Honda

Impresi Duduk Di Belakang New Toyota Rush 7.. Hanya Untuk Anak Anak

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… New Toyota Rush 7 memang sudah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.. Dengan mengusung fitur baru yang menyerupai saudara kembarnya sang Daihatsu Terios, yakni tambahan tempat duduk di belakang sehingga menjadi 7 tempat duduk. Nyamankan duduk sebagai penumpang disana?

Toyota Rush 7

HCGK

Tuntutan akan kapasitas daya angkut membuat Toyota membenahi akomodasi dari Compact SUV andalannya, Toyota Rush, dengan menambahkan bangku di baris paling belakang, maka voila berubahlah namanya menjadi New Toyota Rush 7, angka 7 di paling akhir menyiratkan kalau SUV kompak Toyota ini sekarang sudah memiliki 7 tempat duduk loh.. Gak mau kalah dengan Honda BRV tentunya hehehe..

Sebenarnya tambahan tempat duduk di baris paling belakang bukanlah hal baru bagi duet Astra Toyota dan Daihatsu, Daihatsu Terios sudah lama memiliki tempat duduk di baris terakhir sementara Toyota Rush hanya memberikan sebagai opsi alias pilihan tambahan saja, bagi yang mau tentunya. Tapi kali ini dengan adanya serangan dari Honda BRV, Toyota tentu tak ingin kue lezat dibagi bagi lagi porsinya.. New Toyota Rush 7 adalah jawabannya!

Toyota Rush 7

Well, pada satu kesempatan KBY sudah mencoba impresi duduk sebagai penumpang di baris paling belakang New Toyota Rush 7 tersebut. Kebetulan mobil dinas kantor sudah mendapat sentuhan peremajaan nih lads, mobil mobil dinas yang sudah berusia 5 tahun dibabat habis dan digantikan dengan unit baru – yang sayangnya kembali dihadirkan dari tipe yang sama 😀 yaitu Avanza meneh untuk MPV dan Rush lagi untuk SUV-nya .. Well at least masih bau pabrik lah dan modelnya udah lumayan baru..

duduk di belakang gak betah berlama lama

duduk di belakang gak betah berlama lama

KBY sengaja tidak mengemudi New Toyota Rush 7 tersebut, selain sudah pernah nyoba juga wong tidak ada perubahan signifikan kok dari mesin maupun sisi teknis lainnya, yang ada cuma sisi facelift aja dan chrome dimana mana, udah tradisi hehe.. Oke lads, hop in.. Masuknya cukup mudah sih, bangku terlipat dengan mudah jadi penumpang yang niat duduk di belakang bisa “ngangkang” saat masuk hehe..

Saat pertama kali duduk, tidak ada yang aneh, masih fine fine saja.. begitu 5 menit berjalan barulah terasa kalau duduk di baris paling belakang Toyota Rush 7 sulit untuk dikatakan nyaman! Busanya tipis dan kaki cenderung jongkok, paha bagian bawah tidak tertopang dengan baik oleh jok membuat cepat pegal.. Begitu juga dengan kelegaan kaki, meski jok tengah sudah dimajukan, tapi lutut hanya mendapatkan sedikit ruang sisa..

paha gak tertopang jok, cepet pegel!

paha gak tertopang jok, cepet pegel!

Belum lagi ayunan suspensi dari Toyota Rush 7 yang limbung, membuat KBY mudah pusing.. Intinya, baris paling belakang tidak direkomendasikan bagi penumpang dewasa, lebih tepat untuk anak anak atau penumpang dengan tinggi tubuh tidak lebih dari 158cm..Di atas itu maka terima saja nasibnya hehe.. So untuk sektor ini Honda BRV masih lebih baik dari sisi kenyamanan dan kelegaan ruang penumpang paling belakang..

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Toyota and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Impresi Duduk Di Belakang New Toyota Rush 7.. Hanya Untuk Anak Anak

  1. ardiantoyugo says:

    welok 7 seater mekso…

    Kerennya Jembatan Kenjeran Baru: http://wp.me/p7LBn5-20P

  2. excellerates says:

    perasaan saya nyetir terios loyo kalau buat tanjakan apa cuman perasaan saya saja … sama bodi limbung dan mentul2 saat melibas jalan bergelombang

  3. SuHaDi The Real JetBus says:

    nungging aja mang… 😀

  4. tho says:

    orang dewasa aja mual, masa dikasih ke anak-anak??? yang benar aja

  5. Shacti says:

    Mukanya itu loh, nahan olab sama kayanya tuh kaki dah pengen nendang isi jok tengah.. wkwkwk 😄

  6. blade_in says:

    Yg nyaman ya… Innova, bos ! Legaa…

  7. aero says:

    Ada yg berubah drastis mang, kekuatan rangka bodinya
    Tapi ya ga bakalan kerasa juga di penumpangnya 😀

  8. bocah_koplak says:

    Mumpung ngomongin rush ada saran untuk suspensi aftermarket yg cocok apa? Ada temen yg ngeluh keras pake rush trd generasi sebelum yg sekarang.

    • Kobayogas says:

      keras ya, imo karakter suspensi rush mirip avanza, saat kosong dia cenderung keras dan limbung, tapi begitu penuh dia lembut tapi limbung juga hehhe..
      kalau suspensi after market justru rata rata bikin keras sih

  9. ekoandriyan says:

    pihak -ndat kiss- bilang gini kali yah,.
    elu pada ngatain gw ga layak nyandang mpv seven seater,
    lu bilang mpv 5+2
    giliran gw skarang buat ngebales
    “rush ga layak disebut compact suv 7 seater”
    melainkan hanya sekedar compact SUV 5+2
    wwkwkwk

  10. vario125 says:

    saya waktu duduk di kursi kedua punya sodara, rasanya waktu jalan 60-80 kpj, kok rasanya kenceng banget ya. sampe deg degan. beda banget sama mobil sendiri yang jalan segitu masih tenang-tenang saja. dan bener tuh, limbung banget mobil ini

  11. Jo_Han says:

    mobil seharga 200jt(lebih) masak seburuk itu akomodasinya, dikira duit segitu dikit, pasar mobil saat ini persis seperti jaman penjajahan ahm pada sepeda motor 10-15tahun yang lalu dimana disain memprihatinkan, fitur minim, teknologi stagnan, dengan harga tinggi.

  12. bento says:

    Mobil dgn merek Toyo pasti laku keras, karna buyer mikir resale value nya , walau rush teknologi alakadarnya, suspensi ga enak, bodi kaleng tipis, dll, tetep dibeli, padahal ada rival sekelasnya, misal pord ecosport yg fitur n teknologi ok, tp kalah pamor, orang indo buta merk,
    Mobil ya toyo, motor ya onda, ekekek

  13. pendatang baru says:

    @toyo , oramg indonesia ga bodoh dan buta merek

  14. pendatang baru says:

    maaf komen di atas @ bento

  15. Widyoistanto says:

    Hmmm kayanya seat belakang mirip mirip sama panther jaman 2008an keatas ya om?
    Rekomendasi 7 seater dari harga 200-300 pas

  16. Gede Widya says:

    Rush modelnya ga berubah sejak 2008. Minim perubahan yang ketara,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..