak orang yang pake
    5 Punya sesuatu yang khas pada produknya

    apalagi no 4, males banget pake kendaraan pasaran, tiap tikungan ketemu,
    pride ama ekslusivitasnya jadi berkurang

    • Setuju sm ente bro
      Justru dgn artikel ini, jd bikin ane makin mantep dgn R15
      Di kelas 150cc, mau overbore overstroke atau square, mau dohc sohc atau vva, mau kenceng sekenceng2nya jg msh 150cc. Ga bakal beda jauh
      Justru yg membedakan adalah aksesorisnya, eksklusivitasnya
      Diliat gsx udh jd barang pasaran. Ya moga2 aja r15 ga terlalu bnyk peminat, jd klo dijalan terasa eksklusif nya. Hehe

      • Nah… Sama nih. Saya juga lebih seneng kalo kendaraan yang saya pakai statusnya “ga laku” jadi ga banyak yang ngembarin di jalan.

  23. Soul motorsport itu bukan hanya pada mesinnya tapi juga sasisnya.
    Mesinnya real DOHC, sasisnya pun harus real Deltabox.
    Sejauh ini masih belum ada kan motorsport 150cc mesin DOHC sasis Deltabox?
    Jadi saya masih nunggu, mungkin Kawasaki?
    Tapi nunggu doang sih, beli kagak, wkwkwkwk…
    Udah keenakan naik matic, katanya Suzuki mau rilis maxi scooter penantang NMAX? ayo saya tunggu.
    Tapi nunggu doang sih, beli kagak, wkwkwkwk…
    Udah keenakan naik mobil, mau beli IGNIS aja mendampingi neng ERTI…

    • Ente idup kemane aje bray selama ini? Pure DOHC sasis deltabox udah ada dari kapan tau. Noh old cbr 150 Thai, suzuki fxr. Ape baru lahir kemaren sore makanya gatau produk ntu legendaris?

    • “Sejauh ini masih belum ada kan motorsport 150cc mesin DOHC sasis Deltabox?”
      FXR dan CBR yang dari thailand itu bukan twinspar?
      deltabox itu nama jualan yamaha,

      • sama halnya istilah suspensi..
        Prolink = honda,
        monocross = yamaha,
        kawasaki = unitrack

    • mungkin maksudnya om andi tuh SAAT INI, SEKARANG, di tahun 2017, di Indonesia, belum ada satu pun produsen motor massal yg bikin motor 150cc mesin dohc & rangka model twinspar ala deltabox nya yamaha. mudheng? jelas ya? fanatik boleh, tapi kalo butthurt, mending jangan deh. cbr emang PERNAH bermesin dohc (overbore pula!) dan pake rangka ‘deltabox’. tapi itu DULU. Sekarang? kalo kalian bukan anak kemaren sore, pasti tau lah jawabannya. wkwkk

      • Mantap om. Mencerahkan dan mencerdaskan. Sy rasa jg itu yg dimaksud oleh om andi

  24. Dari beberapa bloger, kenapa semua membandingkan GSX ini dengan R15 yah? Katanya kan beda konstruksi tuh SOHC dan DOHC, Itu CBR kasian sama-sama DOHC tapi ga ada yang gubris looh xD
    Baru di mang Kobay yg bilang klo CBR “kalah jauh”, jadi tahu saya alasannya banyak yg bandingkan ke R15

  25. Tersentuh membaca artikel ini.. Yappppp…. The power of DOHC is……OVERBORE. Not overstroke or square…. Mungkin para buyer GSX adalah mereka yang menunggu motor fairing bermesin DOHC Overbore.. Yang murni memuntahkan powernya tanpa embel2 fitur tambahan tambahan bahkan menambah cc skalipun.. Artikel ini tegas jelas, tanpa ada ragu berucap.. Salut buat KBY yang bener2 berani mengucapkan apa yanh dia mau tanpa ragu…
    DOHC is Overbore.. Mungkin ketika nanti CBR150 facelift bisa menyuguhkan mesin overbore.. Jelas akan seru…

      • Wkwkwkwk kagak tau bro.. Mungkin 3 / 4 tahun lg cbr akan pakai kembali overbore.. Bisa jadi…
        Blunder juga honda main d 17ps.. Sedangkan 1 thun kemudian gsx muncul 19ps, r15 19ps.. Klo suzuki tetap pakai slogannya “inovasi tiada henti” .. Apakah ada inovasi yang menggebrak suatu pasar dgn sesuatu yg baru dan superior… Seperti dulu suzuki luncurin satria 120 2 tak 6 transmisi.. Itu kan inovasi di masanya.. Nahhh semoga ada inovasi yg seperti itu 3 / 4 tahun lg. Entah inovasi apa yg menggebrak pasar 150cc atau 250..

      • Kayaknya kalo cuma ganti mesin pasti bisa lah utk sekelas Honda, tinggal tunggu waktu aja kayaknya, jika kondisi mengharuskan spt itu utk bsa bersaing, kenapa tidak..? Tapi kalo dgn CBR150 skrg ini yg dibilang paling ga value bisa jualan paling banyak, kenapa mesti ganti mesin overbore…? Toh yg beli CBR juga belum tentu ngerti ttg mesin.

      • Kalo sumber daya emang, astra gak perlu di ragukan lagi sob …
        gak cuman kemampuan pabrik untuk memperoduksi jumlah yang besar, juga tim marketing yang ajib … 😀

    • 150cc overbore kayaknya biasa aja deh. Entahlah power juga segitu gitu aja. Baru pada pernah naik motor apa sih ? Kok kayaknya pada mendewakan power motor 150cc overbore yang padahal ga ada apa apanya…

      • Ya deh percaya om aditya tiap hari tiap jam tiap detik naeknya moge. Apalah kami rakyat biasa yg naik motor 150 cc aja udah berasa keren.

  26. mesin memang high power,rangka ala bebek underbone nyaris gk kelihatan karena balutan plastiknya yg elegan.

  27. Setuju sih sama argumen kang kobay.. emang bener gixxer 150 itu quintessential small sportbike..
    Emang bener minim feature canggih2, tapi ya emang 100% sport bike kecil kesukaan purist. Feature yg perlu2 aja dengan mesin mumpuni.. ga kebanyakan kosmetik. Body kecil dan ramping, Karena buat apa body gede “moge looks” padahal mesinnya juga kecil?
    Jadi inget CBR karbu jaman dulu.. aura dan pesona nya mirip.. dan yg ini harganya sangat terjangkau

  28. 150cc itu marketnya luas, kalo dibekali fitur macem2 harga bakal mahal, dan suzuki tahu itu makanya suzuki melahir kan motor sport 150cc pure “apa adanya” supaya lebih terjangkau market yang luas dan perlu diingat produk ini penetrasi awal suzuki di segmen motorsport dan tujuan mereka adalah mengembalikan marketshare.

    btw daridulu sensasi overbore hanya suzuki yang konsisten, termasuk pada bebek-bebeknya ini adalah identitas suzuki.

  29. .. bukan kosmetiknya
    ———————–
    Nonjok R15 v3 banget, air ram tipu tipu, deltabox kopong, tangki diplastikin plastikan

    • CBR juga cuy.. desain udah bagus2, embel2 MotoGP DNA, tapi nearsquare 17ps 😀
      image CBR dari dulu kan overbore,, hargailah sang penemu Soichiro Honda yang udah bikin brand CBR dengan sussah payah membangun mesin ekslusifnya

  30. Alasan kenapa gk milih r15 v3 karena dah trauma pernah beli r15 v2 yg gk laku2 d jual, n akhirnya balik modal doang, n akhirnya motornya cuma d pke harian yg jd bikin sering n bosen karakter mesinnya, y gk om kobay?

  31. Menurut saya mesin sport fairing identik ngebut disirkuit berjuang mencapai podium dan kemudian berhasil juara. Mesin sport fairing itu tidak takut di ajak duel di balapan reami Dan tidak mewekan dengan berbagai Alasan padahal pas beli alasannya beli Karena DOHCnya lah atau Karena powernyalah bla bla bla tapi masih Saja ngebut nya dijalan umum pas diajak ke Sirkuit lawan motor fairing merely lain yg kata mereka lebih inferior tapi pas hari race lutut gemetar takut kalah Dan dipermalukan sama yg lebih inferior. Apakah seperti itu jiwa motor sport fairing takut kalah sebelum berjuang.
    Saya salut Malah sama yg sport fairing walau dikata penuh kosmetik atau inferior tapi selalu berjuang disirkuit untuk mbuktikan walau penuh kosmetik dan power lebih rendah berhasil juara Itulah soulnya sport fairing adu kecepatan ya disirkuit bukan dicongor.

