Honda

Review Jaket Turing Supra GTR150 by AHRS, Bukan Tipe Mesh Tapi Adem!

jaket turing supra gtr150

Jaket Turing Supra GTR150

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Saat sesi test ride Honda Supra GTR150 Sabtu lalu, para peserta diberikan safety gear untuk riding, diantaranya ada Jaket Turing Honda buatan AHRS lads.. Yuk kita review Jaket Turing Supra GTR150 yang menjadi jaket gratis paket pembelian sang motor ini .. 

Melihat dan menyentuh bahannya seperti parasit tapi bukan, entah apa namanya bahan yang digunakan untuk Jaket Turing Supra GTR150 ini , di spesifikasi belum ada euy, maaf. Yang jelas dari warna sih KBY suka, gak terlalu gelap tapi juga tidak terlampau terang. Warnanya dual tone, hitam di bagian lengan hingga bawah dengan sisanya didominasi warna abu abu.

HCGK

Pada bagian depan terdapat bordiran One Heart di dada bagian kiri Jaket Turing Supra GTR150, sementara di dada bagian kanan dan punggung ada bordiran Honda. Menegaskan kalau ini merupakan jaket resmi Honda. Persis di atas kantung kanan sebelah atas kiri dan kanan ada zipper yang berfungsi sebagai air flow.

ada 4 kantung di depan

Ukuran Jaket Turing Supra GTR150 yang KBY gunakan adalah M, harganya Rp. 355 ribu. Awalnya KBY pikir buatan Respiro, setelah dilihat ternyata buatan AHRS. Sempat agak kawatir sih karena terakhir dapat jaket saat turing Honda Bikers Day tahun lalu itu dapat jaket Velocity R3 dari Honda buatan Respiro yang bikin kaya sauna di hari panas wkwkkw.. Tapi ternyata setelah digunakan, Jaket Turing Supra GTR150 ini adem..

baca juga: Review Jaket Honda Velocity R3 by Respiro

Bicara safety, Jaket Turing Supra GTR150 by AHRS ini sudah dilengkapi pelindung siku, jadi aman deh. Kualitas bahan serta kerapihan buatan KBY kasih nilai 8. Soal akomodasi, jaket ini memiliki 4 kantung di luar bagian depan atas dan bawah serta 1 kantung di dalam sebelah kiri. Kantungnya bukan ala zipper (resleting) melainkan sistem kancing dengan logo Honda.

ada airflow di atas kedua kantung depan

ada airflow di atas kedua kantung depan

Soal perekat velcro alias ripet, ada pada pergelangan tangan dan di bagian pinggir dekat dada yang bisa disesuaikan. Kualitas perekatnya pun baik, kencang dan kuat. Sang jaket memiliki kerah yang lebar dan tinggi sehingga dapat melindungi leher dari terpaan angin.

Oia Bagian depan penutupnya memiliki 2 sistem, kancing dan zipper (resleting), resletingnya mudah dipasang dan dicopot, jadi gak sampai bikin kesel saat mengunci jaket hehehe..Kekurangan Jaket Turing Supra GTR150 by AHRS ini adalah kancing besinya. Jika terkunci agak susah untuk membukanya, jika dipaksakan untuk ditarik keras, lama lama kemungkinan besar yang kalah adalah kainnya. Asumsi digunakan setiap hari loh dan sering buka tutup sang kancing.

Kekurangan kedua dari Jaket Turing Supra GTR150 ini adalah velcro di badan, sepertinya posisinya terlalu tinggi, seharusnya bisa lebih rendah lagi mendekati pinggang, bukan mempererat bagian tulang iga.. Subyektif sih..

apparel supra gtr150

Soal ademnya, KBY sudah membuktikan sendiri dari Bandung hingga Karawang, apalagi pas di Tangkuban perahu, udara dingin khas pegunungan masuk menyegarkan tubuh. Kalau di Jakarta gimana kang? Nah kebetulan KBY sudah sengaja tes pada hari Minggu dan Senin kemarin. Memang masih terasa agak gerah, tapi karena air flownya baik, tidak sampai bikin daleman basah..

Soal tahan air, kalau gerimis doang sih gak tembus, sudah kebukti tuh. Jaket Turing Supra GTR150 ini dibuat sebagai apparel Honda, menurut AHM aksesoris dan apparel Honda Supra GTR150 akan tersedia pada bulan Juni. Harga jual Rp. 355 ribu menurut KBY sih cukup value ya..

Desain: 7.5
Bahan/kualitas: 8
Kenyamanan: 8 (adem)
Kemudahan pemakaian: 7.5
Akomodasi: 9
Harga: 7.5

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Apparel and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Review Jaket Turing Supra GTR150 by AHRS, Bukan Tipe Mesh Tapi Adem!

  1. Age Tampan says:

    kaya respiro

  2. ardiantoyugo says:

    murah yo… sakune banyak bingits…

    Yamaha V75 pasca restorasi: http://wp.me/p1eQhG-1KF

  3. ndesoedisi says:

    nu urang diincer ku babeh 😆

  4. viwimoto.com says:

    mantap.. jaket touring. bisa mawa roko loba mang.. wkwkwk

  5. goozir says:

    beli buang bordirannya, ganti kancingnya.. beres..

    Smartbike Yamaha RTX>>goozir.com

  6. mancingmania says:

    Sambil istitahat sebatang dulu ya om..

  7. wisnu3ds says:

    biasanya gw sr nih….seneng baca artikl2 elo om…tapi gw pgn banget komentarin itu header blog elo…..bibirnya siapa sih gak enak bngt…apa punya lau?…

    • Kobayogas says:

      Wkwkwkkwwk.. Kayaknya ada semacam eror..
      Masa headernya jadi feature picture gitu..
      Gw pkr di pc gw doang

  8. Warung Biker says:

    kq nggak pakai respiro zaaa???

  9. Gerry O+ says:

    Bahan bukan mesh,
    khawatir masuk angin 😒

Yuk Tinggalin Jejak Lads..