Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sepertinya sudah lama banget ya gak nampilin email pembaca yang biasanya ditanyakan melalui email hehe. Sebenarnya ada lumayan banyak tapi biasanya KBY balas langsung kalau sempat. Tapi kali ini berbeda, pertanyaannya menarik untuk dibahas bersama para pengunjung blog ini, siapa tau bisa memberikan masukan juga kan. Nah pertanyaannya adalah, apakah Honda CBR150R lama (seri K45G, K45N dan K45S) masih layak untuk dibeli?


Assalamualaikum

Bang kobay ane salah satu penikmat bacaan yg ente buat bang.
.
Ane jujur lg kepincut old cbr.
Apakah untuk saat ini masih worthit.
.
Dan apakah harga jualnya juga stabil atau tidak.
.
Ane org awam. Mungkin untuk beberapa th ini pakai motor tapi ada keinginan buat beli roda empat yg terjangkau.
.
Mohon bantuannya dalam penjelasan kang kobay.

Salam m.waro.saputro

Waalaikum salaaam…

Itulah email dari Mang Waro kepada KBY lads. Menarik kan untuk dibahas? Tentu jawaban pertama adalah opini KBY pribadi. Silakan nanti kalau lads merasa punya opini lain atau tambahan bisa melalui kolom komentar yes.

Sudah pada tahu lah ya terutama yang manteng internet terkait All New CBR150R K45R yang rilis Selasa tanggal 12 Januari 2021 kemarin. Unitnya sendiri juga sudah KBY tes bersama dengan rekan blogger dan vlogger. Ini artikelnya

Kesimpulan Hasil Test Ride All New CBR150R 2021 K45R

Mungkin tidak semua orang ingin memiliki Honda CBR150R USD terbaru tersebut, dan bisa saja masih tertarik untuk memiliki versi sebelumnya, terutama yang saat ini masih dijual resmi yaitu tipe K45S yang sudah menggunakan suspensi depan model pre-load, rem ABS dan juga lampu ESS (emergency stop signal).

Tapi KBY mencoba memahami, hal yang paling mengganjal untuk menebus versi old alias lama adalah harga – jika dibandingkan dengan CBR150R model terbaru 2021 yang terpaut tidak sampai 1 juta untuk varian yang sama, dapatnya pun lebih banyak.

Sebut saja suspensi upside down milik CBR250RR dengan isi di dalam tabung sudah system Separate Function Front Fork Big Piston (SFF-BP) laiknya pada Ninja ZX25R. Kopling assist slipper clutch yang sangat membantu dalam deselerasi dan mengurangi efek engine brake.

Tampang dan lampu depan yang plek menggunakan CBR250RR, hingga embossnya pun RR punya. Lampu rem juga model 250RR. Daleman knalpot yang berbeda sehingga mengeluarkan suara yang lebih renyah. Singkatnya, model baru CBR150R K45R ini kok jadi worthy banget.

MEMBELI UNIT BARU

Terkait pertanyaan mang Waro, andai ingin menebus CBR150R model lama dengan asumsi unit baru, jika tanpa diskon yang signifikan mending ga usah. Signifikan di sini sekitar 5 jutaan, sukur sukur dapat lebih. Meski nilai segitu kalau diaplikasikan sebagai modal modifikasi sih masih kurang. Tapi setidaknya bisa menghemat 5 jutaan kan..

So jika dealer yang masih menjual CBR 150 model lama tidak memberikan diskon atau diskon kecil, saran KBY mending tebus yang baru lah, menang banyak dapat banyak.. Setidaknya bisa melakukan simulasi kecil kecilan jika harus melakukan modifikasi agar serupa dengan K45R saat ini butuh modal berapa? Kalau banyak, sudah jelas kan pilihannya?

UNIT BEKAS

Kalau unit bekas gimana Kang? Nah tergantung tahun dan harga juga nih mang Waro, seperti paragrap di atas, seberapa jauh perbedaannya dengan hitungan modifikasi – andai ingin dimodif mirip produk terbaru saat ini.

Jika selisihnya harga bekas (model yang manapun) bisa 10 jutaan lebih apalagi masih tahun muda, oke juga sih. Apalagi kalau tidak ada niatan untuk memodifikasi, pokoknya beli ya pake aja. Duitnya mayan buat kawin – kalau belum kawin, kalau udah, ya terserah, modal kawin lagi juga boleh .. awoookk

Terkait harga jual kembali, prediksi KBY ya, karena model barunya sudah keluar dan lebih ganteng, kemungkinan yang bekas model lama bisa drop mang. Tapi tergantung demand juga, hukum ekonomi supply demand bisa berpengaruh di sini. Kecuali CBR150R Karbu CBU yang masuknya ke ranah rare item, itu harganya gelap.

Nah semoga opini KBY ini bisa membuat lega Mang Waro terkait pertanyaan apakah Honda CBR150R model lama masih worthy untuk dibeli. Silakan netizen lainnya jika ingin memberikan opini lain wekekeke…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

27 KOMENTAR

  1. Worthy banget si k45r ini..

    Dibanding model k45g n s (yg entah apa bedanya itu n sama s,)

    Kalau Ama R15 sama GSX-R. ? Jelas kalah lah awkakwka

  2. Kayanya cbr 150 dari yang mulai produksi Indonesia ga ada yang layak disimpen. Mohon maap buat yg punya cbr150 lokal ??

    Saya masih simpen cbr150 karbu di gudang, karena banyak kedekatan emosi sama itu benda. Kalo ngomongin built quality ga bisa dibandingin deh sama yg sekarang2.

    Udah gitu pendekatan motor 150 jaman sekarang Cuma kearah poser doang, belom lagi gede nya yg ampun2an.
    Coba deh liat2 di jalan (khususnya DKI Jakarta), Makin banyak yg pake cbr150 karbu buat rolling harian, karena emang enak banget buat solo riding. Makin pengen rapihin yang di Rumah tapi sayang kepentok di kebutuhan urgent.

    • Kalau sebelah ( ymh ) , hamper semua produk mereka disimpen diGudang ?. Padahal udah dibikin buat kasta rendah part dan tech Abal2 plus harga Murah-an ..tapi gak layak dimiliki , Nyusahin hidup kata Konsumen ???

      • ????? Ahpreet emang nyusahin KONSUMEN….. Smua Pabrikan pada RECALL ( YAMALU, BMW, DUCATI, SUZUKI) Only AHPREET ANTI RECAAAAL!!! KONSUMEN DI SURUH BAYAR SENDIRI2 EKEKEKEKEKE ?????? Pabrikan yg GK punya Tanggung jawab !!!! CATEEEET

  3. kalo harga produk baru dan produk sebelumnya gak beda jauh mah … mending nikah lagi ehhhh …. beli yang baru

    kalaupun ada diskon ya wajar … secara pan sisa rakitan tahun 2020

  4. Ya dgn harga segitu klo tutup mata terkait performa sih worthed lah. Toh motor seken anggap aja CBR jadul yg dual keen eyes mw di modif kayak nie CBR ya tetep harga nya akan sama dgn ANCBR ini.

    Klo sukanya performa ya lebih baik RX King atau Ninja 2 tak bekas. 40jt bisa bikin motornya kenceng dan keren abis.

  5. Assalamualaikum bang kobay makasih bnget sampe dibuatin artikel.
    .
    Jujur kang ane kesengsem old cbr karbu anjirrr itu motor impian ane sejak masih sekolah sma.
    Hahahahha.
    .
    Ane bisa nangkep apa yg bng kobay utarakan old cbr memang gelap harganya.
    .
    Haturnuhun bang insyaallah ane minang ni mongtor awokssss

    • Masih layak aja..karena Honda lawas selalu rebound dan menjadi trendsetter baru..mulai dari C70, CB,GL,Win, Grand..hampir semua. Kalo yang lain ya entahlah cuyyy…

    • Wahh kalo dari impiannya cbr karbu mah sikat aja om, yakin saya gabakal bosen disayang karena itu impian dari sma, beda sama produk baru. Modal 35jt beli cbr old didandanin part nos bakal puas sih om waro? just my 2cent✌?

  6. Kalo mau tipe sebelum nya masih dijual sementara tipe baru udah keluar
    Bisa lirik yamaha, suzuki, kawasaki

    Sering ane liat, new r25 dipajang dan old r25 gress juga masih dipajang
    Gsx juga masih banyak unit 2018

    Bukan masalah laku gak laku ala fansboy
    Tapi kalo ada yg lebih murah kenapa enggak, termasuk clan cbr, masih ada produk cbr sebelum nya di dealer walau cbr k45r udah rilis
    Biasanya di dealer perorangan…

    Mereka juga banyak kasih diskon, coba aja tawar2
    Kalo dealer perorangan biasanya tawar menawar masih berlaku

  7. Klo menurut saya sama sekali gak worthit, model gepeng pasaran uda facelift mending beli gsx150r atau kalau naked beli vixion R yg kayak pesawat terbang anti mainstream power lbh gedhe bisa ngasapi cbr yg norak

Yuk Tinggalin Jejak Lads..