Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geber.. Tentu masih ingat salah satu dari apparel resmi Honda CBR250RR yaitu Premium Leather Jacket berproteksi buatan AHRS. Nah ini adalah review jaket kulit CBR250RR tersebut lads..

premium-leather-jacket cbr250rr

Kebetulan saat KBY dan 4 sahabat blogger lainnya mengikuti acara turing Honda CBR250RR di Bali beberapa waktu lalu (baca: review turing Honda CBR250RR, Performa dan Handling) kami dibekali oleh AHM jaket kulit premium yang ternyata merupakan apparel resmi sport fairing 250cc dua silinder terbaru dari Honda tersebut.. Sejauh kurang lebih 250km kami menempuh perjalanan, bagaimana kenyamanan jaket tersebut..?

Sukurlah KBY tak harus membekal jaket dari Jakarta, karena memang infonya kalau jaket sudah disediakan di lokasi, so setelah dari Jakarta menggembol barang barang ala pembalap profesional seperti helm, sarung tangan, protector, riding boot, balaclava, action cam, kamera hingga base layer, adanya info jaket yang disediakan membuat KBY dapat bernafas lega wkwkw..

modelnya keren ya, jaketnya bukan orangnya :D
modelnya keren ya, jaketnya bukan orangnya πŸ˜€

DESAIN

Bentuknya sesuai namanya, premium, terbuat dari bahan campuran dari kulit, nylon oxford (dinner 200) dan mesh (inner/ bagian dalam). Dilengkapi dengan ventilator di beberapa bagian seperti ketiak. Garis scotch lite alias reflektor juga hadir agar dapat terlihat di malam hari. Sosoknya menurut KBY keren sih, mirip mirip RS Taichi yang kulit dan ukurannya semi indies gitu lads wkwkw, terasa pas di badan asal ukurannya gak kegedean tentunya..

jaket kulit honda cbr250rr
sudah ada protektor di bagian punggung

Identitas sebagai apparel resmi Honda terlihat di semua sisi jaket,Β Jaket kulit CBR250RR AHRS ini punya tulisan One Heart di lengan bagian kanan dan Satu Hati di lengan kiri, sementara tulisan Honda dan logo sayap besar berada di bagian punggung sedangkan tulisan kecilnya ada di dada sebelah kiri..

Bicara kerapihan pembuatan ya tentu tak bisa dibandingkan dengan jaket premium yang sudah punya nama di dunia, tapi 90% rapih lah ya.. Jaket kulit CBR250RR ini dilengkapi dengan protector di bagian siku, bahu dan punggung.. Juga ada perekat di bagian dada untuk mencegah zipper terbuka oleh terpaan angin ketika sedang riding hi-speed.

kalau ini gapapa liat modelnya
kalau ini gapapa liat modelnya

KENYAMANAN

Ketika pertama kali digunakan, Jaket kulit CBR250RR ini terasa pas di badan dan nyaman dipakai.. Ukuran KBY sih kuduna M, tapi ternyata memang tak tersedia saat itu. Ada bagusnya juga sih kalau M pasti bagian lengan akan tertarik ke atas ketika riding, kesannya jadi kependekan, selain itu bagian perut pasti susah ditutup maklum perut KBY kan six pack wkwkkw.. nah kalau L sih pas..

Begitu digunakan esok harinya, ternyata Jaket kulit CBR250RR ini terasa cukup panas dan gerah.. Yang pertama di Bali memang panas akibat dekat laut, kedua kita belum bergerak di atas motor so udaranya jadi ngelekeb alias sumuk kekeke.. Begitu sudah riding, barulah terasa kalau ventilasi dari Jaket kulit CBR250RR ini sangat baik ventilasinya.. udara masuk ke bagian yang memang membutuhkan pasokan udara segar..

Untuk akomodasi,Β Jaket kulit CBR250RR ini memiliki tiga kantung, dua di bagian luar di sisi kiri dan kanan, satu lagi di bagian dalam, tepatnya di dada bagian kiri.. Tidak terlalu besar, tapi cukup untuk menampung handuk kecil/ saputangan dan handphone.. Oia jaket ini juga dilengkapi zipper di ujung lengan lads plus button pengancing.

saya sudah peringatkan loh, lihat jaketnya !
saya sudah peringatkan loh, lihat jaketnya !

THE VERDICT

Model keren, nyaman digunakan, protektif dan punya ventilasi bagus adalah modal kuatΒ Jaket kulit CBR250RR buatan AHRS ini.. Saran KBY kalau digunakan agak jauh, gunakan base layer tangan panjang, kalau pakai tangan pendek suka sulit dibuka karena tangan kita lengket oleh keringat..

Sayang menurut KBY harganya masih dipatok terlalu tinggi, yaitu Rp. 1.850.000, harga segitu bisa dapat merek lain yang sudah punya nama tapi memang belum berbahan kulit sih.. Β Jaket kulit CBR250RR ini dapat dibeli di sini.. Semoga bermanfaat.

jangan lihat modelnya, lihat jaketnya!
jangan lihat modelnya, lihat jaketnya!

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 KOMENTAR

  1. Ventilator pada bagian ketiak? Juozzz biar ga apeg jaketnya, bagian itu kan sarang keringat hahahah.
    Btw jadi tambah ganteng om, apalagi di foto yang pertama, kliatan gagah hahahah πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…

  2. review helm trx dong mang…daily use ama dipake turing,,minimal 150km an lah…sukur2 ada video nya yg ngeshoot langsung helm nya pas dibawa 80-120 km/h :p

  3. Keren memang pembahasan jaketnya….detail dan informatif….oiya, ngomong2 gemana ceritanya koq bisa Edwin & Jody dari group super Bejo mau dijadikan model jaketnya? Setau saya sih Edwin dan Jody emang suka motor….mereka ikut ke Bali juga ya? Wuakakakaka maka……ampun mas yogas…..ampun mas vandra….. becanda doank kita….. hehehehe…..

      • hohoho….
        tapi saya suka dengan artikel2nya mas yogas….salah satu referensi saya….selain blog nya wak haji taufik, iwb, 7leopold7, mas tri dan mas vandra….yang informatif, berimbang, tajam dan terpercaya…..wuakakakaka….

        sukses selalu mas yogas….

  4. hoooooo ini yang di foto yang mau narik revo ane kmaren disangka ada tunggakan padahal udah lunas…. ane teriakin kabur….kwkwkwkwkwkkkk





    biar nggak OOT

    nice riview mang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.