banner

Suzuki satria fu 150 injeksi

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Merasa gerah dan terusik kemapanan produk andalannya, Suzuki pun mengeluarkan senjata rahasia yang selama ini disimpan untuk menghadapi situasi yang memang tinggal menunggu waktu.. Satria FU150 injeksi!

Seperti yang sudah kita ketahui bersama pastinya, Suzuki Satria FU15o merupakan produk andalan dan tulang punggung penjualan Suzuki roda dua di Indonesia.. Tak bisa mengelak kalau tanpa Satria entah bagaimana nasib Suzuki roda dua di Indonesia lads..

Selama ini penjualan Suzuki Satria FU150 karbu bisa dikatakan laris manis meski tak bombastis, cukup banget lah untuk profit bagi Suzuki Indonesia Sales.. Kemudian ketika ada kabar Honda AHM akan ikut meramaikan kelas bebek sport alias ayago, tentu Suzuki merasa terusik..

Menurut KBY, R&D Suzuki Satria FU150 injeksi sebenarnya sudah dipersiapkan lama, namun urgensinya masih bisa dikatakan siaga tiga lah ya.. wong Satria karbu masih bagus kok penjualannya.. Namun ketika tim intelejen Suzuki mengendus kabar Honda Sonic 150, status siaga 3 pun naik menjadi siaga 2.. Ketika akhirnya Honda Sonic beneran keluar, Suzuki Satria FU150 injeksi pun digeber produksinya untuk menjaga momen..

Alhasil, kita tahu, kelahiran Suzuki Satria FU150 injeksi tidak memakan waktu terlalu lama dari Honda Sonic, dan begitu nongol benar saja, Suzuki gak main main, spesifikasi dan fitur Suzuki Satria FU150 injeksi bisa dikatakan menakutkan! Inilah keseriusan Suzuki dalam melindungi asset nya yang paling berharga..

baca: Spesifikasi lengkap Suzuki Satria FU150 injeksi

baca juga: Suzuki Satria FU injeksi hadir, Penjualan Honda Sonic Mendem

KEUNGGULAN YANG BISA MENJADI KEKURANGAN

Bagi para sahabat blogger yang beruntung sudah tes motor ini, mereka selalu sharing kalau Suzuki Satria FU150 injeksi memang lebih baik Honda Sonic, nyaris dalam segala hal! Well, kita juga kalau sebagai pebisnis jika produk andalan kita kena serempet bakal keluarin spek yang lebih baik dari kompetitor toh?

Namun dibalik semua keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU150 injeksi bisa menjadi kekurangan bagi konsumennya sendiri.. Maksudnya gimana kang? Maksudnya jika kita komparasikan dengan Suzuki Satria FU150 karbu yang selama ini sudah mengena di hati para anak muda.. Apa saja itu? Yuk simak

Radiator Big Size!

Mesin panas, kompresi tinggi, biar adem wajib hukumnya pakai radiator, apalagi radiatornya gede, ya pendinginan maksimal.. Akibatnya performa mesin selalu terjaga! Ya Suzuki Satria FU150 injeksi diberikan radiator yang sangat besar nyaris sebesar milik motor berkapasitas 250 cc..

Namun disisi lain, bagi para konsumen yang sebelumnya berpatokan kepada Suzuki Satria FU150 karbu akan bikin males. Karena yang karbu gada itu yang namanya ritual refill, ganti dan kuras air radiator! Nambah biaya perawatan alasannya.

radiator New Suzuki Satria FU injeksi Kobayogas

Kapasitas oli mesin lebih besar

Kapasitas pelumas mesin Suzuki Satria FU150 injeksi kini melonjak menjadi 1,3 liter, untuk periodikal. Saat ganti filter, nambah menjadi 1,4 liter.. Sebenarnya bukan hal yang aneh, artinya masih sama dengan radiator, pendinginan juga kudu maksimal akibat kompresi yang cukup tinggi..

Tapi lagi lagi bisa dikeluhkan konsumen yang berpatokan pada Suzuki Satria FU150 karbu, ganti oli kok banyak banget, dulu aja gak sampai 1 liter sekarang kudu beli 2 liter.. Boros duit buat ganti oli nih..

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-kapasitas-oli-mesin

Kompresi Tinggi, Jangan Pakai Premium!

Mesin Suzuki Satria FU150 injeksi yang berperforma tinggi memiliki kompresi sebesar 11,5:1 dari 10,2:1, sangat tinggi di kelasnya! Konsekuensinya, agar performa tetap terjaga optimal pemakaian BBM minimal selalu Ron 92 lads..

Jaman Suzuki Satria FU150 karbu pake premium aja tetep kencang kok, ini malah gak boleh premium.. Alhasil konsumen yang sudah beli tapi bbmnya premium oriented bisa jadi misuh misuh karena ketika membeli Suzuki Satria FU150 injeksi larinya gak seperti yang digembor gemborkan! Itu mah salah situuu.. Diisi kok premium 😀

spesifikasi Satria injeksi 4

Fuel Injection Mahal Di Modifikasi!

Ini yang susah, merubah mindset bahwa teknologi spuyer (Karburator) itu lebih mudah, lebih murah untuk diutak atik dibandingkan mesin berteknologi injeksi.. Sehingga Suzuki Satria FU150 injeksi bakalan mahal kalau di modif kencang. Ya gimana, kenyataan yang sulit untuk dipungkiri..

Tapi sebenarnya, gak usah dimodif juga sudah kencang aslinya, asal lihat bagian pemakaian jenis BBM, cukup gunakan selalu Ron 92-95 maka Suzuki Satria FU150 injeksi akan selalu ngacir kok!

Tapi injeksi itu mahal dan susah dirawat! Ah kata siapa? Sebenarnya injeksi itu justru nyaris bebas perawatan.. Gada istilah setel karbu setiap servis tuh lads.. Tinggal perawatan normal aja dan isi bbm dengan yang bagus.. selesai! Kalaupun ada servis bersih injektor, jaraknya bisa lama kok..

spesifikasi Satria injeksi 2

Suzuki Satria FU150 injeksi Kencang Karena Settingan APM!

