CBR

Intermezzo: Pesan Uber Taksi Eh Mobilnya Suzuki Splash! Bagaimana Impresinya?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sudah pernah nyobain taksi? Kayaknya sekitar lebih dari 60% pengunjung blog ini sudah ya? Tapi kalau taksi non seragam bagaimana? Nah kebetulan banget KBY dapat kendaraan yang sama sekali belum pernah nyobain Uber Taksi pakai Suzuki Splash! Gimana impresinya?

splash jadi uber taksi 1

Well, ini hanya sekedar sharing alias berbagi cerita dan pengalaman KBY dalam mencoba sebuah transportasi yang namanya taksi diluar taksi umum berseragam seperti sebut saja Blue Bird.. Taksi non seragam dalam dua tahun ini namanya melesat pesat, baik uber taksi maupun grab taksi mendominasi khasanah transportasi ‘medium’ ini.. Nah Suzuki Splash ternyata salah satu yang KBY coba nih..

Oia, maksudnya medium adalah fare alias tarif-nya relatif tengah hingga tinggi dibandingkan transportasi harian lainnya. Secara singkat, pilihan taksi non armada menjadi pilihan lain termasuk menjadi bagian gaya hidup alias lifestyle.. Padahal sih dari sisi transportasi ya sama sama aja lah sedikit banyaknya dengan taksi umum.. Tarif juga bisa lebih murah menjadi pilihan menarik berikutnya..

Hanya menurut KBY pribadi, keunggulannya taksi non armada adalah lebih resik dan bersih, lebih segar aromanya if you know what i mean hehe.. Karena dikelola dan dimiliki secara pribadi, so perawatannya pun tidak jauh seperti kita memiliki kendaraan roda empat pribadi seperti Uber Taksi Suzuki Splash ini lads..

splash jadi uber taksi 2

Sebenarnya, bagi KBY pribadi, ini adalah kali kedua mencoba uber taksi, sebelumnya pernah grab taksi eh yang nongol taksi beneran, dalam arti itu supir taksi merangkap sebagai agen grab taksi.. wkwkwkw. Impresi awal kadang adalah segalanya, kecewa sama yang pertama, karena ngarep kalaupun taksi ya macam Toyota Vios/ Limo baru lah, eh ini mobilnya bisa dibilang kurang terawat 😀

Nah dua kali nyoba Uber Taksi, kedua duanya bisa dibilang puas.. hanya yang pertama kurang berkesan karena mobilnya adalah MPV RWD 5 juta umat, nothing special then, kalaupun ada yang spesial adalah ya pertama kalinya nyoba Uber Taksi hehe.. Yang kedua, baru deh unik, seperti biasa yang KBY tebak mobilnya gakan jauh dari MPV duo kembar, ternyata yang datang Suzuki Splash!

splash jadi uber taksi

Spesial karena yang pertama, baru kali ini lihat Suzuki Splash dipakai sebagai Uber Taksi, yang kedua, ini karena kali pertama numpak Suzuki Splash.. So dapat dua pengalaman lads.. Hanya saja KBY akan fokus membahas bagaimana rasanya duduk di jok belakang Suzuki Splash?

Suzuki Splash sendiri merupakan mobil Suzuki yang masuk ke dalam kategori small/ mini MPV ketimbang hatchback.. Ground clearance tinggi dengan dimensi ‘nanggung’ membuat positioningnya canggung. Splash berada di atas Suzuki Karimun sekaligus diset ada di bawah Suzuki Swift.. Karena posisinya nanggung itulah penjualannya tidak terlalu menggembirakan..

Ok, sebagai penumpang KBY merasa tidak nyaman dari sisi bantingan suspensi Suzuki Splash, keras lads! Apalagi kena jalan jelek atau berlubang.. Busa joknya pun dapat dikatakan tidak lembut. Positifnya dengan dimensi bodi yang lumayan, ruang kaki penumpang cukup lega bahkan kalau lads memiliki tinggi sekitar 175 cm sekalipun..

Hmmm.. next time mobilnya apa ya kira kira..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3311 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

52 Comments

    • Kan di aplikasinya ada info mobilnya apa..
      Dulu sempet banyak uber pake go+, tapi rata2 dicancel sama konsumen wkwk

  1. Splash sama swift beda dimana aja ya? Sama2 city car (menurut ane) tapi dimensi gak jauh beda

    • Konsepnya splash sama kya wagon r. Lbh ke management ruangan. Mobilnya kecil tapi dalemannya berasa luas. Sisi design emg kurang ditonjolkan krn lbh ke fungsi. Kalo Swift justru arahnya lbh ke design dan performance. Walau dr segi design mah selera beda2, tapi Suzuki nyediain versi sport dr si swift yg harganya lbh mahal bingits.

      • yakk sporty and stylish emang bidikan utk swift
        cuman swift ke depan kayanya akan nggantiin posisi baleno
        entah apa namanya
        swift sedan kah atau baleno swift

  2. irit bgt lo kang kobay…kenceng lagi..ditol 140km/jam gampang…pdhal bobotnya berat bgt…ga kyk duo kaleng..desainnya eropa tuh…kembaran ma opel agila…
    drpd liat brio..pengen muntah mang!
    ada satu tuh dirumah….hehe….
    cm merk aj.. alias brand yg kt orang ga bgt!!! larinya 3 elips sm h…..

    • ah kata siapa brand Suzuki gak banget? Segelintir doang lah kalau di roda empat mah.. Penjualan mobil suzuki di tipe lain cukup memuaskan kok..

      Ay dulu pernah punya escudo jlx sama karimun kotak..

  3. mun saya mubil na susuki di cancle da pernah pengalaman naek gojek nu datang pake matik susuki di cancle langsung pesen deui nu datang naek vario oke langsung otewe hehehe

  4. Itu kok ada orang disamping supir? Kernetnya ya? 😀
    Cukup lega dibelakang ya.
    Klo yg enak bantingan, kayaknya yaris paling ok. Yaris lama, gak tau yg baru.

  5. Saya pernah numpang Suzuki Swift dan memang benar, duduk di jok belakang memang lumayan terasa keras suspensinya. Apakah semua mobil hatchback seperti itu? Beda kalau numpang sedan, even itu sedan murah kek Soluna atau Vios Limo, penumpang lebih nyaman, bahkan jika dibandingkan dengan MPV kembar masih enakan daripada hatchback

  6. Di grap pilih yg grab car om.. Kalo grab taxi emang mobilnya taxi semuanya, kalo grab car baru macem2 om mobil pribadinya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..