    • Jangan salah kaprah bro…. Motor yang di pertarungkan d sirkuit jelas semua dah oprekan. Bukan standart pabrikan. Entah yamaha, entah honda, suzuki klo dah masuk kelas race buat balapan. Jelas semua melepas atribut standart. Dan bisa jadi power produksi masal paling inferior bisa jd paling superior. Tergantung sm mekaniknya. Sekedar meluruskan..

      • Besok kalau R15 menang adu standard disirkuit sama Gsx pasti alasan ya R15 menang kosmetik punya USD Dan Assist slipper clutch wajar New R15 menang. Jadi yg ngomong kosmetik new R15 ngak berguna dasarnya tidak menguasai teknologi balap atau haters Yamaha. Assist slipper clutch lebih berguna disirkuit dibanding keyless entry atau riding mode. Jadi kesimpulannya kosmetik yg tepat bisa membawa motor menjadi juara.

        Jangan Salah kaprah semua balapan resmi Dunia jelas tidak ada itu balapan standard. Oprekan semua ada aturan regulasinya yg semua Tim telah menyetujuinya. Masih banyak yg aturannya memakai komponen standar nah dari situ terlihat kualitas mesinnya digeber terus menerus tanpa jebol atau drop power.

  32. Padahal paket new R15 ver 3.0 seperti USD Dan Asiisst slipper clutch bukan kosmetik loh tapi Fitur standar moge2 fairing. Terasa sangat saat diperuntukkan di lintasan sirkuit diberbagai Dunia kArena produk New R15 ver 3.0 Ini di jual global dan sebagai entry level bike buat beginner. Dinegara-gara lain konsumennya punya mindset motor fairing itu ya jiwanya di sirkuit dan dengan fitur2 R15 ver 3.0 jelas memanjakan konsumen yg doyan geber disirkuit dengan USD lebih anteng Melibas trek sirkuit yg bumpy apa lagi di tambah assist slipper clutch penggantian gigi Turun naik tidak terjadi lost power jadi buat beginner Bisa mempertajam feel yg akhir nya mempertajam lap time. Ingat power is nothing without control . dengan mesin sohc vva dan Dohc overbore yg sama main dikisaran 19ps saya jamin bila ditest dengan 1 pembalap yg sama hasilnya R15 Akan lebih cepat lap timenya dibanding GSX apakah itu karena beda mesin bukan tapi Karena kosmetiknya yg mumpuni membuat motor lebih cepet melibas tikungan. Itu lah identitas Motorsport fairing bukan hanya power tapi kosmetik yg tepat sangat membantu Melibas berbagai sirkuit yg bakal disukai konsumen sport fairing yg soul nya ya dilintasan.

    Bagaimana dengan hazzard apakah itu kosmetik?? berhubung konsumen di Indonesia doyan touring Hazzard adalah hanya sekedar fitur buat safety riding saat touring dan sepertinya Akan jadi standard dimotor2 Yamaha kedepannnya.

  33. wkwkkw all hail overbore engine!! sektor ini yg mengecewakan dari new cbr150.. dohc near overstroke

  34. Jos Mang kobay!
    Gsx r150 memang layaknya gadis desa yg ppunya inner beauty…
    Tapi kok ane lebih jatuh cinta sama gsx s150 ya ketimbang yg r?
    Wakkakakaka
    Gak apa2, masing2 punya selera sih.. Hehe..

  35. kang mohondijawa, kalo CBR 150 K45 A gimana kang, generasi terakhir overbore yang kalo menurut saya mesin + handing masi enak walau gak superior amat,

  36. yg beli mang kobay.
    yg keluar duit mang kobay.
    yg ngurus mang kobay.

    kenapa yg kelojotan malah komentator nya?

  37. Disinyalir BLOGGER AMPLOPAN.
    jadi memilih motor yg pabrikannya ngasih AMPLOP/SALAM TEMPEL

    • Wkwkwkwkwkkwkwwkk.. Ngakak ada org mikir gini… Trus klo KBy beli R15 lu blg amplopan. Trus klo KBu beli CBR lu blg amplopan.. Lhah trus KBY kudu beli apaan?? Odong2 ??? Ntr d blg di amplopin bos odong2..

  38. Wahh … Dua motor terbaik dikelasnya masing2 udah masuk garage kang kobay.. Ini baru mantap ..
    Tinggal nunggu Review harian ala kang kobay yang selalu membawa pembaca berimajinasi..

  39. Ingat saya kang kobay ?
    Orang yg menanyakan GSXr150 ke email kang kobay

    Ternyata kang kobay juga membeli gsx
    Saya tidak menyesal meminang ini motor sesuai kriteria saya

    Terima kasih kang kobay sarannya

    Ditunggu samehada ganti knalpot aftermarket biar dijadiin patokan saya untuk ganti knalpot gsxr biru saya hehe

  40. Tak kiro panjang tenan penjabarane,jebul ngono tok..
    Ganti rugi ki kacang sukro sama ale2 dua biji,blm dibayar..

    • Hahaha, iy om, udah senam jempol biar ga cape scroll artikel, eh taunya segitu doang. Antiklimaks ni #eh. Wkwkk

  41. Jia*cux ambil yg putih keren binggits bang!!! Inceran ane juga tuh warna putih…tp krn ane udah miara si jadul fxr, ya jadinya cm jasjesjos aja gak beli :p.. Yg penting soul mesin masih sama2 dapet dah, salam geber 13000rpm!!!

  42. Kenapa lo gak bosen beli motor sport mulu, gak mobil loe yg diganti atau ditambah?! Supaya kemana2 bisa sendiri tanpa ditemani istri, ya? (Sebab jarang bini mau boncengan di motor sport! Dasar lalaki sontoloyo maneh teh !!! wek wek wek !!!

  43. Beli motor mulu nggak diomelin nyonya om ? CBRnya masih perett itu loh udah nambah lg. Mantaaab jiwaa om kobay wkwk

  44. Buset dah om kobay perasaan kemaren baru beli cbr250rr sekarang udah punya lagi gsx150r koleksi motor sport ya om… Wkwk
    Ya saya juga seneng gsx150r tapi ga beli karena udh punya motor neket 200cc yg jarang sekali dijalanan.

  45. Pedes artikelnya terhadap kompetitor, terutama kosmetik dan obat kuat. Kalau kita meminang wanita desa yg apa adanya, apakah perlu menyindir wanita lain, misalnya wanita kota yg berdandan. Peace mang.

  46. Komen yang banyak entah baik atau tidak , sopan atau tidak , membuktikan bahwa , ini berbeda , Polos.Plong.Apa adany.Emosi.Natural . . . .it’s so different n awsome

    Ingat Om KBY #Pengendara Matic ingin Naik kelas ke Sport Motorcycle ? Ane Putuskan Untuk Ambil GSX-R 150

  47. Dah terlanjur ngambil yg discounat ngak mungkin ambil lagi tunggu lunas / jual lagi kali aja ada mtr baru lagi😂 selain ini itu kaya ane, dach dinikmati dulu, setelah ns kejual wkwkwk sama2 mtr siap uji nyali dikatain aneh gw beli bukan dijual lagi😞

  48. Yang jadi pertanyaan, kenapa pilih warna putih?
    Pcx, Nmax, Gixxer, putih. Kalau CBR 250RR ada warna putih, kyknya bakal ngambil putih jg.
    Apakah Anda keputihan? Wkwkwk… 😅😅😅

  49. Orang itu dilihat dari hati nya, bukan tampangnya
    Tapi karena tampang saya serem, orang lain ngeliat saya pada lari sebelum tau hati saya

  50. filosofi ne motor kaya artis JAV Shigeo Tokuda ya mang.. wkwkw…
    penampilan masa lalu.. power masa kini…

  51. motor kencang njis ni GSXR150, kmaren pagi di jembatan surapati nge race 3 motor, GSXR150 vs CBR150 vs Ninja150R, GSX melesat jauh d tempel ninjaR jarak 2 meteran,kasian yg bawa cbr udah nunduk2 ttep we ketinggalan jauh 50 meteran wauahahahaha pdhal yg bawa CBR tubuh nya ceking kerempeng.