Dih, ini mah basi lah, saat dites motor enak, kenceng, tapi bisa lumayan irit dibilang udah settingan dari APM lah.. diubek ubek pabrikan lah.. Suzuki Satria FU150 injeksi bisa kenceng saat test ride udah disetel lah..

Ya gak cuma Suzuki Satria FU150 injeksi doang yang dibilang kek gitu, pabrikan lain juga.. Kita blogger mah tugasnya sharing apa yang saat itu dirasakan, kecuali yang mekanik saat test ride pengen bongkar jeroan, itupun kalau diijinin panitia 😀 Jangan suudzon, kalaupun bener yang dosa yang setting kan 😛

Nah itulah keunggulan teknologi yang dimiliki Suzuki Satria FU150 injeksi yang bisa menjadi kekurangan di mata konsumen yang karburator oriented. Intinya, semoga konsumen Suzuki Satria FU150 injeksi sudah pada melek teknologi, move on, kalau mau performa baik, apa yang disuguhkan oleh sang Satria memang jadi wajib adanya…Jangan maunya kenceng tapi ogah susah yang disalahin Suzukinya.. hehehe..

sumber inspirasi: Enoanderson.com

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

221 KOMENTAR

  1. Hahaha mulai lgi lads pengiringin publik wkwkwk

    Ane nunggu” lads artikel sonic yg banyak keluhan itu… Ga percaya lads? Liat grup sonic lads wkwkwk

  2. ane sh ngga ngerasa kekurangan sh mang… komposisi tepat menurut ane :D… ane juga masih karbu oriented apa lagi buat harian.. tp klo injeksinya dengan pengembangan tepat kayak fu ya lumayan ..

  3. Saya tidak melihatnya sebagai kelemahan, konsumen ayago kan emang abegeh yg speed freak, speed freak mikirin biaya bbm dan biaya perawatan? Kayaknya ga ada tuh…

      • Saya rasa sebagian besar iya om, segmen ini kebanyakan konsumennya dah melek teknologi, nyali mereke sama gedenya dengan kantong mereka, masa iya modip injeksi aja langsung ciut hehehe

        • Karena kita kudu tau sebagian besar satria fu karbu itu dibeli dan dipakai oleh siapa dengan alasan apa..

          Itu sih sbnrnya pe er nyata nya.. Tp kalau konsumennya sudah mulai bergeser dr yang karbu justru akan lebih baik artinya spt yg Om bilang.. Mereka udah paham..

    • Kenyataannya abegeh duitnya masih dari emak.
      Gua sendiri abegeh dan banyak temen gua punya satria. Gua pernah nanya “lu beli motor kok diisi premium? ” dia jawab “duit uang saku gua kgk cukup kalo beli pertamax terus.
      Nah lu bayangin entar satrai f150 fi yg make abegeh maksa naik motor high compression diisi premium terus terusan. Ntar ada yg ngeluh satria baru gk seawet yg lama, padahal salah ownernya dewek

      • IMHO.. Bergayalah sesuai isi dompetmu..
        Klo uang jajan cuman cukup buat beli premium, jgan maksa beli motor yg minum pertamax..

    • Nyatanya waktu antri di spbu saya sering liat fu yg diisi premium jarang banget yg isi pertamax, maklum usernya kebanyakan anak ABG yg duitnya masih minta sama ortu

      • Oia daerah saya biasa antri itu sekitar jakarta, bekasi, depok dan bogor yg katanya kota dan sedikit lebih baik perekonomiannya dibanding daerah lain.
        Kalau di daerah terpencil yg jual pertamaxnya aja jarang saya kok makin pesimis ya ada ABG yg mau isi pertamax

  4. Piston nya udah forged atau masih casting, piston ganti forged, kompresi mainin kisaran 12,Port n Polish,ganti knalpot free flow,ganti cam,air filter racing & pernik-pernik lainnya kayaknya dah cukup buat harian wkwk

  5. mau kencang lagi ?

    pake ETHANOL

    di mobil bisa nambah 100 – 200hp

    asal kuat aja material mesin, gearbox n injektornya

    :v

  6. aneh ya masa di kasih radiator gede kok malah kekurangan ya justru keunggulan lahwong gk usah upgrade2 lgi kok
    oli 1,3 liter ..bkin repott ?? sya rasa gk wong kbayar dgn peformanya kok.. justru konsumen malah hrusnya berfikir suziki gk hnya mikir buat motor kenceng tp jg motor yg awet krna dgn oli yg bertambh maka kmampuan pendinginan jg mnigkat
    kompresi tinggi, yaelah kg beda 0, koma skian dri kompetitor ..klo hrus pertamax lah smua mtor sekrang jg hrusnya wajib pertamax donk trutama 150cc liquid cooland
    servis injeksi ribet ..wduh yah justru konsumen bersyukur klo sekrg jd injeksi, itu artinya suzuki gk ktinggaln teknologi (move on )dri yg lain, kn sekarg motor injeksi lebih menjual di indo, masalh oprek mesin.. sya ykin mekanik kita ini pintar2 kok wong gabungin 2 mesin yg berbeda ajh bisa palagi ini.. lagian peforma satria udah unggul jauh dri yg lain ngapain di oprek2, gk smua yg beli ayago suka oprek mesin kg..
    yg jelas motor kencang dgn spek tinggi berbanding lurus dgn kwalitas material itu sendiri.. kok di kasih sgala klebihan itu masa gk mau dan jd kekurangan ya anehhh

    • Fansboy buta merk detected,artikel ini isinya bukan BC tp mencoba memahami kenyataan di lapangan yg notabene mayoritas blm melek internet dan sudah terbiasa dgn satria fu karbu.isinya jg kan baru kata2 “bisa jadi”.. Nya teu mang kobay?

  7. Cemas ya lads krna sering di ksh makan sma ahm ckckck
    Artikel mempermasalahkan yg blm ada keluhan dri konsumen..
    Klo sosis gmna lads bnyak keluhan di engine tuh motor blm umur 1thn dh banyak masalah lads wkwk
    Ceuk bsa sunda namah rikuh rek nulis bobrok na sosis
    Segan lads mau nulis bobrok nya sosis wkwkwk

      • Haha yg sabar aja mang, saya sebelumnya pernah comment di blog mbah dukun jangan pernah nyindir / bahas yg buruk2 tentang suzuki ataupun bajaj karna fanatiknya itu garis keras yg bakal mati2an membela tapi hebatnya mbah dukun malah bikin artikel yg makin nyentil fanboy tersebut buahaha

  8. Jengjeng.. saya datang lg..
    Setelah saya baca ni artikel 99% isi nya penggiringan opini dmana mempermasalhkan hal2 yg sebenarnya ga ada masalah.. karna hal2 yg disebutkan diatas menurut saya malah untuk performa (radiator and oil capacity is bigger than old, high compression) justru malah lebih baik..
    Kompressi tinggi jgn pake premium, nah ini baru dr isiin artikelnya yg bener, tp kenapa ahm pernah ngeklaim bahwa motor sport dohc overstroke nya (termasuk sonic yg dimasukin ke sport jg- motor underbone (bebek) kok jd sport-) jdnya premium ready yak?? Ga abis pikir..
    Klo kesuperioritasannya satria (menurut saya) dianggap kelemahan oleh ini yg nulis blog.. lalu sonic kelemahannya seperti apa??
    #udahgituajha..
    CMIIW.. ?

      • Kok pengamat karbitan?
        Memang dr komen saya yg mana yg menurut anda salah atau ga sesuai?
        atau anda hanya ga terima karna anda fbh? Atau sodaranya yg punya warung?
        #udahgituajha
        #jengjeng..
        Wkwkwk

      • ckckckckck…orang bandingan.a sama fu karbu kok…haish…masih aja bahas so nice…
        user fu di kota besar sih kaya.a kaya ente gan tapi yg di kota2 kecil kan rata2 emng begitu…lah ya bner, boro2 beli pertamax, beli bensin aja kalo pelajar jga paling 10rebu…
        luasin lagi bang gaul.a…apa malemin lagi main.a biar ga gampang panas…wakakakakaka…
        biar ga sempit bang…

  9. Iya kang Eno sudah mengcounter segala kelemahannnya, ini mundur balik bikin kelemahannya.
    Inspirasi yang mundur ke belakang.

  10. Perasaan artikel ini udah ngejelasin kalau ini perbandingan dengan satria lama… kenapa bawa-bawa kompetitor… pada baca gak sih…?

  11. Gimana lads msh segan bikin artikel bobroknya sosis? Wkwkwk
    Saran ane mending jangan buka aib sosis lads takutnya ahm ga ngasih makan lgi wkwk

  12. Ikut komen Mang kob…

    Intinya yg bs sya simpulkan dr artikel di atas… “Yu mau kenchaaang? Yu musti sadar konsekuensinya”

    Dibilang penggiringan opini sih gak jg, tergantung dr sisi mana di bacanya. Tp memang, andaikan sizuki (tanpa melihat regulasi soal euro 1-2-3 dst) mau meracik engine se mirip mungkin sama fxr-150, karbu, hanya oil cooler, kompresi rendah dengan power se ganas fxr dulu… Itu seSUaSU sekali buat kompetitor.

  13. Imho fitur2 tambahan fufi spt radiator, injeksi dll itu bukan kelemahan malahan advance. Sonic jg pake radiator & injeksi kan? Kok im kobay nggak menulis artikel kelemahan sonic spt point2 diatas?. Justru ane yakin suzuki masih punya stok fu karbu buat yg disinyalir nggak suka fitur radiator, injeksi, dll yg imho itu mrupakan hal yg advance yg merupakan kekuatan bukan kelemahan

    • wkwkkw.. geblek ini orang..di artikel ini fu fi dikomparasikan dengan keunggulan kemudahan maintenance fu karbu,fu fi emang advance secara engineering, tapi disini om kobay melihat dari sisi konsumen fu karbu yang menghadapi fu fi,perawatannya itu beda dan lebih berat.., kalau di bandingkan dengan sonice,ya kalah lah tu sonice… ngerti? ..baca yang bener makanya..

  14. Ane salah sangka ama fbs.
    Ane kira mereka anti bc dan nerima kritik saran.
    Eh di kasih judul kelemahan aja dah langsung swat lah, amplop lah, dll.
    Ane harap yg punya warung sabar aja.
    Ambil hikmah aja, fanatisme bikin cara berpikir pendek. Baca sepnuhnya napa terus resapin

  15. kwwkkw….. sabar om kobay.. ga semuar reader itu smart,malah lebih banyak yg pekok” kaya’ yg komen negatif diatas… KWkakwkaka

  16. Produk baru memang penyempurnaan dari produk lama, saling intip keunggulan kelemahan kompetitor sudah wajar di industri otomotif, kalo dibilang produk A jelek produk B jelek ya kembali lagi ke konsumen, blogger hanya menyampaikan apa yg sudah disimpulkan gak 100% ditelan lalu jadi acuan, konsumen skrg sudah cerdas2.

    Review pinjaman pabrikan, teman atau apapun gak jadi masalah, yg bermasalah dengan itu berarti pengin dipinjamin aja.

    Emang masih ada ya dijaman skrg blok2 fans berat gitu…kalo masih ada, saya ucapin aja deh…bangun om sudah bukan eranya lagi nih, teknologi sudah mengalami kesetaraan, beda sama jaman dulu.

    Maaf kalo saya salah

    http://verzasurabaya.com/2016/03/11/begal-mengatasnamakan-leasing-di-gresik-waspada-dulur/

  17. aq pengguna fu karbu wae selalu ron 95. namanya perawatan ya hrus bagus sesuai yg dianjurkan. iso tuku pit larang msok ngopenine sambat? la trus beli tu motor buat apa? buat jalan2 santai? ngisin2ni

  18. Om kobay, sepertinya perlu buka les baca artikel dengan otak cemerlang buat para FBS deh kayaknya. Hahahahha

  19. yah namanya penyempurnaan dari yang lama…ada masanya penyesuaian di awal..dulu orang parno injeksi sekarang semua sudah injeksi..hal yang sama akan terjadi di satria FI ini….masalah oli aja yang sekarang lumayan membingungkan…sama seperti rival yang perlu jumlah nanggung 1,1 (di thread k*sk*s ada yang diisi cuman seliter sama mekanik beresnya) ..mungkin selanjutnya produsen oli lokal perlu memperhitungkan kemasan 1,5 liter..beli 2 x 1 liter itu ngemalesin hahaha

    • Yg komplain mesinnya klotok2 bletak dor itu ya? Pas dicek eh mesin 1.1liter cm diisi 1liter alias kurang oli. Dipake kebut2an lagi. Konsumen cerdas… Ciakkakakaa…

  20. menurut ai sih, karbu – injeksi ga ada masalah bgt toh
    dlu matik ad yg karbu ad yg injeksi-radiator , ga ad yg kerepotan toh.

    kyknya ini artikel sih bukan mksd nyari” kesalahan. cuman kyknya si om pengen liat fbs aja d blog nya [bykan fbh vs fby yak]
    menurut om kadar perkataan nya parahan mana antara fbh fby am fbs. skali” buat artikel gtu aj om. siapa tau kebakaran ntar kolom komentar nya heuheuheu

  21. Rame euy..

    Sonic pnya banyak kelebihan
    Dohc nearly lanang aman nenggak premium
    Superior generasi juara…
    Dealer ahm bejibun 3s terjamin sparepart murah meriah
    Tpi trend distribusi dri 9rb 8rb 7rb ke 1,910 unit?
    Lha sijuki sekecamatan dealer cma 1 itupun kecil 3s amburadul
    Dealer ahm sekecamatan 10 3s terjamin distribusi msh jeblok?
    Apa team gaswat ga kerja yak wkwk

    • Siapa bilang suzuki sekecamatan cuma 1 dan honhon 10? Lebay, di tempat ane suzuki ada 2 honhon 4. Yamaha 6 beres. Ane yakin dgn meledaknya/ hits penjualan fufi maka suzuki bakal menambah jumlah beres/bengkel mitra spt ala tvs. Pan dgn teknologi injeksi rider bakal lebih jarang servis spt karbu. #Disitu kadang saya merasa malas karbu kwkwk

  22. sabar aja dah mang hahahah yg baca ga selesai mah gitu, mungkin pd ga baca artikel2 sebelumnya ttg satria di warung sini

  23. sy kira kl dbndingin sm fu lama, maka fu baru ini adalah upgrade dgn sgala hal yg situ blg d artikel…
    tp cb mari kita bndingin sm sonic or ncb:
    sm2 refill radiator… mski mgkin volumnya beda..
    oli sm2 nanggung, 1100cc vs 1300 cc, jika pabrikan sm2 mngakomodir kemasan oli baru ssuai volum so problem solved.. jk tidak y bs beli 2 botol 800cc an…
    kompresi? sm2 tinggi, 11 skian: 1, ap situ mau blg enjin honda aman premium?
    nah muaranya?? powernya… bs nebus yg situ blg kkurangan, yg mgkin bs sy blg sm sj dgn enjin honda, sm2 radiator, oli nanggung, kompresi tinggi.. jd sy blg ni artikel memang pnggiringan…

  24. Imho, tetap harus disempatkan waktu buat menulis kelemahan2 sonic spt radiator, fi, dll . pan sonic udah hadir duluan masa nggak ada waktu dan nggak ada contoh2 kasus trobelnya? … Lha ini fufi yg baru brojol udah dicari potensi kelemahannya yg pasti bakal sedikit buanyyak mempengaruhi desicion calon pembelinya yg mayoritas abg yg sgt labil dlm mengambil keputusan, dan ini merugikan suzuki menguntungkan honda kompetitor yg memiliki produk ayago. Klo om kobay nggak mau bikin artikel kelemahan2 sonic akan terbentuk asumsi dikalangan abg bhw sonic nggak ada kelemahannya. Taggar : #ayotuliskelemahan2sonic

  25. kelemahannya ada di power sih…kenapa?dengan power segitu gak cocok buat rider newbie,bannya kekecilan..ngeri ngesot2 ah,gw pake ninja fi aja panic breaking sering ngesot apalagi ini…lumayan sih kalo beli yg motogp edition buat koleksi

  26. Judulnya yang memicu karena kelemahan tidak diberi tanda petik … intinya perubahan dari karbu ke fi dari fu ini membuat kantong para alay (target market fu yang memang di rentang smu sampai anak kuliah awal) yang memang sudah cekak bakal semakin bolong karena biaya perawatan yang semakin mahal …

    • Kantong mrk mungkin pas2an kang, tapi kantong ortu mrk tebal. Ortu nggak masalah klo ada sedikit biaya tambahan krn kecanggihan fufi ini. ortu gamasalah Asal anaknya senang dan sayang sama fufi nya dirawat apik. Dan ora kebut2an yo le , iki montor juara sirkuit , ganas. Ati2 le, jgn lupa baca doa naik kndaraan .. Begitu pesan mrk

  27. Alhasil, kita tahu, kelahiran Suzuki Satria FU150 injeksi tidak memakan waktu terlalu lama dari Honda Sonic, dan begitu nongol benar saja, Suzuki gak main main, spesifikasi dan fitur Suzuki Satria FU150 injeksi bisa dikatakan menakutkan!
    ——————————————-
    Harusnya FBH yg komplain, secara tersirat Sonic ditulis kalah dari FU. Btw menurut ane kelemahan FU hanya satu: Ban kurang gede, ane sering ngesot (setuju dgn pendapat bro @rick thorne di atas) nggak ban depan, nggak ban belakang. Tlg nti kalau diupdate, pakai ban yg lebih besar. Atau sekalian keluarkan motor batangan: alay dan orang yang belum dewasa dilarang pakai. Suwun.

  28. bener banget mang, intinya mau kenceng ya harus dpt sesuatu yg ekstra, mulaindr oli hingga radiator dan lain sebagainya itu mah udah konsekuensi. semoga konsumen juga tidak gagal paham.

  29. Tapi biaya perawatan fu yang semakin mahal bisa jadi ada sisi positifnya juga:
    1. Jadi mikir2 klo beli rokok atau mirasantika, mending dibelikin pertamax dan oli bagusan dua botol.
    2. Para alay jadi lebih kreatif mengelola keuangan, atau malah usaha sendiri, entah jual beli online, gojek, dll demi sang fu tetap tampil prima.

