banner
mang Rama in action
mang Rama in action

Kobayogas.Com – Hola lads..Salam geber, akhirnya Suzuki resmi meluncurkan ayago backbone nya, Suzuki Satria FU 150 injeksi! Berapa harganya dan bagaimana performanya?

Setelah sempat dikeep alias disimpan rapat-rapat, akhirnya performa sesungguhnya dari sebuah ayago yang sudah terkenal performanya ini terkuak. Suzuki Satria FU 150 injeksi yang digeber di Sentul beberapa waktu lalu saat sesi perkenalan dengan media dan beberapa blogger bisa disharing ke pemirsa semua..

Tapi sebelum menuju ke performa Suzuki Satria FU 150 injeksi tersebut, kita bahas dulu berapa harga yang diberikan oleh Suzuki Indonesia akan bebek sport ayago kebanggan Suzuki ini.. Menurut mang Rama dari Otoborn.com, harga Suzuki Satria FU 150 injeksi 2016 ini dibanderol seharga Rp. 21.6 juta untuk tipe standar, sementara seri MotoGP seharga Rp. 21.95 juta.. semua harga OTR Jakarta lads..

Wah harga yang berani mepet dengan jagoan baru asal Honda, Honda Sonic 150! Sonic 150 2016 sendiri kini dibanderol seharga Rp. 21.2 juta tipe standar dan tipe Sonic Repsol Rp. 21.8 juta. Jelas ini ancaman laten bagi Honda Sonic, Suzuki Satria FU 150 injeksi lebih fresh, lebih kencang, dengan fitur yang lebih banyak pula. Plus nama Satria yang lebih dulu beken di Indonesia..

baca juga: Testimoni pengguna Suzuki Satria FU terhadap Honda Sonic 150 dan jangan lewatkan komparasi panas Honda Sonic 150 vs Satria FU 150 injeksi vs Yamaha MX King 150

Dengan demikian dari sisi ini, maen kuat kuatan nama deh antara Honda dan Suzuki, namun Suzuki sendiri tidak perlu terlalu kawatir, dari sisi nama produk, Suzuki Satria FU 150 injeksi sudah lebih dahulu menancap di hati kaum muda.. Wong ada istilah gak FU gak Love You hehehe.

kalau tidur di rumah oiii :D
kalau tidur di rumah oiii 😀

PERFORMA DAHSYAT!

Nah barulah kita menuju pembahasan tentang performanya si Suzuki Satria FU 150 injeksi terbaru ini lads.. Report ini berdasarkan hasil testimoni mang Rama Otoborn.com dan juga mang Vandra MMBlog.com. Keduanya memiliki kesan alias impresi yang identik akan performa dari New Suzuki Satria FU 150 injeksi baru ini. Apa kah itu?

Keduanya setuju kalau performa di rpm bawah alias tarikan awal sang Suzuki Satria FU 150 injeksi masih kalah dari Honda Sonic 150.. Hentakan awalnya ya, namun begitu sudah masuk gigi 2 dan jarum RPM terus naik hingga redline, tenaga beringas khas mesin DOHC true overbore dengan bore 62 mm dan stroke 48 mm barulah terasa.. Mengisi dan terus mengisi.. sentakannya makin nampol!

baca: Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 injeksi

Testimoni kedua adalah tentang top speed yang mampu diraih oleh mang Rama otoborn.com, dengan bodi mungil, dirinya memang cocok disetarakan dengan wak haji TMC soal keunggulan power to weight ratio hehee.. So, top speed Suzuki Satria FU 150 injeksi di lintasan lurus sirkuit sentul adalah 138 km/jam pada gigi 5!! Bahkan menurut mang Rama itu adalah angka terakhir yang dia lihat sebelum harus mengerem menuju R1! Wowww!!

138 km/jam di gigi 5 lads, kata mang Rama
138 km/jam di gigi 5 lads, kata mang Rama

Kita abaikan soal GPS ya, impresi KBY mendengar cerita tersebut adalah wowww.. dahsyat! 138 km/jam lebih dan gigi 6 belum kepake! Improvement yang dilakukan oleh Suzuki ternyata gak main main, dan memang seharusnya seperti itu. Satria FU 150 identik dengan kecepatan! Dan Suzuki harus konsisten disitu. Performa didahulukan, sisanya seperti kenyamanan dan fitur adalah bonus nyata!

baca juga: Fitur New Suzuki Satria FU 150 injeksi

Nah bagaimana menurut lads? KBY pribadi sih super penasaran dengan performanya, kapan kapan test ride ah kalau ada yang punya hahahaha.. Geberrrrrr

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

80 KOMENTAR

  1. segitu gear belakang nya kalo ga salah dituruin dari 44 versi karbu jadi 38 mata,,bijimana kalo gear nya dibuat ringan, terbang kali yaaa….

  2. Kamu beli satu dong, dont rich people difficult lah wkwkwk
    Masih ga demen model ayago tapi ngeri amat mesinnya ya. Buat sport pasti masih bisa ditweak lagi. Umpamanya ini default, bisa dioverclock lagi dan lagi… bandit tambah dikit dan gsx 150 tambah dikit lagi wkwkw

  3. Tenaga nya 18ps,, ayam Jago pula yg berfairing jg cuma 16 koma sekian,, terus dohc overbore,, sadisssss,, main ny di sirkuit ini motor,, bukan di kepadatan dan kemacetan kota,,

  4. Hmm.. penasaran kalau diadu sama old cebong saya.. yg karbunya aja kelabakan ngudak cebong saya hihihi…

  5. dulu supra x 125 karbu gear 2 tembus 80kmh, nah berapakah topspeed di gear 4 ?

    Satria fu fi katanya
    Gear 3 tembus 110kmh
    Gear 4 tembus 120kmh
    Gear 5 tembus 138kmh
    Gear 6 tembus 148kmh?
    Sepertinya reduksi gear primer-sekunder berat tp gear rasio nya rapet jadi kenaikan speednya ngak jauh.

    • katanya final gear belakang jadi 38 ukurannya.

      apa gak sayang itu supra x 125 gir 2 80 km/h. dan itu gen 1 apa gen 2 soalnya gen 1 buat jalan 100 km/h keatas mesin masih minim getaran. gen 2 85 km/h keatas udah geter banget.

      berharap supra 150 pake final gear belakang lebih kecil dari sonic.

    • katanya final gear belakang jadi 38 ukurannya.

      apa gak sayang tuh supra x 125 gear 2 80 km/h. itu gen 1 apa gen 2 soalnya gen 1 jalan 100 km/h lebih mesin masih minim getaran, sedangkan gen 2 jalan 85 km/h lebih getaran mesin sangat terasa.

    • maksudnya gear primer itu yang nyambungin crang sama rumah kopling dan skunder yang sproket bukan kang?? sbnrnya lbh bagus rasio lama atau yng skr kalo di lihat dr power yang skr ngelonjak drastis

      • Iya primer yg nyambung rumah kopling, sekunder yg final gear.
        Supra x125 gen 1 bisa 80kmh on spido gear 2.

  6. Quote : “KBY pribadi sih super penasaran dengan performanya, kapan kapan test ride ah kalau ada yang punya hahahaha.. Geberrrrrr”

    Katanya blogger disono noh, test ride harus dari barang punya konsumen biar tahu kek ape barang yang dites,

    Kalau misal kayak gitu ane jawab aja, mana pinjem unitnya, emang duit tinggal potong buat beli unit buat di tes
    ?

  7. Dohc 150cc top speed na cma nympe s’gtu mah ga kenceng om..msh kalah dunk sma nova sonic 125 yg bsa tembus 136km/jam dng mesin sohc…

  8. Aku sudah memiliki All New Sonic 150R warna Magenta sejak 18 Agustus 2015 (kata dealernya aku pembeli pertama di Solo) dan memang keren, speedy serta irit banget bahan bakarnya, bisa nembus 55 km per liter dengan pertamax. Lalu karena penasaran dan pengin mengoleksi ayago yg lain maka pada tanggal 15 februari 2016 kemarin aku boyong All New Satria F150 warna Titan Black dengan harga 22,6 juta (nggak sombong…aku beli cash bro..) dan wooow…dahsyat …Satria injeksi ini memang mantap, walau speednya tak terlalu jauh mengungguli Sonic namun dari segi penampilan Satria baru ini memang lebih macho dibanding Sonic. Namun untuk suspensi Satria kalah lembut dan bahkan cenderung keras serta perpindahan giginya cenderung kaku dibanding Sonic yang memang lembut. Sonic mempunyai kelemahan pada kick staternya yang keras dan butuh tenaga untuk menginjaknya sedangkan Satria kick staternya sangat nyaman dan ringan. Tuas kick stater Satria juga lebih mungil indah dibanding Sonic. Itulah sedikit komentar untuk membandingkan 2 motor underbone dahsyat ini, masing masing paunya keunggulan dan kekurangannya masing-masing. BTW aku cinta keduanya dan akan mengoleksi serta menikmatinya. Salam ayago!

    • mantaapp bro.. saran saya buat nambah koleksi ambil satria fu thailand cbu, sonic 125, yamaha tiara sama honda nova dash juga jangan lupa ya

  9. ini motor harus berada di rider yg tepat, klo gk mah bahaya. gk lucu klo ada di rider yg salah nih motor, bisa” angka kecelakaan ama kematian jdi nambah.

    ore no namae wa raka desu, yoroshiku…

  10. semua pabrikan bikin motor kencang….
    g honda, ga yamaha, g suzuki, g kawasaki
    itu yg bikin tmbh banyak kecelakaan d jalan
    wong ngebutnya d jalan bukan di sirkuit
    apa sih yg di cari…???
    pretise..???
    gaya-gayaan..???
    klo buru-buru berangkat yg pagian biar g usah ngebut…

    • Goblok banget ni orang :v , motor underbone keatas itu diperuntukan buat yang mau punya motor dng tenaga gede, kalo mw pelan ya pake matic aja, atau bebek 110cc, dasar tolol :v

  11. MX King bagaimana,kenapa ndak dikoleksi?memang mainan Laki2 ya Ayam Jago,yg main Bebek5Speed cuma …….Ngoahahahaha.

  12. Mau motor underbone kencang atau irit atau fungsional? Teknologi dan part standaran mah cuma bisa pilih satu kaga bs dpt tiga2nya sekaligus 😀
    Mau kencang ya pilih fufi, mau irit ya pilih vega force, mau fungsional ya pilih suprax helmin.
    Mau yg mayan kencang, mayan irit, dan mayan fungsional? Beli CS1 seken.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini