banner

yamaha-aerox-125 kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads.. woww akhirnya buocorrr juga nih penampakan jelas sosok utuh dari skutik terbaru Yamaha di tahun 2016 ini.. Sosok Yamaha Aerox 125 LC!

Dari foto foto yang ada, dapat dikatakan kalau Yamaha Aerox 125 ini ternyata bukanlah sebuah matik biasa lads.. Maksudnya naon tah Kang bukan skutik biasa teh?

Bukan skutik biasa disini bisa didefinisikan sebagai skutik yang luar biasa atau ya di bawah yang biasa.. karena definisi skutik biasa itu adalah skutik yang saat ini “sudah umum” berlari larian di sepanjang jalan raya.. Mengapa Yamaha Aerox 125 masuk ke dalam kategori bukan skutik biasa?

Yamaha Aerox 125 bukan merupakan skutik biasa karena..

  1. Skutik biasa ada kantung di bagian dek depan, Aerox 125 LC tidak punya, seperti halnya Yamaha X-Ride
  2. Skutik biasa setangnya setangnya pakai cover, si Aerox 125 ini telanjang juga seperti saudaranya si X-Ride
  3. Skutik biasa sudah berfilosofi/ berteknologi bluecore atau eSP, Aerox belum, seperti mesin Xeon RC dan lagi lagi kaya X-Ride
  4. Skutik biasa lampu rem dan sein menyatu, Aerox misah seperti motor sport (dan X-Ride lagi)
  5. Yamaha Aerox 125 berpenampilan nyentrik tidak seperti skutik biasa
  6. Memilki tagline Racing Performance, tidak seperti skutik biasa.. power sepertinya diutamakan disini.
  7. Ada yang mau menambahkan?
speedometer identik dengan milik X-Ride
speedometer identik dengan milik X-Ride

Jujur saja, KBY bingung akan strategi Yamaha untuk Yamaha Aerox 125 LC ini, mesin identik dengan Yamaha Xeon RC alih alih VVA, bluecore saja belum.. Jadi benar juga seperti salah satu komentator bilang bahwa Xeon itu tidak disuntik mati, hanya ganti baju dan nama saja! Disaat mesin skutik Yamaha lain sudah bluecore, si Aerox ini malah mundur..

Jika mesin identik dengan Xeon RC yang belum berfilosofi blue core, maka sisi bagian depan Yamaha Aerox memiliki kesamaan dengan Yamaha X-Ride. Tak ada kantung depan, setang telanjang baplang serta speedometer identik.. Bahkan penempatan lampu rem dan sein terpisah pun seperti X-Ride..

Jadi kalau mau dibilang Yamaha Aerox ini merupakan skutik gado-gado antara teknologi dan fitur lawas dan penampilan baru, ya tidak salah, kenyataannya demikian kok. Satu hal yang pasti, Aerox 125 memang bukan dicanangkan sebagai skutik biasa yang serba guna seperti halnya saudaranya yang lain.

Ia merupakan skutik idealis out of the box hanya bagi penghobi selayaknya sosok dan fungsi dari Yamaha X-Ride juga bagi mereka yang bosan dengan penampilan skutik yang sudah ada saat ini.. Well.. ternyata memang bukan skutik biasa..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

69 KOMENTAR

  1. tengah ke belakang sih seger, model baru. cuma stangnya koq ngono ya? trus mesinnya ngono banget ya?

  2. Hhhmmmm.jadi kalo Motor pake istilah”Biasa”dan”Tidak Biasa”.kalo sepengetahuan saya kalo untuk orang ada istilah.”Normal”dan”Tidak Normal(gila)”.Ngoahahaha.

  3. kenapa Xeon melempem penjualannya?Mosok YIMM ndak tahu?atau pura2 ndak tahu masalah diMesin Xeon?biar ganti nama paling awal laku setelah khalayak tahu maka bakal dijauhi.ganti baju lagi deh.coba bikin Mesin Total Baru.

    • justru karena ngak tau, makanya baut nich skutk yg semuanya gado-gado,

      mungkin saja jadi pas ramuannya.

      tapi kalu harga 18 jt, yach mendindg si variyem 125

  4. Pemikiran yimmy dalam merancang aerox, modal dikit mengharap untung selangit.
    Xeon pun diutak-atik jadilah xeon modif pabrik.
    Begitu juga dengan fino, tinggal comot mesin mio m3, body tetap, sampai sampai headlamp LED ditiadakan.

  5. Jelek mampus. Keliatan taon ini YIMM ga niat maen di kelas low end. Sejak SGT 125 udah mulai ancur desainnye. Hwehwehwe.

  6. kenapa gak sekalian shock belakang mengadopsi xride juga ya..?? melihat shock aerox ini, aura ‘keras’ nya langsung terbayang kwkwkwkw

  7. bagian samping smpe ke buntut blakang mirip NVA =D Deknya mayan bwt bawa galon air & smoga dimensinya lbh besar dr SGT 125..

  8. klo kantung atau box di bawah setang sepertinya masih ada deh Mang … cuman blum terlihat jelas ukuran atau volume nya atau memang ukurannya yang lebih kecil dari kantung/ box varian matik YIMM lainnya …
    semoga laku deh, soale dari sisi desain yang tidak pasaran sepertinya di set untuk jadi motor anti mainstream, segmented, ekslusif … bla bla you name it lahh
    cuman saya miris saja, kok yah YIMM tidak belajar dari X-Ride soal berapa persen efeknya ke Market Share … klo gak laku trus apa di discontinue lagi …

  9. gk support depan sama belakang, buntutnya dibuat kaya mx-king cmn lebih kecil gt, biar ekstrem sekalian hihihi

  10. iden kreatipna YIMM sih boljug, tapi sigana nu model kararieu pasarna leutik. tingali x-ride we lah, baraha siki sih nu dijalan?

  11. Kok gak verzni adu kebo dengan Vario125, ya? Padahal desain Xeon gen 1 udah bagus. Tinggal body dibongsorin fitur dilengkapin, kaki2 di gedein. Harga dimurahin dari Vario125. Cukup buat nahan Vario… RnD kerjanya ngapain aja tu!

    • gen satu aja harga beda dikit dgn variyem 125, kalu ditambah macam-macasm, bisa lebih mahal.

      kecuali plastik diturunin kualitasnya kaya si mio 3, bisa itu

  12. Tanpa bluecore = kemunduran??
    Sepertinya masbro belum bandingkan 125 blue core dengan 125 xeon…hadewwwhhh
    Hahahaha
    Kalo power minded…langkah yamaha tidak memasang bluecore tepat!

    • loh kemunduran dong mang kalau kita bicara teknologi, kalau bluecore gak lebih maju ngapain dibuat dan dipasang di skutik Yamaha termasuk NMax? Simpelnya kan begitu hehehe…
      bicara teknologi loh yaaa..

  13. Msih Pake Huruf X… X-ride lgi :).. Xeon lgi.. V-iXion lgi.. Gantix Bjux Lagix..
    nothing new dri matic Yamaha Indonesia?

  14. Mang kobay,
    Apakah handguard yamaha xride bisa PnP di aerox? Handle bar Dan odometernya sama, tapi posisi lampu indicator barbeda, xride gantung ini menyamping.

    Mohon advise nya
    Nuhun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini