GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Menjadi pembalap apalagi yang sudah masuk ranah internasional seharusnya paham dengan yang namanya profesionalisme.. Ini yang terlupakan oleh juara IRS Yamaha kelas sport 150cc, Syahrul Amin..

syahrul-amin-juara-yang-tak-pantas-ditiru

Syahrul amin merupakan seorang juara nasional IRS Yamaha kelas sport 150cc di tahun 2016 ini dan telah beruntung mendapatkan kesempatan tampil di balapan Final ARRC kelas AP250 (Asia Production) menunggangi Yamaha R25. Pembalap Indonesia yang dapat status wildcard bersama Yamaha Racing Indonesia tampil di Chang International Circuit Thailand seri pamungkas ARRC 2016.

Syahrul Amin, sang Wildcard Yamaha R25 tersebut dalam laganya, resmi terekam kamera official ketika sedang melakukan aksi “menendang” dan “menyikut” pebalap lain yakni Jack Mahaffy asal Australia, akibatnya sudah bisa ditebak, hukuman keras diterimanya! FIM ASIA telah menjatuhi Hukuman larangan balapan selama 6 bulan di kancah ASIA untuk Syahrul amin yang punya nomor start 190 tersebut…

syahrul-amin-juara-yang-memalukan

Paulynne Cheng selaku tim Komunikasi Two Wheels Motor Racing (TWMR), promotor ARRC menjelaskan “Yah ini benar (masalah Syahrul Amin) dia menendang, memukul, dan menyikut pembalap lain beberapa kali. Dengan ini dia dikenai sanksi selama enam bulan dimulai sejak tes pramusim 2017,”.

Syarul Amin mengatakan kepada otomotifnet 6/12/2016 telah menyesal atas insiden yang dibuatnya tersebut di kelas AP250 di atas Yamaha R25.

“Saya sangat merasa bersalah dengan kejadian tersebut. Ini menjadi koreksi bagi diri saya sendiri,”

“Ini merupakan kesalahan besar yang membuat rusak diri saya sendiri,” 

Dari cerita yang dipaparkan Syahrul, saat selepas start, Jack Mahaffy sudah mulai menyikut Syahrul dan membuat lengannya terjepit di stang milik Jack saat memasuki tikungan kedua.

“Dia memang sudah agresif sejak awal dan salahnya saya, kenapa saya harus melayani tingkahnya dia,”

syahrul amin tertangkap kamera menyikut pembalap lain

Sementara info tambahan dari motorplus 6/12/16 menginfokan..

“Sudah sepantasnya Syahrul Amin mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya dengan 6 bulan sangsi tidak mengikuti balap tingkat Asia. Dimulai sejak tes pramusim 2017. Gerakan menendang, memukul dan menyikut adalah tindakan membahayakan dan ilegal di balap,” sebut  Pauliynne Cheng, Tim Komunikasi Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor Asia Road Racing Championship (ARRC).

Sebelumnya, di seri Kejurnas Syahrul juga sempat diprotes para seniornya akibat gaya balap yang agresif. Semoga dengan sanksi tegas ini bisa memperbaiki perilaku Syahrul di lintasan dan menjadikannya pembalap yang lebih baik.

syahrul-amin-menyikut-dan-mendorong-pembalap-lain

Dengan hukuman ini otomatis Syahrul Amin harus bersabar dan menunggu selama 6 bulan hingga penalty nya dicabut jika ingin terjun dikancah balapan asia. Akibat tindakan indisipliner di trek membuat tak hanya dirinya sebagai pebalap tersendat di karir namun juga ikut mencoreng banyak pihak, seperti nama timnya, nama event-nya hingga nama motor yang dikendarainya..

Oalaahh ini kelakuannya kaya dan niru siapa sihhh.. Diluar benar atau tidak dia kena provokasi atau apalah, harusnya dia paham jangan menyambut tantangannya.. eh ini malah diladenin, yang kena shoot dengan jelas dia pula, jelas all blame on you Syahrul Amin! Memang dia sudah menyesal, tapi sangat telat.. Semoga tidak ada lagi pembalap yang memalukan banyak pihak seperti ini lads.. Apalagi dia seorang juara..

kobayogas.com dari berbagai sumber..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

45 KOMENTAR

  1. Ilang respect sama YIMM kalo masih pake pembalap tengil macam kya gini lagi. Sorry to say ada bedanya pebalap agresif sama pebalap tengil.

    • gk usah heran lah yaHomo mah gitu, laahh wong pembalapnya yg udh kelas dunia Vrongsok46 aja kek gitu apalagi yg msh kelas teri… miris emang.. semakin kampungan wakakakakakak..

  2. mungkin ini penyakit yg nyemplak motor ******,dulu biaggi nyikut rossi sampe rumput2 di estoril juga pakek *ZR500 marlboro

  3. Oalaahh ini kelakuannya kaya dan niru siapa sihhh.. Diluar benar atau tidak dia kena provokasi atau apalah, harusnya dia paham jangan menyambut tantangannya.
    *terngiang-ngiang kalimat mang Kobay yang ini

  4. Komplain para pembalap nasional sama kelakuan ni bocah terbukti juga ternyata. Sayang aja d Indonesia kamera sirkuitnya ga sebagus d luar negeri. D sirkuit internasional ga bisa ngelak lagi.

  5. Meniru sang idola kok malah dihujad & di hukum..

    Wah….wah…

    Masak sang idolanya cuman dihukum ringan..

    Minta banding min…amin…

    ???

  6. tp si Jack juga harus di investigati tuh mang.. bener atau tidaknya dia yang memprovokasi duluan.

  7. Seharusnya seorang pembalap, gak cuman di bekali skill riding yang mumpuni, tapi juga attitude …

    Sisi baiknya adalah, Moga2 kejadian ini dijadikan pembelajaran untuk pembalap lainnya atau calon pembalap yang mau ikut balap kela internasional kedepannya …

  8. blacklist aja lah sama YIMM dan pabrikan lain, kelasnya dia emg di pasar bukan ajang nasional atau internasional, malu-maluin!

  9. Ngakak saya pas nonton race arrc 250 ini,untung aj gak adu jotos layakny sembalap pasar senggol ?

  10. Masih lebih baik attitude om Kobay saat balapan …
    V-Cool banget om Kobay kalo lagi nyentul …

  11. khas pembalap yamaha dong ya, skill susah keluar, akhirnya kaki sama tangan ikutan keluar

  12. selain digembleng SKILL membalap, harus juga dibekali dengan kecerdasan emosi. Sono pelatihan ke Ary Ginanjar, atau Aa Gym…hi3x…

  13. Mang … itu di banned nya untuk balapan kelas internasional/ asia saja atau termasuk gak boleh balapan juga ditingkat lokal macam IRS ato OMR juga ?

    kasian juga sih … besok latihan balap karung aja dulu buat redam esmosis

  14. Di sentul sudah ada yg komplain soal perilakunya,, kenapa g dapat teguran dari Team sendiri ?? ini watak sudah bawaan lahir yg bakal ilang.

  15. Yah memang mungkin aja bener dia bagus nx jadi pembalap di tengah sawah.

    memang beda bro antara pembalap agresif sma pembalap tengil..

    tengil itu resehh.. ngunu wae kang

  16. Ada yg bilang artikel kobayogas super basi cuma di angetin, hemm emang ada benernya juga nyerempet2 gimana gitu seperti ingin menunjukan sesuatu kasian deh ikut terbawa arus kayak ah sudah lah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..