  30. dengan iklim Persaingan yg ketat sekarang.”Suzuki tahu diri”.ada CB150R dan NVA,Byson,Sonic dan MX King.bahkan ada NMax yg bisa merebut Pasarnya FU bila dia pekerja dgn rute agak jauh.jadi Suzuki nyasar pasar Hobby.suka kencang dan ndak banyak pertimbangan neko2.pembeli lain dilepas atau Suzuki mau pake Alat(Type) lain buat njaring pembeli lain.kita tunggu aja.

  31. Kira2 Petinggi Suzuki menilai bila Setting Irit(harga jual/Perawatan) power 11:12 maka Suzuki akan tersingkir dibabat Sonic dan MX King.ingat aja jaman Shogun.jadi Petinggi Suzuki mengeluarkan jurus terakhir,lari dari mereka menyasar Pasar yg suka Kencang dan Ngebut yg ndak Pelit(sanggup korban).mencoba menghindar daripada langsung keok bila Power berimbang.

  32. Jamannya FU Karbu Euro2 MXKing dan Sonic blm dirilis.jadi Suzuki menunda peluncuran buat menaiki Power.ide yg bagus dan tidak terpikir oleh saya FU ditaruh diPower 18PS.awalnya saya curiga Suzuki berkelit bikin FU 160cc-170cc.kalo adu kambing sama Honda/Yamaha memang sia2.

  33. HUAHAHAHAA…Banyak yg gagal paham dibarengi komennya yang PEKOK…Makanya klo sekolah yang bener jgn kluyuran ke kantin mulu…Mirip KECEBONG daya pikirnya….HUAHUAHUAHAHAA

  34. 84persen jualan Suzuki dibuang Februari adalah FU.jadi bisa dibilang Nyawa Suzuki cuma diFU.Kawasaki masih lumayan.ditinggal Ninja 2tak cuma turun 20persen.Honda dan Yamaha yg keterlaluan,berdua 95persen.jadi semoga FU sukses deh ini doa tulus dari FBH yg prihatin dgn Suzuki.Ngoahahaha.

  35. insinyur honda di jepang dan di indonesia pekok gak ada kerejaan . kerjanya ngopi ngopi sambilmaen catur kayak tukang ojek . makanya sonic tenaganya cuman 15 hp

  36. Ada benernya juga artikel mang kobay…ane yg transisi dari bebek karbu ke sport fi kompresi lumayan tinggi, liquid cooled.. ngrasain sendiri gmna perbedaan biaya perawatan, bagi yg udah kerja sichbisa ngirit2 pengeluaran yg laen nah klo yg masih sekolah? Intinya yg mw om kobay sampein satria fufi itu paling superior di kelas 150cc di indonesia untuk saat ini tapi yg beli ya kudu te konsekuensinya biaya perawatan membengkak klo gg masalah sama itu ya i’ts OK titik ..gg pake nyolot….piss 🙂

  37. IMHO.. Mengutip dari film spiderman 1, ini yg namanya “great power comes great responsibility”. Artinya lainnya.. Lu pengen power gede, maka tanggung jawab lu juga gede (nambah).. Seperti cek radiator, oli yg lebih banyak dan asupan bbm yg lebih bagus. Lagian mosok mampu beli FU, ga mampu beli pertamax??

  38. FU Karbu memang digemari.lebih mudah perawatan walau belum berarti lebih murah.BBM yg lebih bersahabat dll seperti yg sudah diulas.kemungkinan yg pelit dan perhitungan direlakan lari keSonic/MX King/bakal Supra150.tapi asal FU injeksi bisa terjual 5000/bln Suzuki bisa bertahan.sedih juga lihat Suzuki yg hidupnya cuma dari FU.

  39. bagi ilmu tehnis sedikit.Detonasi terjadi karena tekanan Kompresi terlalu tinggi.(BBM terbakar karena tekanan bukan busi).tekanan didapat dari Perbandingan Kompresi dan Efisiensi Volumetrik(jumlah Volume Gas yg masuk dibanding Volume Cyl).jadi Detonasi selalu terjadi diEfesiensi Volumetrik mesin Besar.dikisaran Torsi Max dan Beban Mesin berat(Gear besar 4,5 terutama 6/Tanjakan).kalo terpaksa pake Premium maka hindari Faktor diatas(aksel mendadak,tanjakan dan putaran mesin dikisaran Torsi Max).

  40. keluar Topik lagi.melihat MS Suzuki yg cuma 2,..persen.sebagai FBH saya sangat Prihatin ditambah MS gabungan Honda dan Yamaha sudah keterlaluan.semoga aja Suzuki bangkit dan bisa nambah jadi 6 persenan.biar aja Pasar Honda/Yamaha digerogoti.yg suka kecepatan Monggo diBeli.boros biaya ikhlas aja,anggap sedekah(beramal).

  41. kalo mo irit, gak usah ganti air radiator, sama fine2 aja diisi premium tapi tetep kenceng, pilih aja …. Suzuki Address *suara iklan obat kuat di radio XD

  42. tapi kalo emg tujuannya buat oprek2 saya rasa lebih mudah dan murah serta peningkatan tenaga lebih besar yang karbu

  43. sip. jos.
    cuma saja fbs banyak yang gagal paham, gagal baca teliti.
    no offense, itu mungkin pensboy lain yang nyaru jadi fbs, atau boleh jadi itu fbs karbitan

  44. Yg paling ngeselin motor dari 150cc kekinian olinya lebih dari seliter, kebayang ga beli Motul 5100/Shell Advance ultra yg harganya 150k dua biji :v

  45. Mungkin udah jadi beda segmen nih Satria FI sama Satria Karbu, kalo pemakainya alayer ngisi oli seliter langsung ambrol mesin, lumayan mengurangi rider alay yg ga tau apa-apa tentang motor, cuma pake gaz lalu cari cewe.

