banner

suspensi Xabre

Kobayogas.Com – Hola lads, secara resmi Yamaha Xabre 150 sport terbaru dari pabrikan garpu tala Yamaha sudah diperkenalkan kepada khalayak umum, bukan internal lagi..

Ya, kalau kemarin yang di pulau Bali itu ceritanya sebenarnya khusus internal, seperti management dan juga dealer dealer dari pabrikan Yamaha.. Kini Yamaha Xabre sudah diperkenalkan secara resmi kepada media termasuk blogger..

Dalam kesempatan yang sama, pada hari Senin 01 Februrari 2016 ini, seperti biasa ada tanya jawab dan juga product knowledge dari sport 150 terbaru Yamaha Xabre 150 ini. Nah pada sesi tanya jawab yang diberikan kepada media, KBY dan beberapa sahabat menanyakan beberapa hal tentang Yamaha Xabre.

bapak dyon dan masykur menjawab pertanyaan media
bapak dyon dan masykur menjawab pertanyaan media

Pertanyaan tentu selain datangnya dari pengunjung blog, juga dari rasa penasaran dan keingintahuan pribadi.. Apa saja pertanyaan yang diajukan dan apa saja jawabannya? Mangga disimak tentang Yamaha Xabre Indonesia ini yang dijawab oleh Bapak Dyonisius Bety dan Bapak Masykur lads..

IWB: Shock depan upside down milik Yamaha Xabre apakah masih impor atau buatan lokal? Mereknya apa? Harganya berapa pak? Lalu mengingat katanya Xabre merupakan buatan lokal, local contentnya sudah berapa persen?

DB: suspensi upside milik Xabre 150 adalah buatan lokal dari pabrikan Kayaba (KYB). Untuk harga pastinya kita akan mengecek lebih lanjut, ada pada sekitar 5-6 juta. Betul, Yamaha Xabre memang buatan Indonesia, local contentnya sudah mencapai 94%.

Belakangan confirm harga suspensi upside down Yamaha Xabre adalah Rp. 5 juta lads.

KBY: Sehubungan dengan local content dan disebutkan Yamaha Xabre merupakan produk lokal masing-masing negara (Indonesia, Thailand dan Vietnam). Apakah artinya Xabre tidak akan di ekspor?

DB/M: Betul, Yamaha Xabre bukan merupakan produk global seperti halnya Yamaha NMax misalnya. Jadi setiap negara memiliki produksi masing masing dengan penamaan bebas diberikan kepada produsen lokal.

KBY: Bentuk knalpot Yamaha Xabre mengambil milik Yamaha R15, mengapa tidak dibuat underbelly agar lebih selaras dengan desain secara keseluruhan?

DB/M: Prioritas development Yamaha Xabre memang lebih ke desain, sehingga untuk mesin termasuk knalpot prioritasnya masih dibawah desain. Plus jika dibuat underbelly, Xabre 150 tidak akan hadir disini hari ini, butuh waktu lama lagi. Masukannya ditampung.

Nah itulah sekelumit pertanyaan yang sempat diajukan oleh KBY dan sempat mencatat pertanyaan dari IWB. Menurut Bapak Dyon juga, harga Yamaha Xabre bisa lebih murah dari Yamaha M-Slaz (Thailand) yang berada di angka 30 jutaan lebih salah satunya ya karena local content tadi..

suspensi xabre 2

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

66 KOMENTAR

  1. Aneh,Gue jualan Pisang Goreng.Pisang gorengnya dijual Rp2500,-Trus Gue ditanya berapa harga Pisangnya lalu Gue tidak tahu harganya nanti diCek.lalu bagaimana menghitung harga jual kalo Modalnya tidak tahu??tunggu 2menit lalu Tlp bagian Logistik.kalo bagian logistik tidak tahu?Besok ada yg diPecat!!!Beres.

    • Makanya jangan jualan pisang goreng doang masbro, buka mata dikit biar melek. Situ tanyain ke bill gates (waktu masih jabat lah) berapa harga forefront belum tentu tau juga.

      • gue kan sebut TLP bagian Logistik!!!!barang baru yg pertama dimiliki(USD)pastinya bagian Logistik hafal.Baca artikel diatas tentang anak kunci.itu Officer yg cuma level staf ditanya lubang kunci TLP tehnisi.2menit sudah tahu tempatnya.

  2. buatan Kayaba juga bagus.tolong ditempel merk Kayaba,kaya Shocknya Showa diHonda,trus Kaliper rem,Pelek dikasih Merknya Vendor.jadi bila Cacat/Rusak YIMM kaga disalahkan,Salah Vendornya dan terasa keren ada Merknya kaya Motor Honda.Mosok yg ada Merknya cuma IRC.(Mas KobaY komen saya sudah sopan?)Ngoahahaha(ketawanya sudah sopan?).

  3. Bisa lebih murah dari MSlaz karena lokal konten ? Berarti kalau MSlaz lebih mahal, Yamaha Thai ngasih lebih apa sehingga MSlaz bisa lebih mahal dari Xabre ?

  4. Mantap mang kobay. Selain asuransi, skrg jualan Shock utk motor juga. Malah udah jualan shock USD skrg. Tuh, Xabre udah pake USD buatan mang kobay, merk KBY. Wkwkwk.

  5. Gak nanya “kenapa MT25 gak sekeren Xabre yang hanya 150cc single cyl sohc 4v ? Khan sama2 produksi lokal? ”

    Ya sapa tau habis nanya, aa KBY masuk nominasi blogger dalam socmed salah satu petingginya…

    Whuzzz…

  6. ganti foto nya om masa yg di ekspose tulisan usd + artinya?

    mungkin mereka lelah nulis SOHCrottzzz 4Voozok LetoyCoy

    ngahngah ngah + 1000x

  7. “Prioritas development Yamaha Xabre memang lebih ke desain, sehingga untuk mesin termasuk knalpot prioritasnya masih dibawah desain.”
    Wah2 kalo gitu jgn2 mesinnya jelek dong? Bakal ngebul, ngeden, plus berisik gak ya nih motor? Secara mesinnya gak jadi konsen utama

    • polos amat lu….apa bego? klo mau bully cari yang cerdas

      prioritas dibawah desain maksudnya menekan cost jadi penggunaan part diutamakan dengan part yang sudah ada saja dulu seperti punya r15 jadi menekan cost…

      bentar lagi mau omongin apa konde? plat nopol jidat? move on bro biar ga kesiksa

      • Hahaha umpan kesamber juga. Galak amat om, kan nanya? Namanya juga pengguna, pasti pengen lebih. Ada statement gitu ya dipertanyakan klo yg awam mah, beda sama yg lebih ngerti lah. Cmn berkaca sama kasus2 yg terjadi, contoh yg serumpun R15, NVA, Mx King, ada gejala demikian yg terjadi bukan satu dua saja, loh. Walau memang gak terlalu masiv.
        Jadi orang jgn fanatik banget lah om, santai dikit. Ngapain ngebc, orang ane pengguna setia Yamaha, contohnya ada satu NVL kesayangan, insyaallah mau nambah NMax. Cmn ya ane pengen lah ada improve bukan ganti baju melulu, mesin gak diganti. Jgn bilang klo pengen kenceng ya tinggal naik kelas, blm berani om tenaganya buas :v

  8. bukan gak suka.. tapi secara dimensi tubuhku gak cocok dengan postur motor 150cc gambot ini..

    KBY aja yang bodinya tinggi gede aja sampe jinjit.. 😀

  9. kalo USD sih jaman Minerva jiplakan CBR udah pake, cuma kesannya melayang..
    ga tau kalo yang ini,secara bikinan Kayaba

  10. oiya Om Kobay..

    KYB (Kayaba Indonesia) ternyata masih grup ASTRA (Astra Otoparts)..

    secara logika sih AHM bisa pake USD KYB juga,la wong sama sama satu anak perusahaan ASTRA GROUP..

    ::jadi Yamaha jadi salah satu penyumbang pundi-pundi ASTRA group juga toh..asli baru ngertiii …

    • Betul Bro.

      Wajar dalam bisnis perusahaan Bro.
      Ilustrasinya begini.

      Indo grup itu terdiri dari: Indomobil, Indosiar, BCA, Indomarco (minimarket indomaret) dll.

      Sedangkan kompetitor minimarket Indomaret itu adalah Alfamart (Alfa Grup), dimana ada Indomaret disitu ada Alfamart, yah mirip-mirip persaingan Honda dan Yamaha.

      Walaupun Alfamart dan Indomaret itu bersaing, tapi justru Alfamart selalu menguntungkan Indo Grup, kenapa???

      Contoh: banyak mobil operasional Suzuki Carry Futura, Nissan Livina dan Nissan Xtrail milik Alfamart yang dibeli dari Indomobil, dan juga Alfamart bekerja sama dengan BCA dalam hal penggajian karyawan juga transaksi bisnis lainnya, yang mana Indomobil dan BCA adalah sister company dari Indomaret sebagai kompetitor abadi Alfamart itu sendiri.

    • Wajar dalam bisnis perusahaan Bro.
      Ilustrasinya begini.

      Indo grup itu terdiri dari: Indomobil, Indosiar, BCA, Indomarco (minimarket indomaret) dll.

      Sedangkan kompetitor minimarket Indomaret itu adalah Alfamart (Alfa Grup), dimana ada Indomaret disitu ada Alfamart, yah mirip-mirip persaingan Honda dan Yamaha.

      Walaupun Alfamart dan Indomaret itu bersaing, tapi justru Alfamart selalu menguntungkan Indo Grup, kenapa???

      Contoh: banyak mobil operasional Suzuki Carry Futura, Nissan Livina dan Nissan Xtrail milik Alfamart yang dibeli dari Indomobil, dan juga Alfamart bekerja sama dengan BCA dalam hal penggajian karyawan juga transaksi bisnis lainnya, yang mana Indomobil dan BCA adalah sister company dari Indomaret sebagai kompetitor abadi Alfamart itu sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini