banner

Kobayogas.com – Hola lads salam geberrr… AE8? Wah kaya nama mobil yah Toyota AE86 alias hachi roku hehe.. Yak Zeeho merupakan merek di bawah nama CFMoto, pabrikan otomotif roda dua dari negeri tirai bambu atau Cina. Pabrikan tersebut membuat motor listrik dengan nama Zeeho AE8, belum dapat alasan mengapa tidak menggunakan nama daripada huruf dan angka. Tapi yang jelas sosok dan penampilannya bisa bikin jatuh cinta pada pandangan pertama loh, setidaknya itu untuk KBY pribadi hehe.. Kenalan dulu kuy sekalian cari tahu harga Zeeho AE8 ini.

Sebenarnya motor listrik ini sudah diperkenalkan secara diam diam di PRJ pertengahan tahun 2022 ini (baca: CFMoto, Wmoto dan Zeeho di PRJ 2022). Mengapa KBY sebut diam diam? Karena di taro di tengah, bercampur dengan motor lainnya yang dibawa oleh PT MForce Indonesia seperti CFMoto, WMoto serta SYM. Gak dapat panggung sendiri gitu maksudnya.

Nah pada hari Rabu kemarin ini, KBY dan para blogger serta sejumlah media kembali datang dan hadir di undangan media gathering PT MForce Indonesia. Dapat dikatakan acara ini merupakan sesi kedua setelah beberapa minggu sebelumnya juga dihadiri rekan rekan seperti Aripispot, lek IWB, Vandra dan media lainnya. Kali ini acara diadakan untuk mereka yang belum bisa hadir termasuk KBY yang saat itu berhalangan.

Ini video first impressionya di bawah:

ZEEHO AE8

Blessing in disguise-nya, konon kali ini justru rentetan atau deretan motor motor yang diperkenalkan dan dipersilakan untuk direview hingga test ride malah lebih banyak lads.. termasuk motor listrik Zeeho AE8 ini. Yak, IWB cs dan media seperti mas Aant Otomotif yang hadir pada sesi 1 saat itu tidak ada motor yang menawan dan cantik ini.

Sebelum menuju sesi test ride, KBY akan bahas dulu dari sisi penampakan dan juga fitur yang diusung oleh motor listrik Zeeho AE8 ini. Setuju yes, test ride akan KBY buatkan terpisah.

Dari desain menurut KBY motor listrik ini salah satu yang tercantik dan menawan dari seluruh motor EV yang pernah KBY ketahui di Indonesia. Desainnya mengalir mengurva dari depan dan konsiten hingga ke belakang, meskipun bagian buritannya agak lebih menyudut tapi tidak bertabrakan dengan desain secara keseluruhan.

Built quality-nya layak diacungi jempol, baut baut pengikat bodi sangat minim terlihat dan kalaupun ada mampu disembunyikan dengan sangat baik.. Material plastik tebal dan kokoh, catnya juga baik meskipun seharusnya bisa lebih tebal lagi terutama di bagian black piano yang terlihat mudah sekali tergores dan menimbulkan swirl mark.

Harga Zeeho AE8

Lampu depan dan DRL-nya sangat cantik, dimana lampu jauh terpisah mengesankan bertingkat sehingga agak mengingatkan KBY pada Vultus maupun GSX-R150 hehe. Tapi yang cantik banget sih perpaduan lampu lampu belakangnya. Asik banget dilihat, kesan hi-tech dan futuristisnya sangat didapat. Belum lagi kendaraan listrik ini juga “bawel” alias banyak bunyi bunyian layaknya pesawat luar angkasa The Fleet wkwkwk.. Keren sih

Harga Zeeho AE8

FITUR DAN SPESIFIKASI – REM BREMBO!

Berikut adalah fitur dan spesifikasi dari Zeeho AE8

  • On-Off sang motor menggunakan kartu NFC
  • ON-OFF lampu menggunakan model tombol tekan yang lembut, bukan model geser.
  • Lampu ALL LED
  • Memiliki bunyi yang mengesankan hi-tech dan futuristik
  • Setang terkunci otomotis ketika kondisi motor totally off, tinggal geser setang ke kiri nanti akan ada bunyi klik.
  • Speedometer full digital TFT yang tajam dan kontras yang sangat baik
  • Bagasi lumayan dalam tapi kurang panjang karena habis oleh dua batre
  • Bluetooth
  • Rem depan gak main main, Brembo!!
  • Tenaga 12,5KW alias sekitar 16HP dengan torsi raksasa 218Nm. Cuma KBY bingung nih, mobil 1500cc aja bermain di angka 135-145Nm, ini 200 lebih, kok bisa gak terbang ya waktu digas? Atau NM listrik dan bensin beda?

Zeeho AE8 specs

Kalau browsing, KBY menemukan ada fitur semacam kamera di depan, tapi untuk versi lokal tidak ada ada 6 kamera beresolusi tinggi (SLR) yang berfungsi sebagai sistem peringatan halangan 360 derajat.

HARGA ZEEHO AE8

Harganya pada artikel sebelumnya di atas disebutkan sekitar 50 jutaan, tapi itu di tengah tahun. Nah sekarang diujung tahun, meski belum resmi tapi perkiraan harga Zeeho AE8 menurut official PT MForce Indonesia sih menyebutkan Rp 65jutaan.. Weeewww cakep sih tapi kemahalan gak sih? Belum lagi nanti Yamaha E01 ikut rilis harga..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. Nunggu pabrikan jepang bikin powerfull kaya gini dan jarak tempuh sejauh ini kayanya masih lama,sekali muncul pasti harga jauh diatas ini

  2. Harga kepala 6 masih wajar sih. Apalagi kl memang statusnya dia CBU. Kl mau turun, seenggaknya pake baterai buatan sini + angka orderan yg tinggi, jadi M Force pesennya juga bisa langsung ambil banyak. Sederhananya, CKD + TKDN (diluar strategi pricing dari perusahaan). Mocin sekelas CF Moto nih menjanjikan banget lho….mesin Duke 990 aja produksinya di CF Moto China kok

  3. Hi guys Kapan resminya penjualan ZEEHO AE8 dan di mana showroom sekitaran south Jakarta cheers

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini