CBR

Kupas Tuntas Habis Habisan Interior Honda BRV, Seberapa Lumayan?

BRV depan

Kobayogas.com – Hola lads.. akhirnya kesampaian juga nih rasa penasaran yang membuncah akan keinginan ngusap ngusap interior Honda BRV, sang crossover SUV dari Honda.. 😀

Karena sejauh ini, KBY hanya dapat melihat si Honda BRV Indonesia ini dari dekat namun tanpa bisa masuk dan meraba serta melihat dengan seksama interior dari crossover utility vehicle dari Honda ini.. Foto foto lebih banyak akan KBY buatkan artikel terpisah ya, banyak banget soalnya lads.. nanti buka-nya berat kalau disatuin, okey?

Ada yang bilang Honda BRV 1500 ini adalah merupakan Honda Mobilio ditinggikan, hal tersebut sama sekali tidak salah, karena setelah menelaah lebih lanjut, terlihat nyata kalau BRV ini memang berbagi platform dengan MPV 7 seater Honda tersebut..

Yang terlihat jelas adalah garis bahu alias garis jendela antara Honda BRV 7 seater dengan Honda Mobilio, dari depan hingga belakang sama persis! Namun bicara dimensi, si BRV CUV lebih panjang, lebar dan tinggi.. wheelbase-nya pun lebih panjang, 2,662 mm vs 2,650 mm..

Lalu apa hubungannya? Oh ada, karena sama maka pengaruh ke bagian interior juga lads.. Bicara area kokpit alias interior Honda BRV bagian depan maka lads akan menemukan nuansa perpaduan antara Honda All New Jazz, Honda All New City, Honda HRV dan Honda Mobilio..

lihat garis bahunya, Mobilio banget
lihat garis bahu mobilio ini, persis sama dengan BRV

INTERIOR HONDA BRV INDONESIA

Jika lads berharap material dan kualitas interior Honda BRV ini selevel dengan Honda CRV ya maaf maaf saja, silakan kecewa dan gigit jari :D.. pertama dari sisi harga saja sudah jauh beda, kedua, kita harus paham market mana yang dituju oleh Honda dari BRV SUV ini.. Lanjut?

Setir Honda BRV Indonesia sama dengan milik Mobilio, sementara layout/ desain dashboard ada kesamaan dengan milik All New Jazz GK5, All New City dan HRV.. terutama dari bentuk kisi-kisi AC, tuas transmisi, serta tata letak head unit dan tombol AC digital.. Sementara, beralih ke bagian tengah hingga belakang, setali tiga uang dengan Mobilio..!

Ya inilah perbedaan antara Honda BRV SOHC dengan Mobilio lads, depan berbeda, tengah hingga belakang sama persis..! Interior di dominasi warna hitam untuk mengurangi efek cheap alias murahan, masuk akal, kalau warna cerah pasti lebih keliatan murahan lagi.. Perbedaan antara BRV dengan Mobilio akan KBY ulas terpisah ya..

Secara desain, can not complaint alias gada masalah, bagus! Tapi bicara kualitas material serta built quality-nya bagaimana kualitas interior Honda BRV i-VTEC ini? Jika lads sudah pernah melihat dalamnya Mobilio, ya sama persis! Kualitas material Honda BRV sebenarnya tidak dapat dikatakan buruk, tapi juga tidak bisa dibilang baik, tengah-tengah, mungkin KBY bisa katakan 2 tingkat di atas Brio, selevel dengan Mobilio namun di bawah HRV..

Kembali ke ekpektasi pembeli, jika harapannya dengan harga Rp. 261,500,000 (BRV tipe E CVT Prestige) bisa dapat kualitas Jaguar ya mimpi 😛 Hanya saja bicara built quality, Honda BRV 1.5 ini jelek..Ya sebenarnya KBY pernah melihat yang lebih parah – believe me – jadi gak bisa dikatakan hancur sih :D.. Dashboard bagian atas tidak solid, terlalu lentur, ditekan mendem.. Sebenarnya sama sih dengan MPV sebelah yang kebetulan ada di area yang sama..ditekan mendem juga 😀

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2 <– klik

Interior BRV 1

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

69 Comments

  1. sedikit saran aja, artikel yang baik itu kalo disertai foto nya, misal bahas doortrim dibawahnya ada foto doortrim, bahas jok dibawahnya ada foto jok dst
    gitu bacanya enak, pembaca ga perlu membayangkan kemana2

    jangan foto dikumpulin di bawah tanpa ada penjelasan, itu cuma koleksi galery

    • Kasian mbah kalau satu satu, panjang dan abisin bandwidth.. Hehhe..

      Foto lengkap ada di artikel selanjutnya.. Disertai keterangan tentunya

  2. tidak terlalu head to head…honda memposisikan sedikit lebih tinggi namun dengan fitur yg kurang lebih sama….why not offer something more memanfaatkan nama besar honda utk kenyamanannya?

    • saya reserve opini saya, krn belum ngusap langsung si Trax…
      tapi dari foto, untuk sisi desain interior bagian depan saya pilih BRV.. Trax terlalu membosankan..

  3. killer point : hu… serasa tempelan doang. kompetitor dengan harga sama dapet fitur lebih komplit, build quality lebih oke, leather, dll dll dll, walo ini menang 7 seat

    sekali lagi HPM mencoba menggoda pasar dengan nama besar Honda doang.

  4. kalo diadu sama rush trd, rasa2nya agak sedikit dibawah. dibeberapa point kaya setelan bangku, setelan seatbelt itu emang perlu untuk kenyamanan. untuk audio yah tau sendirilah honda sekarang kualitasnya gimana, masih jauh dibawah entry level pabrikan lain (walau sama2 tipe tertinggi).

    buat plastik interior ane akui sejak brio meluncur dan kemudian sodara2nya serta kakak adiknya keluar versi baru, plastik interior honda seperti turun 10 tingkat. why oh why dengan harga gak murah tapi plastik interiornya bulukan. bahkan dibandingkan dengan merek korea gak jauh beda. kenapa HPM??

    bener kata yang diatas, honda mencoba menarik loyal customernya buat coba beli brv, bukan swing customer. swing customer masih malu2 karena image mobilio ditinggiin, lah mobilio juga gak bagus2 amat eh ini lagi produk baru lebih mahal tapi sekelas mobilio kayaknya alternatif merek sebelah cukup bisa membuai calon konsumer. IMHOOOO :p

    • itupun rushter bukan 7 seater murni, tp tambahan…sebagai aksesoris yang level kenyamanan di belakangnya ya sekenanya..namanya juga opsional hehe

  5. tadinya saya udah mau ngambil, desain interior, exterior, cocok.
    sudah pilih warna, gara2 satu hal saya nggak jadi ambil

  6. hrv aj byk komplain masalah kaki2(kebanyakan) bunyi2 dan kaca yg bergetar…apalagi brv..semoga aj tidak

  7. SUV 7 seat, head to head sm rush terios
    Harga segitu ya lumrah dgn material kyk gt hehe, model nilai plus tapi
    Emg harga gk pernah bohong 🙁

  8. kemarin lihat di mall build qualitynya masih mantep rush…dan eksteriornya menurut ane gagah rush soalnya kalo lihat BR-V masih terasa aura mobilio nya….

  9. Beberapa minggu lalu saya sudah lihat langsung interior BRV ketika ada pameran, kebetulan saat itu ada pameran inova reborn. Setuju sama penulis kualitas interior brv memang kelihatan murahan, padahal saya cuman lihat sekilas dan tidak seteliti penulis. Tapi berhubung saya baru liat interior inova, jadi kelihatan sekali bedanya

  10. Kalau mirip2 mobilio wassalam deh, mending Chev Trax yg built qualitynya jelas n jauh lebih powerful.

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini Dia Mega Gallery Foto Interior Honda BRV, Check This Out… | KobaYogas.COM
  2. Ini Dia Perbedaan dan Persamaan Antara Honda BRV Dengan Honda Mobilio.. | KobaYogas.COM
  3. First Impression Sosok Honda BRV Tipe S Transmisi Manual – Gagah dan Keren Sesuai Ekpektasi | KobaYogas.COM
  4. Finally, Foto-Foto Interior Honda BRV, Positif Menarik Ala Jazz dan HRV..! | KobaYogas.COM
  5. Video Review Honda BRV Tipe E CVT | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..