Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kembarannya Toyota Calya yakni Daihatsu Sigra diam diam banyak yang mantau dan mulai membandingkan dengan sang kakak yakni Daihatsu Xenia.. Bagaimana dimensi antara keduanya plus Datsun Go Panca?

Sigra vs Go Plus

Pertanyaan yang biasanya sering nongol adalah dimensi Daihatsu Sigra gimana Kang? Terutama dikomparasikan dengan sang kakak? Kayaknya kok gak terlalu beda jauh? Soalnya garasi di rumah kecil, sekalian sama Datsun Go Plus Panca deh bandingin..

Betul, jangan memaksakan kalau garasi mobil rumah kita pas pasan, daripada mobil harus disimpan di luar, resiko rusak atau baret tentu lebih tinggi, bikin senewen tiap hari melihat ada saja cacat baru di bodi hahaha.. Yuk kita bandingkan dimensi ketiga mobil ini..

baca juga: Toyota Siapkan LCGC MPV 7 Seater, Sambut Toyota Calya!

DIMENSI DAIHATSU SIGRA VS XENIA

KBY ambil contoh dari unit Xenia tipe D dan M yang lebih panjang dibanding tipe lainnya.

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)
Sigra: 4,070 mm x 1,655 mm x 1,600 mm
Xenia: 4,190 x 1,660 x 1,685

Jarak Sumbu Roda (mm)
Sigra: 2,525
Xenia: 2,655

Tinggi Dari Tanah (mm)
Sigra: 180
Xenia: 190

Nah lads dari perbandingan di atas terbukti bahwa Daihatsu Sigra lebih pendek, lebih rendah dan lebih ramping dari Xenia. So kalau lads menghitung luas garasi dengan patokannya adalah Xenia, maka Sigra sudah jelas lebih muat lagi…

*perhitungan yang sama dengan dimensi Toyota Avanza vs Toyota Calya

baca juga: Eksterior dan interior Daihatsu Sigra Lebih Keren Dari Xenia

DIMENSI DAIHATSU SIGRA VS DATSUN GO PLUS 

Nah sekarang giliran yang sekelas nih yang diadu, Datsun Go Plus Panca jelas kini memiliki lawan sepadan yang berat! Yuk kita telisik perbedaan dimensi antara keduanya. Lad bisa lihat pada foto di bawah..

baca juga: Full Impression Datsun Go Plus

Dimensi Daihatsu Sigra

Well, kalau garasi lads ternyata hanya muat sebesar Datsun Go plus Panca tapi kebelet ingin Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya, maka lads harus merelakan untuk merombak garasi, atau ya rela mobil barunya parkir di luar hehehe.. Kecuali tentunya, memang dari awal sudah mengincar mobil dengan dimensi sebesar Datsun Go+..

Semoga bermanfaat dan tambah bingung memilih.. #eh

Sigra vs Go Plus 1

kredit: Indra Fathan, Otomotifnet.

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

39 COMMENTS

  1. wah diserang lcgc makin tambah macet nih.
    sekarang kota kecil aja kalo malem minggu macet juga.
    ngapa atpm gak buat progam tukar mobil atau motor lama mu dengan kendaraan baru. lebur dan daur ulang lagi lah.
    Kan bisa ngurangi banyak kendaraan yg gak dipakai.
    Selain itu juga bisa buat numbuhin konsumen setia kan.

  2. Ada kabar dari Tata Nano???kalo ini yg dijual maka bakal penuh sesak jalanan.kalo masih sekitar Rp150jtan masih aman2 aja.paling pengguna Grandmax,APV dan Carry yg terbagi pasarnya.

  3. Yg jelas RIP lah si Datsun Go+. Dilihat dari semua sisi emang Sigra lbh nendang. Dijamin bakalan lbh laris ini drpd si Alya, eh… Ayla, xixixixixxiiiiii…….

  4. Aspirasi ane didenger… terimakasih oom Kobay *terharu
    Btw, gmn radius putarnya, any info? Soalnya bukan cuma garasi yg sempit, jalanan juga sempit.. 🙂

  5. Kalau dianggap akan tambah menacetkan lalu lintas lantas siapakah yang paling berhak menggunakan jalan rayam orang kaya kah yang pakai mobil mewah atau pengguna roda dua, semua berhak beli mobil baru sekan atau apapun dan semua berhak untuk memacetkan lalulintas . kamprett

    • Setuju dengan komen ini….
      respect juga pada orang yg bilang ” wah jalan semakin macet nih.. sebaiknya mobil murah jgn ada”… dan dia naik angkutan umum atau jalan kaki..

      Sangat memalukan kalau bilang ” wah jalan semakin macet nih.. bla..bla..bla “… tapi dia sendiri ke mana-mana naik mobil..

      • Biasanya yg komenx bgtu cuma skelas biker bebek/matic. Klo dia punya mobil murah sekalipun ngga akan bilang gtu. Wkwkk

  6. semoga datsun GO+ berbenah diri biar ada perlawanan, kalo ga sigra menang telak ini kalau harga masih 11 12 ama GO+ ya

  7. Itu mobil,kalo di India plg seharga Ninja 250 baru…tp,krn di sini blm launching peminat sdh indent2 yaa…kesempatan dua pabrikan itu ngerek hrg jadi 2x lipat malah bs lebih…wkwk..

  8. Bung Koba, mohon dibahas mengenai antisipasi kebijakan APM soal suku cadang kendaraan ke depan.. bbrp model baru & merk terkenal kyknya sudah punya kebijakan beda soal jangka waktu jaminan itu.. Memang yg KW (palsu) tetap ada, tapi bgm kualitasnya?.. Khawatirnya, para APM itu sudah punya kebijakan berbeda soal motuba demi menggenjot pemasaran motor/mobil baru.. Bahkan sampai sekelas Supra X 2005/2006 saja, spare part untuk tebeng depan/lampu depan tidak lagi diproduksi/tersedia di Beres, nyarinya susah, ujung2nya mesti ke rombengan/2nd.. Apa iya, toko onderdil biasa masih mau nyetok lama (duit mandek) u yg part2 yg spesifik & slow moving begitu..

  9. Masing masing punya plus minus sendiri..
    Jadi tinggal anda calon pembeli lebih cocok yang mana..

    Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan dan keuangan anda..

    Untuk mau tanya2 soal kredit DATSUN atau DAIHATSU bisa CALL/WA 082114288687

  10. Aduduh. Mobil kecil oke. Tp mobil murah, jangan. Mending beli yg second deh drpda beli baru tapi murah -.-) di sepanjang jalan showroom mobil bekas buanyaaakk. Stok nya jg perasaan banyak mulu. Kasihan klo gak kepake. Mobil baru itu harusnya sesuai standar. Selametnya cukup. Nyamannya juga cukupan. Udah jamannya hmpir tiap org bercita2 punya mobil. Dan harusnya, udah jamannya juga tiap orang jadi konsumen yg bijak, termasuk calon pembeli mobil

Yuk Tinggalin Jejak Lads..