  52. 10 jempol buatt kang KBY
    Motor ini emang punya soul tersendiri, gak bakal mainstream spt r15 & cbr yg banyak berkeliaran di jalan.

    Rider yg naik gsxr pasti rider tulen, yg gak terlalu pusing sama kebelihan aftersales kompetitor

  53. the die harder suzunoki rin.
    bagi yang berwawasan seperti om kobay ya bener2 saja. bagi yang taunya cuman iklan di tv sama “katanya orang2” pabrikan berusaha memberikan yang terbaik. motor adalah satu kesatuan. yang dirasa terbaik secara umum adalah pilihan umum terbaik. setiap kelebihan yg ada kekurangan di sisi yang lain wajar apabila di beri solusi utk kekuranganya. cbr beberapa kali mengalami update untuk memberi yg terbaik bagi konsumen demikian juga r15. jangan samakan motor dengan orang yang berganti wajah dengan operasi plastik, tetapi lebih kepada sebuah kelahiran kembali, sebuah evolusi……..

  54. SALUT sama kang Kobay!!! bukan karena postingan blognya tapi karena banyak duitnya. SUKA beli komen, GA SUKA ga BELI ga GUNA. manTAP kang kobay SMOGA JADI LURAH ekekek

  55. Bahasa penulisan ente aga sulit dimengerti… coba perbaiki tata bahasa indonesia nya lagi deh om kobayoga.. kerangka dan inti dlm paragraf musti jelas. Memberi koma dimana juga harus benar. Terimakasih.

  56. Boss.. kalo kwalitas? Suzuki okelah.. kalo rusak? Suzuki No way lah.. buat nongkrong? CBR150R lah.. Lagian di Jabodetabek ga bisa tarik jabrik.. jambak jambakan gas bro!! SGX? No way lah.. Jadi paling bagus adalah nilai ekonomis kalo soal motor.. masih di Indonesia bro.. UMR 3jutaan.. motor murah lari kenceng tapi kalo rusak jadi rusak juga kantong ane? No way lah.. Mo egois? Ga ngomongin nilai ekonomis? CBR250RR lah.. Sekalian yg maco dan tarikannya Suzuki ga kuat nandingin.. Total Control Bray..

    • Lah si om kby kan dah ada zeref. Kalo komen yg cerdas dikit dong, malu sama kucing meong meong meong

    • emang Suzuki klo rusak kenapa bro? Susah nyari KW nya yak? klo IYAK lu cocoknya pake Honda mesin GL part KW nya buanyakkkkk…

    • wkwk,, kog gag nyambung yak.. kaya nya di artikel ini om kobay curhat alasan pilihannya dah,, kenapa jadi nyasar2 alasan ekonomis segala,, hahahahaah
      jaka sembung bawa golok, lanjutin ndiri ahh

  57. Aduh klo boleh ayo suzuki 150cc lawan all new cbr150r 2015 punyaku.
    Ngomong gampang ayo buktikan di jalan😅

  58. Joss..ulasny intinya,kl mau beli g sah dengerin kata mereka…suka,cocok,beli..
    Wak haji aja beli grand astrea…wlpun skrng bnyak motor keren n canggih.

  59. aduh akang….. kalo ada yg tanya….. pilih mana gsk, cbr, n r15 edisi baru semua bagi pemula yg belum punya motor sprt untuk kelas 150 cc… please help….. tq

  60. woalahh, dari kemarin2 pertanyaan ku di motoblog di jadiin artikel,, hohohoho mimpi aoa ini..
    kmrn ini komen ane juga di angkat/di jawab dengan artikel sama om vandra MMblog..hehe
    Mantab Kangg!!

  61. Ogut jadi inget dulu ada yg ngatain blogger ekonomi lemah, siapa ya?? 😀 now is the revenge time, show up dikitlah.. Wkwkwk

  62. kangen sport. tapi 250 gak enak buat harian en parkir ke jakarta. jadinya back to 150 deh wkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..