  46. Hallo lads.. Gmna lads bsa bikin artikel sosis bosok ga lads?
    Gmna lads mosok mtr blm 1 thn dh banyak keluhan lads
    Tensioner dohc nearly bosok gmna lih lads? Wkwkwk

  47. Ini artikel ngeledek sebenernya 😀 inspirasinya pasti dari artikel kang eno yang “balada speedfreakers standaran” 😀

    Ngeledek orang2 yang (mampu) beli motor 150cc dan nuntut spek ini-itu ke pabrikan tapi mentalnya masih “irit dan gampang perawatannya+bisa diisi premium” 😀

    Yang ngerasa kesinggung ya paling itu bocah sekolah alay penyembah ban tjatjing yang masang di bengkel pinggir jalan ato gak efbeyek yang masih ngumpet di ketek sijuki karena gak punya ayago NGOAHAHAHAHAHA 😀

  48. Mang kobay ini bisa saja,,, hhehe
    Kalau menurut saya itu Semua bukan kelemahan tapi satu kelebihan,, bila di Bandingkan dengan satria karbu,,
    Dulu suzuki di bilang inovasi yg terhenti,, nyindir dari moto ny suzuki,, Krn satria fu ketinggalan zaman,, masih karbu lah,, tidak liquid cooled lah,, cuma gonta ganti striping lh,, gitu” Aja lh,, ehh sekarang udah berinovasi masih di cela saja,, kasian suzuki serba salah mau maju di bilang Salah,, kl diem juga di bilang salah juga,, repot memang kl suatu produk yg superior dan bagus selalu saja ada yang iri dan selalu saja di cari” suatu kelemahan ny,,

  49. Jangan pura” buta dan tuli lads… Wkwkwk

    Pasti ai di kira fbs wkwk
    Klo ane mah bsa jdi fbs bsa jdi fby bsa fbk..
    Jdi fbh? Ogah ahh… Biar kata ente 3s ahm terhamin tpi klo bolak balik ke bengkel kan ngabisin duit jga lads… Ah ah ah
    Salam geber lads

  50. Hehehe, semoga ada yg ngetes FUFI diisi premium terus digeber maksimal. Ngelitik gak tuh.
    Ngeliat daya yg dihasilkan diatas rata2 jadi agak khawatir FUFI gak premium-ready kyk satria karbu atau motor 150cc yg lain.

    • saya tetap percaya Satria FU FI itu premium ready, tapi bukan itu yang saya tekankan.. kalau bicara bisa dan aman pasti aman..
      Tapi begitu diisi premium sama konsumen yang beli dan tenaganya memble, yang disalahin suzukinya karena gak sesuai hasil test atau ucapan orang..
      Padahal untuk mendapatkan performa optimal seperti hasil test yang minimal Ron 92..

      • Kalau premium ready sih selesai urusan.

        Menurut ane sih konsumen ga terlalu mikirin penurunan performa di penggunaan sehari-hari kalau ngisinya premium. Beda dengan konsumsi bbm yg dalam satu kasus sampai menggugat ATPM.
        Lagian juga kondisi sehari-hari juga paling diasepin beat atau matic lain di lamer, hihihi.

    • justru bunyi tek tek itu kelemahan yg bisa jadi keunggulan sonic. pas bunyi jadi inget untuk gak ngebut, segera ke bengkel.

    • waduh OON bngt nih si ladybokersuzuki blz coment ryu, pantesan suzuki gk maju2 fb setianya PEAK macem gini sih..
      maksud ryu gini.. kalau fufi punya teknologi maju macem radiator dll dianggep bisa jadi masalah dan kelemahan ama kobay trus kalo sonic punya masalah macem bunyi2an pd mesin trus sama kobay dibikin artikel: masalah bunyi2an pd sonic bisa jadi keunggulannya..????

  51. tambahan OOT.kemampuan BBM menerima tekanan kompresi selain dipengaruhi oktan BBM juga Suhu dan AFR.tambah tinggi Suhu udara yg masuk tambah mudah Detonasi.makanya Detonasi sering terjadi saat siang hari dan mesin panas.ditambah saat suhu panas dan mesin panas campuran AFR otomatis diseting lebih miskin.bikin aja kebengkel setingan agak boros(campuran kaya) bagi daerah yg susah Pertamax.konsekuensinya boros tapi mesin lebih adem.

  52. Tidak perlu ada yg dikhawatirkan dlm artikel ini, bukan pengiringan opini, supaya pembeli batal beli fu fi, skrng sdh jaman nya injeksi, mau pindah merkpun ga ngaruh, semua merk pakai injeksi, kecuali merk tertentu dgn tupe motor tertentu jg, lagian kalo yg cinta fu karbu, dia pasti beli seken, atau dpt stok sisa lama yg blm terjual, atau bisa jd suzuki buat 2 versi, karbu dan injeksi, seperti yamaha dgn vixion nya old vixion& Nvl dlm rentan masa transisi

  53. klo menurut ane gak mslh om klo sebnding dngn kelebihane
    ane pemakai fu karbu
    isi pertamax mulai baru n alhamdulillah awet mpe skrg, lari jg lmyn knceng n enteng tarikane
    pdhl ban belakang ane lebarin 100/80 velg uk 250 yg dpn 70/90 velg uk185 (velg ruji om)
    yg pnting kn klo mo motor awet ya perawatannya kudu bener
    bukan gitu om?

    rencane mau minang fu fi tpi duit masih cekak ni om, kasih utangan dunk hehehe

    kemarin bis nyoba di diler emang yahud om, jdi tmbh ngiler tpi duit ra mampu

  54. Hahahaha sampai kebakaran kaya gtu??padahal ayago dari suzuki ini yg paling baik di bandingkan dengan merk sebelah,,liat di grup sonic hampir 75%banyak yg ngeluh,,tpi kenapa tidak di bahas di sini???mungkin ada pemasukan dari sayap Mas jdi diam saja???

  55. ‘Namun dibalik semua keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU150 injeksi bisa menjadi kekurangan bagi konsumennya sendiri.. Maksudnya gimana kang? Maksudnya jika kita komparasikan dengan Suzuki Satria FU150 karbu yang selama ini sudah mengena di hati para anak muda.. Apa saja itu? Yuk simak'”

    menurut ane sih ya memang rata2 yg beli ayago 150cc kaya gini nih masih abg dan duduk dibangku sekolah,tapi anak sekolah SMA jaman sekarangpun uang sakunya udah termasuk “wah”,gadget serba up to date,pakaian branded distro,nongkrong di mall,dsb.Jadi menurut ane tipikal ABG kelas itu ga akan keberatan kok nambah biaya perawatan macem beli coolant (berapa ribu km sekali sih?),beli oli harus 2 botol (ya kalee ABG SMA mau ganti oli pake motul 300V double ester 2 botol),pake pertamax (ini sih kesadaran diri sendiri aja,yg kantongnya mampu dan masih beli bbm subsidi juga masih banyak) dan modifikasi injeksi.
    btw modifikasi injeksi detik ini udah bisa dibilang makin murah,contohnya ECU rakitan lokal yg bagus udah bertebaran gak perlu beli ECU import

    kesimpulannya kalo opini ane sih itu bukan kekurangan yg dipandang target market/calon pembeli potensial Fu Fi ini,kecuali mungkin ada sebagian kecil yg aslinya bukan target market FuFI tapi maksa beli (nodong ortunya misal),sama artinya seperti pegawai bergaji pas-pasan yg nekat beli brandnew moge supersport tapi akhirnya gak mampu dalam perawatannya

    • tapi anak sekolah SMA jaman sekarangpun uang sakunya udah termasuk “wah”,gadget serba up to date,pakaian branded distro,nongkrong di mall,dsb.Jadi menurut ane tipikal ABG kelas itu ga akan keberatan kok nambah biaya perawatan macem beli coolant

      Hah, yg segmen itu sih maenannya Primavera atau sudah naik mobil bang.
      Yg beli satria FUFI ya relatif banyak yg nodong ortu.

  56. Gw dah baca dari atas sampe bawah .. Artikel ini & si penulisnya jelas BC …

    Jangan cuma dibayar trus membodohi orang banyak , inget Dosa bro . Sadar !! Semua juga dulunya pernah karbu trus ganti jadi injeksi & apa2 yg Lu omongin mentah semua ga ada manfaatnya …

    Lu blogger tapi bikin pembodohan ..

  57. Mang kobay. Ente kenapa ngebahas hal beginian? Emang penting? Pas pabrikan laen ente kaga bahas kekurangannya kenapa? KARNA UDAH JELAS KELIATAN BANYAK KEKURANGANNYA. Salam blogger ternak! #ngoahahahha

  58. tumben mang bikin artikelnya nanggu
    g biasanya banget bikin artikelnya g kelar kayak gini.
    judulnya juga g lengkap tu mang
    ”Keunggulan New Suzuki Satria FU150 Injeksi Yang Bisa Menjadi Kelemahan untuk pengguna motor ”konvensiona”
    lebih lengkap lg kalau d ahir artikel d bahas dengan kelas 150 injeksi

  59. ok artikel yang kritis….ini blog selevel om triatmono, pandai mencari celah kelemahan dari suatu produk, dan kelemahan tersebut memang nyata atau bisa dibuktikan.

    memang harusnya counter artikel dengan menyajikan ulasan lengkap itu wajib dilakukan, jangan kayak blognya indobikermag, counter artikelnya tidak berbobot dan kekanakan, dan menyerang personal, apalagi komentar yang lolos moderasi hanya yang mendukung dia.

    kembali ke artikel……
    memang kalau kapasitas oli 1,3 liter itu nanggung banget, kecuali suzuki jual kemasan oli 1,3 liter, kalau ndak masak sekali ganti oli harus beli 2 liter, sisanya buat apa, kalau di simpen kualitas oli jadi jelek….

    • yang udah udah oli sisa sifatnya buat nambah kalau berkurang aja om.. kalau ay sih gitu.. tapi seringnya mubazir wong olinya gak pernah atau dikit banget berkurangnya

  60. Hahaha…. tulisan nya mengiring pemikiran yang gk tau ke arah mana. Dsebut cerdas atau yang lain ya…. 😀 tulisan nya khas banget marketing Asuransi nya…..
    Smoga penulis Blog nya bukan seorang Fans Boy atau mirip FansBoys karena pundi2…

  61. Ini setahu ane dan yg ane rasakan di jalan yaak..ijin sharinf jga ah..
    Menurut pndapat ane..soal kelemahan yg di atas..koq brasa jdi konsumen yg ga bisa move on..wkwkwk..
    Radiator gede kan buat kesehatan mesin..lah kalo si fu karbu..ga ada pndingin mesin kya si injeksi..alhasil ane pake seharian cirebon indramayu pp..paaanaaassss poll..tapi pas pake injeksi..yaaah masih lumayan adem koq..masalah bensin..ane pake karbu juga pakenya pertamax..ngliat spek 150cc..mungkin lbih baik jaga aman ane sih..skrang si injeksi..ane pake pertamax plus..brasa jalan pake nos..jooooossssshhhh…wkwkwk..
    Klo ane sih kelemahan justru ada di bagian headlampnya..ane lbih suka model lawas karbu..klo skarang body racing tajeeem banget..koq headlampnya kaya shincan pas lagi kelaparan..hahaha..yaaaah ini sih masing2 soal kenyamanan..tapi ane pake lebih manteep ini koq mas bro..

  62. Saya seneng baca warung ini…walau yg punya warung sering dicap panglima fbh….haha…tapi isi artikelnya g ada kayaknya yg menggambarkan siempunya warung seorang fanboy…..wkwk…mnrt saya loh…..
    Tapi….utk artikel ini saya kurang setuju…krn kebanyakan fu lover inginnya lebih…g kan ada pemikiran radiator besar,oli lbh banyak, apalagi bbm boros…… tapi g tau lagi klo yg naek fu ini bocah smp…lain lagi ceritanya…di sisi ini mungkin artikel ini ada benarnya….hehe

  63. klo di Honda CB150 n sonic 150 ada gak keunggulan sekaligus kelemahannya bro..?
    klo sy mlihat sich tu smua adalah kelebihan n pastinya semua motor harus ada perawatan itu memang wajib..klo gak mau rawat ya beli sepeda ontel or becak aja.. 😀

  64. Make radiator males ngisi air? Gak masalah, vroooh… 🙂
    Sekarang kan jamannya radiator coolant. Beli aja yg utk mobil sijuki juga kalo maniac merk. Satu galon bisa utk 2 atau 3 motor, lah. Soalnya itu biasanya utk mobil sijuki. Sekali isi bisa utk 40.000 km tanpa ada pengurangan karena nguap. Kalo dah 40rb km, tinggal kuras aja, ganti yg baru. Praktis dan nyaman, tho?
    Utk perawatan injeksi, kuncinya ya BBM yg bagus. Minimal pertalite. Dipakenya gak ninggalin gum. Injektor tetep bersih seumur2. Udah performance bagus, injektor awet. Enak, tho?

  65. Terserah konsumen kobay yg penting kualitas, sbg bloger ternakan AHM wajarlah dirimu cari kelemahan kompetitor

  66. Coba om bikin artikel klw memang berani, IWB, Kobay, dll klw bkn ternakan AHM,,,,judulnya klaim ke AHASS Tensioner lifter bunyi tek tek tek pada CB150, sonic dll,,,kelemahan produk honda gk prnh dibahas, sprti penjualan cb yg kalah telak vs vixi, sonic vs satria fi, nyala lampu LED Honda hanya silau tp gk terang di aspal saat hujan dan kabut (2,2 watt)

  67. Hahaha itu tahun kapan lads? Old cbsf? Ekekek ai jga tau tuh
    Yg ai maksud New cb sma sonic lads ahahah msh sma bobrok nya macam old cbsf lads?

    • ya kan penyakitnya sama aja lad.. klotok klotok bukan? Wkwkwkw..

      Btw bukan lads, tapi LAD, lads itu plural.. jangan malu maluin lah hehehe.. jangan jangan ga tau arti plural juga nih?

  68. Hahaha tuh motor kualitas mocin kah mosok blm umur 1thn dh banyak keluhan lads? Bajimane nih ente sebagai penyalur promosi dri ahm?

      • sengaja lah om Din gak saya moderasi komen komen kek gini, selain masih “wajar dan normal”, biar temen temen lain pengunjung blog ini bisa membaca komen om klakson ini.. biar terkenal 😀 😀

  69. Sepertinya kompresi tinggi saja yang bisa bikin repot konsumen. tapi mestinya gampang tinggal pakai modif macam pro capacitor sehingga pakai premium pun tetap enak tarikannya. Kalau radiator terlalu besar yang penting awet, toh sport sudah identik dengan radiator. konsumen juga terima.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/03/14/yang-penting-bukan-soal-penjualan-sonic-kalah-sama-satria-fi-ataupun-mx-king-tapi-mengapa-sonic-kok-bisa-kalah-sama-supra-x-dan-revo/

  70. sy tw informasi blogger ternakan AHM karena dr komen pengunjung yg hampir semua tw, karena jujur aja artikel yg dibikin kby menggiring opini publik mendewakan produk honda tp kelemahan tak pernah dibahas dan sialnya blog IWB, wakhaji, eno dll kena moderasi, jd gk bs komen kyk bgini,

  71. bisa jadi begitu.. topspeed tinggi juga ngga begitu berguna .. memang sih akselerasi nampol ..tapi kan baru ngegas bentar kena lamer lagi…
    sepertinya harga partnya juga bakalan lebih mahal lagi daripada fu lawas nih .. rpm tinggi butuh material bagus.. yg bagus itu mahal…

  72. Nasib blogger… Bikin artikel review pinjaman salah, di tulis sisi yg bagus salah, di tulis sisi yg jelek juga salah, Wkwk…

    • ditulis kelebihan merek Y gak dapat pujian, nulis kekurangannya langsung ngerubung kayak semut..

      Nulis kelebihan merek H, disambut cacian dan ejekan amplop serta ternak, nulis kekurangannya kagak dapat tepuk tangan juga

      Nulis kelebihan merek S, ga dapat salute, nulis kekurangannya langsung bikin kolaborasi dibawah ketek FBS..

      Tau kan yang dimaksud? Wakakakakaka…

  73. Bang kobay,
    Kl gak mau dkatakn sprti itu.
    Buatin aj si klakson.
    Ap yg dia mau.

    Selesai kn.
    Gak ad fitnah jdx.

    Cuma bang kobay yg ngasi respon comment.
    Yg lain… cuek abis.

  74. Gile, ampe segitunya komen pengen ngenunjukkin jeleknya sonic/ncbsf 😀
    padahal udah dikasih link juga artikel yang ngebahas kelemahannya 😀
    dunia sales otomotif emang keras yak, entah fanboy nya yang emang mencerminkan ngeyelnya khas abageh labil atau gara2 satu2nya tulang punggung penjualan sampe harus dijagain lilin 😀 😀

    ahelah, liat aja sih faktanya; user fu dari dulu kebanyakan kek apa sih? siapa sih?
    bocah sekarang uang jajan udah gede? tuh bocah bukan alay berarti, maenannya motor fairing ato gak boil sekalian 😀

    ngutip kata mang kobay,
    maen lo kurang jauh, pulang lo kurang pagi berarti kalo nganggep fu itu satu-satunya motor keren 😀

  75. Melihat komentar para pembaca, yg tetap msh banyak membela sujuki atas serangan kekuranganya ane jd yakin pembaca sdh pd pinter…
    Wong cm isi coolant, ganti oli, trs bbm tampa timbal dianggap kelemahan…
    Wong edan!!!
    Wkwkwkwk…

  76. Buat saya yg juga user motor karbu ber-radiator hampir segede radiator mobil, rutinitas cek radiator itu bukan masalah lho. Tinggal beli valueplus yg 4liter 35rebu/prestone seliter 70ribuan. Buat setahun cukuplah radiator mah.

    BBM? Buat kopdar/rolling kalau mau ngetes ya isi vpower, harian tgl isi pertamax toh? udh turun ini harganya ga separah taun 2013-2014lalu yg nyentuh 10k/ltr. Oli? Ya sesuaikan pemakaianlah. Buat harian cari yg endurance good, buat trek trekan ya cari yg race oriented.
    Mau performance? Ya siap budgetlah. Masa atlet makannya dikit.
    Sebenernya hanya masalah adaptasi aja kok itu. Saya beralih dari F1ZR ke Ninja150juga adaptasi aja. Lama jg kebiasa asal udah ngerti celah tips&triknya.

    Baca baca komentarnya, tumben om kobay terpancing emosi. Lagi sensian om? ga kaya om kobay yg. biasanya deh.
    salam ngebul, superkips user.

  77. emang lu kate zaman dulu seperti FXR 150, klo skrang sdh beda, justru FU FI 150 pendobrak permainan Honda dan Yamaha dgn mesin kacangan dgn harga yg cukup mahal konsumen dibohongi model doang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini