banner

headlamp-satria-fu injeksi kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Dunia bebek sport dan ayago memang sedang menggeliat. Akibatnya ada seorang pengunjung blog kebingungan nih mau pilih yang mana.. Bisa bantu kasih pendapat?

siang kang kobay, sebelum nya saya Anuar dri indrmayu nih. ohya ya si belalang (satria injeksi di mata tmen2 saya) di sni udh mejeng rapi di dealer, tpi entah harga nya berapa.

jdi gnih kang, rencana nya mau minang mtor baru yg berkopling, karna buat ke sport nya ga punya duit 😀 #miris maka jadi deh pilihan nya 4 motor bebek itu, dana maksimal 22 jeti..

oh ya sbg perbandingan, dealer honda dan yamaha dari rumah saya cuma 1 km an,, kalo suzuki agak sdikit jauh kang kira² 8 km an lah.. tapi di buat 2 pilihan ya kang, kn beda segmentasi tuh 😀 trimakasih kang

Hohoho.. Adalah Mang Suari Anuar, berasal dari Cirebon Kota Tilang, eh salah Indramayu (waahh Indramayu nih, wink wink).. Mang Suari ini lagi kebingungan, punya duit 22 juta tapi masih kojel kojel dan kejet kejet melihat perkembangan motor bebek sport di Indonesia..

Bayangkan saja, biasanya skutik yang gegap gempita, sekarang giliran bebek sport yang gaungnya kencang. Gara gara hadirnya Honda Sonic 150, maka Suzuki pun gerah gak mau kalah dan siap melansir All New Suzuki Satria FU injeksi.. Rame deh kelas ayago ini..

Sementara, Yamaha yang lagi adem ayem dengan Yamaha MX King, kini mulai gundah gundala eh gulana karena warung sebelah lagi siap ngusap ngusap Honda Supra X150.. Kini bebek sport lumayan geger dibuatnya.. Jadi mana yang pas buat mang Suari?

baca juga: Komparasi panas Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria FU 150 vs Yamaha MX King

KELAS AYAGO, Honda Sonic vs Suzuki Satria FU 150 injeksi

Dari jomblo kini berpasangan, walau berpasangan tapi musuhan, bingung kan? Itulah sengketa antara Honda Sonic 150 versus Suzuki Satria FU150 injeksi.. Kalau Sonic mah gak usah ditanya, KBY udah tes sendiri. Mangga dibaca linknya. Secara singkat dari kenyamanan sih tipe ini ya kalah nyaman sama skutik, bebek atau sport sekalipun!

baca juga: Test Ride Honda Sonic 150, Asik Diajak Pecicilan..!

Sonic 150

Yang jelas Honda Sonic 150 ini beringas dan lincah, mengasyikan namun masih efisien untuk dibawa pecicilan. Sayangnya Satria FU 150 injeksi KBY belum pernah tes, tapi bisikan dari rekan yang kemaren ngetes di Sentul sih tenaganya over bore banget! Artinya untuk kitiran atas si Satria ini lebih mengasyikkan karena gak cepat keselek macam Sonic.

Kesimpulannya, sesuai info, dealer Suzuki terdekat ada dalam radius 8 km, cing cai lah, so rekomendasi KBY untuk kelas ini jatuh kepada Suzuki Satria FU 150 injeksi.. Dia lebih kencang, utilitas (bagasi) juga ada, fitur lebih banyak. Anggap saja FU injeksi menang tipis karena KBY gak tau soal handling dan juga konsumsi BBMnya. Oke ya?

KELAS BEBEK SPORT – Honda Supra GTR 150 vs Yamaha MX King

Tidak akan pernah ada yang namanya bulan madu antara Honda dan Yamaha, MX King lagi asik menjomblo, Supra GTR 150 siap mengganggu. Gengges binggo cynnn.. Mana yang paling pas buat mang Suari?

Bicara Honda Supra 150 sama saja seperti ngemengin pepesan kosong, ngomongin yang binatangnya aja belum keliatan hehe. Tapi sukurlah berkat kejelian para sahabat blogger, sosok bebek sport 150 cc Honda tersebut bisa terbayangkan. Dan KBY sudah pasti gak suka, itu mah Honda Revo dibikin sporty 😀

supra gtr 150 depan

Belum lagi fiturnya gak jelas, tapi performa mesin pastinya 11-12 dengan Honda Sonic 150, wong mesinnya sama sama K56. Jadi kesimpulannya sangat mudah, Yamaha MX King bisa menjadi pilihan utama mang Sauri. Tapi ada catatannya nih, kalau penasaran boleh lah sang Supra GTR 150 itu ditunggu barang sekejap sahaje. Kalau sebel kan udah tau kudu melipir kemana hahaha..

Rekomendasi tambahan.. Dengan menambah 3-4 jutaan, bisa dapat sport 150 cc yang menawan dengan mesin powerful. Ada New Vixion Advance serta Honda New CB150R yang menunggu untuk dipinang..

Gimana lads? Ada opini lain untuk mang Sauri ini? Nanti dikenalin cewek Indramayu loh 😀

Narsis dulu
Narsis dulu

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

94 KOMENTAR

  1. Saya pemilik Sonic 150

    Untuk jarak dekat, dalam perkotaan, untuk yang hidupnya di berbagai macam Kondisi.
    Bukan hidup cacat ( yang taunya cuma sirkuit )

    Sonic saya akui jempolan, tarikan nampol.
    Bahkan lawan Satria, Vixion, CB, K45 pun berani.
    Bisa ngimbangi bahkan bisa ngasepin ( Pertamax 95, Oli MotuL ) standard.

    Tapi kalo jarak jauh yg niatnya buat Adu Balap ( anak alay ), kenceng kencengan sampe top Speed.
    Sonic masih loyo.

    Seperti nya Untuk Satria injeksi ini bisa lebih dr Sonic.

    Apalagi ada Bagasi kecil.

    Kalo untuk MX King dan Supra X, ini buat yang tampil beda saja.

    Keduanya sama2 elegan. ( walaupun blm tau wujud Supra X )

    Keduanya Tidak fokus pada Speed.

    Kalo 22 juta
    Mendingan buat DP NVA atau CB
    Sisanya kredit ambil 1 tahun sambil nunggu BPKB.
    Atau bisa K45 dan R15 Facelift, Xabre

  2. mw nyaman pilih mx king
    mw kencang pilih satria fi
    klw sonic motor near jg serba nanggung
    kl motor laki ada bison hrga bersahabat + dpt mogelook

  3. MxKing aja, paling simpel buat org yg cuma tau pake dan gampang dibawa kenceng.
    Fufi? Jangan beli kalo ga ngerti overbore, malah dikepret vario pego ntar.

    • mw nyaman pilih mx king
      mw kencang pilih satria fi
      klw sonic motor near jd serba nanggung
      klw mw motor laki ambil bison dpt bonus moge look

  4. Satria saja. Masih jadi most wanted item. Perubahan dari karbu ke injeksi itu udah keniscayaan. Bengkel jalanan lama kelamaan juga bakal bisa service & tuning injeksi. Apalagi ada bengkel Suzuki. Bisa lah. Lagian secara fitur juga Satria FI bagus kok. Apalagi kalau beneran ada versi alarm yang cuma beda ga sampai 500rb beneran layak beli lah.

  5. kalau mau sport, mending nunggu sport nya suzuki.. bebek nya aja lebih kencang dr pd tetangga sebelah apa lg sport nya? 😀

  6. Satria FUFI dong. Lihat berita dmna2 orang2 gk sabar mau beli Satria. Memang layak ditunggu ini motor. Berotot, tenaga besar, mesin gahar.

  7. saya nyimak aja kang.. kalo milih aja emng bikin bingung.. wkwkwk kalo ane cape pake overbore.. pengen overstroke.. tp yang satu aus.. yang satu dohc high maintenance.. ah syudahlah…

  8. boleh ikutan?hehe..klo saran sy mending ke fu sj ato mx king(sy pengguna mx 2seri)wlau mx king blm prnh nyoba..jgn pilih sonic mas..bkn mesin yg jelek tp itu tuh aduh body sm kualitasnya..gila mtr mahal tp bahannya ga jauh beda sm bodi KW yg djual pinggir jalan..suara mesin sonic pun mlh sprti mx tuh ga gahar ky fu…maaf sy bkn brpihak,tp kecewa dgn pilihan sy..

  9. Utility yng bagaimana? Suka ngebut, suka stop-go, apa bawa barang? Kalau suka bawa barang kerja ya nggak recomended ke 4nya, mending suprax125 helmin apa nmax

  10. Kalau bebek mesin dohc saya rasa mending nunggu dulu keluar supra 150 cc agresif mesin’a lincah di bawa’a dan nyaman tentu’a krn ini murni body bebek tp kalau seneng dgn cat yg menawan mesin gk terlalu agresif dn enak di bawa santai ane saranin mx king 🙂 itu aja kang 🙂

  11. Tanggung mending ambil NVA kalo NCB masih beda beberapa rupiah toh performa beda” dikit..
    Tp kalo suruh milih antara 4 pilihan di atas, mending MX KING, ban gede, mesin NVA,kalo ayago jd takut agak jauh keluar kota..

  12. Klo ayago, mending nunggu review FU 150 injeksi yg baru lah. Baru ambil keputusan ambil sonic atau FU.

    Klo bebek sport, klo butuh skrg mending MX king.. Supra 150 blum keliatan jelasnya..

