CBR

Ini Dia Eksterior dan Interior Daihatsu Sigra, Kok Lebih Keren Dari Saudaranya?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bagi lads yang masih mantengin dan sabar menanti akan low MPV LCGC Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya, nih KBY ada bocoran seputar penampilan luar dan interiornya yang sangat jelas.. Sudah siap?

Daihatsu Sigra samping

Akhirnya Daihatsu Sigra mulai menampakan sosoknya dengan lebih jelas dan gamblang! Tak hanya wajah namun bisa dikatakan keseluruhan tubuh Daihatsu Sigra ini sudah bisa dilihat jelas lads. Dengan tampilan menggunakan warna Nebula Blue Metallic sebagai “Hero color” MPV LCGC ini, Sigra yang tampil di foto ini adalah varian R deluxe, sebagai varian tertinggi.

baca juga: Bocoran fitur Daihatsu Sigra, Lengkap Juga!

Seperti biasa, mobil khas produk Astra, aksen chrome banyak ditemukan di bagian gril, lis jendela samping, pintu samping, foglamp housing, dan di pintu belakang. Uniknya, kalau Calya menggunakan logo burung Garuda sepeti Agya, Daihatsu Sigra ini menggunakan logo yang berbeda dengan Ayla, yaitu logo huruf “S” seperti Scion di Eropa.

Daihatsu Sigra belakang

Di pintu belakang juga terdapat banyak emblem seperti nama Astra Daihatsu, Sigra, (tipe) X, dan emblem Dual VVT-i, yang terakhir ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa mesin yang akan digunakan adalah 1.200 cc dual VVT-i. Nah looohh mesinnya sudah cukup banget nih harusnya untuk sekedar menggendong 7 penumpang full.

Opini KBY, desain Daihatsu Sigra Ayla ini ternyata merupakan kejutan, keren! Tidak seperti yang dibayangkan.. Meski desainnya memang gado gado mencomot sana sini, tapi bagusnya kesemuanya cocok dan mengalir pas. Bahkan sosok Sigra ini menurut KBY lebih keren daripada saudaranya seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia! Silakan iri 😀

INTERIOR DAIHATSU SIGRA

Masih dari otomotifnet tentang bocoran dari Daihatsu Sigra, setelah eksterior kali ini yang nongol adalah interior termasuk dari dasbornya! Sigra yang memiliki 4 tipe ini ternyata memiliki bentuk dasbor yang jauh lebih berkelas dari kompetitor, dimana seluruh tipe menggunakan warna  twotone pada dasbornya, kemudian transmisi diletakkan di dasbor, bersebelahan dengan panel AC (tersedia di semua tipe).

Pada tipe Daihatsu Sigra Tipe D, terlihat di setir logo Daihatsu seakan “menghilang” padahal memang emblemnya memang tidak tersedia untuk tipe ini. Selain itu, tipe tersebut tidak memiliki head unit apapun. Sementara pada tipe yang lebih tinggi seperti pada tipe M dan X, HU double DIN, dan aksen chrome logo di setir sudah tersedia.

dashboard Sigra tipe D
dashboard Sigra tipe D

Desain rem tangan, pada Sigra tipe D menggunakan bentuk seperti pada umumnya, sedangkan untuk tipe M, X dan R, sang rem tangan menggunakan desain “tuas perseneling” yang secara cerdik diletakkan tersembunyi diantara kursi depan yang menyatu.

Pada tipe R, panel tuas transmisi dan AC serta setir menggunakan semacam plastik warna silver dan double DIN yang berbeda dari tipe M dan X. Terlihat juga transmisi otomatis yang diletakkan di dasbor. Ini sekaligus menginfokan kalau Daihatsu Sigra juga punya tipe otomatis ..

BAHAYA LATEN BAGI DATSUN GO PANCA PLUS

Beralih ke kabinnya, kursi baris kedua terlihat menyerupai Avanza-Xenia dengan jok yang terlihat tebal. Kemungkinan sudah dilengkapi sliding seat (maju-mundur) selain one touch tumble (tuas lipat kursi baris kedua). Nah kejutannya ada di kursi baris ketiga dimana dibanding Datsun Go Panca Plus, Sigra dilengkapi headrest dengan legroom yang lebih lega, tersedia juga console box di samping kursi baris ketiga. Tapi bangku ini tidak bisa dilipat 50:50.

Jadi, menarik dan keren juga eksterior dan interior Daihatsu Sigra ini ya? Kualitas plastiknya gimana? Wah kalau itu sih harus lihat langsung lads.. Sigra diprediksikan akan dijual mulai Rp. 100 juta hingga 125 juta..

kredit: Indra Fathan, Otomotifnet

tempat duduk lebih apik dari kompetitor
tempat duduk lebih apik dari kompetitor

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3297 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

41 Comments

  1. Aduh mending mokas aahhh.
    Liat ayla kebalik, datsun go++ remuk hiii.
    Tapi tetap laku laagh, orang indo gengsi lebih penting dari keselamatan keluarga sendiri. Apa lagi mau lebaran, beeehh pamer dulu cyiiin. Emas ditebus dulu cyiin, nanti digadai lagi buat sekolah.

    • prediksi sih kalau fitur dilengkapin, harga gak bisa kayak sekarang..
      untuk built quality datsun di atas agya ayla, imho..

      • nah itu dia makanya ane bilang sayang ga dimaksimalin

        harusnya bisa tuh ditmbahin fitur lengkap

        keluar dr kategori lgcc terus di kasih embel trim tertinggi kyk brio nya honda

  2. Mayan lah ya, tp klo pintunya dtutup pasti bunyinya cetong cetong…. Dstulah kliatan kualitas mobil yg sebenarnya ,,ngoahaha

  3. Kalo menurut saya orang beli mobil atau motor baru bukan masalah gengsi tapi pertimbangan rasional.
    Memang benar, kualitas mobil LCGC tidak sebaik mokas2 eropa.
    Tapi kan pasar LCGC rata2 keluarga menengah dgn penghasilan yg tidak besar tapi tidak kekurangan juga.

    Alasan beli biasanya karena butuh kendaraan dgn daya angkut banyak. Yang penting anak istri ga kehujanan :mrgreen:

    Soal kenapa beli baru, biasanya keluarga kelas pekerja gini ga punya banyak waktu luang dan perlu kendaraan yg siap dipakai kapan saja.
    Istilahnya asal isi bensin dan servis rutin aja udah cukup.
    Jadi, pilih yg pasti2 aja. Sabtu minggu butuh jalan ya tinggal pancal, bukan sabtu minggu malah nongkrongin mobil di bengkel.
    Senin – Jumat udah kerja eh sabtu minggu ngurusin mobil. Kapan waktu buat keluarga?

    Saya kira gitu sih pertimbangannya. Hehe…

    • kena banget nih buat saya,,,, biar di rumah ada motuba sedan tapi kalau anggota nambah ya memang harus ganti mobil dengan kapasitas banyak

    • nah ini baru komentar pinter
      gak semua org punya waktu buat ngurusin mokas ke bngkel ya kecuali yg memang HOBBY MOBIL ya.
      sorry to say ya, kdg ngliat org budget pas2an 50jt mau beli mobil, pengettahuan otomotif pas2an, sekedar nanya2 di forum di anjurin sedan eropa seken katanya nyaman tapi murah, eh pas udah beli malah nyebokin problem nya doang ujung2 nya cuma nongki di bengkel doang kerjaannya

      • Hehehe, konsekuensi beli mobil seken, mobil bekas, dsb harus lebih aware sm kendaraannya, dan siap ngorbanin waktu, yang mana ga semua orang bisa.

    • Betul masbro Okkydimaz … setuju.
      Desain meski nyomot tapi malah tampak fresh drpd Avanza-Xenia.
      Ditunggu launchingnya … Om Kobay jangan lupa ya review ini mobil.

    • hiks.. ngena banget.. secara kondisi ane juga sprti itu.. sabtu minggu emang banget kalo gak dimanfaatkan utk main ma keluarga..
      thanks, bro…

    • kalo menurut saya, harga mokas yang harga nya mirip seperti LCGC baru, rasanya gak terlalu susah merawat nya. klo memang keluarga yang utama, maka safety mobil juga harus menjadi pertimbangan. bukan hanya terlindung dari panas dan hujan saja

      harga mokas yang harga mirip LCGC baru banyak pilihan dan satu hal yang utama adalah safety nya jauh diatas LCGC

      • Kl yg motuba ya pasti lebih “safety” dong.. jd ga pede buat jalan jauh, ngebut & bermacet2.. Pengalaman ane pake esteem 96 begitu, pdhl tuh mobil weekend aj, pernah 2 kali di jalanan lgsg mogok, ga mau distarter, ternyata masalahnya di soal kelistrikan/CDI & perkabelan yg sudah tua/getas kena panas – mana bisa prepare kl soal itu.. Apalagi u/ komponen2 kelistrikan yg slow moving, di beres sdh discontinue & toko pun ga mau kasih garansi apapun, pdhl harganya lumayan jg, jd rasanya kyk berjudi..

    • Setubuh bgt om…ane jg udah ngalamin sendiri, 3thun pake motuba genio kebanyakan jajan dan nongkrongin bengkel,jadwal liburan kdg jd terganggu..akhirnya dah 1,5th ini pake datgo+..alhamdulillah baik” aj, irit,ga rewel,lancar buat sabtu minggu..ane tau datgo banyak minusnya,tapi ini dh sesuai kantong dan kebutuhan..penting selalu ati”.

      Btw liat sigra ini mmg sepertinya lebih keren dari datgo…

  4. bener om..baleno ane lg masalah terus ni.. waktu nya kesita di bengkel, uang juga abis buat service..buat nyicil mobil lcgc kayak nya bisa ni, biaya bengkel nya..

  5. Bung Koba, mohon dibahas mengenai antisipasi kebijakan APM soal suku cadang kendaraan ke depan.. bbrp model baru & merk terkenal kyknya sudah punya kebijakan beda soal jangka waktu jaminan itu.. Memang yg KW (palsu) tetap ada, tapi bgm kualitasnya?.. Khawatirnya, para APM itu sudah punya kebijakan berbeda soal motuba demi menggenjot pemasaran motor/mobil baru.. Bahkan sampai sekelas Supra X 2005/2006 saja, spare part untuk tebeng depan/lampu depan tidak lagi diproduksi/tersedia di Beres, nyarinya susah, ujung2nya mesti ke rombengan/2nd.. Apa iya, toko onderdil biasa masih mau nyetok lama (duit mandek) u yg part2 yg spesifik & slow moving begitu..

1 Trackback / Pingback

  1. Pilihan Roda Empat Rp. 100 Jutaan, Mending Mobkas Atau Baru? - KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..