  13. Satria injeksi pasti,, udh liat di dealer,, asli keren ni motor,, fitur lengkap, body keren, tenaga besar, harga brsahabat,, menang telak

  14. pilih mx king aja harga cuma 19jtan sisa duitnya bisa buat bore up jd 180 cc bakalan gampang ngentutin ncb dan nva

  15. 22 jt buat beli pega porce aja, masih sisa 10 jt tar beli pega porce dpt r25. Jd dg 12 jt yg irit (bebek) dpt, sport jg dpt. Yg 10 jt buat oprek pega porce bs 29 hp.
    #khayalitunikmat.

  16. 22jt mah dapet sport atuh. .
    Itu vixion & old cb second, byson, verza
    Kalo mau lbih ngebut mah dapet old cbr150 gen 1, ninja rr thn 2010an, atau ninja r tahun muda .. Ini 2 lbih ngacir ketibang bebek sport 😀

  17. kalo saya, bukan yg terpengaruh masalah brand, apapun itu klo produknya bagus saya akan objektive!. kebetulan sya juga pecinta motor overbore, klo sya boleh pilih, to be honest, ambil new satria f150!

    pro:
    1. PERFORMA! 18,5 ps Overbore DOHC Torc 13,8 Nm itu superb! saya jamin bakalan raja nya top speed bahkan motor fairing 150 cc juga akan kalah. inget zaman dulu ktika stria f150 karbu pertama keluar, vixion old sama tiger top speed std masi kalah. bisa jadi skrng ncb sama nva kalah juga (opini pribadi).
    2. Harga head to head sama sonic! dengan harga yg berbeda sedikit, jelas satria f150 worth it kemana2! 18,5 ps (new satria) vs 16 ps (sonic)

    cont:
    1. dengan performa yg tinggi dan overbore, spt nya new satria ini bakalan lebih boros dari sonic, sonic itu termasuk ayago irit dan kencang. tpi ini hukum kekekalan energi, mau power besar, ya asupan energi nya juga harus banyak. apalagi overbore yg butuh kailan rpm yg tinggi untuk mendapatkan max power. tpi krena sudah injeksi tdk akan seboros satria karbu sptnya.
    2. suku cadang dan bengkel resmi: tdk dapat disanggah bahwa dalam membeli kendaraan bermotor, kt tdk hanya membeli produknya saja, tpi juga membeli jasa servis, dan pelayanannya. AHM ada dimana2. ini slh satu pertimbangan brand kuat spt AHM dan YMI menawarkan harga yg sma dengan performa yg agak dibawah. contoh, p200ns performa 25 ps tpi harga pertama release masi di bawah tiger yg cm 17 ps. tpi ingat, ini honda jaringan kuat aftersales terjamin dan sdh punya nama.

    saya bukan sales AHM, YMII, suzuki, atau kawasaki, saya hanya pecinta roda dua yg melek kualitas! semoga membantu

    • Ane user Suzuki Let’s, motor yg cuman diproduksi sekali doang abs itu discontinue. Kmrn ke dealer, beli cover bawah body depan, inden, seminggu kemudian barang udh ditangan.
      Kalo buat spare part slow moving mah standar inden seminggu semua brand sama aja rata2. Kmrn beli disc cakram z1, inden seminggu, trus beli disc cakram let’s malah ready stock. Jd tergantung dealernya nyediain apa ngga.
      Kalo ada yg beli parts inden lama, apes, trus koar2 di media, merk ini beginilah, begitulah, emg dasar orgnyanya bawel trus dapet apes.wkwkwk..

  18. 22 jt pengin motor sport ya masih banyak yg bisa di pinang…. Sebut aza Versa, Byson, NMP, Vixy, CIbi…. Tinggal pilij aja …. Ga dpt baru ya bekass, gampang tho…??

  19. Kencang dan irit,ya sonic.kalau bebek smua nyaman,tapi yg nyaman nya tahan lama ya supra.honda lebih awet..

  20. TVS apache RTR 200 4V aja mang. Harganya beti. 3S susah? Udh gak jaman ke bengkel. Tinggal angkat tlp, hubungi call center, spare part bisa dianter sampe rumah. Wkwkwkwk..

  21. cari aman sih untuk aftersale ya brand H ma Y barangkali ya..

    udah liat d kota ane Pekanbaru satu persatu bengkel suzuki tutup and baca artikel di blog2 pada ngenesss nasib dealer S..

    kalo performa gak pernah naikin tuh motor..

    cm prnh nova dash yg cbu, solid kesanya.

    kalo body yg mw beli radaan tinggi mgkn lbh baik ambil all new cb150r, lbh up to date ya.. or NVA.
    ambil aygo yg rata2 cungkring and no big space, yahhh gitu deh..

  22. Mang Kobay,mumpung bahas ayago.
    request artikel dong : user fu 07,mau ganti motor masih lebih beratin ke invest.
    jd gini kang pengen bikin motor fu sedikit lebih hemat bbm,tp jgn nyuruh perhatikan tekanan ban,tangan kanan disekolahin, coz itu udh banyak yg bikin artikelnya kang& udh biasa sy terapin.
    intinya klopun perlu ubahan ga extreme budget klo bisa /- 500rb,coz kantong cekak ga kayak yg punya warung.
    sekedar info sy bb 75 kg tb 170 cm kang,jalan sering padat max. 80 km/ h,kadang bonceng istri jg.
    maaf kepanjangan kang kobay.
    Salam dari kota serang ,Banten.
    klo lewat mangga mampir kang.

    • hehehe… yiuuu.. kalau pengen hemat bbm selain yang disebut, karbu biasanya lebih mudah, maen di spuyer, MJ/PJ dikecilin. Angka ay gak apal.
      Tapi ya lari jadi berkurang, hukum kekekalan energi hehe

  23. Kebetulan temen kampus ane punya sonic, pilih sonic karena pandangan pertama 😀

    Beberapa cons yang ane tangkep :
    – Getar di RPM bawah
    – Susah oper gigi (solusinya pakai oli yang bagus, intinya jangan pakai oli bawaan pabrik)
    – Kurang nikmat dibawa pelan (karena getarnya itu mungkin)
    – Sehabis dipakai jika dalam keadaan panas, ada bunyi tik tik di mesin (gak ganggu banget sih)

    • Kl bunyi tik tik stelah dipake itu biasanya dr knalpot yg abis panas trus mengerut lg. Itu udah ciri khas dr jaman kharisma. Tp tenang aja, 1 taun kmudian suaranya bakal ilang koq. Coz motornya dah dijual. Ciakakkakakakaa…

  24. Mas Anuar, opo panjenengan sudah tahu? Kawasaki BR200 a.k.a Kawasaki Bajaj NS200 hanya dijual Rp 15.200.000 di Dealer Kawasaki cibeureum Cimahi? Dengan garansi dari kawasaki indonesia, Secara serius bisa dibuat sebagai alternatif pilihan. Salam.

  25. Aqu mau pilih ayago takut dikira janda. pilih Memexing bebek tiren takut disangka tomboy.
    please dueh.

  26. Selera orang macem2,kebutuhan juga macem2.jangan dengerin semua saran diatas termasuk yg punya Warung.enaknya bawa buku keDealer,trus minta coba test drive,kaga dapet ijin minim dudukin,rasakan dan catat,anda pasti dapat gambaran,selain membandingkan spek.Pilih Istri juga gitu coba dulu dicatat,kaga dapat ijin minim ditunggangi kaya Motor tadi,trus catat impresinya,ukur juga speknya trus catat ,lalu bandingkan.Ngoahahaha.

  27. Wkwkwkwk.. duit cash udah ada ko masih galau.. ga puny “selera”? Yg pd kredit za jg punya “selera” masing”.. apapun merkny tentukan “selera” pribadi itu lebih bijak..

  28. Ada yg terlewatkan . Siapa blg motor sport mahal .. ada kok dr honda n yamaha ,, dr honda ada Verza n megapro hrga 18 juta ~ 22 juta , dr yamaha ada Byson harga 21 – 22 juta

  29. Satria aja mang, dikejar jurig bs kenceng, klo mau mejeng jalan2 santai sambil liat cabe2an jg okeh,..hehehe

  30. MX KING SEKSI bodi belakang sama kaki kaki nya.. tp kurang suka buritan depannya selera sih..
    Klo suruh milih, tetep saya sih PILIH MX KING Lumayan ada kembalian 3 JUTA buat modif / nraktir – nraktir. atau infaq SHODAQOH.. :}

  31. cari kenyamanan,performa ato stylish,performa, ane vote: satria FI,stylish ane vote ; sonic fi , kenyamanan, ane vote ; Mx king

  32. satria lebih aduhai n fitur melimpah oom..tp belinya cash yaaak..biar gak kena riba (lising) dosa klo bwt yg muslim 😀

  33. Asal punya duit, mau milih salah satu atau beli semuanya juga gak masalah…
    Masing2 ada plus minusnya kang.. tapi gak sedikit yee pemilik sa*ria yg ngakuin keunggulan soni wakwaw… hahahaa

  34. Klo mmg sukanya batangan nambah dikit la, ngapain beli bebek.
    Nva ato ncb sama aja. Dtg – pandangi – sreg – ambil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini